Episode 2: Rama dan Fitri #123PilihanBaik

Kamis, 31/05/2018 17:58

By : Vriana Indriasari | Consumer

KUIS

Di episode kedua ini, hubungan Rama dan Fitri sudah semakin dekat dan Rama akhirnya mengambil keputusan penting dalam hidupnya. Keputusan apa yang akan diambil Rama? Yuk, bantu Rama dalam menentukan keputusannya.

 

Kasih jawaban kamu di kolom komentar sertakan nama Facebook/ Twitter kamu dan share ke sosial media kamu. Gunakan hashtag #123PilihanBaik, jangan lupa untuk pilih hadiahmu di minggu ini.

Pilihan hadiah untuk minggu ini:

1.         Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

2.         Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II

3.         Voucher Belanja untuk 2 orang (@250 ribu)

 

 Pemenang akan diumumkan setiap minggu.

Keputusan Rumah123.com bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat

 

Periode kuis:

Minggu 1: 31 Mei- 6 Juni 2018

Comment (s)

Shasa Nur

Kamis, 31/05/2018 20:11

Keputusan yg tepat untuk rama yakni dengan membeli rumah di rumah123.com dan membuktikan keseriusannya terhadap Fitri, terlebih di episode kali ini terlihat jelas bahwa fitri adalah tipe cewek yang tidak suka adanya kebohongan atau hal apapun yang ditutupi darinya, jadi Rama harus bisa meyakinkan Fitri kalau dirinya memang cocok untuk Fitri.
#rumah123

* Hadiah yg dipilih xiaomi redmi 3S prime/pro
* twitter @shasa2001

Hida Yatin

Senin, 04/06/2018 12:24

Hshhwhwhwhwhw

Monica Kristiadi

Kamis, 31/05/2018 20:30

Wahh bener yang kemarin, akhirnya rama pilih buat beli rumah baru, yeyy :D


Yah padahal udah lumayan deket sama fitri ya, tapi gara2 nila setitik rusak susu sebelanga :(

Untuk pilihan kali ini, bangun rumah atau beli jadi? Sebagai generasi millenial yang praktis dan serba cepat, aku yakin rama bakal pilih rumah yang udah jadi. Selain karena lebih cepat dan terjamin, rumah jadi biasanya dibangun oleh developer yang sekaligus memikirkan lingkungan rumahnya seperti taman, sekolah, pusat perbelanjaan, dan sebagainya. Surat-suratnya juga lebih terjamin dan tidak perlu survey lagi. Kalau dipikir-pikir, bangun rumah jatuhnya lebih mahal karena harus menyeea arsitek, pembangun, mandor, dan sebagainya. Belum lagi waktu dan tenaga yang terbuang. Kalau rumah jadi, bisa dengan mudah dicari di Rumah123.com juga masih bisa dimodifikasi agar lebih terasa personal. Lebih hemat dan praktis!

Pilih hadiah Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro
Twitter 6921vednom
Semoga beruntungg :)

Read more at https://forum.rumah123.com/video-4866-episode-2-rama-dan-fitri-123pilihanbaik#04hc18OhML3ClW0D.99

Sogi Muktama

Kamis, 31/05/2018 21:01

Pada episode 2 ini saya rasa Rama baiknya beli rumah jadi aja karena jika membangun rumah biaya yang dikeluarkan cukup tinggi sedangkan keuntungan dalam membeli rumah jadi adanya pilihan cicilan atau kredit yang sesuai kantong sehingga Rama bisa memiliki rumah tanpa harus menunggu  karena proses pembangunan rumah baru bakal memakan waktu yang lumayan lama. Apalagi Rama yang ingin serius berhubungan dengan Fitri ada baiknya membeli rumah jadi, karena jika mereka menikah bisa langsung mempunyai rumah dan membangun keluarga kecil bahagia. Rama juga bisa mencari properti yang sesuai di rumah123.com dengan praktis, hanya dengan smartphone beli rumah bisa dimana saja dengan rumah123.com. 


Pilihan hadiah Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro
Twitter : @sogimuktama
FB        :  Sogi Muktama

#123PilihanBaik

Sogi Muktama

Kamis, 31/05/2018 21:10

https://forum.rumah123.com/video-4866-episode-2-rama-dan-fitri-123pilihanbaik#04hc18OhML3ClW0D.99

Rachman Effendi

Kamis, 31/05/2018 21:40

Pada episode 2 ini Rama mending pilih Rumah Jadi, banyak referensi rumah di rumah123.com jadi nggak usah bingung lagi. Di zaman modern ini  serba cepat dan instan. Kalo beli rumah jadi, kita ga perlu keluar biaya lagi. Rumah nya pasti keren dan di rancang oleh arsitek yang mumpuni. 

Pilih hadiah: Voucher Belanja @2orang (250ribu) 
Twitter: @rachmane_10 

Rachman Effendi

Kamis, 31/05/2018 21:40

#123PilihanBaik

Luh putu martha Dewi

Kamis, 31/05/2018 22:56

Baper nih ngikutin kisah cinta antara Rama dan Fitri. Tidak sabar menunggu bagian 3. Advice untuk Rama, harus segera minta maaf terus bicara jujur pada Fitri. Ungkapkan isi hati pada Fitri. Dan katakan bahwa Rama sayang sama Fitri. Ajak dia keluar. Tunjukkan keseriusanmu. Btw ini ga ditanya advice percintaan malah nyerocos terus hehe. 

 Untuk pilihan rumah, aku saranin Rama BELI JADI. Cek website 123rumah.com. Banyak banget referensi rumah disana. Mau rumah dengan taman yang luas untuk nantinya sebagai tempat hangout sepulang kerja? Ada! Rumah minimalis? Ada! Rumah dekat dengan tempat ibadah? Ada! Beli Jadi juga menghemat waktu, tenaga dan pikiran. Tidak ada kata over budget seperti bangun rumah. Tidak ada keruwetan mengurus ijin ataupun mencari tukang.
Tinggal gerakan jarimu dan Voila rumah idaman terwujud. Jadi Rama bisa fokus pada investasi lainnya yaitu Fitri.
Good Luck Rama!
#rumah123
#123pilihanbaik
Pilihan hadiah Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro
Akun twitter @marthadewix


Belynda Violita

Jumat, 01/06/2018 00:46

Bangun Rumah atau Beli Jadi?

Frans jelasin ke Rama :
Kalau Rama milih Bangun Rumah lebih banyak uang yang dikeluarkan. Apalagi diJakarta harga tanah mahal banget, belum juga beli properti terus bayar tukang. Jadinya juga lama. Behh bakal pusing, belum lagi buat investasi masa depan seperti beli mobil dan tabungan juga.
Kalau Rama milih Beli Jadi lebih simple dan gak buang² waktu. Cukup siapin modal kelar semua beres. Apalagi kalau nyarinya di website www.rumah123.com disitu bakalan tersedia berbagai type rumah dan budget yang kita punya. Udah gitu bisa juga milih properti sekalian. Jadi kalau ada modal sekarang Lebaran nanti langsung bisa nempatin rumah baru itu. Dan dengan rumah baru itu bisa buat alasan ke Fitri kenapa kemaren gak mau diajak bukber gara² buat nabung modal beli rumah. Tinggal kasih undangan ke Fitri suruh dateng ke rumah Rama yang baru Fitri bakalan mikir juga. Dan jelasin pelan² alasan kemaren. #123PilihanBaik 
Sosmed :
Fb: belynda violita
Twitter : @Gaemgyu_sone
Ig : @Anas_vio49
Pilihan Hadiah Xiaomi Redmi 3S Prime/Pro 

Musa Sitinjak

Jumat, 01/06/2018 01:48

Mau bantu ka Rama nih dalam menentukan keputusannya untuk milih "bangun rumah" atau "rumah jadi". Menurut aku, untuk memperoleh pilihan baik dalam memilih rumah idaman, tergantung dari 3 aspek yaitu kebutuhan, selera dan jumlah budget yg kakak punya biar hasilnya nanti memuaskan. Misalnya kakak butuh rumah yang letaknya strategis (dekat perkotaan) tapi tidak sesuai dengan selera dan budget kakak, pastinya hasilnya akan mengecewakan dan tidak akan betah tinggal di rumah tersebut. Sebaliknya, jika ketiga aspek tersebut terpenuhi, kemungkinan besar kakak akan merasa senang, nyaman dan betah tinggal di rumah tersebut. Kalau kakak bingung gimana caranya agar ketiga aspek tersebut terpenuhi, mulai sekarang kebingungan kakak akan segera sirna,hehe... Kakak bertanya² ya gimana caranya? Caranya gampang kok, apalagi di jaman yang sudah serba canggih sekarang ini, kita sudah semakin dimudahkan dalam mencari rumah impian sesuai yang kita inginkan! Caranya yaitu, kakak tinggal buka situs Rumah123.com yang adalah situs properti No. 1 di Indonesia yang menyediakan beragam info mengenai pilihan properti/rumah yang berjumlah ratusan ribu yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Rumah123.com akan membantu kakak dalam membuat keputusan yang paling tepat di saat ingin memiliki rumah. Mau "rumah jadi"? Bisa dong! Kakak tinggal pilih aja di situs Rumah123.com, mau beli cash atau yang credit juga ada. Sesuaikan aja sama 3 aspek yang aku bilang tadii... Mau "bangun rumah" sendiri tapi bingung gimana desain, arsitektur, dan fasilitas rumahnya kelak? Gak masalah! karena di Rumah123.com kakak bisa cari inspirasi rumah idaman di menu "Solusi Rumah". Akan ada banyak referensi rumah impian yang mungkin salah satunya akan menjadi pilihan kakak. Dan jika masih bingung kakak tinggal kontak aja Konsultan Rumah123.com. Mereka pasti akan bantu kakak untuk menyesuikan rumah sesuai impian kakak... Aku doakan semoga kakak bisa menentukan keputusan terbaik dengan bantuan Rumah123.com. #123PilihanBaik


Akun Facebook: Musa Andreas Sitinjak 
Akun Twitter: @musatinjak
Pilihan hadiah: Xiaomi Redmi 3S Prime/Pro

Bunda Luna

Jumat, 01/06/2018 02:12

Di periode 2 ini, menurut saya pilihan  Rama adalah membeli rumah jadi aja karena untuk  membangun rumah biaya yang dikeluarkan besar, apalagi di kota besar; untuk mendapatkan lahan membangun rumah tentu sangatlah mahal. Pilihan yg murah  tentu daerah di luar kota. Dengan membeli rumah jadi , tersedia pilihan kredit/ cicilan sesuai dengan kemampuan pengeluaran bulanan Rama dengan proses yg mudah dan DP yg ringan. Apalagi sekarang banyak rumah subsidi dibangun program pemerintah, cocok untuk seseorang yg belajar hidup mandiri/ membina keluarga kecil seperti rama. Semua referensi rumah bisa Rama dapatkan di rymah123.com, Situs properti nomor 1 di Indonesia ini yg telah  meraih penghargaan untuk kategori Property Online dengan meraih nilai tinggi untuk semua penilaian dari satisfaction, loyalty, advocacy, local brand competitiveness level, hingga IOB index. Jadi sudah pasti informasi property  yg akan Rama dapatkan akurat dan terpercaya.



Akun FB : Bunda Luna

Pilihan hadiah   : Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II

#123PilihanBaik




Agustina Sri Wahyuni

Jumat, 01/06/2018 06:11

Bangun rumah atau rumah jadi?

Rumah jadi. membeli rumah yang sudah jadi adalah pilihan yang lebih tepat untuk Rama. karena dengan membeli rumah yang sudah jadi, Rama bisa memperkirakan anggaran yang dikeluarkan. Bayangkan saja jika harus membangun rumah, beli tanah terlebih dahulu, beli material, beli properti, belum lagi upah tukang dan hal yg tak terduga lainnya, dan waktu pengerjaan yang lama. Sudah boros pengeluaran, boros waktu pula. Dengan membeli rumah jadi, lebih efisien dan tidak buang-buang waktu. Apalagi saat ini sudah banyak website-website tempat jual beli rumah, salah satunya www.rumah123.com. Tinggal pilih yang kisaran harga berapa?, bentuk dan tipe rumah yang bagai mana? dan yang pastinya tidak menghabiskan waktu lama buat membangun rumah. Keburu Fitri diambil orang lain jika membangun rumah. Dendan membeli rumah jadi Rama pun bisa menabung untuk masa depannya bersama fitri.

Akun Twitter: @magustinasriw
Pilihan hadiah: Voucher Belanja untuk 2 orang (@250 ribu)
#123PilihanBaik

Cicih Kurniasih

Jumat, 01/06/2018 06:11

Untuk Periode 2 ini menurut Saya Rama sebaiknya mengambil keputusan untuk langsung membeli Rumah Jadi saja karna rumah jadi itu kita bisa pilih tipe rumahnya juga macam" bisa sesuai yang kita inginkan mau pilih rumah yang kayak gimana,sudah terjamin surat" nya,kalo sudah menikah langsung bisa ditempatin sama Fitri,kalo bangun rumah kan suka lama ya, rumah jadi juga investasi jangka panjang seperti Fitri hheee,karna harga rumah itu kan pasti setiap waktu harga naik jadi bisa jadi investasi untuk masa depan, kalo Rama masih bingung coba deh buka www.rumah123.com biar bisa pilih" rumah yang dimau,pilih yang disekitar rumah atau perkotaaan?mau apapun itu bisa,semua infonya lengkap dari harga,bentuk rumah,luas tanah,kotanya, mau cicil kpr / tunai, bisa pilih sendiri sesuai harga . 

Jado ga sabar nunggu episode selnjutnya antara Rama & Fitri,pasti kereeen endingnya. 
#123PilihanBaik 
Nama fb : Chici Kiya
Twitter : Chicikiya 
Hadiah yg dipilih : Xiaomi Redmi 3S Prime

Ester Stefany

Jumat, 01/06/2018 08:12

Menurutku rama pilih beli rumah jadi aja karena :

1. Rumah jadi tidak membutuhkan lagi biaya bangunan, arsitek dll.
2. Uangnya dapat dibuat untuk membayar cicilan rumah dan untuk liburan dengan fitri.
3. Harga rumah juga tiap taon bakal naik terus.
4. Di www.rumah123.com pasti banyak pilihannya juga. Jaman sekarang beli rumah ada yang sudah termasuk furniture.
5. Gak pakai ribet pokoknya dijamin deh bisa fokus untuk dapat hati si fitri.
So, gak sabar lagi untuk menunggu kelanjutannya lagi cerita dari rama dan fitri eps 3 yang bakal seru abis. :)
#123pilihanbaik
Nama facebook : ester stefany
Pilihan hadiah : Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II

SatiRah DinataEva Purba

Jumat, 01/06/2018 09:46

Menurut saya sih mendingan Rama beli rumah jadi deh, karena Fitri tuh orangnya impress apalagi saat ini ceritanya Fitri sedang ngambek merasa dibohongi oleh Rama.


Itu cuma karena Rama boong soal urusan penting, gimana kalo Fitri sanpai tau kalo Rama juga belum punya rumah atau masih proses dibangun dan gak sesuai pada pernyataan awal?? bisa-bisa Fitri makin menjauh dan susah untuk didekatin.

Kan Rama udah survei sendiri keuntungan beli rumah di Rumah123.com jadi gak perlu bimbang lagi deh soal memiliki rumah. Rimah itu investasi masa depan jadi selagi bisa kenapa enggak, ya kan?

Goodluck ya Rama pedekate sama Fitri, ingat loh cewek tuh gak suka diboongi, jadi mulailah dari kejujuran untuk awal suatu hubungan niscaya semua berjalan baik.
#123PilihanBaik
fb : facebook.com/evha.dinata.3
saya pilih voucher belanja, karena dapet voucher saja sudah bahagia dan seneng banget.

SatiRah DinataEva Purba

Jumat, 01/06/2018 09:49

Menurut saya sih mendingan Rama beli rumah jadi deh, karena Fitri tuh orangnya impress apalagi saat ini ceritanya Fitri sedang ngambek merasa dibohongi oleh Rama.


Itu cuma karena Rama bohong soal urusan penting, gimana kalo Fitri sanpai tau kalo Rama juga belum punya rumah atau masih proses dibangun dan gak sesuai pada pernyataan awal?? bisa-bisa Fitri makin menjauh dan susah untuk didekatin.

Kan Rama udah survei sendiri keuntungan dan kemudahan beli rumah di Rumah123.com jadi gak perlu bimbang lagi deh soal memiliki rumah. Rumah itu investasi masa depan jadi selagi bisa kenapa enggak, ya kan?

Goodluck ya Rama pedekate sama Fitri, ingat loh cewek tuh gak suka dibohongi, jadi mulailah dari kejujuran untuk awal suatu hubungan niscaya semua berjalan baik.
#123PilihanBaik
fb : facebook.com/evha.dinata.3
saya pilih voucher belanja, karena dapet voucher saja sudah bahagia dan seneng banget.

Nurhayati Tampubolon

Jumat, 01/06/2018 10:35

Bangun Rumah atau Rumah Jadi? 


Menurut saya, Rama harus memutuskan untuk lebih memilih Rumah Jadi. Karena, ternyata di website rumah123.com banyak juga pilihan rumah yang sesuai dengan harapan keluarga Indonesia. 

Gak butuh waktu, budget & tenaga yang akan terbuang dengan sia-sia, karena membangun sebuah rumah butuh proses yang panjang & tidak boleh main-main. Karena ini akan dihuni sampai Rama & Fitri memiliki keturunan selanjutnya. 

Rumah Jadi adalah pilihan yang tepat untuk Rama. Bebas memilih tempat, bentuk, bahkan ada rekomendasi rumah idaman untuk dihuni. Wah, sepertinya rumah123.com benar-benar mengerti keinginan masyarakat akhir-akhir ini. 

Ada juga pilihan SOLUSI RUMAH, untuk mengisi properti apa yang harus dilengkapi di rumah Rama, lengkap deh pokoknya. 
Good luck Rama dalam memilih Rumah :) 

Id twitter : @tampu_nunung 
Hadiah : Xiaomi Redmi S3 Prime/Pro
#123PilihanBaik.

Ade Bagas

Jumat, 01/06/2018 11:30

Kalau menurut saya, lebih baik Rama pilih Rumah Jadi.
kenapa?

Karena dijaman sekarang ini sudah banyak situs - situs yang menyediakan Properti Bangunan Rumah, salah satunya Rumah123.com yang sangat terpercaya.
Jadi buat apalagi harus bangun rumah? Karena hanya akan membuang - buang waktu dan biaya.

So, hidup ini simple. Jadi kenapa harus pilih yang ribet selagi masih ada yang simple? :)
#123PilihanBaik

Twitter : @adeadean_
Facebook : Ade Bagas Prasetyo
Hadiah : Tablet HP 7 Voice Tab 1.1 Bali II

Franciscus Budiwibowo

Jumat, 01/06/2018 15:23

Rama dihadapkan pada pilihan: beli rumah jadi atau bangun sendiri.
Lebih enak mana ya?

Well, keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ketika Rama memilih beli rumah jadi, baik kepada perorangan maupun ke pengembang, Rama gak perlu mikirin soal tanah, perizinan, biaya material, dan tukang.

Memilih membangun sendiri tentu harus memiliki tanah terlebih dahulu, menentukan desain, RAB, dan lainnya. Emang sih, membangun sendiri rumahnya ada kepuasan tersendiri yang didapat, namun bagi yang ingin praktis, pilihan untuk membeli rumah jadi jelas lebih menguntungkan.

Pelajari kapan waktu yang tepat membangun rumah, jangan sampai terhambat akibat cuaca. Lebih amannya, gunakan jasa kontraktor dalam melaksanakan proyek.

Jika Rama memilih untuk beli rumah jadi, belilah kepada pengembang yang memiliki reputasi dan terpercaya. Pilih juga lokasi strategis dan kawasan yang nyaman.

Pertimbangkan untung dan ruginya antara beli cash dengan KPR. Yang jelas, membeli rumah jadi lebih praktis dari sisi waktu. So, mau pilih yang mana?

Dalam konteks cerita ini, RUMAH JADI adalah keputusan yang terbaik, karena di sini Rama bertujuan untuk membuat Fitri terkesan. Kalau membangun rumah sendiri, tentunya akan membutuhkan waktu, keburu Fitri kabur/ilfill malahan.
Dengan bantuan rumah123.com , Rama dapat menemukan beragam pilihan rumah jadi yang sesuai dengan kebutuhan Rama.

#123PilihanBaik

Facebook: Budi Wibowo
https://www.facebook.com/fransiscus.budiwibowo
Hadiah: Voucher Belanja MAP

Rapi Mahendra

Jumat, 01/06/2018 15:37

Menurut Alur Cerita yang saya tonton, bahwa Pengambilan Keputusan terbaik yang harus Rama Lakukan Adalah Membeli Rumah Jadi. KARENA hal ini, Cepat Terealisasi tanpa harus menunggu waktu lama. Namun, jika Rama mengambil pilihan untuk membangun Rumah Baru, maka Waktu yang akan di butuhkan sanagtlah lama. Dan banyak biaya biaya tak terduga akan muncul... 


Jadi alangkah bagusnya lah RAMA membeli RUMAH BARU saja, untuk di berikan ke Fitri agar Fitri terkesan terhadap Rama. Dan situs yang cepat mewujudkan itu semua adalah Rumah123.com

Cerita ini tidak berlaku bagi rama dan fitri saja. Bagi kita semua juga, jika seandainya di berikan pilihan semacam ini. Maka jalan terbaik yang harus kita pilih setidaknya kita sudah tau. 

Rumah123.com adalah sulusi dari segala masalah Rama dan Fitri. 

#123PilihanBaik

Facebook : Rapi Mahenra Harahap
Twitter : @Rapiharahap
Instagram : @Rapiharahap

Hadiah yang ku mau adalah SMARTPHONE XIAOMI REDMI 3S PRIME/PRO. 
karena jika bisa meminta yang besar, kenapa tidak. 


Budi Rachman

Sabtu, 02/06/2018 06:36

Sebaiknya Rama beli rumah yang sudah jadi saja, selain karena lebih mudah dan praktis juga banyak pilihan perumahan dengan lokasi yang strategis dengan fasilitas lengkap dan lingkungan yang aman sekaligus nyaman.

Untuk mencari listing properti gunakan saja aplikasi/website Rumah123.Com Selain mudah, disitu ada banyak pilihan listing properti berikut pilihan fasilitas KPR dari beberapa Bank ternama beserta promonya.

Jadi, Rama bisa mempunyai lebih banyak waktu untuk lebih fokus dalam karir dan lebih mempererat lagi hubungannya dengan Fitri.

#123PilihanBaik

Saya pilih hadiah No. 1

Pilihan Baik
Berbuat Baik
Di Bulan Terbaik

Facebook : Budi Rachman
Twitter : @eskomen

verry vernon

Sabtu, 02/06/2018 07:18

Sesimple mencari rumah yang sudah ada di @rumah123com maka demikian lah Rama memilih Rumah Jadi agar smua ringkas dan tidak menguras waktu dan tenaga lagi.  Nah kedepan nya kan nanti bisa di cicil untuk renovasi jika ingin terlihat baru. 

Karna sebagai pria sejati emang sudah sebaik nya dan secepat mungkin harus memiliki "pintu" pabila kelak dia ingin berlabuh ke arah rumah tangga dan juga sebagai nilai investasi tinggi dan tepat dan baik
#123PilihanBaik
twitter acc : @miracle_verry
pilihan hadiah : Smartpone Xiaomi Redmi 3S Prime

Dona Chita Habsari

Sabtu, 02/06/2018 11:07

Menurut aku pertama-tama Rama harus minta maaf dulu sama Fitri biar hubungan mereka clear.
Pilih bangun rumah sendiri atau beli jadi? Memang ini yang bikin galau Rama. 
Lebih baik Rama bangun rumah sendiri dengan catatan si Rama meminta pendapat soal design rumah impian Fitri. Aku rasa Fitri akan jadi wanita yang sangat bahagia saat Rama meminta pendapat Fitri tentang rumah impiannya. Jangan lupa juga akses atau lokasi yang menurut Fitri nyaman. Memang sih bangun rumah sendiri akan lebih lama dan mahal. Namun hal tersebut merupakan impian bagi pasangan yang akan membangun rumah tangga. Setelah selesai, rumah pun jadi kebanggaan sendiri. Kualitas rumah sesuai yang mereka mau.
Nah selama pembangunan rumah nanti Fitri dan Rama bisa menyewa rumah terlebih dahulu dengan via Rumah123. Selama mereka menyewa rumah, mereka juga bisa nyaman dengan hunian yang sesuai keinginan.
Lalu soal kendala keuangan Rama? its okay jika rama belum memiliki tabungan yang mencukupi untuk membangun rumah. Rama bisa membeli tanah kosong terlebih dahulu. Setelah dapat sertifikat sah, Rama bisa mengajukan Kredit Bangun Rumah di bank pilihannya. Dengan begitu impian Rama dan Fitri untuk memiliki rumah impian akan terwujud. 
Sekian, semoga saya beruntung.

Facebook: Dona Chita Habsari
Twitter: @donachita
Instagram: @anodchita
#123PilihanBaik
Hadiah : Xiaomi Redmi S3 Prime/Pro

Titin Arkananta Wibowo

Sabtu, 02/06/2018 12:37

Rama harus mempertimbangkan type cowok yg fitri pengen dengan pilihan antara membeli rumah baru atau membangun rumah baru. Dan seperti kata Frans "Buka deh rumah123.com" itu adalah saran bagus dalam menentukan mana yg terbaik yg menjadi pilihan Rama. Dan menurutku rama harus memilih membeli rumah baru karena merupakan sebuah pilihan yg menarik dengan keuntungan :

1. Ga repot survey dalam mencari harga tanah yg sesuai budget, juga menilai keamanan wilayahnya.  
2. Ga perlu lama kumpulkan dana tunai karena dapat memanfaatkan KPR & bisa segera menempati rumah baru tsb meski baru membayar sepertiga dari harga rumah tsb. 
3. Tahu sejarah & riwayat rumah dari awal, dan mengetahui jenis material apa yang digunakan untuk membangun rumah baru tsb. 
4. Lebih punya banyak pilihan tipe yang bervariasi, sehingga bisa memilih yg sesuai kebutuhan & kondisi keuangan. 
5. Ada sistem pemeliharaan & keamanan pada perumahaan2 baru.
6. Legalitas dan dokumen lebih terjamin karena bisa meminta jaminan dari pengembang. 
7. Harga rumah/perumahan baru lebih cepat meningkat dan merupakan pilihan positif untuk investasi jangka panjang. 
#123PilihanBaik 
My FB : Titin Maria Arkananta Wibowo
My TWITTER : @WulandarMaria 
Pilihan hadiah : Rama harus mempertimbangkan type cowok yg fitri pengen dengan pilihan antara membeli rumah baru atau membangun rumah baru. Dan seperti kata Frans "Buka deh rumah123.com" itu adalah saran bagus dalam menentukan mana yg terbaik yg menjadi pilihan Rama. Dan menurutku rama harus memilih membeli rumah baru karena merupakan sebuah pilihan yg menarik dengan keuntungan :
1. Ga repot survey dalam mencari harga tanah yg sesuai budget, juga menilai keamanan wilayahnya. 
2. Ga perlu lama kumpulkan dana tunai karena dapat memanfaatkan KPR & bisa segera menempati rumah baru tsb meski baru membayar sepertiga dari harga rumah tsb. 
3. Tahu sejarah & riwayat rumah dari awal, dan mengetahui jenis material apa yang digunakan untuk membangun rumah baru tsb. 
4. Lebih punya banyak pilihan tipe yang bervariasi, sehingga bisa memilih yg sesuai kebutuhan & kondisi keuangan. 
5. Ada sistem pemeliharaan & keamanan pada perumahaan2 baru.
6. Legalitas dan dokumen lebih terjamin karena bisa meminta jaminan dari pengembang. 
7. Harga rumah/perumahan baru lebih cepat meningkat dan merupakan pilihan positif untuk investasi jangka panjang. 
#123PilihanBaik 
My FB : Titin Maria Arkananta Wibowo 
My TWITTER : @WulandarMaria 
Pilihan hadiah : tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali 11

Elisabet Christianti

Minggu, 03/06/2018 14:51

Rumah jadi, karena diajak Fitri bukber aja, di dalam hati Rama, Rama tidak dapat mengeluarkan uang banyak. #123PilihanBaik

Facebook: facebook.com/elisabet.christi
Twitter: @tan_elis

Andhita Arvi

Minggu, 03/06/2018 22:20

Menurut saya, fitri cewe yg butuh kepastian dan usaha dari seorang rama. Sama halnya dalam memilih rumah,  rama sebaiknya membeli rumah jadi dimana pilihannya bisa dicari di rumah123, alasannya:

Rama tipikal cowo yg banyak pertimbangan sepertinya,  karenanya membeli rumah jadi adalah pilihan yg tepat dan cepat tanpa  perlu repot cari tanah, dengan harga tanah yg semakin meningkat,  mikirin 
harga bahan bangunan sekarang serba mahal,  belum bolak balik memilih bahan yg diinginkan,yg ada pikiran rama menjadi tidak fokus. 
Lebih Praktis, karena biasanya semua serba diurus developer, shm dan lainnya. 
Terdapat fasilitas KPR, serta rumah yg diinginkan disesuaikan dengan budget.  
Perumahan baru sekarang banyak menawarkan fasilitas seperti club house,  dan keamanan 24 jam. 
Tinggal tentuin type rumah dan lokasi yang diinginkan.rumah jadi gak kalah menarik dengan rumah yg dibangun sendiri tanpa perlu repot sana sini. Dari situ ia lebih fokus terhadap karir,  serta keseriusannya dgn fitri. Karena perempuan hanya perlu keseriusan dan kemapanan dari laki2.
#123PilihanBaik
FACEBOOK :AKIRARVIE
HADIAH YG DIINGINKAN :Tablet HP 7 voice Tab 1.1


Dian Aisyah

Minggu, 03/06/2018 22:45

Rama memutuskan untuk pilih Rumah Jadi. Rama beli Rumah Jadi di rumah123.comKenapa? Karena di rumah123.com banyak pilihan rumah yang oke-oke dengan harga yang oke juga. Jadi, Rama gak perlu ribet lagi beli tanah, ngurusin biaya atau bahan-bahan untuk bangun rumah. Dan kalo bangun rumah pasti membutuhkan waktu yang lebih lama. Nanti gimana kalo Rama kelamaan bikin rumah? Yang ada malah Fitri keburu diambil orang. So, Rama lebih baik memilih untuk beli Rumah Jadi di rumah123.com.

Punya rumah impian JADI kenyataan.
Dan akhirnya rumah tangga bersama Fitri juga ikut JADI kenyataan.

#123PilihanBaik

Facebook : @diansariaisyah
Twitter : @dhianniezz

Pilihan hadiah: Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

SatiRah DinataEva Purba

Senin, 04/06/2018 02:12

Bangun Rumah? atau Rumah Jadi?


Menurut saya sih mendingan Rama beli rumah jadi deh, karena Fitri tuh orangnya impress apalagi saat ini ceritanya Fitri sedang ngambek merasa dibohongi oleh Rama.


Itu cuma karena Rama boong soal urusan penting, gimana kalo Fitri sampai tau kalo Rama juga belum punya rumah atau masih proses dibangun dan gak sesuai pada pernyataan awal?? bisa-bisa Fitri makin menjauh dan susah untuk didekatin.

Kan Rama udah survei sendiri keuntungan beli rumah di Rumah123.com jadi gak perlu bimbang lagi deh soal memiliki rumah. Coba deh, Rama bayangin sendiri kalo bangun rumah butuh waktu lama dan tanah untuk rumah tersebut berdiri juga beda harganya. Di Jabodetabek harga semeter tanah udah berapa coba?? belum lagi bahan-bahan materialnya mahal kalo beli satu persatu untuk bangun rumah. Duit cash dari mana mau bangun rumah dulu, Rama? mending deh ambil rumah jadi di Rumah123.com, banyak keuntungan yang diraih, bisa dicicil perbulannya dan semakin bertambah tahun biaya cicilan tersebut tidak akan terasa malah makin terasa ringan seiring bertambahnya kenaikan UMR gaji. Nah, belom lagi Frans sebelumnya bilang ke Fitri kalo Rama bakal open house habis lebaran ini. Jadi tambah runyam deh pokoknya kalo pilih bangun rumah. Mantapkan aja deh pilih beli Rumah Jadi di Rumah123.com dan ajak deh si Fitri ikutan open house juga sekalian calon mertua biar mereka tau kalo calon mantunya itu udah mapan dan pekerja keras. Jangan banyakan mikir deh, ntar Fitri keburu diembat orang baru nyesal loh. ok

Goodluck ya Rama pedekate sama Fitri, ingat loh cewek tuh gak suka diboongi, jadi mulailah dari kejujuran untuk awal suatu hubungan niscaya semua berjalan baik.
#123PilihanBaik
fb : facebook.com/evha.dinata.3
twitter : @dinata_eva
Hadiah : Xiaomi Redmi 3S Prime/Pro

ERNI TRISTIANI

Senin, 04/06/2018 05:00

Kalau menurutku, keputusan tepat yg hrs diambil Rama saat ini adalah beli rumah! Why? Krn saat ini bisa dan mampu beli rumah sendiri adalah nilai tambah seorang generasi millenial yang dianggap mapan. Apalagi untuk menggaet hati wanita...punya rumah sendiri bisa diibaratkan sudah memenangkan setengah hatinya he..he..

Nggak usah ragu, bro Rama! Utk mendapatkan rumah dgn pilihan terbaik yang sesuai budget dan impian....memang di situs rumah123.com lah tempatnya. Terbukti, disanalah pilihan property nomor 1 di Indonesia.

Nah, jika sudah punya rumah sendiri.....pinanglah Fitri dengan rumah indahmu...gapailah impian dan masa depan kalian berdua bersama rumah nyaman dan indah yang sudah kau siapkan untuk yang sang pemilik hatimu. Percaya deh bro Rama....saat kamu sudah punya rumah, hal2 lain untuk mengisi dan memperindah rumah itu akan lebih mudah didapat! #123PilihanBaik

Fb : https://www.facebook.com/erni.tristiani
Twitter : @make_rara
Pilihan hadiah : Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

Clara Violet

Senin, 04/06/2018 05:37

Menurut saya, Beli Rumah jadi adalah pilihan tepat untuk Rama. Karena jika membangun rumah, tentu banyak sekali yang harus diperhitungkan dan urusannya akan lebih rumit lagi. 

Beda halnya jika beli rumah jadi, prosesnya lebih cepat dan praktis. Sesuai dengan pilihan kita sendiri, mau kredit/cicilan tergantung dengan budget yang dimiliki. 
Dan semua itu bisa didapatkan di situs properti no. 1 di Indonesia yang akurat dan terpercaya. Tinggal klik www.rumah123.com semua informasi yang kita butuhkan akan terpenuhi. 
Apalagi Rama kan sudah survei sendiri tuh, keuntungan dan kemudahan jika beli rumah di Rumah123.com
So, gak perlu bingung dan bimbang lagi deh!! 
Jika sudah ada niat dan usaha pasti kedepannya akan selalu ada kemudahan dan diberikan kelancaran. 

Go,, semangaattt Rama. Jangan menyerah!! Terus kejar Fitri dan ceritakan niat baiknya. Pasti kelak Fitri akan bahagia dan terkesan sekali, jika tau rencana Rama untuk membangun sebuah keluarga kecil bahagia dimasa depan bersama Fitri. 

#123PilihanBaik
FB : Clara Violet
Twitter : @wkumala26
IG : @wkumala26 
Hadiah : Voucher belanja 

Ayaa Ayaa

Senin, 04/06/2018 08:31

Menurut saya Rama lebih baik beli rumah jadi karena lebih praktis dibanding bangun rumah sendiri. Juga dalam kondisi ini Fitri sedang merajuk karena Rama berbohong, walaupun menurut Rama hanya hal sepele. Bagaimana jika dia tahu kalau Rama juga bohong soal punya rumah?
Mangkanya, mending beli rumah jadi aja, prosesnya cepet gak pke ribet. Tinggal klik rumah123.com disana akan muncul banyak pilihan  tipe rumah di berbagai daerah di jabodetabek yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera dan tentunya dengan harga yang beragam.

Ayoo Rama semangat baikan sama Fitri! Terus pinang dia dan buat keluarga bahagia di rumah yang nyaman:))

#123PilihanBaik
Twitter: peacesyco
Pilihan hadiah: Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Senin, 04/06/2018 08:48

Sebagai generasi millenial yang menyukai kepraktisan dan kecepatan, Rama akan memilih rumah jadi. Tanpa harus pakai ribet, dia akan mendapatkan lingkungan dan fasilitas yang terjamin, mulai dari segi keamanan, kenyamanan, kepraktisan, hingga keserasian. Legalitas rumah juga lebih terjamin. Tidak perlu repot – repot memikirkan cara dan prosedur membangun rumah hingga hal perizinan. Rama tinggal menerima rumah yang sudah siap untuk dihuni. Dan harga rumah seperti ini lebih terjaga kestabilannya, sehingga mudah untuk mengetahuai kisaran dana yang dibutuhkan.

Untuk memilih rumah yang benar-benar sesuai selera dan gaya hidupnya, Rama bisa dengan mudah mencarinya di Rumah123.com. Di sana ada ribuan pilihan properti yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Tinggal dipilih type rumah, desain ruang yang diinginkan, serta yang sesuai dengan budget. Dalam waktu singkat akan Rama memiliki modal yang lebih dari cukup untuk meyakinkan Fitri bahwa dia adalah pria idamannya.

#123PilihanBaik

* Hadiah yang dipilih: Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro
* Facebook: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
* Twitter: @HendriyantoZaki

Elisabet Christianti

Senin, 04/06/2018 09:28

Rumah jadi, karena diajak Fitri bukber aja, di dalam hati Rama, Rama tidak dapat mengeluarkan uang banyak. #123PilihanBaik

Facebook: facebook.com/elisabet.christi
Twitter: @tan_elis
Hadiah yg dipilih: Xiaomi Redmi 3S Prime/Pro

Aprina Retnaningrum

Senin, 04/06/2018 09:35

Saat ini, hubungan Rama dengan Fitri merenggang akibat kebohongan Rama. Karena itu, Rama harus segera dapat menyakinkan Fitri bahwa dia adalah seorang pria mapan dengan masa depan yang jelas. Membeli rumah jadi adalah pilihan yang paling tepat untuk melancarkan usahanya. Semua serba cepat dan praktis. Tak perlu repot memikirkan cara dan prosedur membangun rumah. Mulai dari mencari lahan, perizinan, perencanaan desain, penghitungan biaya, sampai dengan pembangunan rumah itu sendiri sudah ada yang mengurusinya. Rama tinggal menerima rumah yang siap untuk di huni saja.

Agar bisa mendapatkan rumah yang sesuai dengan impiannya, Rama bisa cek Rumah123.com. Selain praktis karena dapat dilakukan kapan saja di mana saja, disitu ada banyak pilihan listing properti berikut pilihan fasilitas KPR dari beberapa Bank ternama. Karena bisa memiliki rumah tanpa ribet, Rama dapat lebih fokus pada karir dan hubungannya dengan Fitri.


#123PilihanBaik

* Hadiah yangg dipilih: Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II
* Facebook: Aprina Retnaningrum
* Twitter: @aprina_ape

Sitty Hanny

Senin, 04/06/2018 10:53

Dihadapkan pilihan Bangun Rumah atau Beli jadi ,berdasar pengalamanku lebih enak Bangun Rumah.Sebelum menikah bisa beli tanah dulu baru dibangun sesuai keinginan apalagi kalau sudah ada isteri bisa patungan buat bangunnya.Kita bisa beli bahan material yang bagus,desaign yang cocok dan sesuai dengan hati, rasanya bangga dan puas, oh .ya selain  rumah jadi di rumah123.com juga banyak pilihan tanah yang dijual kok. Lagipula Harga rumah jadi itu selangit ,mending investasi tanah dulu,kalau cocok bisa dibangun untuk tempat tiinggal kalo engga cocok bisa dijual lagi.Beres khan... 

#123PilihanBaik

* Hadiah yang dipilih: Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro
* Facebook: Sitty Hanny


Hida Yatin

Senin, 04/06/2018 12:31

Sewa rumah atau beli rumah?
Beli rumah dengan cara menyicil di rumah123.com akan lebih praktis lagi dari pada sewa rumah. Sewa rumah hanya sebatas nempatin tapi tak berhak memiliki. Kalau beli rumah tentunya berhak memiliki. Rama menunjukan keseriusannya kepada fitri dengan selalu irit ketika bukber supaya bisa beli rumah impian di rumah123.com

#123PilihanBaik
Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II
Twitter @hidayatin1409

Danny Gustiawan

Senin, 04/06/2018 16:14

Menurut saya keputusan yang tepat adalah membeli rumah jadi. Di lihat dari alur cerita Rama yang masih bekerja tentu membutuhkan waktu untuk menabung membeli rumah. Karena masih bekerja dan dalam tahap menabung disarankan Rama untuk membeli RUMAH JADI. Ketika membeli rumah jadi diharapkan Rama dapat menggunakan sistem KPR. Di situs rumah123.com banyak pilihan refrensi untuk rumah jadi.

Menurut artikel.rumah123.com banyak keuntungan ketika membeli rumah jadi, diantaranya:
> lingkungan dan fasilitas yang terjamin

Danny Gustiawan

Senin, 04/06/2018 16:32

Menurut saya keputusan yang tepat adalah membeli rumah jadi. Di lihat dari alur cerita Rama yang masih bekerja tentu membutuhkan waktu untuk menabung membeli rumah. Karena masih bekerja dan dalam tahap menabung disarankan Rama untuk membeli RUMAH JADI. Ketika membeli rumah jadi diharapkan Rama dapat menggunakan sistem KPR. Di situs rumah123.com banyak pilihan refrensi untuk rumah jadi.

Menurut artikel.rumah123.com banyak keuntungan ketika membeli rumah jadi, diantaranya:
> lingkungan dan fasilitas yang terjamin
> keamanan, kenyamanan, keasrian
> harga rumah lebih terjaga stabil
> legalitas terjamin
> KPR

#123PilihanBaik

Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II
Fb : Danny Gustiawan 

Ariyanto Ariyanto

Senin, 04/06/2018 18:19

Membangun rumah atau membeli rumah yang sudah jadi sebenarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika melihat kondisi Rama yang masih dalam proses membangun karir, ada baiknya jika ia membangun rumah karena prosesnya bisa disesuaikan dengan kondisi keuangannya dan tidak terbebani dengan jadwal pembayaran KPR, meski membangun rumah membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding membeli rumah yang sudah jadi. Selain itu, dengan membangun rumah, Rama bisa menyesuaikan rumahnya dengan tipe rumah yang diinginkan Fitri sang pujaan hatinya. #123PilihanBaik

Nama Facebook: Antho Ariyanto
Hadiah pilihan: Xiaomi Redmi 3S Prime/Pro

Cantika Rahayu Affandi

Senin, 04/06/2018 20:24

Saran saya, Rama beli rumah jadi karena lebih praktis dan tidak menyita waktu. Bikin rumah itu pusing sekali, harus memikirkan perizinan, tanah, tukang, desain, kontraktor, dan segala hal yang menguras pikiran. Bener kata Frans, Rama bisa coba cari-cari rumah di rumah123.com yang menyediakan lebih dari 800.000 listing properti. Kalau gitu kan Rama jadi bisa fokus mengembangkan karir dan mengejar Fitri untuk investasi masa depan ;)


FB : Cantika Rahayu Affandi
Twitter : @cantikaaffandi
Hadiah : Xiaomi Redmi 3s Prime

#123PilihanBaik

Bayu Mohamad

Senin, 04/06/2018 21:03

Keputusan Berikutnya... #PilihanBaik


Di episode 3 harusnya Rama memilih untuk Beli Rumah daripada bangun rumah.
Kenapa?? Dengan beli rumah, Rama tidak perlu repot-repot untuk banyak mengurusi perihal tanah, tukang, desain dan lain sebagainya. Membeli rumah baru lebih efisisen, tidak repot, tidak perlu menunggu lama. Apalagi rumah123.com banyak memberikan #PilihanBaik dengan berbagai macam tipe rumah, desain, dan harga yang cocok sesuai tabungan.
Terlebih lagi, Fitri yang lagi terkihat ngambek harus cepat-cepat diluluhkan dengan membeli rumah baru, terus ngajak Fitri travelling mungkin, seperti di artikel ini https://forum.rumah123.com/article-4863-beli-rumah-tetep-jalan-travelling-ga-ketinggalan-bisa-kok-123pilihanbaik
Dengan demikian, beli rumah menjadi opsi yang seharusnya sangat tepat, untuk berinvestasi dan memperbaiki hubungan dengan Fitri :)

Facebook : Bayu Mohamad
Twitter : @bayumohamad08
Pilihan Hadiah : Xiaomi Redmi 3s Prime

Bayu Mohamad

Senin, 04/06/2018 21:04

Keputusan Berikutnya... #123PilihanBaik


Di episode 3 harusnya Rama memilih untuk Beli Rumah daripada bangun rumah.
Kenapa?? Dengan beli rumah, Rama tidak perlu repot-repot untuk banyak mengurusi perihal tanah, tukang, desain dan lain sebagainya. Membeli rumah baru lebih efisisen, tidak repot, tidak perlu menunggu lama. Apalagi rumah123.com banyak memberikan #123PilihanBaik dengan berbagai macam tipe rumah, desain, dan harga yang cocok sesuai tabungan.
Terlebih lagi, Fitri yang lagi terkihat ngambek harus cepat-cepat diluluhkan dengan membeli rumah baru, terus ngajak Fitri travelling mungkin, seperti di artikel ini https://forum.rumah123.com/article-4863-beli-rumah-tetep-jalan-travelling-ga-ketinggalan-bisa-kok-123pilihanbaik
Dengan demikian, beli rumah menjadi opsi yang seharusnya sangat tepat, untuk berinvestasi dan memperbaiki hubungan dengan Fitri :)

Facebook : Bayu Mohamad
Twitter : @bayumohamad08
Pilihan Hadiah : Xiaomi Redmi 3s Prime

Christine Lydia

Senin, 04/06/2018 23:16

Membangun rumah sendiri maupun beli rumah semua ada plus dan minusnya dan ini pun bisa kita pelajari dengan membaca artikel di rumah123.com. Menurut saya keputusan yang bisa diambil rama ialah dengan membeli rumah karena untuk rumah pertama seorang milenial, rama bisa mengajukan KPR di bank yang sesuai dengan kantongnya. Rama pun bisa langsung menempati rumah meski hanya membayar maksimal 30% dari harga rumah sehingga dia tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa rumah sedangkan ketika rama membangun sendiri rama harus mengurus imb, mengumpulkan bahan bangunan dan menunggu masa pembangunan rumah yang belum tentu singkat. Proses pencarian tanah untuk rumah yang dibangun sendiri pun memerlukan waktu yang sangat lama jika ingin memilih lokasi yang strategis dengan harga yang ekonomis karena prinsipnya orang yang ingin menjual benar2 sudah kepepet butuh uang sedangkan ketika membeli rumah semua sudah dikonsep sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Proses mencari tanah ketika membangun rumah sendiri pun memakan biaya lebih karena rama semakin lama untuk membayar uang sewa kenapa ga uang sewanya langsung untuk bayar kpr rumah jadi. Rumah bikin sendiri boleh untuk investasi selanjutnya namun untuk saat ini akan lebih tepag jika rama langsung membeli rumah jadi 

Satu lagi dengan profil seorang milenial menurut saya akan lebih baik jika cepat mempunyai kpr karena rama bisa memplanningkan keuangannya dan itu akan melatih kedisiplinannya untuk mengatur pengeluarannya karena dia sudah punya tanggung jawab untuk kpr. Coba kalau dia bangun sendiri adanya beli tanah iya tapi bangun enggak karena keburu abis untuk harga tanahnya dan kebutuhan lainnya adanya tanah udah ada, uang sewa jalan terus tapi rumah ga jadi2 tau2 makin taun biaya pembangunan makin tinggi.


Pilihan hadiah Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro
Twitter : @christinelydiaa
FB        :  Christine Lydia Sibuea

#123PilihanBaik

Dameriati Azimah

Selasa, 05/06/2018 05:28

Di episode2 Rama dan Fitri Beli Rumah Jadi menurut saya pilihan terbaik buat Rama.. Seperti kata Frans, diliat fitri dan camer gak malu. Jika ingin membangun rumah memang bukan ide buruk juga, tapi saja mengulur waktu mendekati fitri. Dan itu bukan ide terbaik menurut saya. Fitri kan liatnya "rumah" bukan "tanah dengan kerangka rumah". Semakin lama rumahnya ada, bisa-bisa fitri semakin jauh dari Rama?! Aduuuh.. beli rumah jadi aja deh..!

Bisa beli rumah juga menjadi tanggung jawab Rama terhadap fitri kelak. Sandang, pangan, PAPAN. Harusnya Rama dengan pekerjaannya, bayar uang kosan bisa dialihin buat bayar cicilan, apalgi uda gak pusing mikirin DP dan KPR diaetujui, dimana lagi akses punya hunian bisa terwujud kalo bukan di rumah123.com selain itu bisa dicari yanh sesuaikan kantong dan pemasukan Rama kok! Banyak kasih tips pula tentang membeli rumah, investasi, kalkulasiin uang gaji. Membantu banget pokoknya #123PilihanBaik
Intinya, mumpung masih muda dan produktif, Mending uang bayar kos buruan diganti jadi uang untuk cicilan beli rumah! Jadi jelas ada hasil investasi masa depan, bukan saldo tabungan yang tau-tau nipis dan habis. Haha

Twitter       : @Damdamdame
Instagram  : @Dameriati
Pilihan hadiah : Tablet HP 7 VoiceTab 1.1 Bali II

Berterimakasihlah pada rumah123.com untuk #123PilihanBaik

Arnisa Hanum Pane

Selasa, 05/06/2018 10:36

Beli rumah Jadi atau Bangun Rumah?


 Mendingan Beli Rumah Jadi aja deh. Selain lebih praktis juga kagak ribet. Setidaknya tidak memakan banyak uang. Rama tetap bisa menabung untuk biaya pernikahannya nanti dengan fitri apabila mereka menikah. Dan juga kagak jadi pikiran nantinya jika bangun rumah. Beli ini, itu , kurang ini, itu. Kalau beli rumah kan emang tinggal nempati aja. 
 Ciyeeee..
 Sekarang banyak kok rumah jadi yang sesuai dengan pilihan. Tinggal kita aja yang memilih. Sebaiknya tetap setia di Rumah123.com. Di situs Rumah123.com kita banyak terbantu. Mulai dari pilihan property dan tips memilih rumah. Dari pada harus membangun rumah , pasti bakalan lebih ribet. Yang mana beli tanah dulu, lalu dibangun, Isi property. Ughhh. Mendingan beli rumah !! 

Nah, di Rumah123.com banyak pilihan rumah seperti saran si Frans temennya Rama. Disini Rama bisa mencari yang tepat untuknya. Nah, dengan begitu Investasi akan lancar. Barangkali Fitri bakalan berbunga- bunga dan gak gampang ngambek karena semua kriteria yang diimpikannya ada dan terpenuhi di Rama

. #123PilihanBaik 
#Rumah123
Twitter : @Arnisapane
Instagram: @Nisya4900
Facebook: Arnisa Dewi Hanum Pane
Hadiah :   Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

Arnisa Hanum Pane

Selasa, 05/06/2018 10:38

Beli rumah Jadi atau Bangun Rumah?


 Mendingan Beli Rumah Jadi aja deh. Selain lebih praktis juga kagak ribet. Setidaknya tidak memakan banyak uang. Rama tetap bisa menabung untuk biaya pernikahannya nanti dengan fitri apabila mereka menikah. Dan juga kagak jadi pikiran nantinya jika bangun rumah. Beli ini, itu , kurang ini, itu. Kalau beli rumah kan emang tinggal nempati aja. 
 Ciyeeee..
 Sekarang banyak kok rumah jadi yang sesuai dengan pilihan. Tinggal kita aja yang memilih. Sebaiknya tetap setia di Rumah123.com. Di situs Rumah123.com kita banyak terbantu. Mulai dari pilihan property dan tips memilih rumah. Dari pada harus membangun rumah , pasti bakalan lebih ribet. Yang mana beli tanah dulu, lalu dibangun, Isi property. Ughhh. Mendingan beli rumah !! 

Nah, di Rumah123.com banyak pilihan rumah seperti saran si Frans temennya Rama. Disini Rama bisa mencari yang tepat untuknya. Nah, dengan begitu Investasi akan lancar. Barangkali Fitri bakalan berbunga- bunga dan gak gampang ngambek karena semua kriteria yang diimpikannya ada dan terpenuhi di Rama

. #123PilihanBaik 
#Rumah123
Twitter : @Arnisapane
Instagram: @Nisya4900
Facebook: Arnisa Dewi Hanum Pane
Hadiah :   Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

Read more at https://forum.rumah123.com/video-4866-episode-2-rama-dan-fitri-123pilihanbaik?utm_campaign=web+click+ads&utm_medium=cpc#comment-thread#a2y1taJ8XWQv1ItY.99

Evi Yuliana

Selasa, 05/06/2018 10:52

  • Widiiihhhh ceritanya makin seru ajah nih,,jadi suka dengan alur ceritanya yang bisa menginspirasi semua orang juga.

  • Naaah untuk kelanjutan ceritanya menurut saya Rama mending tetap pada pendiriannya dengan membeli rumah jadi aja. Kalau rumah jadi mikirnya tinggal cicilannya doang, beda kalau bangun rumah dari nol yang masih harus beli materialnya bertahap dan justru akan semakin menambah modal untuk bangun rumahnya. Apalagi di rumah123.com yang sudah bisa milih rumah sesuai dengan budget dan juga selera pilih rumahnya.

  • Karena Fitri udah mulai terlihat cuek karena Rama kemarin gak mau diajak buber karena lebih mentingin buber bareng temen-temen ( menurut Fitri ) , karena kalau dari versi Rama sendiri karena Rama pengen irit buat beli rumah.

  • Daripada si Fitri semakin menjauh dan makin gaktau kemana arah hubungannya dengan si Rama jadi menurut saya di episode ketiga ini Rama nglamar Fitri deh.,.pasti so sweet disaat Fitri lagi ngejauh gitu dan kasih pengertian ke Fitri kalau kemarin sempet nolak diajak buber demi untuk membeli rumah baru yang akan ditempati dengan Fitri kalau udah nikah,,
  • Dan diajaklah si Fitri ke Cafe walaupun awalnya sempet nolak tapi akhirnya di Fitri mau diajak ke cafe.
  • begini percakapannya kira-kira yang aku sendiri buatnya sambil baper heheee,,,., ^^
  • " Fit...maafin sikap aku yang kemarin ya yang udah cuek dan nolak ajakan kamu buat buber...",Kata Rama
  • " oh,,,gak papa Ram,,mungkin kamu emang lebih mentingin temen-temen kamu ketimbang aku," balas Fitri
  • " Fit....bukan gitu maksudnya. Asal kamu ta ya Fit,,aku kaya gitu buat masa depan kita," Lanut Rama
  • " Buat masa depan kita?"tanya Fitri dengan sedikit bingung,
  • (Sambil memegang tangan si Fitri)
  • " Fit,,,dengerin aku ya...sikap aku kemarin itu karena aku lagi berusaha banget buat bangun rumah untuk masa depan kita, aku pengen kamu bisa menikmati hasil jerih payahku selama ini dengan bisa menempati rumah baru yang layak untuk kamu Fit..", Jelas Rama
  • " Ram,,,maafin aku ya kalau aku egois dan gak ngertiin kamu," dengan erat Fitri memegang tangan Rama
  • "Fit,,,aku mau kamu jadi bagian terpenting dalam hidup aku...kamu mau gak menikah denganku..tapi kamu harus janji untuk tetap dukung aku," Jelas Rama
  • " Aku mau Ram"...
  • aseeeekkkk!!!!

  • Dan Rama juga gak usah bingung masalah cicilan rumah, karena dengan berjalan lancar hubungan si Fitri tentu akan lebih semangat kerja dan saya rasa Fitri pun akan setuju dan ngedukung apalagi solusi beli rumahnya di rumah123.com dan bisa milih rumah idamam Fitri juga yang kaya gimana. Apalagi yang cicilan rumahnya juga sangat terjangkau sehingga Rama pun tidak akan merasa terbebani jika Fitri selalu disampingnya..

  •  

  • Hadiah yang saya pilih kalau menang Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro #123PilihanBaik

  • Fb : Evi Yuliana II

  • Twitter ; @ephieseviyawan

Arnisa Hanum Pane

Selasa, 05/06/2018 11:32

Episode Ke-2


Beli Rumah Jadi  atau Bangun Rumah?

Saya sarankan sih sebaiknya Rama Membeli Rumah Jadi.
Tenang aja guys, Meskupun Rama adalah seorang Milenial yang suka Travelling. Rama tetap bisa kok membeli rumah Jadi asalkan ia bisa mengelola keuangannya dengan baik, sehingga beli rumah dan travelling bisa bersamaan di wujudkannya. Disamping itu Rama bakalan menjadi lebih dekat dengan Fitri, secara Kriteria dari Fitri semakin luas Rama lakukan. Fitri bakalan senang banget bisa travelling dengan Rama dan juga bisa mempunyai rumah sebelum nantinya mereka menikah. 

 Nah, Ini dia tips untuk Rama agar ia bisa membeli rumah meskipun dananya masih kecil. 

1. Cari Lokasi dan Kumpulkam Nominal Uang DP
 Dengan mencari lokasi yang cocok, aman, nyaman,      tentram dan indah Rama bisa mencarinya di    Rumah123.com sepertu saran Frans, temannya Rama.

2. Manfaatkan Promo
 Nah, Di Situs Rumah123.com , Rama bisa mencari dan mendapatkan serta memanfaatkan promo- promo menarik yang ada. 

3. Pisahkan Budget untuk membeli Rumah dan Travelling
 Rama harus memiliki 2 tabungan yang terpisah. Satu  tabungan untuk membeli rumah dan yang satu untuk  Travelling sehingga dananya tidak terkacau. 

Saya rasa hal ini bisa menjamin Rama untuk memilih Membeli rumah jadi. Nah, keuntungan dari membeli rumah Jadi pun bisa kita ambil, seperti :

1. Tidak Buang Waktu Untuk Survei
 Waktu adalah uang dan jika kamu bisa untuk menghargai  waktu maka mengapa harus membuangnya. Nah, dengan  membeli rumah baru tidak perlu repot melakukan survei,  mulai dari mencari harga tanah sesuai anggaran, tingkat  nilai keamanan.

2. Manfaatkan KPR
 Jika Rama membeli rumah Jadi, Rama tidak perlu pusing memikirkan Anggaran Dana karena dapat memanfaatkan KPR. kamu tetap bisa punya rumah baru kok meski hanya membayar sepertiga dari Harga rumah yang ada. 

3. Manfaatkan Sisa Uang Jika beli Rumah dengan KPR
 Dengan membeli rumah Jadi secara KPR , Rama bisa memanfaatkan sisa uang dari membeli rumah sepertu Investasi, Renovasi bahkan melamar Fitri. 

4. Bisa pilih Rumah sesuai Keinginan
 Dengan Membeli Rumah Jadi, Rama tetap bisa memilih Tipe Rumah sesuai keinginannya kok, dan itu tergantung dana yang dimilikinya. Tenang aja ya karena di Rumah123.com bisa membantu Rama dalam memilih Rumah. 

Dari Kelebihan dan Keuntungan Membeli Rumah Jadi, Rama bisa memilih ini. Dan Rama juga bakalan bahagia dengan Fitri. Semua Bisa Rama dapatkan dari Rumah123.com, sesuai saran dari Frans . Di Rumah123.com Rama bisa mendapatka  tips dan pilihan rumah yang baim untuknya. Yuk kunjungi Rumah123.Com

#123PilihanBaik
#Rumah123

Fb :  Arnisa Dewi Hanum Pane
Twitter : @ArnisaPane
Ig : @Nisya4900
Pilihan Hadiah : Xiaomi Redmi 3S Prime/Pro
 

Pridma Gusti

Selasa, 05/06/2018 22:25

Keputusan yg akan dipilih Rama adalah membeli rumah jadi. Dengan alasan membeli rumah jadi lebih efisien dan efektif dari pada bangun rumah. Dimana Rama tidak perlu pusing memikirkan biaya bangun rumah, sejarah biaya untuk pembangunan rumah dari awal hingga selesai cukup besar lebih mahal ketimbang beli rumah jadi serta waktu untuk bangun rumah cukup lama. Ntar malah Fitri nya keburu di ambil orang krn kelamaan nunggu. Dengan beli rumah jadi, Rama tidak perlu memikirkan semua itu, cukup dg membuka aplikasi Rumah123.com disana Rama sudah menemukan berbagai properti yg diinginkannya serta biayanya yg cukup ramah lingkungan, dan Rama jg dapat melakukan kredit, cicilan maupun KPR sesuai dg kemampuan finansialnya serta rumah pun sudah dapat ditempati. Jd tinggal bayar cicilan tiap bulan, Rama sudah dapat menghuni rumahnya tanpa harus menunggu. Memang #123PilihanBaik untuk masa depan yg baik.

Nama FB: @Pridma Gusti
Nama TW: @pridma_gusti
Hadiah: Xiaomi Redmi 3s Prime/Pro

Kiki Amelia

Rabu, 06/06/2018 03:06

tepat sekali keputusan yg RAMA ambil yaitu membeli rumah dahulu karena dengan berinvestasi, kita dapat mulai mempersiapkan kebutuhan di masa depan dengan memanfaatkan dana yang kita miliki saat ini. Apapun tujuan jangka pendek anda, seperti ingin membeli gadget terbaru atau berlibur bersama keluarga, maupun jangka menengah dan panjang seperti membuka restoran, menyiapkan uang muka untuk rumah idaman, atau menyiapkan dana pensiun, anda dapat mulai memenuhinya dari sekarang.

cukup dengan membuka aplikasi rumah123.com dari sana rama sudah menemukan biaya yg cukup ramah,,,,
#123PilihanBaik pilihan terbaik untuk masa depan kita,,,
nama fb:kiki amelia
nama tw:@devanamaharani
nama IG @kikydeva

hadiah:xiaomi redmi 3s prime/pro

bismillah semoga beruntung!!!

Eny Suswanti

Rabu, 06/06/2018 04:33

Rama harus lebih dekat dengan fitri,dan mencari tahu fitri lebih suka yang mana antara membeli rumah baru atau membangun rumah baru. Tapi kenapa harus bingung "Buka deh rumah123.com" itu adalah saran bagus dalam menentukan mana yg terbaik yg menjadi pilihan Rama. Dan menurutku rama harus memilih membeli rumah baru karena banyak keuntungannya. 
1.  Masalah keamanan. Hal ini lebih aman karena kita serahkan semua dokumen berharga terkait sertifikat, izin mendirikan bangunan (IMB), akta jual beli kita serahkan kepada pihak bank.
2. Pembelian rumah dengan KPR juga dapat hemat waktu. Bila menggunakan tabungan maka harus menunggu 10-20 tahun. "Kalau dengan KPR maka ketika ada uang muka dan plus KPR maka peluang beli rumah bisa dilakukan segera tanpa tunggu lagi,"
3. Tidak perlu ribet mencari tanah dan material untuk membangun rumah karena sudah di sediakan pihak pengembang.
4. Bisa menentukan lokasi, tipe rumah, dan model sesuai yang di inginkan.
5.  Dengan membeli properti seperti rumah juga termasuk investasi. Hal itu membuat seseorang untuk disiplin berinvestasi dengan bayar cicilan untuk beli rumah.
Jadi tunggu apa lagi, yuk segera miliki hunian nyaman, dan pilih properti sesuai keinginan. Semua itu sudah tersedia di "rumah 123.com" tinggal klik kita cari sesuai yang kita inginkan.
#123PilihanBaik 
My FB : eny novi suswanti
My TWITTER : -
Pilihan hadiah: Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

Nita Fradenta

Rabu, 06/06/2018 05:23

Sesuai niat rama diawal sebaiknya dia memang membeli rumah jadi, kenapa?

Membeli rumah jadi lebih praktis dalam segi waktu,biaya dan nilai investasi untuk rama yg memang baru mulai ingin menginvestasikan masa depannya melalui properti.
Semakin cepat rama membeli rumah semakin cepat pula nilai investasinya naik. Jangan takut tidak bisa menemukan rumah yg sesuai harapan dan budget, karna di rumah 123.com ada begitu banyak pilihan rumah yg bisa kita pilih.
Nah setelah urusan rumah beres baru deh pelan2 dekati fitri lagi. Jujurlah karna jujur akan lebih baik daripada berkata manis tapi bohong. Bilang ke fitri kalau dia sedang kemaren sedang konsen dalam urusan memilih rumah yg sesuai makanya agak membatasi untuk makan diluar, walau awalnya mungkin fitri bete tapi bakal ada nilai plus rama dimata fitri yaitu ternyata rama sudah mulai memikirkan masa depan dengan mulai membeli rumah diusia dia sekarang ini.
#123PilihanBaik
Facebook : Nita Fradenta
Twitter : @NitaFradenta
Instagram : @Fradenta

Nita Fradenta

Rabu, 06/06/2018 05:26

Sesuai niat rama diawal sebaiknya dia memang membeli rumah jadi, kenapa?

Membeli rumah jadi lebih praktis dalam segi waktu,biaya dan nilai investasi untuk rama yg memang baru mulai ingin menginvestasikan masa depannya melalui properti.
Semakin cepat rama membeli rumah semakin cepat pula nilai investasinya naik. Jangan takut tidak bisa menemukan rumah yg sesuai harapan dan budget, karna di rumah 123.com ada begitu banyak pilihan rumah yg bisa kita pilih.
Nah setelah urusan rumah beres baru deh pelan2 dekati fitri lagi. Jujurlah karna jujur akan lebih baik daripada berkata manis tapi bohong. Bilang ke fitri kalau dia sedang kemaren sedang konsen dalam urusan memilih rumah yg sesuai makanya agak membatasi untuk makan diluar, walau awalnya mungkin fitri bete tapi bakal ada nilai plus rama dimata fitri yaitu ternyata rama sudah mulai memikirkan masa depan dengan mulai membeli rumah diusia dia sekarang ini.
#123PilihanBaik
Facebook : Nita Fradenta
Twitter : @NitaFradenta
Instagram : @Fradenta
Piliham hadiah : Tablet HP 7 Voice Tab .II Bali II

Read more at https://forum.rumah123.com/video-4866-episode-2-rama-dan-fitri-123pilihanbaik#WvMkGS1TVhfY3TR0.99

Ramadikawati Ramadikawati

Rabu, 06/06/2018 08:43

#123PilihanBaik


Menurut saya sebaiknya Rama membeli rumah jadi. Dengan membeli rumah jadi lebih efisien dan hemat waktu. Sangat cocok untuk Rama yang ingin memulai menginvestasikan masa depan nya dengan membeli rumah jadi. Pilihan rumah123.com sudah tepat, karena kita bisa mendapatkan informasi yang sesuai dengan budget serta rumah impian yang diinginkan. Jadi tidak usah ragu dan bingung lagi, di rumah123.com adalah solusi yang tepat dan bijak untuk urusan rumah.
Kalau urusan rumah sudah selesai, baru deh mencoba menjelaskan kepada fitri bahwa rama sedang berkonsentrasi untuk mengambil keputusan yang tepat mengenai rumah masa depan nya. Bahwa fitri dan rumah adalah investasi masa depannya.

Fb : Ramadikawati
Tw : @rahmadika1
Ig : @rahma.dhika


Pilihan hadiah :

  Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

 



Eny Suswanti

Rabu, 06/06/2018 08:55

Wah ceritanya semakin menarik ya...
Si Rama lagi bingung antara Beli Rumah Jadi  atau Bangun Rumah?
Kalau saya sebaiknya Rama Membeli Rumah Jadi. Seperti kata frans teman rama cari saja di situs rumah123.com. Karena banyak keuntungan dan kemudahannya. Diantaranya
 
1. Manfaatkan KPR
Meski dana kecil Rama bisa membeli rumah Jadi, karena dapat memanfaatkan KPR. rumah baru bisa di beli meski hanya membayar sepertiga dari Harga rumah yang ada. 

2. Dari pada membangun rumah jadi yang nantinya menghabiskan dana banyak, mending beli rumah baru dan ikut KPR, sisa dana yang ada bisa untuk renovasi rumah, melamar fitri atau bahkan menikahi fitri.

3. Banyak promo yang menarik Di Situs Rumah123.com , Rama bisa mencari dan mendapatkan serta memanfaatkan promo- promo menarik yang ada. 

4.  Ikut KPR lebih aman karena kita serahkan semua dokumen berharga terkait sertifikat, izin mendirikan bangunan (IMB), akta jual beli kita serahkan kepada pihak bank.

5. Pembelian rumah dengan KPR juga dapat hemat waktu. Bila menggunakan tabungan maka harus menunggu 10-20 tahun. "Kalau dengan KPR maka ketika ada uang muka dan plus KPR maka peluang beli rumah bisa dilakukan segera tanpa tunggu lagi,"

6. Tidak perlu ribet mencari tanah dan material untuk membangun rumah karena sudah di sediakan pihak pengembang.

7. Bisa menentukan lokasi, tipe rumah, dan model sesuai yang di inginkan. Tergantung berapa dana yang di milikinya. Tenang aja kan ada Rumah123.com bisa membantu Rama dalam memilih Rumah. Tinggal klik pilih sesuai keinginan. Beres deh

8. Dengan membeli properti seperti rumah juga termasuk investasi. Hal itu membuat seseorang untuk disiplin berinvestasi

Nah setelah urusan rumah beres, baru deh pelan2 dekati fitri lagi. Meski kemaren rama sempat bohong tapi Jujurlah. Bilang ke fitri kalau dia sedang konsen dalam urusan memilih rumah yg sesuai, makanya sekarang dia agak membatasi untuk makan diluar, di jamin deh fitri bakalan maafin rama dan jatuh hati. Karena di usia muda rama sudah memikirkan masa depan dan untuk keluarganya kelak.
Semakin cepat rama membeli rumah semakin cepat pula nilai investasinya naik. Jangan takut tidak bisa menemukan rumah yg sesuai harapan dan budget, karna di rumah 123.com ada begitu banyak pilihan rumah yg bisa kita pilih.
Semua Bisa Rama dapatkan dari Rumah123.com, sesuai saran dari Frans . Di Rumah123.com Rama bisa mendapatka  tips dan pilihan rumah yang cocok untuknya. Yuk kunjungi Rumah123.Com

#123PilihanBaik
#Rumah123
My FB : eny novi suswanti
Pilihan hadiah: Xiaomi Redmi 3S Prime/ Pro

Tuti Supriatin

Rabu, 06/06/2018 15:53

Episode kali ini rama lagi bingung memilih anatara " bangun rumah atau beli jadi ". Saya akan membantu rama memlilih untuk beli rumah jadi saja melalui rumah123.com yamg merupakan situs no. 1 terlengkap, terpercaya, aman & berkualitas dalam hal pencarian properti atau hunian sekaligus investasi masa depan. Kita bisa pilih lokasi, model, perkiraan harga sesuai keinginan tanpa khawatir tertipu atau sertifikat berlapis-lapis jadi ini pas banget buat Rama. Jangan khawatir budget nggak cukup karena sekali lagi kita bisa tentukan harga sesuai yang kita ingin kok Rama. Jika kita memerlukan agen profesional untuk membantu kita pun bisa banget, di aplikasi ini juga bisa kita temuin kok. Dengan mendownload Aplikasi Rumah123.com kita akan lebih mudah mencari hunian yang kita mau kapan & dimana saja, keterangan rumahpun sangat detail. Memiliki hunian nyaman dengan mudah tinggal klik & tentukan pilihan untuk masa depanmu. Setelah punya rumah baru deh Rama ajak fitri serius atau langsung menikah biar rumah barunya ada yang merawat dengan baik. OK Rama saya harap kamu menerima masukan & alasan saya untuk beli rumah jadi aja di situs rumah123.com & miliki rumah impian & cintamu. #123PilihanBaik

Jika Rama setuju dengan pilihan saya, saya ingin hadiah XIAOMI REDMI 3S PREMIUM/PRO 
Akun IG : @tuti_yarra
Twitter.  : @TyuuPriyani
Fb : Tuti Supriatin
#123PilihanBaik 

Tina tina

Rabu, 06/06/2018 23:23

Bangun rumah atau beli jadi? 

#123PilihanBaik

Kali ini Rama sedang galau, sama galaunya dengan ibunya Alyssa ini. Yak, karena belum punya rumah dan dihadapkan pada pilihan, bangun rumah atau beli jadi yaa...

Kalau menurut saya, untuk jaman seperti sekarang ini sebaiknya beli rumah jadi saja. Alasannya sangatlah sederhana, efektif dan efisien. Efektif dalam hal tidak perlu memikirkan konsep rumah, disain, mencari kontraktor yang membangun, masalah pendanaan dalam rangka pembangunan rumah, dan sebagainya masih banyak lagi tetek bengek yang harus dipikirkan, toh Rama juga bekerja kan.. Emangnya cukup waktu untuk hal itu semua?. Efisien, kalo sekarang kita udah dipermudah dengan teknologi kan?.. Tinggal mainkan jari dan jempol tangan digoyang *eh tinggal googling di internet dengan keyword "rumah dijual" atau sejenisnya, ssssst dalam hitungan detik, keluar deh itu daftar rumah yang mau dijual, apalagi dengan adanya situs pencarian rumah seperti rumah123.com ini sangat membantu para "kontraktor" seperti saya ini untuk segera memiliki rumah. Mau difilter dari harga, lokasi, luas bisa bro.. Tinggal dipilih, seleksi dan disesuaikan dengan selera serta kemampuan.

Oke Rama, whatever your choice, pikirkan masak-masak dan be wise yaa :) Wish me luck

Twitter: @businesstripp
Pilihan hadiah: Xiaomi Redmi 3S Premium/ Pro
#123PilihanBaik