#123ResolusiPilihan Pengen Punya Rumah Nuansa Hutan Gunung? Bisa!

Rabu, 26/12/2018 14:19

By : Indra Sidharta | Consumer

Interior

895

7

Pengen rekreasi ke gunung tapi ga punya waktu?

mendingan nuansa gunungnya yang dibawa kerumah deh 

Kamu ingin memasukkan unsur hijau dalam hunian? Bagaimana kalau memasukkan hutan ke dalam rumah, pastinya hunian kamu akan terlihat lebih hijau seperti halnya Jungalow House di India.

Rumah ini bernama Jungalow yang merupakan perpaduan antara jungle atau hutan belantara dengan bungalow atau rumah peristirahatan. Hunian ini memang hijau berkat sejumlah tanaman di dalam dan luar rumah.

Biro arsitek asal India, Neogenesis Studios mendesain rumah ini. Jungalow memiliki luas 557 m2. Rumah ini berada di Surat, Gujarat, India.

 

Rumah ini mempunyai tiga lantai. Biro arsitek ingin membuat hunian yang menyuguhkan kehidupan unik yang dekat dengan alam.

Kebetulan, rumah ini merupakan kediaman pakar pertanian bersama keluarganya. Biro arsitek merancang rumah ini dengan memakai material beton. Seluruh bagian rumah termasuk lantai, tembok, dan langit-langit menggunakan beton.

Neogenesis Studios membuat taman dalam rumah serta menempatkan beragam tanaman rambat pada bangunan. Rumah ini pun terlihat penuh dengan pepohonan rimbun.

 

Area publik berada di lantai bawah. Sementara area yang lebih privat berada di bagian atas. Bagian atas rumah memiliki sejumlah jendela unik, beberapa di antaranya berbentuk bulat.

Jendala ini tidak hanya membuat unik, tetapi juga menjadi akses bagi penghuni untuk melihat area hijau di luar rumah. Neogenesis Studios memang ingin membuat penghuni rumah menjadi lebih bahagia dengan keberadaan taman.

Taman dan tanaman memang dihadirkan karena iklim sekitarnya memang kering. Tetapi, curah hujan juga tinggi ketika musim hujan datang. Hmm, kamu terpikir untuk mendesain hal serupa untuk hunian kamu?


Read more at https://forum.rumah123.com/article-4912-123ResolusiPilihan-Pengen-Punya-Rumah-Nuansa-Hutan-Gunung-Bisa#iUItyrfFKPAG8X0k.99

Comment (s)

Deva Sembiring

Rabu, 26/12/2018 17:57

Makasih resolusinya sangat bermanfaat dan membatu.. dulu saat saya lagi jalan kaki terus cuaca lagi terik banget dan saya berteduh sementara di bawah pohon.. hmmm itu rasanya adem dan bikin ngantuk dan sangat segar bayangkan apa lagi kalo kita punya rumah yg bayak pohon pasti kita betah di rumah 

Deva Sembiring

Rabu, 26/12/2018 18:18

Makasih resolusinya sangat bermanfaat dan membatu.. dulu saat saya lagi jalan kaki terus cuaca lagi terik banget dan saya berteduh sementara di bawah pohon.. hmmm itu rasanya adem dan bikin ngantuk dan sangat segar bayangkan apa lagi kalo kita punya rumah yg bayak pohon pasti kita betah di rumah dan saya sangat kepengen bayak pohon di rumah karena pohon itu menghasilkan oksigen menghindari polusi dan rumah dan pohon itu segalanya lah 
Ig dv_sembiring

Fb deva sembiring
Twitter :deva Sembiring 

Princess Merry

Kamis, 27/12/2018 21:33

Aku suka dan terkagum2 dengan artikel ini, mencerahkan banget dan bagiku ini solusiku untuk di 2019 mengubah rumahku jadi lebih nyaman. Jadi sebenarnya aku ingin rumahku bernuansa asri, sejuk dan unik, berbeda dari konsep2 rumah lainnya. Konsep jungalow ini keren banget. Menghadirkan suasana hutan ke dalam rumah. Aku ingin share artikel ini agar semua yang merindukan suasana rumah yang berbeda di 2019 jadi terinspirasi...

Nama : Merry Mirthasari
Fb : Princess Merry
Twitter : @princessmy82
IG : @princessmerry_ok

Yuliana Yuliana

Jumat, 28/12/2018 14:37

bagus banget artikel nya dan menginspirasi...rumah berkonsep jungalow ini menurut saya cocok diterapkan di perkotaan besar yang jarang banget ada pohon-pohon dipinggir jalan dan tingkat polusi nya tinggi...dengan membawa hutan kedalam rumah, rumah akan mendapat banyak oksigen yang dihasilkan dari tanaman...selain itu rumah juga terlihat makin cantik dan alami...mata juga jadi ikutan segar ya karena ada nuansa hijau didalam rumah  #123ResolusiPilihan


nama   : yuliana
fb         : yuliana
twitter :yuli_ana84
ig        : yuligaby84

Siti Atikah

Sabtu, 29/12/2018 13:54

Suka banget sama artikel ini karena cukup membantu, emang pengen banget punya hunian yang mampu bikin nyaman ketika ditempatin, mumpung rumah saya belum rampung 100% ada baiknya saya ikuti tips & trik dari artikel ini agar rumah saya nyaman dan penuh dengan nuansa hijau ala pegunungan #123ResolusiPilihan


Nama   : Siti Atikah
fb          : Tika Ikha (http://tikahakira)
twitter  : @hakita_
ig          : @hakita33

Mnur Kholis

Senin, 31/12/2018 21:38

Siapa sih yang gak pengen tinggal dan punya rumah dengan alampemandangan bagus, udara segar sejuk, tempat lokasi yang aman nyaman dan tentu hunian seperti itu seperti yang ada di daerah-daerah pegunungan dengan susana yang hijau adem asri. hmmmm...

Untuk membuat hunian seperti itu saya kira tidak semua orang dapat melakukannya, bukan hanya masalah biaya tapi juga seperti waktu, akses atau mungkin pekerjaan juga dapat mempengaruhi orang untuk menentukan hunian yang pas sesuai kebutuhan.

Saya memilih artikel bagus ini karena artikel ini memberikan solusi dari permasalahan itu, hunian ala-ala hutan pegunungan bisa kita dapatkan untuk hunian kita walaupun kita tidak tinggal di daerah hutan pegunungan tapi ya cukup sebagai solusi alternatif cerdas untuk membuat hunian dengan memiliki nuansa seperti di hutan pegunungan. 

Membuat rumah dengan nuansa hutan pegunungan tentu tak lepas dari pemilihan bahan material yang di dominasi dengan nuansa alam atau yang natural yang kental seperti kayu, batu bahkan tanaman-tanaman hijau untuk pelengkap dan pemercantiknya. Di lingkungan rumah bisa ditambahkan mungkin kolam renang, kolam ikan atau taman hijau yang di isi dengan pohon dan tanaman yang membuat rumah lebih kelihatan asri, sejuk dan alami. Untuk pemilihan interior atau bagian utama rumah yang di dominasi kayu juga menunjukkan sisi alami yang sangat kental yang juga dapat membuat rumah lebih hangat dan teduh. 

Interior yang sesuai keinginan kita akan memberikan kebahagiaan tersendiri. Ditambah lagi jika pencahayaan dan jenis lampu pencahayaan yang pas dan  disesuaikan dengan tata ruang pasti semakin cakep. Lebih bagus lagi jika memakai pancahayaan ruangan hemat energi dan ramah lingkungan akan bisa bikin rumah jadi lebih terasa nyaman dan membuat kamu bersama keluarga menjadi lebih betah di rumah.

Membuat hunian seindah secantik dan senyaman mungkin sesuai impian kita Karena rumah bukan sekedar tempat tinggal tapi juga tempat cerita perjalanan hidup dimulai dan akan menjadi tempat kenangan terindah bersama keluarga kita kan. ! Make Your Dreams Come Home! #123ResolusiPilihan

instagram : @nurcoolice_ (m.nur kholis)
twitter : @bozspocky (Mnur)
facebook : @mnurkholis13 (mnur kholis)

Dio Kriswara

Senin, 31/12/2018 22:14

Artikel ini sangat membantu sekali. Jika ingin terasa di hutan gunung, tetapi jauh tempatnya, tidak perlu khawatir. Buat saja rumah seperti ini, pasti akan terasa seperti di hutan gunung sebenarnya. Di rumah ini diri kita akan merasa rileks dan sangat nyaman selalu di rumah. Apalagi dengan nuansa-nuansa alami yang membuat rumah kita menjadi indah dan asri. Seluruh keluarga yang berkunjung akan betah menginap di rumah seperti ini dan tidak mau pulang ke rumahnya. Dan apalagi dengan jendelanya yang unik membuat angin alami masuk kedalam rumah, menjadikan seisi rumah sejuk. Dan saat melihat tamannya tidak pernah bosan, karena membuat mata jadi terpukau.

#123ResolusiPilihan

My Account :
FB : Dio Kriswara
TW & IG : @sandiowara