#123ResolusiPilihan Mau Beli Rumah Second Tapi Banyak Rayapnya? Justru Ini Untungnya!

Rabu, 26/12/2018 11:45

By : Indra Sidharta | Consumer

Interior

461

2

Bingung ya kenapa beli rumah yang ada rayapnya malah untung? Gini gaes..

 

Saat kamu membeli properti tentunya kamu ingin membeli yang terbaik. Namun, ternyata ada keuntungannya lho kalau kamu membeli rumah yang ada rayapnya. Lho, kok bisa?

Kamu sedang berburu rumah impian. Kebetulan, kamu menemukan rumah second yang pas dengan kemampuan membayar.

Namun, saat kamu melakukan pengecekan menyeluruh terhadap rumah, kamu menemukan kalau ada rayap yang menggerogoti material kayu yang ada dalam rumah. Lantas bagaimana dong?

 

Situs properti Realtor memberikan saran kalau ada keuntungan membeli properti yang memiliki masalah rayap. Padahal rayap ini bisa bermasalah ya, tetapi kenapa bisa begitu.

Agen properti, Trey McCallie menyatakan kalau konsumen yang membeli rumah dengan masalah rayap sebenarnya tidak masalah selama rayap tidak merusak lantai kayu (parket) atau menggerogoti pondasi rumah.

McCallie merupakan principal dari Urban Toolbox Real Estate di Lexington, Amerika Serikat. Dia melanjutkan kalau konsumen tidak perlu risau selama tahu masalah rayap berada di mana.

 

Sementara Randy Mintz, agen properti lainnya menyatakan hal ini bisa menjadi peluang bagi konsumen untuk meminta potongan harga. Mintz merupakan agen yang bekerja di R.E. Shilow Realty Investors di Baltimore, AS.

“Secara umum, saya akan menyarankan kepada klien untuk melanjutkan transaksi dan membeli rumah dengan masalah kerusakan oleh rayap, tetapi gunakan hal ini sebagai peluang untuk bernegosiasi soal harga,” ujar Mintz kepada Realtor.

Hmm, masuk akal juga kan sarannya. Kamu bisa meminta pengurangan harga. Nah, uangnya bisa kamu gunakan untuk mengganti material kayu yang dirusak rayap plus melakukan penyemprotan anti rayap. Nggak perlu khawatir lagi deh soal rayap.

 

GImana gaes? Tips nih, coba deh lakuin, nanti kalau udah komen ya, semoga bermanfaat buat beli rumahnya

Comment (s)

Prasojo -

Jumat, 28/12/2018 15:44

Artikel ini saya pilih karena sesuai dengan yg saya alami. Saya punya rumah udah sedikit tua dan punya masalah dengan rayap. Sampai sampai saya tinggalkan rumah saya dan saya beli perumahan lagi. Rumah lama saya dimakan rayap sampai kayu atap rumah. Dengan membaca artikel ini saya jadi tahu kalau jual rumah ini harganya tidak akan saya turunkan dengan alasan rayap. Nama Prasojo Tweetter @prasodjo123

Dio Kriswara

Senin, 31/12/2018 22:42

Artikel ini membuat kita menjadi tau, kalau rumah second yang banyak rayapnya bisa memperoleh keuntungan. Keuntungannya sangat bagus untuk menghemat uang kita. Dengan cara bernegoisasi harga rumah tersebut. Penjual rumah akan memberikan potongan harga yang bagus untuk kita. Tidak perlu keluar uang yang banyak untuk membeli rumah second. Tapi perlu diperhatikan juga yang lain saat membeli rumah second dengan potongan harga. Harga rumah second tersebut harus sebanding dengan kualitasnya.

#123ResolusiPilihan

My Account :
FB : Dio Kriswara
TW & IG : @sandiowara