#123ResolusiPilihan Punya Tanah 18meter ga bisa jadi rumah? Lo Harus Liat Ini Gaes!

Kamis, 20/12/2018 14:40

By : Indra Sidharta | Consumer

Interior

881

6

Memiliki lahan sempit kerap bisa menjadi jalan buntu, kala ingin mewujudkan sebuah hunian. Tentunya membutuhkan perhitungan matang  serta keahlian merancang ruangan agar hunian tidak monoton dalam segi desain. Apalagi jika menginginkan hunian dengan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan dapur di atas lahan sempit.

Dalam arsitektur Jepang, lahan  menjadi persoalan utama. Hunian di Jepang dikenal minimalis karena lahan yang terbatas dan juga harga yang tergolong mahal.

Hal ini tentunya harus bisa diadopsi bagi masyarakat yang tinggal kota besar. Lahan semakin sulit dan harganya semakin mahal, tetapi sebenarnya masih dapat membangun hunian.

Chief Executive Officer (CEO) Arumdalu, Albert Arron Pramono, mengatakan hanya dengan luas lahan 30 meter persegi, bangunan bergaya modern bisa terwujud. Konsep bangunannya pun, ia tuangkan dalam rumah contoh seluas 18 meter persegi di Arumdalu Farm, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

“Bukan soal ukuran, tapi, bagaimana menciptakan bangunan modern dengan konsep smart living dapat terwujud di lahan sempit,” katanya kepada Rumah123, Kamis (6/12).

Tentunya dengan konsep kesederhanaan, bangunan masa depan itu bisa terwujud, tanpa meninggalkan esensi kehidupan sehari-hari. Meskipun kecil, namun tetap terlihat elegan.

Foto-foto dan Teks: Rumah123/Jhony Hutapea


Sumber : https://artikel.rumah123.com/smart-living-dalam-hunian-seluas-18-meter-persegi-48535#mHC9WLAAxfEJEKgu.99

 
 
Gimana menurut lo gaes??

Comment (s)

Nur Hidayah

Sabtu, 22/12/2018 06:25

Penting banget buat dishare biar semakin banyak yang terbuka pikirannya karena aku yakin banyak banget yang bingung bahkan menganggap lahan sempit gak bakalan bisa dibangun rumah. Kata siapa ah? Baca dulu artikel ini ya karena ternyata dengan perencanaan yang matang serta konsep bangunan yang tepat lahan sempitpun bisa disulap menjadi hunian yang nyaman.

#123ResolusiPilihan
Nama: Nur hidayah
Fb: Hidayah Ar
Ig & tw : @yayahh_ar

Alvin Immanuel

Sabtu, 22/12/2018 13:52

Artikel ini sangat menarik karena yang namanya lahan sudah semakin sedikit dan mahal. Dengan artikel ini kita bisa tau bahwa dengan lahan yang kecil tetap bisa membangun rumah yang nyaman ,tentunya dengan biaya yang lebih minimal buat yang dananya pas banget karena dengan lahan kecil kita sudah bisa membangun rumah impian kita. Meskipun kecil tetap elegan.keren banget artikel ini solusi buat jaman sekarang dimana tanah semakin mahal. #123ResolusiPilihan 

FB:ALVIN IMMANUEL
IG:ALVINIMM

Fatmawati Taufik

Senin, 24/12/2018 04:41

Artikel ini sangat bermanfaat, inspiratif sekali. Memotivasi orang yang memiliki lahan terbatas agar tidak mengeluh dan bersyukur dengan lahan yg dimiliki. Ternyata sebuah rumah impian pun dapat benar-benar terwujud tanpa harus berdiri diatas lahan yang luas. 

#123ResolusiPilihan
Fatmawati Taufik
IG: fatma1711

Princess Merry

Selasa, 25/12/2018 11:15

Aku pasti share artikel ini, karna artikelnya inspiratif dan merupakan jawaban bagi kegelisahan generasi muda sekarang saat hendak membangun rumah sendiri. Masalah utama yang dihadapi adalah lahan yang sempit dan harga tanah kian mahal. Dengan lahan yang sempit terasa mustahil bisa dibangun rumah yang nyaman dan elegan. Ternyata anggapan itu keliru dan bisa terjawab dengan gamblang pada artikel ini. Dengan rumah contoh yang dibangun di Arumdalu Farm, Tangerang, rumah yang smart living bisa dibangun diatas lahan seluas 18m, keren sekali bukan. Jadi jika luas tanah yang kita miliki saja lebih luas dari itu, tentu hunian yang apik nan nyaman tidak mustahil bisa kita bangun. Semangat membangun di 2019, yeaaayy #123ResolusiPilihan 

Nama : Merry Mirthasari
Fb : Princess Merry
Twitter : @princessmy82
IG : @princessmerry_ok 

Yuliana Yuliana

Kamis, 27/12/2018 14:42

artikel nya bagus sekali..kadang kita bingung ya punya lahan sempit mau dibikin apa..saking bingung nya jadilah lahan itu terbengkalai ditumbuhi rumput liar...nah dengan adanya artikel ini kita ga perlu bingung lagi..di artikel ini dicontohkan dengan lahan seluas 30m persegi bisa dibangun rumah dengan konsep smart living..memang kecil tapi terlihat mewah dan elegan..nah, mulai dari sekarang yuk pikirin konsep rumah apa yang mau kita bangun di atas lahan sempit atau kalo mau mencontoh seperti bangunan Arumdalu Farm, Tangerang juga boleh #123ResolusiPilihan 


nama   : yuliana
fb         : yuliana
twitter : yuli_ana84
ig         : yuligaby84

Dio Kriswara

Senin, 31/12/2018 22:31

Artikel yang satu ini sangat inspiratif bagi yang punya lahan terbatas. Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bangun rumah yang punya lahan terbatas, jika keinginan ada pasti bisa. Dengan konsep smart living rumah dapat terwujud di lahan yang sempit. Cukup dua lantai saja sudah terasa luas banget apalagi dengan desain yang modern, pasti rumah kita sangat terlihat megah dan luas dengan keadaan lahan yang terbatas.

#123ResolusiPilihan

My Account :
FB : Dio Kriswara
TW & IG : @sandiowara