3 Hal Yang Harus Dimiliki di Rumah Idaman

Senin, 20/06/2016 20:41

By : cyndi cyntia | Consumer

Tips & trick

691



Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata rumah yang ideal? Sebuah rumah yang bagus, bertingkat, atau memiliki halaman yang luas? Memiliki rumah yang ideal tentunya adalah harapan setiap orang. Namun rumah yang ideal adalah rumah yang tidak hanya tampak bagus secara desain, akan tetapi yang paling penting adalah memberikan kenyamanan bagi penghuninya. 

Pertanyaannya saat ini, sudah idealkah rumah yang Anda tempati sekarang? Ada tiga hal wajib yang dimiliki oleh rumah yang dikategorikan ideal. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Reader digest.
Struktur atau pondasi yang baik
Rumah dengan fondasi atau struktur yang baik adalah merupakan syarat utama bagi rumah ideal. Membeli rumah dengan struktur yang rusak tentunya akan membuat Anda mengeluarkan kocek lebih untuk merenovasinya. Pada saat ingin membeli rumah, kelilingi setiap jengkal demi jengkal bagian rumah. 

Lakukan juga pemeriksaan dengan teliti terhadap saluran air di dalam rumah tersebut. Pastikan Anda mendapatkan agen perumahan yang terpercaya yang bisa memastikan Anda mendapatkan rumah dalam kondisi yang baik.

Saluran pipa yang lancar
Selain masalah struktur, kategori rumah ideal yang kedua adalah memiliki saluran pipa yang lancar. Terkadang dalam membeli rumah banyak orang yang menganggap remeh masalah ini, karena beranggapan bisa diperbaiki di lain waktu. Namun, dengan memperbaikinya tentu juga akan menambah beban pengeluaran Anda. 

Masalah saluran pipa bukan hanya masalah kebocoran, tetapi juga bagaimana air dari kebocoran pipa tersebut lama kelamaan menimbulkan jamur dan mengganggu kesehatan Anda dan keluarga.

Mudah perawatannya
Beberapa orang terkadang sangat mementingkan mengisi interior rumah dengan barang - barang yang sebenarnya tidak diperlukan agar terlihat cantik. Namun, sebaiknya jangan terlalu memaksakan untuk mengikuti semua selera Anda dalam mendekor rumah. Ada baiknya Anda mendekor rumah Anda dengan mengisinya dengan aksesoris atau barang-barang yang dapat diperbaiki dengan mudah.