Menciptakan Kamar Tidur Nyaman di Dunia

Jumat, 17/06/2016 04:12

By : bagas wijaya | Consumer

Interior

397



Tidak semu barang harus masuk di kamar anda. Apalagi jika kamar tidur tidak berukuran besar. Ingat, kamar tidur adalah tempat istirahat. Anda perlu memikirkan kenyamanan selama istirahat.
Ukuran dan jarak barang-barang pengisi kamar tidur berpengaruh pada sisi kenyamanan dan ruang gerak Anda sebagai penggunanya. Namun, ada beberapa aspek penataan lain  yang tak kalah penting untuk penataan kamar Anda. Berikut ini tip  dari deainer interior Riska Anggarini sebagaimana disampaikan pada Femina yang bisa Anda terapkan.

1.    Bila Anda ingin menerapkan warna cerah pada dinding, terapkanlah pada dinding belakang tempat tidur. Untuk dinding di sisi lainnya, gunakan warna yang lebih lembut dan netral untuk membuat kesan tenang.
2.    Anda tidak selalu harus menggunakan tempat tidur ukuran king (190 cm x 200 cm), bila memang kamar terkesan sempit. Anda bisa gunakan tempat tidur ukuran queen (160 cm x 200 cm). Ukuran tempat tidur akan berpengaruh bagi tampilan lapang pada kamar Anda.
3.    Sebagai alternatif penggunaan cermin gantung yang besar di area meja rias, Anda dapat memasang cermin datar dengan ukuran yang disesuaikan lebar dinding. Selain tampilannya lebih simpel, cermin tersebut lebih tampak menyatu sebagai bagian dari dinding dan efektik untuk memberi kesan luas.
4.    Tempat tidur tidak selalu harus diletakkan tepat di tengah kamar. Tidak ada salahnya memosisikan tempat tidur cenderung dekat dengan salah satu dinding sisi samping kamar. Yang terpenting tempat tidur tidak menghalangi sirkulasi di depan pintu ketika Anda memasuki kamar.

http://www.femina.co.id/waktu.senggang/interior/tip.menciptakan.kamar.tidur.nyaman/006/004/172