Mengatur Area Lemari Pakaian

Jumat, 17/06/2016 04:10

By : bagas wijaya | Consumer

Interior

530

1



Pada sebagian besar hunian modern, lemari pakaian yang ada di kamar adalah built-in closet yang ukurannya disesuaikan dengan lebar dan tinggi dinding ruangan. Built-in closet lebih efisien karena seolah ‘tertanam’ menjadi satu dengan dinding. Namun, karena menyesuaikan dengan tinggi ruang, sering kali built-in closet justru sulit dijangkau atau bahkan sempit ketika Anda harus mengambil pakaian di dalamnya.

1. Rak Gantung. Bagian tengah lemari biasanya dijadikan tempat  penyimpanan pakaian yang digantung dengan rak. Tinggi rak gantung yang proporsional adalah 150 cm – 170 cm dari lantai. Ketinggian tersebut hampir sejajar dengan ketinggian mata manusia umumnya, sehingga memudahkan Anda ketika memilah pakaian-pakaian yang digantung.

2. Rak Atas. Selain rak gantung, bagian dalam lemari biasanya dilengkapi dengan beberapa ambalan yang berfungsi sebagai rak penyimpanan pakaian-pakaian yang dilipat.

3. Bila lemari pakaian terletak berhadapan dengan lemari lain atau bahkan dinding, pastikan Anda menyisakan jarak minimum 80 cm di antara keduanya. Jarak ini berperan sebagai ruang gerak Anda ketika membuka pintu lemari ataupun menarik laci.

http://www.femina.co.id/waktu.senggang/interior/area.lemari.pakaian/006/004/171

Comment (s)

hanna christina

Kamis, 21/07/2016 13:53

Waaah tips buat saya nih untuk mengatur area lemari saya yang sudah tidak berbentuk lagi wujudnya 

Thanks bro