Perabotan Wajib di Ruang Keluarga

Jumat, 17/06/2016 04:09

By : bagas wijaya | Consumer

Interior

442

Selain memberikan tips menciptakan ruang keluarha yang rileks, Sakundria Satya Murti Wardhana, desainer interior dari Wardhana Design, Jakarta, Universitas Trisakti (Jakarta) juga menyarankan perabotan yang wajib ada di ruang keluarga. Ini dia:

Perabot Wajib
1.    Sofa yang nyaman dengan jumlah dudukan triple, double, atau single. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran ruang. Gunakan sofa tipe klasik yang bergaya country atau sofa bergaya modern yang kasual. Cari warna-warna pabrik yang tidak terlalu menyolok tapi kalem seperti krem, hijau, kuning muda atau putih tulang. Tempatkan sofa berwarna terang hanya sebagai aksen. Boleh memakai motif bungabunga dengan pilihan warna lebih lembut.

2.    Meja wajib ada jika ruang memadai. Fungsinya untuk tempat menaruh makanan dan minuman sebagai teman saat mengobrol. Jika ruang sempit, meja bisa diganti dengan kursi ottoman atau poeff yang multifungsi, bisa untuk duduk atau menjadi meja. Meja sudut atau meja samping yang ramping juga bisa ditempatkan.

3.    Pesawat TV wajib mengisi ruang keluarga. Pilihlah meja atau kabinet tv yang sesuai dengan kondisi ruangan. Sesuaikan produk elektronik untuk mendukung keindahan ruangan. Cari bentuk TV yang slim tanpa tabung untuk ruang bernuansa modern dan ukuran terbatas.