Memilih Sofa untuk Ruangan Mungil

Jumat, 17/06/2016 04:04

By : bagas wijaya | Consumer

Interior

510

Memilih furniture salah satunya sofa, perlu kejelian untuk rumah dengan ruangan mungil. Berikut beberapa tips untuk membantu anda dalam memilih sofa ruang tamu dengan desain minimalis cocok untuk ruangan anda, agar tidak mengganggu aktifitas dan tentunya membuat pemandangan rumah minimalis menjadi lebih lega.

• Ketahui dengan pasti ukuran ruangan anda. Ambil penempatan sofa yang tidak menghalangi jalan baik dari pintu depan atau pun dari dalam rumah, hal ini bermaksud agar posisi sofa tesebut tidak berada pada tempat yang membuat orang lebih sulit untuk keluar maupun masuk.

• Setelah mengetahui letak dan ukurannya, pergilah ke toko furniture atau cari di berbagai situs di internet yang bisa sesuai dengan letak dan keinginan sesuai selera Anda. Namun jika Anda memilih untuk pergi ke toko furniture di sekitar Anda, ada beberapa tips dalam memilih bahan dibawah ini.

1. Perhatikan busa atau spon yang dikenakan dalam sofa tersebut. Spon yang padat namun empuk pada umumnya mampu bertahan sampai 5 tahun dan bisa jadi sampai 10 tahun tidak mengkerut atau kempes.

2. Perhatikan jahitannya, jahitan akan sangat berpengaruh pada bentuk sofa Anda. Jika jahitan sudah tidak rapi, bisa dipastikan sofa Anda pun tidak akan bertahan lama akibat jahitan yang lepas atau terbuka.

3. Perhatikan juga rangka yang digunakan karena berpengaruh pada umur sofa Anda. Kayu oven lebih tahan terhadap gangguan cuaca dan tentu terhadap rayap juga.