Obat Maag Alami Saat Ramadan

Selasa, 07/05/2019 11:38

By : Nining Poernama | Consumer

Serba Serbi

40

1

Mumpng puasanya baru dua hari, buat kalian pasti banyak kan punya sakit maag dan agak kambuh maag nya saat puasa, memang sekarang banyak juga si obat maag yang di jual di apotik2 bahkan di warung2 yakan? Tapi monggo dicoba beberapa obat-obatan herbal buat teman2 yang bahkan nanti  saat buka bisa dijadikan menu berbuka, ini dia gaes:

 

1.     Kunyit

      Kunyit adalah salah satu bumbu yang sering banget kita pakai buat keperluan dapur. Sifat-sifat kunyit yang menyembuhkan luka udah terkenal banget sejak dulu. Khasiat kunyit salah satunya menyembuhkan luka lambung.

 

Kamu bisa parut kunyit dan peras sarinya. Minum 2 sendok makan air perasan kunyi sebelum makan untuk bantu jaga lambung saat berbuka puasa.

 

2.     Pisang

      Pisang punya sifat antasida, atau sifat meredam produksi zat asam yang berlebihan. Makanya, pisang bagus banget untuk menyembuhkan sakit maag kamu. Selain untuk sakit maag, pisang juga mengandung kalium yang bermanfaat buat tulang kamu. Konsumsi pisang sebelum makan makanan berat saat berbuka puasa. Pilih pisang yang gak terlalu matang, kemudian blender. Jus pisang siap, sakit maag pun lenyap!

 

3.     Kacang Hijau

      Kacang hijau bermanfaat untuk pengobatan sakit maag karena mampu bantu menebalkan lapisan lambung. Selain itu, kacang hijau bisa netralin kadar asam lambung kamu yang berlebih.  Cara konsumsinya cukup gampang kok, kamu bisa buat kacang hijau jadi bubur. Usahakan gak terlalu lama memasaknya. Makan bubur kacang hijau tanpa dibarengin sama santan. Santan itu malah bisa bikin asam lambung kamu naik.

 

4.     Cincau

      Daun cincau udah terbukti banget sebagai salah satu obat herbal yang dapat menetralisir asam lambung. Cincau juga punya banyak kandungan kalsium, fosfordan vitamin (A, B1, dan C). Kalorinya pun rendah. Kandungan mineral juga seratnya yang tinggi merupakan alasan tama mengapa cincau ini bagus banget buat kesehatan. Kamu bisa beli cincau yang sudah jadi atau tumbuk 10 lembar daun cincau hijau dengan gula merah. Lalu tambahkan  1,5 gelas air matang dan mendiamkan campuran itu sampai berbentuk mirip jeli. Konsumsi cincau tanpa pemanis lainnya.

 

5.     Lidah Buaya

      Lidah buaya yang punya nama latin Aloe vera ini adalah tumbuhan yang sudah dikenal dari dulu dan terkenal banget khasiatnya untuk penyubur rambut, penyembuh luka dan untuk perawatan kulit. Minum jus lidah buaya sebelum makan berat, bisa bantu turunin asam lambung kamu. Lidah buaya ini mampu meredam inflamasi di lambung. Selain dapat mengobati maag, jus lidah buaya juga dapat melancarakan buang air besar.

 

So, itu dia bahan herbal yang bisa bantu nyembuhin maag kamu. Daripada bahan kimia, bahan herbal lebih bagus loh untuk tubuh. Silahkan di share artikel ini untuk siapa tau teman2 kalian ada yang butuh :)

 

Comment (s)

Nining Poernama

Selasa, 14/05/2019 12:56

Nice Info, makasih miiinn..