Persiapan Rumah Saat Ramadan (Part 2)

Senin, 06/05/2019 15:45

By : Indra Sidharta | Consumer

Serba Serbi

Gak bisa dipungkiri lagi kalo emang buka puasa itu paling enak dirumah, ya gak sih?

seberapa enakpun makanan direstoran tetep aja enaknya dirumah, nah kadang beberapa orang agak kurang bisa menikmati rumahnya sendiri? Nah coba bikin suasana baru dirumahmu, lumayan loh untuk ngabuburit.
 
1.  Ganti sprei, gorden, taplak meja, dll.
Terkadang agak mumet juga memang kalau melihat suasana rumah yang itu-itu aja, nah kalau gitu coba ganti suasananya aja, mulai dari hal yang kecil2 dulu, kaya sprei kasur, gorden, taplak meja. barang yang sama namun berbeda warna dan lebih bersih itu sudah membuat suasana dirumah beda loh gaes. Apalagi ini kan sedang ramadan, jadi gak ada salahnya untuk kita sekalian ganti suasana rumah kita loh.
 
2. Re-layout furniture rumah
melanjutkan dari postingan sebelumya, dalam menciptakan ruang untuk berbuka bersama keluarga dan menciptakan ruang ibadah di rumah, gak ada salahnya untuk kita sekalian ubah-ubah posisi funiture kita di rumah. Gunanya apasih? gunannya yang pertama adalah menciptakan suasana rumah agar lebih segar. Dan yang kedua adalah kita bisa membersihkan pojok-pojokan rumah yang selama ini tertutup furniture.
 
3. Bikin food listing untuk sahur & berbuka puasa
Biar makin berasa lagi puasanya dan makin nyaman dirumah, coba bikin beberapa list makanan yang akan kita jadikan santap sahur & berbuka, so pas kita lagi belanja kita jadi tahu apa saja yang akan dibeli. Selain itu, itu bakalan jadi keseruan tersendiri buat kalian dan keluarga saat bikin food listing, karena biar gimanapun walaupun serumah tapi terkadang makanan kesukaannya berbeda-beda kan? 
 
4. Filter pakaian yang masih sering dipakai & tidak
Mayoritasnya kaum perempuan yang suka belanja, coba terkadang lemari dirumah udah penuh dan bahkan sudah tidak adalagi tempat untuk pakaian2 yang baru dibeli yakan?
Nah, coba dibuka lagi lemarin-lemarinya dan dipilih pakaian yang sudah jarang banget dipakai, jadi kadang bisa gampang untuk cari pakaian yang akan kita pakai. Selain itu pakaian yang sudah jarang dipakai bisa kita sumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan loh gaes, lumayan dibulan suci ini bisa dapat pahala berlipat ganda.
 
Sesibuk apapun kalian diluar rumah, seenak apapun makanan yang kalian santap di luar rumah, ingatlah semua berawal dirumah dan kalian akan pulang lagi kerumah, yakan? 
 
 

Comment (s)

Nining Poernama

Selasa, 14/05/2019 12:38

nasip ibu2 banget tu bikin food listing & ganti gorden rumah,,

makasih infonya min, jdi diingetin,,

taries 2244

Selasa, 14/05/2019 12:49

Alhamdulillah tapi suami kebetulan banyak dirumah jadi ada yang bantuin deh,

kasih rekomen menu bukaan dong :D