Persiapan Rumah Menjelang Ramadan (Part 1)

Jumat, 03/05/2019 17:24

By : Indra Sidharta | Consumer

Serba Serbi

283

5

Ga terasa umat muslim di dunia mau menjalankan Ibadah Puasa ni gaes, nah termasuk Indonesia.

kira-kira apa ya yang perlu disiapkan dirumah supaya menjalankan ibadah makin semangat menjalankannya?
 
1. Bikin Rumah Terasa Selalu Rapih dan Bersih
Suasana ibadah puasa rata2 masyarakat menjalankannya agak terasa lelah dan tidak sesemangat biasanya.Nah bikin suasana rumah itu nyaman, karena rata-rata rumah yang berantakan dan kotor cenderung membuat mood agak kurang baik bahkan jadi emosi. Coba yuk dimuali dirapihkan dan mulai di tata dengan mood kita ya gaes.
 
2. Buat Ruang Kebersamaan
Mungkin kalau rumah-rumah masa kini banyak yang konsepnya yang tidak memakai banyak sekat. So jadi rata-rata ada ruang untuk kumpul bersama keluarga. Nah jika belum, coba bikin ruangan yang agak space untuk berkumpul bersama keluarga, karena banyak momen2 Ibadah puasa yang enak dilakuin dirumah, contohnya sahur bersama, buka puasa bersama bahkan shalat tarawih sama-sama jika tidak sempat melakukannya loh.
 
3. Siapkan Bahan Makanan & Makanan Cepat Saji
Banyak orang yang beberapa hari menjelang puasa sudah menyetock bahan makanannya, kadang bingung juga untuk apa yakan? Ternyata itu bener juga gaes, kita wajib untuk menyetock bahan2 makanan tersebut alasannya yang paling tepat adalah takut kesiangan dikala sahur jadi kita ga perlu repot2 cari bahan makanannya, apalagi kalau makanan cepat saji kaya nugget, mie instant, sarden, kornet (tapi jangan sering2 ya). Hehe
 
Nah mungkin itu dulu dari gue,
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan ya gaes.
 
Ada tips lain?
tulis di kolom ya gaes, tapi jangan lupa log in dulu :D 

Comment (s)

rahmat sodik

Senin, 06/05/2019 09:26

yang penting sediain es batu yang banyak om, biar gampang es buah sama kolak nya hahahha

Indra Sidharta

Senin, 06/05/2019 09:51

Jangan es batu nya doang gaes, Sirupnya jugak ya

Fajar Bonz34

Selasa, 07/05/2019 08:52

Seenak2nya emang betul dirumah buka puasanya bro, makanya kalo uda mo maghrin orang pada ngebut ajaahh pen buru2 pulang,

taries 2244

Selasa, 14/05/2019 12:53

emang enak kalau sama keluarga kalo puasaaa gini ya ,

tapi apa daya, reesiiko ngekoss anak2nya , jadi sndiriiii doag sama suamii ^^>

lina fitriyani

Selasa, 28/05/2019 13:25

www.asiatalenta.co.id