Seberapa Jauh Sih Para Capres Mikirin Rumah Masyarakat?

Jumat, 15/03/2019 15:10

By : Indra Sidharta | Consumer

Pasar Properti

Lagi panas-panasnya memang menjelang pemilu 2019 kali ini ya gaes, bahkan pemilu kali ini menjadi bahan bicaraan yang amat sensitif. Gak jarang banyak pertemanan yang pecah akibat perbedaan pendapat dan pilihan, jadinya yang marak adalah kekurangan dari kedua kubu capres, aman disayangkan ya gaes. Nah, diluar itu semua coba kita cari tahu ada program apakah oleh kedua capres untuk masyarakat yang belum mempunyai rumah?
 
Mengutip dari okezone.com: 
Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki program sejuta rumah untuk menyediakan hunian kepada masyarakat. Program ini pun sukses sebab pada Desember lalu baru saja pecah telur karena pemerintah berhasil membangun 1,07 juta rumah khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
 
Nah itu dari pasangan calon presiden nomor urut 1, bagaimana kalau dari pasangan calon nomor urut 2 ya? mengutip juga dari Okezone.com, menurut tim sukses Prabowo Sandi, bahwasannya mereka menargetkan 2-3jt unit rumah. "Nanti kami akan lebih, kami menargetkan 2-3 juta unit rumah," ujarnya dalam sebuah diskusi di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (5/3/2019). Menurutnya, angka backlog (masyarakat yang tidak memiliki hunian) masih sangat tinggi. Berdasarkan data yang dimiliki, pada 2020 mendatang angka backlog mencapai 20 juta dengan asumsi pertambahan backlog mencapai 930 ribu unit sietiap tahunnya.
 
sumber : https://economy.okezone.com/read/2019/03/05/470/2026116/jokowi-punya-program-1-juta-rumah-prabowo-bakal-bangun-3-juta-rumah
 
 
Waw, siapapun presidennya kita supaya bisa memberikan solusi untuk masyarakat yang masih belum mempunyai rumah ya gaes! Dan bagaimanapun kejadian selama menjelang pemilu 2019 ini, Indonesia akan tetap menjadi "rumah" yang sesungguhnya untuk masyarakat Indonesia.