Indonesia Rumah Para Traveler, Iya Gak Sih?

Rabu, 13/03/2019 16:48

By : Indra Sidharta | Consumer

Eksterior

439

Kiriman Dari Teman Rumah123 :

 

2015 saya pernah diajak sama teman untuk mengunjungi rumah di daeraah aselinya, yang katanya surga para pecinta "landscape". Dengan rasa penasaran saya mengunjungi kesana dan menunggu kejutan alam apa yang akan saya dapatkan di sana. Tepatnya di ibu kota kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Yap! Maumere , salah satu daerah kecil di ujung timur Indonesia.
 
Namun, mengutip dari wikipedia "Sejak tahun 2007, Kecamatan Maumere berubah namanya menjadi Kecamatan Nelle, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sikka Nomor 1 Tahun 2007"
 
Yak, diluar dari semuanya itu, lelah dan penatannya kesibukan di ibu kota sekejap lupa ketika melihat keindahan daerah satu ini.Yak inilah maumere.
 
Menurut gue masih banyak spot di negara Indonesia yang masih bisa menyajikan keindahan alam dan ribuan cerita. Sebagaimana Indonesia adalah negara yang terdiri dari macam jenis suku, budaya, bahasa, ras dan agama. Dan kenapa gue menulis judul itu, karena buat gue dan teman-teman gue yang mungkin uda hampir mengelilingi dunia, cuma di Indonesia dia bisa menemukan rumahnya. Bukan karena mereka dari indonesia semua loh, ada bahkan yang dari luar indonesia ingin menjadi WNI,namun ya apadaya tidak semudah itu fergusoo untuk tinggal disini , :D 
 
 
 
Adhitya,
Bandung, 25th