Interior Gaya Retro Kekinian, Simple Tapi Ajib Gaes!

Kamis, 14/02/2019 14:43

By : Indra Sidharta | Consumer

Interior

149

Style retro memang saat ini sedang marak2nya masuk ke dalam kehidupan milenials Mulai dari fashion, otomotif sampai desain2 rumah dan juga cafe2 kekinian.
 
Ada opini "yang lawas gak harus tewas". Paling gak ini berlaku saat mendekor rumah dengan barang-barang lama. Antik dan nyenterik, bisa aja kesannya gitu. Bisa juga kesan yang dimunculkannya nostalgia. Merawat kenangan memang bisa bermula dari menempatkan barang-barang lawas sebagai unsur interior rumah. Kehangatan rumah jadi terasa berkat interior bergaya retro.
 
Begitulah kesan yang muncul di benak saat Rumah123 mengunjungi kediaman Apria Rahmadina, di Pasir Angin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Selasa (18/9/2018). Kesan lawas langsung tertangkap begitu memasuki rumah. Kesan ini suda terasa dominan saat sampai di ruang tamu. Satu set kursi jengki dengan hiasan dinding bergaya tahun 60-an seperti menyambut.
 
Bagi ibu satu anak ini, mengoleksi barang-barang lawas memang mempunyai kepuasan tersendiri. Terlebih barang yang dia dapat harganya tidak terlalu mahal karena memang barang bekas, tapi bermanfaat untuk tampilan visual ruangan rumahnya.
“Barang kuno itu kan nyarinya susah-susah gampang. Tidak semua toko menjualnya, palingan ya harus hunting ke suatu daerah untuk mendapatkan barangnya. Nah, kalau sudah dapet dan cocok untuk ruangan, di situlah puasnya,” kata Apria kepada Rumah123.
 
Meski bergaya lawas tapi gak berarti semua barang di rumahnya bekas lho, semisal dipan di kamar utama.  Itu barang anyar yang ia dapatkan dari salah satu toko furnitur, hanya saja modelnya memnag bergaya retro.
 
“Terpenting, kalau karakternya dapet, furnitur model retro yang dijual di toko bisa juga disandingkan dengan barang lawas lainnya,” katanya menambahkan. Sejalan dengan arti rumah bagi Apria, yakni tempat mengekspresikan diri, sekaligus dia mendapatkan kehangatan rumah saat berkumpul bersama keluarga di tengah kenangan barang-barang lawas.
 
 
 
Read more at https://artikel.rumah123.com/menikmati-kehangatan-rumah-berkat-interior-bergaya-retro-47204#zxoXRkl8TO1KhuWv.99