Kamu Shio Ular? Kayanya Ini Desain Rumah Yang Cocok

Senin, 04/02/2019 18:00

By : Indra Sidharta | Consumer

Interior

186

Hunian berdesain arsitektur Victoria dan Mediterania ternyata cocok buat mereka yang bershio Ular. Wah, beneran nih?

Tahu nggak gaes, ular merupakan shio nomor enam dalam urutan zodiak China. Setiap shio diikuti oleh lima unsur seperti air, api, kayu, tanah, dan logam.

Kaum milenial dengan shio Ular pastinya mereka yang lahir pada periode 6 Februari 1989 hingga 26 Januari 1990. Kamu tergolong Ular Tanah.

 

Supaya kamu tahu ya gaes, shio itu berulang setiap 12 tahun. Jika kamu lahir 12 tahun sesudahnya pada 2001-2002, ya kamu sudah malah tergolong Gen Z dan kamu masih sekolah.

Sebaliknya, jika kamu lahir 12 tahun sebelumnya pada 1977-1978, kamu masih masuk golongan Gen X. Wah, ini sih bukan kamu ya gaes.

Mereka yang bershio Ular sih katanya cocok kalau memiliki rumah dengan gaya Victoria dan Mediterania. Nah, ini ada alasannya.

 

“Shio ular terkenal akan shio pemikir yang dalam, sensitif, intuitif, humoris tapi simple dan agak kikir,” ujar Shadam dari Tarot Online Indonesia kepada Rumah123.com.

“Makanya disarankan agar tinggal di hunian hunian bergaya Victorian yang banyak ruang atau Mediterranean yang simple sehingga bisa menunjang hobi nya membaca, belajar, merenung ataupun mengeluarkan kreativitasnya yang unik,” lanjutnya.

Kamu pasti belum paham seperti apa sih desain arsitektur Victoria? Desain arsitektur ini berkembang pada pertengahan hingga akhir abad 19. Hadeuh, udah lama banget ya.

 

Ketimbang ribet jelaskan apa sih desain arsitektur ini. Kamu pernah traveling ke Inggris, kuliah ke negeri ini atau sekedar lihat di internet deh. Arsitektur bangunan di Inggris banyak yang berdesain Victoria. Nama ini diambil dari Ratu Victoria yang memerintah Inggris pada 1837-1901.

Sementara desain Mediterania adalah gaya arsitektur yang muncul di Amerika Serikat pada awal 1900-an, populer pada era 1920-an hingga 1930-an. Gaya ini terpengaruh dari arsitektur Spanyol, Italia, dan Arab Andalusia yang kebetulan pernah menguasai Spanyol pada Abad Pertengahan.

Bentuk eksterior bangunan biasanya simetris. Karakteristik bisa dilihat dari dinding, plafon, balkon, jendela, dan lainnya. Biasanya, bangunan bergaya Mediterania memiliki taman. By the way, gaya ini sempat ngetop di Indonesia pada akhir 1990-an.


Read more at https://artikel.rumah123.com/siapa-merasa-shio-ular-ada-2-gaya-arsitektur-rumah-keren-yang-cocok-buat-kamu-49319#xlju0Av7vK5O7gfC.99