Apa Aja Sih Keuntungan Beli Apartemen? - #123PilihanBaik

Kamis, 07/06/2018 20:37

By : Vriana Indriasari | Consumer

Apartemen

322

3

Banyak tawaran rumah dan apartemen, terus kamu jadi bingung mau pilih yang mana. Sebenarnya sih kamu gak perlu bingung kalau udah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau beli apartemen, keuntungannya emang apa aja sih?

 

Lokasi Lebih Strategis

Lokasi apartemen biasanya lebih strategis dibandingkan dengan rumah tapak. Biasanya apartemen berlokasi di tengah kota, sedangkan rumah tapak di pinggiran kota, bahkan malah berada di seberang kota.

Apartemen berlokasi strategis itu selain lokasinya mudah dijangkau, juga tersedia akses mudah ke lokasi. Lebih-lebih kalau aksesnya banyak, maka nilai investasi propertinya lebih tinggi. Mengapa kaum urban memilih tinggal di apartemen? Ya antara lain karena lokasinya, sebut saja berada di titik keramaian, dekat dengan perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, ataupun kampus.

Fasilitas Lengkap

Apartemen umumnya menyediakan fasilitas lengkap bagi para penghuninya. Biasanya sudah disesuaikan dengan gaya hidup kaum urban, semisal kolam renang, gym, sport clubcafeminimarket, mal, dan lahan parkir yang memadai. Kalau fasilitas lengkap, kamu bisa berharap meraih keuntungan investasi dari harga sewa apartemen maupun harga jualnya kembali di masa yang akan datang.

Lebih Mudah Kalau Mau Disewakan

Pangsa pasar sewa apartemen di perkotaan cukup besar, sehingga dapat mendatangkan pendapatan pasif bagi kamu. Selain itu, capital gain atau keuntungan dari harga unit apartemen cenderung menanjak. Sehingga, kamu bisa untung banyak kalau nantinya akan menjualnya kembali. Tak hanya menjaring pasar sewa bagi eksekutif pendatang di sebuah kota, ekspatriat juga banyak yang menjadi penyewa apartemen di perkotaan.

Praktis

Bagi orang yang berpaham praktis dan suka privasi, tinggal di apartemen lebih menjadi pilihan ketimbang di rumah tapak. Mau ke mana-mana gak makan waktu lama. Biasanya apartemen juga terintegrasi dengan mal, perkantoran, sarana transportasi publik, dan sebagainya. Juga keamanan sudah terjaga, ada satpam dan peranti modern semial CCTV yang memantau keamanan aprtemen selama 24 jam. Gak harus nitip-nitip kalau kamu bepergian lama semisal mudik.

Harga Meningkat

Hunian vertikal harganya cenderung naik lebih cepat. Lebih-lebih nanti saat proyek-proyek infrastruktur yang dibangun pemerintah semuanya rampung, harga apartemen pastinya naik dari harga awal saat dibeli.

Comment (s)

Dona Chita Habsari

Kamis, 07/06/2018 21:24

di solo masih jarang apartemen 

Arie Riaswati

Selasa, 12/06/2018 15:11

Saya yang orang awam dan tinggal dikampung jadi lebih paham dengan fungsi apartemen dalam paparan ini

Fb : Arie Pangestu Riaswati
Twiter: @AriePangestu12

Adi Kelik

Rabu, 13/06/2018 05:40

Semoga suatu saat bisa memiliki apartemen