Apa Aja Sih Keuntungan Beli Rumah Tapak? - #123PilhanBaik

Kamis, 07/06/2018 20:27

By : Vriana Indriasari | Consumer

Serba Serbi

278

Bingung mau beli rumah tapak atau apartemen? Dari segi kenyamanan, rumah tapak bisa dibilang lebih unggul sih ketimbang apartemen. Pasalnya, kamu bebas mengotak-atik rumah tersebut. Mau bikin kolam renang atau taman sesukamu. Udah gitu, tentu aja hanya kamu sekeluarga yang bisa menikmatinya, gak seperti di apartemen, semua penghuni bisa berenang. Selain itu, apa aja sih keuntungan beli rumah tapak?

 

Beli Rumah Sekaligus Dapat Lahannya

Kalau kamu beli rumah tapak, bukan cuma bangunan rumahnya aja yang jadi milik kamu, sekaligus lahannya juga. Jadi, ada kepemilikan atas lahan. Mau lahannya luas atau sempit, ya tetap aja lahan kan. Pastinya kamu tahu bahwa harga lahan semakin hari semakin menanjak. Ya iyalah, kan gak ada orang yang bisa bikin tanah atau lahan. Lahan diciptakan Tuhan, dan bumi cuma satu alias lahan gak akal tambah luasnya di bumi ini. Kalau kamu suka berkebun atau berternak hewan peliharaan, ya lebih enak pilih rumah tapak.

Gampang Dijual Lagi

Rumah tapak mudah untuk menjualnya lagi karena memiliki lingkungan sosial yang lebih luas dan terbuka ketimbang apartemen. Kalau lokasinya di pusat kota, rumah tapak bisa mahal sekali harga jualnya. Tapi, yang berharga terjangkau di pinggiran kota pun banyak peminatnya. Desain dan konsep bangunannya pun gampang diubah atau direnovasi. Coba kalau apartemen, gak bisa sembarang mengubah konsep. Bia-bisa diomelin pengembangnya.

Tagihan Bulanannya Lebih Rendah

Tinggal di rumah tapak, tagihan bulanannya bisa lebih rendah. Paling ada iuran warga untuk keamanan dan kebersihan (pengelolaan sampah). Kalau di apartemen ada yang namanya IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) dan lain-lainnya.