Begini Caranya Berkebun di Rumah…

Rabu, 25/10/2017 13:49

By : Vriana Indriasari | Consumer

Taman

789

2

Berkebun selain menyenangkan bisa jadi hobi baru buat anggota keluargamu. Meski keliahatn gampang, tapi tetap banyak yang harus diperhatikan ketika berkebun di rumah.

Lokasi Berkebun

Ini hal pertama yang harus kamu pertimbangkan kalau mau berkebun di rumah. Sebaiknya tidak asal dalam menentukan bagian mana di halaman rumah yang akan dijadikan tempat berkebun.

Posisi taman untuk berkebun sebaiknya tidak jauh dari pintu atau jendela rumah. Dengan begitu, kamu dan keluarga dapat menikmati pemandangan hijau dari dalam rumah. Efek psikologisnya, kamu jadi lebih semangat untuk merawat taman di rumah.

Pastikan pula bahwa tempat yang kamu pilih mendapat sinar matahari yang memadai. Tanaman tentunya akan sangat membutuhkan sinar matahari yang cukup untuk pertumbuhan.

Kadar pH Tanah

Apabila kamu telah memastikan lokasi berkebun yang tepat, hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan adalah kadar pH pada tanahnya. Kadar pH netral yang baik untuk pertumbuhan tanaman berkisar 6,2-6,8.

Ketika lokasi dan tanah telah siap, pastikan pula lahan tersebut tidak ditumbuhi tanaman liar yang dapat menjadi parasit bagi tanaman. Ada baiknya kamu menyingkirkan terlebih dahulu vegetasi liar atau gulma di area berkebun agar tanaman tersebut tidak mengganggu tanamanmu.

Jenis Tanaman

Setelah semua siap, kamu tinggal memilih jenis tanaman yang sesuai dan tampak ideal untuk lahanmu. Apabila lahanmu sempit, pilihlah jenis tanaman yang berukuran kecil.

Kamu pun dapat memilih jenis tanaman yang paling kamu sukai agar semakin semangat dalam berkebun. Pastikan kamu menanamnya di pagi hari dengan kondisi tanah yang sudah dibasahi dan gembur, sehingga tanaman dapat tumbuh subur.

 

Nah, langsung aja dipraktekin sama anggota keluargamu weekend ini ya! Selamat berkebun! 

Comment (s)

adam hawa

Selasa, 31/10/2017 11:30

yg jelas harus ada space buat lokasi tanaman, klo di rumhaku sempit, engga ada lahan. hiks hiks

Arif Syaripudin

Selasa, 07/11/2017 17:08

Kendala Yang di alami seseorang yang belum Memiliki Property khusus nya Generasi Millennials :

1. Tidak Punya Dana Cukup untuk Down Payment.
2. Tidak Bankable.
disebabkan oleh ditolaknya proses KPR atau KPA dari bank.
3. Financial planning yang Buruk.

pengeluaran generasi millenial dihabiskan untuk gaya hidup, seperti fashion, makan di restoran, dan traveling.
Kini Kami memiliki Solusi nya :

Propertyformillennials#
-Cicilan Tanpa DP ( 100 Bulan )
-No BI Checking 
-No Biaya Provisi
-No Biaya Admin
-Pasti Di Aprove

More Info :
Arif S 087771943050 ( WA )
Triniti Property Group