#123Kebaikan - Ngabuburit Sambil Nikmati Masker Rambut Buatan Sendiri

Jumat, 16/06/2017 17:43

By : Admin Rumah123 | Consumer

Serba Serbi

Masker rambut atau Hair Mask adalah salah satu bentuk perawatan yang sering digunakan buat menjaga keindahan rambut. Masker rambut juga baik banget untuk melembabkan, menghaluskan, dan menjaga kesehatan rambut. Nah, daripada kamu bingung harus ngapain sampai berbuka puasa nanti, kamu bisa nih santai sore sambil merawat rambut kamu di rumah.

 

Banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai masker rambut. Harganya pun gak bakal nguras kantong kamu kaya di salon.

 

Ini dia 5 masker rambut alami yang bisa kamu coba :

 

1.     Yogurt

Yogurt yang biasa kamu konsumsi juga cocok lho jadi bahan membuat masker rambut alami. Untuk bikin masker yogurt, kamu bisa pilih yogurt yang tawar. Oleskan yogurt tersebut ke rambut hingga ke kulit kepala. Biarkan kandungan di dalam yogurt terserap rambut selama sekitar 20 menit. Terus bersihkan rambut kamu dengan menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

 

2.     Alpukat

Alpukat emang jitu buat perawatan rambut rusak. Masker alpukat juga gampang banget dibuat, yaitu dengan menyiapkan satu buah alpukat yang sudah matang, ½ gelas susu, minyak zaitun sebanyak 1 sendok teh. Kemudian campurkan semua bahan tersebut (hingga benar-benar lembut atau seperti pasta). Oleskan masker rambut ini ke rambut rusak anda selama kurang lebih 15 menit agar masker terserap ke dalam kulit kepala. Setelah itu bilaslah sampai bersih.

 

 

3.     Lidah Buaya

Manfaat lidah buaya pada rambut beragam, seperti menghitamkan rambut dan menghilangkan ketombe. Masker rambut dari lidah buaya bisa dibuat dengan langsung potong lidah buaya yang ada di halaman rumah, kemudian kupas kulit lidah buaya itu. Ambillah daging lidah buayanya saja dan oles daging lidah buaya ke rambut secara merata. Biarlah lidah buaya meresap selama 15 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air hangat.

 

 

4.     Kemiri

Bumbu masakan yang satu ini gak cuman bikin lezat makanan kamu tapi punya khasiat yang baik buat kesehatan rambut. Kamu bisa bikin masker kemiri dengan cara sangrai kemiri secukupnya, tanpa memakai minyak. Kemudian tumbuklah kemiri sampai betul-betul halus. Kemiri yang sudah halus bisa kamu usapkan pada rambut dari akar rambut sampai ujung rambut kamu secara merata. Biarkan selama setengah jam dan cuci rambut dengan air bersih.

 

5.     Pisang

Pisang punya manfaat besar bagi kelembaban rambut kamu. Gunakan pisang sebagai masker rambut dengan mencampurkan bahan lain seperti madu;nKandungan yang dimiliki pisang bisa jadiin rambut lembut seperti usai creambath. Cara bikinya juga gampang, campur pisang yang udah dihaluskan dengan minyak zaitun dan minyak kelapa  secukupnya. Oleskan ke seluruh kulit kepala dan rambut, tunggu 15 menit sampai meresap. Lalu setelahnya, bilas sampai bersih

So, siap manjain diri kamu sambil ngabuburit di rumah? Lumayan kan ga harus ngeluarin banyak biaya. Jangan lupa share artikel ini ke sosmed kamu, mungkin aja ada temen kamu yang juga butuh tips ini.

 

Jangan lupa sharenya pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

Comment (s)

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:11

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! Seru banget kayaknya kalau dicoba rame-rame sama temen :) 


#123Kebaikan
Facebook: https://www.facebook.com/florenciapangestu

Dolly Tanzil

Jumat, 16/06/2017 18:40

Ya, banyak hal yang bisa dilakukan ketika menunggu berbuka puasa... Membuat masker rambut tentu hal yg menarik untuk menjaga kesehatan rambut agar tetap fresh untuk menyambut hari raya.. Saya share agar semua orang bisa mempraktikkannya dirumah #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil ( https://m.facebook.com/dollytanzil?ref=bookmarks )
Twitter : @Dtanzil08

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:43

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! jadi pengen cepet-cepet coba sendiri terus dipake habis pulang kerja

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:44

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! jadi pengen cepet-cepet coba sendiri terus dipake habis pulang kerja

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik

Kesyia Ayuni Asnidatama

Jumat, 16/06/2017 19:02

     Keindahan rambut itu penting bagi wanita maupun laki-laki. Oleh karena itu harus dirawat dan dijaga agar tetap indah. Nah, di artikel ini memberikan solusi masker rambut alami yang bisa dicoba sendiri dirumah. Bahan-bahannya alami dan tanpa bahan pengawet ataupun bahan kimia yang berbahaya untuk rambut. Harganya hemat serta bisa diperoleh di pasar tradisional maupun supermarket. Atau bahkan ada yang menanamnya sendiri di rumah, jadi tinggal ambil deh. Cara melakukannya tergolong sederhana. Apalagi kandungan yang ada di bahan alami tersebut (misalkan lidah buaya), tentunya sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk rambut. Tak perlu pergi ke salon, karena dirumah lebih praktis dan tentunya dapat mengisi waktu senggang atau saat ngabuburit. Bisa di share ke teman atau keluarga yang sedang mengalami masalah dengan rambutnya. Rambut menjadi lebih sehat, fresh, dan terjaga keindahannya.
     Terimakasih admin rumah123.com untuk artikelnya, yang pasti bermanfaat banget. Salam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

Didik Sumantri

Jumat, 16/06/2017 19:24

Baru tahu nih kalo yogurt, alpukat & pisang bisa buat masker rambut alami selain kemiri dan lidah buaya, tips oke buat rambutku yang kering, informatif & inspiratif buat temen2 yang belum tahu tips merawat rambut supaya tetap lembut, bebas ketombe & mudah disisir tanpa harus pergi ke salon, praktis hemat waktu #123Kebaikan twitter @dixsurfer fb : Didik Sumantri

Ardi yan

Jumat, 16/06/2017 19:28

Artikelnya okeh nih, seperti peribahasa "sambil menyelam minum air", sambil nunggu buka puasa, bikin masker rambut dulu. Selain bikin rambut sehat, juga bikin adem kepala. Mantap.



FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

suwandi

Jumat, 16/06/2017 20:08

rambut adalah mahkota tidak hanya bagi wanita tapi bagi pria juga lho...tapi biasanya yang lebih rajin merawat rambut ya kaum wanita...klo kaum pria kebanyakan cuek aja...menurut saya memang lebih baik masker dirumah dari pada di salon karena di salon biasanya lebih maha #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

tri neno

Jumat, 16/06/2017 20:10

wah ada solusi buat rambut jadi lebih indah dan wangi nih, sekalian mengisi kekosongan sebelum berbuka :)) Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

dwiki dharmawan

Jumat, 16/06/2017 20:56

Artikel yg sangat bermanfaat!

Nah sekarang gue akan mereview knp gue suka artikel ini:
1. Alami
Tips perawatan rambut diatas memakai bahan alami yg tidak berbahaya bagi rambut & kepala.
2. Harga
Harga untuk mendapatkan bahan-bahan tersebut masih bisa dijangkau oleh kantong gue.
3. Mudah didapat
Bahan-bahan tersebut selain murah, juga mudah didapat di toko-toko terdekat.
4. Tidak perlu repot ke salon
Nah, kalo udah ada tips merawat rambut sendiri, ngapain repot2 ke salon :D

Terimakasih rumah123 yg sudah share artikel ini
#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

husni shiddik

Jumat, 16/06/2017 21:08

Keren min artikelnya, besok aku coba ah biar rambut gak kusut. Sepertinya wajib banget aku share, biar temen aku yang rambutnya gondrong gak kusut kusut amat.

Back To Nature! artikel ini nyadarin aku banget kalo bahan bahan dari alam emang yang terbaik, soalnya kalau shampo biasa kadang malah suka bikin ketombe dan rambut kering.

Oia aku juga pernah nyoba loh min pakai santan kelapa, jadi santan kelapa biasa dibasuhin ke rambut terus didiamkan beberapa saat, lalu dibilas deh
Voila! rambutku jadi halus banget :) #123Kebaikan
Twitter : @H_shiddik

Herlina Herlina

Jumat, 16/06/2017 22:31

Selain hemat, masker rambut buatan sendiri juga efektif.

Dari baca artikel ini, tadi sorean sambil ngabuburit sudah aku coba.

Sekarang, saatnya share artikel ini, siapa tau yang lain juga mau ikut coba, apalagi besok malam minggu, biar penampilan makin kece.

Facebook : Herlina (https://www.facebook.com/herlina.adrielly) 
Twitter : @Herlina_rosyid

#123Kebaikan

Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 22:37

#123Kebaikan

Menurutku artikel ini sangat membantu sekali bagi orang yang mengalami masalah pada rambut , namun rasanya enggan untuk merawatnya. tapi setelah saya membaca artikel ini, saya menjadi tau ternyata merawat rambut tidak perlu mahal dan tak perlu pergi ke salon untuk merawatnya, bahan bahan disekitar kita pun bisa di sulap menjadi sebuah masker rambut yang berguna untuk mengatasi masalah pada rambut, kandungan pada bahan-bahan di atas mampu menutrisi ke seluruh helai rambut sehingga rambut nampak ternutrisi.
Ngabuburit sambil membuat masker rambut kayanya seru tuh selain menunggu waktu berbuka puasa kita juga dapat manfaatnya dari kegiatan tersebut yaitu rambut akan senantiasa terawat.


Twitter : @BillyAnggriawa5
FB        : Billy Anggriawan
              

Siti N

Jumat, 16/06/2017 22:47

Wah sangat menarik ngabuburit dirumah sambil manjain diri dengan membuat masker rambut alami. Yang alami udah pasti aman dan rambut juga semakin sehat dan indah. Bahan-bahan yg dibutuhkan juga mudah didapat jadi bisa langsung coba di rumah deh.  Artikelnya aku share ya supaya teman-teman banyak yg tertarik untuk mencobanya. 


#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

Wuni Anggraini

Jumat, 16/06/2017 23:21

Alasan saya share artikel #123kebaikan ini karna aku setiap hari bolak balik naik motor dan rambut sering kusam kena debu dan matahari, mahal kalo harus ke salon terus, artikel ini bermanfaat buat perempuan-perempuan lain yang punya masalah kayak aku

Rio Ardianto

Jumat, 16/06/2017 23:34

ini tips cocok banget khususnya buat cewek. rambut adalah mahkota wanita, karena itu patut dijaga keindahannya. bahan2 alami di atas selain murah di kantong, pastinya lebih bagus untuk kesehatan. ini adalah solusi yang tepat di tengah maraknya perawatan2 modern yang sangat mahal tarifnya.

#123Kebaikan
twitter: @diantoArdi

Siti Nurhidayah

Jumat, 16/06/2017 23:35

#123Kebaikan Indahnya berbagi, artikel ini sangat bermanfaat, bahan2nya mudah di dapat, cara pemakaiannya pun simple bisa menghemat budget untuk perawatan di salon deh,, terimakasih atas artikel yang sangat menarik ini rumah123.com. Wanita wajib tau :)


#123Kebaikan
Facebook Siti Nurhidayah
google plus : hunafajasmine

Siti Nurhidayah

Jumat, 16/06/2017 23:41

#123Kebaikan Indahnya berbagi, artikel ini sangat bermanfaat, bahan2nya mudah di dapat, cara pemakaiannya pun simple bisa menghemat budget untuk perawatan di salon deh,, terimakasih atas artikel yang sangat menarik ini rumah123.com. Wanita wajib tau :)


#123Kebaikan
Facebook Siti Nurhidayah
google plus : hunafajasmine
twiter @nu_city (nurherbalis)

Meliani Lestari

Sabtu, 17/06/2017 00:00

kenapa suka sama artikel ini :
1. Rambut adalah mahkota para ladies, and yay this artikel very helpfull. Selain ramah lingkungan, menggunakan bahan alam tidak merusak rambut.
2. Aisa dilakuin sama sahabat-sahabat gue... jadi kalau ngumpul itu jangan sekedar ngerumpi tapi buatlah sesuatu hal yang bermanfaat. kali ajah dari iseng-iseng untuk manjain diri sendiri nanti akhirnya bisa buka pabrik haircare sendiri, so yay u of all can do it.
#123Kebaikan
Facebook : Meliani dwi lestari
twitter : quenny_melly
IG : quenny_melly

Dyan Ulfiara

Sabtu, 17/06/2017 02:30

Bahan-bahan untuk creambath dirumah memang mudah ditemukan dan dibuat sendiri, kalau sedang ada waktu luang memang lebih baik jika melakukan creambath sendiri dirumah dengan bahan-bahan tradisional yang benar-benar alami sehingga hasilnya pun akan lebih maksimal. #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

Jamaluddin Kamal

Sabtu, 17/06/2017 03:39

Masker buatan sendiri? Wajib share ini mah. Alami lagi. Karena banyak yg suka bingung gmn buatnya. Nah, ada bahan yg sekalian buat buka puasa kaya pisang tuh. Jd sekalian deh. Alesan ak share karena bermanfaat, alami, dan mudah dibuaaaat. Yg pasti rambut sehat. #123Kebaikan. 


Fb : Jamaluddin Kamal
Twitter : @JamaluddinKamal 

Salman Alfarisi

Sabtu, 17/06/2017 04:37

yeaaayyy keinginan gue selalu ada artikel setiap harinya terkabulkan. ngomong soal masker rambut, liat gambar nya aja udah lidah buaya, jadi makin penasaran apa aja isinya. ini bermanfaat sekali untuk rambut gue yang kering banget kalo di bawah sinar matahari langsung, udah di usahain pake pomade eh tetep aja, mungkin masker rambut alami ini bisa membantu rambut gue. makasih lohh artikelnya, semoga kedepannya artikelnya lebih bermanfaat lagi yaaa. Wassalamualaikum wr.wb
Share yuk artikel yang kalian suka diforum rumah123.com ke sosmed kalian yaaa...

#123kebaikan
Kepoin sosmed saya yuk di:
Facebook: Salman Alfarisi ---> https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801
Instagram: @salm.anfarisi ---> https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ (karena saya gak punya twitter)
id Line     : salmann10        ---> kalo perlu aja yaa hehe
Whatsapp: 085715655972 ---> kalo perlu juga ya hehe

Sandi Ramadhan

Sabtu, 17/06/2017 09:23

Alham.. dapet lagi artikel yang pasti bermanfaat buat kita semua, admin Rumah 123 emang kece badai selalu tahu tips dan trik yang sehari hari kita butuhin tapi ga bikin ribet dan ga susah buat dilakuin. Nah artikel ini pas banget buat saya soalnya rambut saya sekarang ada ketombe nya, dulu ga pernah banget ada ketombe nya, entah dari efek gonta ganti shampo atau apa saya juga ga tau . Tersadar pas pake kemeja item trus garuk garuk kepala, eh diliat dikemeja banyak banget ketombenya..
Saya musti nyobain masker lidah buaya nih supaya bisa ilang ketombe nya, istri saya harus dishare nih biar dia tau cara nya kaya gimana buat bantuin saya ngilangin ketombe ..
Makasih banyak admin..
Fb Sandie Obogh : https://www.facebook.com/sandie.obogh?ref=bookmarks
Twitter Obogh : https://twitter.com/obogh
#123kebaikan


Hafiz Nuzula

Sabtu, 17/06/2017 11:42

ARTIKEL
Ngabuburit Sambil Nikmati Masker Rambut Buatan Sendiri

sangat bagus, cocok bagi sodara dan temen saya di facebook dan twitter khusus  wanita. ramadhan adalah waktu yang terbaik untuk beribadah dan waktu yang baik untuk memperindah diri.  langsung saja saya share di facebook dan twitter. insyaAllah bermanfaat bagi semua, terimakasih forum.rumah123.com

Facebook : https://www.facebook.com/h.nuzula (hafiz nuzula)
Twitter     : https://twitter.com/hafiznuzula (@hafiznuzula)

sintia Melva

Sabtu, 17/06/2017 11:54

Artikel ini bisa membantu kita menyusun list kegiatan dibulan puasa. Bulan puasa kebanyakan orang pada malas-malasan. Dari pada mager-mageran mending maskeran rambut dari artikel #123kebaikan hitung-hitung bisa jadi kece waktu lebaran. Toh, bahannya mudah didapat dan mudah pula dilakukan.

twitter: @sintiamelva

Dita Aninda Putri

Sabtu, 17/06/2017 20:47

Aku mempunyai rambut yang kering dan juga rontok. Artikel ini pas banget buat tipe orang kayak aku yang males banget untuk perawatan ke salon, selain mahal juga kadang salonnya terlalu ramai. Jadi aku lebih suka melakukan perawatan sendiri dirumah, dengan membuat masker rambut dari bahan-bahan yang alami dan juga gampang dicari. Siapa tau temen-temen juga ada yang kayak aku males ke salon cuma untuk perawatan, jadi aku share artikel ini untuk temen-temen yang lebih suka melakukan perawatan dirumah dan juga bisa sambil menghemat pengeluaran :)


#123Kebaikan
Twitter : @nda_nindaa
FB : Dita Aninda

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 08:51

Siapa sih yang gak ingin tampil spesial dan menawan saat hari besar itu tiba. Gak cewek dan cowok pasti ingin tampil menawan didepan para tamu. Apalagi kayak gw yang jomblo hahaha tips ini boljug dari mulai sekarang dipraktekkan. keren tips nya
#Kebaikan123
@miracle_verry

ruslan wardani

Senin, 19/06/2017 09:11

Wah artikel ini bagus sekali cocok buat kita kita yang mau hemat karena pengeluaran hari raya udah membengkak hehe. Dan lagi tips ini simple dan bahan bahan nya gampang di cari dengan hasil yg sama dengan perawatan mahal

Artikel ini akan saya share dengan keluarga & teman teman saya

 

#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

Twitter : @Ruslanwardani

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 10:01

Siapa sih yang gak ingin tampil spesial dan menawan saat hari besar itu tiba. Gak cewek dan cowok pasti ingin tampil menawan didepan para tamu. Apalagi kayak gw yang jomblo hahaha tips ini boljug dari mulai sekarang dipraktekkan. keren tips nya
#123Kebaikan
@miracle_verry

Rosalia Novella

Senin, 19/06/2017 11:28

Aku pilih artikel ini karena aku juga seorang blogger dan menurut aku artikel ini memang bagus dan sangat menarik minat masyarakat untuk mau membaca artikel ini, selain itu artikel ini juga ada unsur ilmu, manfaat dan solusi bagaimana memanjakan rambut kita agar tidak bosan saat kita puasa dan dapat menikmati rambut yang segar dan sehat saat berbuka puasa #123Kebaikan tipsnya sangat membantu bagi masyarakat yang ingin tampil cantik dengan rambut yang segar dan juga sehat. Terimakasih untuk tipsnya ya #123Kebaikan.

@novel_simple

Iwan Taurus

Senin, 19/06/2017 16:04

Artikelnya enak dibaca dan sangat bermanfaat, terlebih di bulan puasa perlu ada aktivitas-aktivitas yang praktis tidak membuang energi tetapi bermanfaat

#123Kebaikan

Twitter : @iwan_purbawan

Agung kristiono

Selasa, 20/06/2017 15:37

artikel yg bermanfaat, teryata bahan2 untuk masker rambut ada disekitar kita, seperti lidah buaya, pisang dan kemiri, cara penggunaan ya pun cukup mudah 

#123kebaikan
twiter : @agungkristiono
fb : agung kristiono


adam hawa

Senin, 17/07/2017 10:09

cocok banget buat yang lagi ada masalah sama rembutnya, terutama cewek pasti semnagat kalau ada tips gini. 

Mas Warso

Selasa, 08/08/2017 17:14

Buat teman2 Broker Agent maupun bukan Agent..Namun tertarik bergabung sbg Marketing Property free lance.

Ada kabar baik..
Kami MAGNET PRO mengajak kalian UNTUK MEMASARKAN SEBUAH HUNIAN PERUMAHAN dgn HARGA TERJANGKAU DI Pasar Kemis,Tangerang !!!!

- Harga Rumah hanya 300jt-an
- KPR dengan bank terpercaya
- Lingkungan Asri
- Bebas Banjir
- Konsep Cluster (unit terbatas)
- Keamanan 24jam.

Magnet Pro akan mengadakan pelatihan Product Knowledge di 
APL Office Tower lt 20, Suite #T-2,Central Park Podomoro City. JL.S.Parman Kav 28,Jakarta Barat

Pada hari Selasa dan Kamis jam 14.00 dan Sabtu jam 13.00

Bagi rekan2 yg berhasil menjual :

- KOMISI 5%
- CLOSSING FEE 5JT + 2.5JT= 7Juta Voucher Cash Magnet Pro (setelah Uang Muka Lunas)
- REWARD JALAN2 : TOUR 3 NEGARA " SINGAPORE, MALAYSIA,THAILAND"
(6HARI'5MALAM.)

DAFTARKAN DIRI ANDA MELALUI LINK DIBAWAH INI

http://bit.ly/2w1mQMO
http://bit.ly/2w1mQMO