#123Kebaikan - 5 Inspirasi desain Islami untuk Rumah

Kamis, 15/06/2017 09:53

By : Admin Rumah123 | Consumer

Interior

Bikin rumah memang susah susah gampang. Mesti cari inspirasi desain rumah yang menarik dan harus jelas supaya mudah direalisasikan. Salah–salah desain, rumah malah bisa gak awet dan menimbukan banyak masalah.

 

Nah, kalau ngomongin arsitektur bangunan, pasti yang muncul di pikiran kamu cuma aliran Gothic atau Baroque. Wah, kamu berarti jarang buka buku sejarah nih! Padahal, di dalam arsitektur ada kok aliran Mediterranean atau Islamic, yang desain arsitekturnya sangat dipengaruhi oleh agama Islam.  Gak hanya itu, bangunan-bangunan keren ini bisa banget jadi inspsirasi buat desain rumah kamu.

 

Berhubung sekarang sedang bulan Ramadan, kamu bisa ngabuburit sambil dapetin inspirasi–inspirasi keren dari bangunan islami terkenal di bawah ini. Siapa tau, nanti kamu punya rejeki untuk bikin rumah baru.

 

1.     Taj Mahal

Di India yang mayoritasnya beragama hindu, ada bangunan terkenal yang desainnya dipengaruhi oleh arsitektur islam. Dibangun tahun 1631, Taj Mahal adalah memorial tanda cinta Raja Mughal, Shah Jahan kepada istri ketiganya, Mumtaz Mahal.

 

2.     Alhambra

Istana ini dibangun saat masa kekuasan Islam di Spayol. Tempat ini menjadi tempat tinggal dan benteng pertahanan bagi keluarga kerajaan. Alhambra juga telah ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya oleh UNESCO, karena keindahan bangunannya.

 

3.     Mesjid Nasir Al-Mulk

Mesjid yang dibangun tahun 1888 ini punya keistimewaan ornamen kaca yang warna – warni. Pada siang hari, cahaya matahari yang masuk secara gak langsung membuat warna kaca tersebar ke lantai – lantai bangunan masjid. Ini yang menbuat interior masjid jadi sangat unik dan menakjubkan.

 

4.     Masjid Besar Sheikh Zayed

Dibiayai oleh Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, mesjid yang bertempat di Abu Dhabi ini punya desain yang sangat mewah serta megah yang dipenuhi dengan warna emas dan putih. Butuh waktu 11 tahun (1996-2007) untuk menyelesaikan mesjid yang interiornya beraksen bunga–bunga sebagai kemakmuran dan kesucian.

 

5.     Masjid Agung Mekah/Masjidil Al-haram

Masjid sakral ini terbilang unik karena bentuknya yang mengelilingi Ka’bah. Dengan dominasi warna putih dan hijau, desainnya yang kompleks juga menjadi salah satu keistimewaan dari mesjid ini. Keunikan lainnya adalah banyak lokasi bersejarah di dalam masjid ini, seperti: makam Nabi Ibrahim, makam Nabi Ismail, bukit Safa dan Marwah.

 

So, itu dia bangunan-bangunan berarsitektur Islami yang bisa menginspirasi kamu dalam pembangunan rumah. Jangan lupa share artikel ini yah ke sosmed kamu, siapa tau ada temen kamu yang lagi mau bangun rumah sendiri..

 

Jangan lupa sharenya pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

Comment (s)

tri neno

Kamis, 15/06/2017 10:30

wah artikelnya keren banget, sama sekali belum terfikir buat desain rumah dengan desain islami tp setelah membaca artikel ini akhirnya bener-bener dapat inspirasi hehehe pasti makin nyaman tinggal dirumah kalau desainnya islami apalagi dalam waktu bulan ramadhan :) Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

Dolly Tanzil

Kamis, 15/06/2017 11:31

Ya, rumah menjadi tempat yang kita huni berhari hari, tentu suasana dan desainnya harus semenarik mungkin, karena biasanya orang menilai sesuatu itu dari luar. Apabila desain rumah kita menarik tentu akan memberikan kesan yang baik juga untuk orang yang menghuni. Saran yang cukup baik untuk membuat rumah dengan arsitektur arsitektur menarik nan islami, thankyou admin, wajib share kebaikan #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

Rio Wijaya

Kamis, 15/06/2017 11:41

Paling suka ama Taj Mahal, ditambah lagi sejarah bangunan tersebut yang bikin hati nyut nyut #123Kebaikan @wijapuccino

Naufal Faiq

Kamis, 15/06/2017 11:46

waah semuanya bagus bagus, mesti dishare buat inspirasi temen temen yang mau bikin rumah, ato yang suka sama arsitektur islami, misalnya kayak desain masjid nasir al-mulk yang memanfaatkan ornamen kaca jadi lantainya makin berwarna warni karena pantulan ornamen kaca yang kena matahari, trus kalo pengen bikin kesan megah bisa liat Masjid Besar Sheikh Zayed perpaduan warna emas dan putih nya dan sentuhan ornamen bunganya bikin bangunannya terkesan lux 


twitter : @Fa_iqN

Evolina Nasution

Kamis, 15/06/2017 12:06

Bangunan-bangunan berarsitektur Islami yang sangat menginspirasi karena recomended dan Arsitektur yang merepresentasi nilai-nilai sejarah dan missi islam, yuk dicoba dan diterapkan ... apalagi bagi kita yang mau bangun rumah atau renovasi kearah gaya arsitektur islami :)

#123Kebaikan
Twitter ID : @evolinanst

Titi Dwi Sulistiyani

Kamis, 15/06/2017 12:23

Makin menambah ide-ide baru buat mendesain rumah nih... Dan pastinya jadi menambah pengetahuan tentang bangunan bernuansa Islami yang ada di dunia. Bangunan Islami tersebut sangat terkenal karena arsitektur yang unik dan nuansa Islam didalamnya. Kita juga bisa membangun rumah atau merenovasi rumah menjadi bernuansa Islami. Kita bisa memasukkan desain motif bunga serta tulisan Arab di dalamnya. Kesannya tetap indah dan menawan. Rumah yang didesain dengan tepat akan membuat nyaman penghuninya. Semakin betah untuk tinggal di rumah.  Yuk berbagi inspirasi karena kebaikan jangan ditahan. #123Kebaikan 

Twitter : @ArifinTiti 
Facebook : Thiti Arifin

Pariyah Riya

Kamis, 15/06/2017 12:48

Inspirasi desain rumah islami. Pengen diterapin di rumah tapi belum ada budget. Semoga ke depannya bisa terealisasikan jadi gak sekedar impian.

  1. Artikelnya unik. Baru nemu artikel inspirasi desain islami untuk rumah. Sayangnya, penjelasannya kurang. Sebaiknya, dalam artikel ditambahkan lebih kurang berapa budget yang diperlukan untuk membangun rumah dengan desain seperti itu.
  2. Isi artikel bagus. Walaupun dalam artikel kurang tentang budget nya tapi isinya bagus. Bangunan yang menjadi isi desainnya memang cocok dijadikan inspirasi. 
  3. Bahasanya mudah dipahami. Artikelnya mudah dipahami. Kalimatnya lebih ringkas. Alangkah lebih baik jika ada gambar dalam setiap bangunan. Jadi agar lebih mudah memahaminya.
Setiap kekurangan ada juga kelebihan. Meskipun, ada kekurangan dalam artikel. Tapi maksud artikelnya tersampaikan. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk yang ingin membangun rumah. Kebaikan itu untuk dibagi. #123Kebaikan
Facebook : Pariyah Riya
Twitter : @listia_107

ruslan wardani

Kamis, 15/06/2017 12:54

Wah design design ini menginspirasi sekali apalagi bagi kita kita yang sedang men design rumah. Inspirari banguan banguan terkenal ini bisa menjadi refrensi dan untuk design design tersebut pun sudah terbukti tidak akan “mati gaya”  dalam jangka waktu yang lama

Artikel ini akan saya bagikan dengan keluarga & teman teman saya

 

#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

Twitter : @Ruslanwardani 

husni shiddik

Kamis, 15/06/2017 14:10

Aku ingat, dulu sehabis pulang sekolah, aku melihat rumah yang mirip sekali dengan mesjid. Bagian eksterior rumah tersebut mempunyai pola ornamen khas islam dengan hiasan kaligrafi, sungguh sangat indah dipandang, apalagi saat ini sedang berlangsungnya bulan suci Ramadhan, sehingga cocok diterapkan dalam rumah Anda.

semoga dengan saya share artikel ini, bisa menjadi inspirasi bagi teman teman yang menginginkan nuansa baru dirumah. Aamiin

Twitter: @H_shiddik

Dhera Arizona Pratiwi

Kamis, 15/06/2017 14:20

Saya pernah baca artikel Rumah123 yang menyebutkan bahwa salah mendesain rumah, bisa membuat hawa di dalam rumah terasa panas. Di sisi lain juga saya pernah baca kalau Taj Mahal dan Masjidil Haram nan megah tersebut bisa tetap adem walau di sisi lain cuaca di luarnya sedang panas terik. Nah, mengapa tidak dicoba saja nih lima bangunan yang ada artikel ini buat jadi inspirasi kita dalam merancang rumah? Selain megah dan menarik, kalau kita benar menyiasatinya, rumah bisa terasa lebih adem loh. #123Kebaikan


Facebook: Dhera Arizona Pratiwi / https://www.facebook.com/DheArizona
Twitter: @ArizonaDhe

gladys lamanusu

Kamis, 15/06/2017 15:12

desain rumah merupakan hal utama yang harus dipikirkan, karena desain rumah juga menjadi gambaran kepribadian pemiliknya, karena pertama kali yang dinilai saat melihat sebuh rumah pasti desain nya.. nah artikel diatas bisa menjadi solusi nih untuk anak muda kayak saya nih, karena :

  1. artikel ini berisi inspirasi desain yang unik dan tentunya gak mainstream, kebanyakan orang lebih memilih konsep rumah dengan desain modern minimalis, tidak salah hanya saja desain rumah islamic memberikan warna baru yang tentunya unik karena masih banyak yang belum menggunakan desain rumah seperti ini.
  2. untuk calon - calon pengantin yang suka dengan hal baru ini bisa menjadi masukan untuk menambahkan kesan religi pada nuansa tempat tinggalnya, pastinya ini akan menambahkan kesan posotif terhadap si pemilik rumah. 
  3. inspirasi artikel ini juga tentunya akan membuat rumah menjadi terkesan elegan dan mewah.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Kamis, 15/06/2017 15:13

desain rumah merupakan hal utama yang harus dipikirkan, karena desain rumah juga menjadi gambaran kepribadian pemiliknya, karena pertama kali yang dinilai saat melihat sebuh rumah pasti desain nya.. nah artikel diatas bisa menjadi solusi nih untuk anak muda kayak saya nih, karena :

  1. artikel ini berisi inspirasi desain yang unik dan tentunya gak mainstream, kebanyakan orang lebih memilih konsep rumah dengan desain modern minimalis, tidak salah hanya saja desain rumah islamic memberikan warna baru yang tentunya unik karena masih banyak yang belum menggunakan desain rumah seperti ini.
  2. untuk calon - calon pengantin yang suka dengan hal baru ini bisa menjadi masukan untuk menambahkan kesan religi pada nuansa tempat tinggalnya, pastinya ini akan menambahkan kesan posotif terhadap si pemilik rumah. 
  3. inspirasi artikel ini juga tentunya akan membuat rumah menjadi terkesan elegan dan mewah.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Kamis, 15/06/2017 15:14

desain rumah merupakan hal utama yang harus dipikirkan, karena desain rumah juga menjadi gambaran kepribadian pemiliknya, karena pertama kali yang dinilai saat melihat sebuh rumah pasti desain nya.. nah artikel diatas bisa menjadi solusi nih untuk anak muda kayak saya nih, karena :

  1. artikel ini berisi inspirasi desain yang unik dan tentunya gak mainstream, kebanyakan orang lebih memilih konsep rumah dengan desain modern minimalis, tidak salah hanya saja desain rumah islamic memberikan warna baru yang tentunya unik karena masih banyak yang belum menggunakan desain rumah seperti ini.
  2. untuk calon - calon pengantin yang suka dengan hal baru ini bisa menjadi masukan untuk menambahkan kesan religi pada nuansa tempat tinggalnya, pastinya ini akan menambahkan kesan posotif terhadap si pemilik rumah. 
  3. inspirasi artikel ini juga tentunya akan membuat rumah menjadi terkesan elegan dan mewah.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Salman Alfarisi

Kamis, 15/06/2017 15:15

yeayyy tak ada hentinya admin rumah123.com memberikan artikel yang terbaru untuk kita semua. ngomong tentang desain rumah si saya kurang paham yaa... ehh setelah di buka ada nama taj mahal di situ saya jadi pengen ke sana lagi... btw bagus banget lohh tempatnya... semoga saya mempunyai desain seperti yang nomor satu aamiin... dan yang terakhirrr itulah tempat yg dimana belum saya kunjungiiii... belum ada rezeki lebih soalnya. suatu saat nanti saya akan pergi ke sana bersama keluarga. dan semoga juga desain rumah saya seperti masjid agung makkah (masjidil haram) aamiinn.. makasih lohh artikel nya sangat bermanfaat... saya berharap kepada admin rumah123.com agar tidak berhenti membuat artikel setelah periodenya selesai yaaa... saya sangat terhibur dengan semua artikel yang dibuat admin untuk ngabuburit saya di rumahhh...sukses selalu admin rumah123.com

#123kebaikan
Share kebaikan anda di bulan ramadhan ini dengan cara menshare artikel yang ada di rumah123.com
Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ ) karena saya gak punya twitter
id Line: salmann10 (kalo perlu)
Whatsapp: 085715655972 (kalo perlu juga :D)

Didik Sumantri

Kamis, 15/06/2017 15:24

Artikel ini menarik & inspiratif, desain rumah dengan arsitektur islami, sebuah ide yang indah untuk diterapkan, kita bisa mengeksplorasi dari berbagai sumber serta konsultasi dengan desainer interior & arsitek, tentu desain tersebut harus selaras antara kombinasi warna, bentuk bangunan, ornamen, eksterior maupun interior, semoga kedepannya banyak ahli arsitek yang bisa mengembangkan berbagai desain arsitektur bangunan rumah asri, teduh & nyaman bernuansa islami #123Kebaikan twitter : @dixsurfer fb : Didik Sumantri

bima rangga nasution

Kamis, 15/06/2017 16:09

Inspirasi desain islami untuk rumah anda

Menginspirasi untuk mendesain rumah kita terlihat islami, agar kita lebih bisa nyaman dirumah.
Lebih nikmat lagi untuk yg melihatnya, seperti ada di timur tengah. Bagai menikmati suasana yg islami, kita hidup disana belajar dan memahami islam lebih mudah..

Apalagi suasana desain ini di nikmati di kawasan yg islami juga, lebih tenang.. adem.. nikmat bnget liatnya..
sudah banyak perumahan yg menawarkan untuk menjadi bagian dari kawasan islami tersebut, desainnya bagus, fasilitas nya lengkap.. sesuai syariah juga sistem bayarnya..

yang bikin adem lagi.. itu BEBAS dari RIBA yang ngeRIBAnget..

nikmat banget.. klo pagi-pagi.. anda luar rumah dari desain islami ini.. sehabis sholat fajar, sebelum aktifitas,
menghirup udara pagi nya, sambil sarapan.. minum kopi atau teh.. nikmat banget.. terlebih lagi..

Anda menghirup udara Bebas Tanpa RIBA... keren kan..

semoga menjadi inspirasi bagi anda semua untuk perubahan menjadi masyarakat yang islami di lingkungan yg islami juga..

salam berkah
HAP-Dapatkan BerkahNya dan RidhoNya

#123kebaikan
Facebook : https://www.facebook.com/bima.rangga
Twiter : ranggabima08

dwiki dharmawan

Kamis, 15/06/2017 16:14

Gue suka artikel ini karena ayah gue daridulu pengen niru design yg islami karena beliau maniak pengajian. Beliau punya temen-temen pengajian yg punya rumah dg design yg super religius. Gue akan referensikan artikel ini ke ayah gue siapa tahu beliau masih ingin merenov rumah dg gaya islami.


Terutama Taj Mahal, beliau suka sekali dg bangunan Taj Mahal & karena kebetulan beliau bisa melukis, beliau sering melukis Taj Mahal untuk hiasan.

Nah itu alasan gue suka artikel ini. Terimakasih rumah123 yg sudah mau membagikan kebaikan

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

Renny Joe

Kamis, 15/06/2017 16:30

Share, mana tau ada yang membutuhkannya. 

Artikel ini menginspirasi sekali. karena kebanyakan bingung mau memilih desain rumah. 
Boleh juga nih bagi yang mau desain rumahnya dengan model islami. 

#123Kebaikan 

Twitter : @airen2552

Iwan Taurus

Kamis, 15/06/2017 17:25

Artikel yang bisa menjadi inspirasi ketika ingin membuat rumah yang memiliki ciri Islami yang kuat

#123Kebaikan
Twitter  :  @iwan_purbawan

Kesyia Ayuni Asnidatama

Kamis, 15/06/2017 19:02

     Desain rumah pasti tak terlepas dari keinginan si pemilik rumah. Berbagai macam desain yang ada seperti desain minimalis, sederhana, dan kuno atau jadul. Selera orang memang berbeda-beda, tergantung bagaimana orang lain menyikapinya dari sudut pandang yang positif. Juga dana yang disediakan apakah cukup untuk membuat desain rumah sesuai keinginan sendiri.
     Artikel ini berisi tentang inspirasi desain islami untuk rumah, seperti Taj Mahal, Alhambra, Masjid Nasir A-Mulk, Masjid Besar Syekh Zayed dan Masjidil Al-Haram. Setelah melihat foto desainnya, memang terkesan menawan dan mewah. Bagi yang bekerja sebagai arsitek, pasti ini sangat berguna serta mengasah kemampuan bakatnya. Bisa memunculkan ide-ide baru dan menciptakan desain islami rumah serta terkesan tak biasa. Tidak harus sama persis, hanya saja bisa digunakan sebagai referensi dalam membuat desainnya. Sehingga biaya yang diperlukan bisa disesuaikan dengan model apa yang akan diinginkan. Mungkin bisa diambil dari desain bagian luar maupun dalamnya. Dan yang pasti akan tercipta suasana baru yang membuat orang lain terkejut ataupun kagum. Nuasanya juga terkesan islami serta membuat kenyamanan untuk si pemilik rumah.
     Terimakasih admin untuk artikelnya yang bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta inspirasi. Salam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

suwandi

Kamis, 15/06/2017 19:16

desain rumah sekarang bervariasi ya tergantung kita menginginkan nya seperti apa..ide bagus juga mendesain rumah bergaya islami...artikel ini sangat bermanfaat bagi yang sedang membangun rumah..saya pribadi suka dengan desain taj mahal   #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

Verry Vernon

Kamis, 15/06/2017 21:00

Mungkin nanti kalau sudah ada dana lebih untuk renovasi rumah boleh juga dibuat seperti tips yang ada disini
#kebaikan123
@miracle_verry

Winanti latif

Kamis, 15/06/2017 22:07

artikel yang abgus banget... rekomended (y)
ada pepatah menyebutkan rumahku surgaku... jadi rumah kita ibarat surga yang harus di rawat keindahannya. apalagi dengan rumah nuansa islam seperti bangnan- bangunan diatas

#123kebaikan
Facebook : Winanti Latif Isnaini

mariati oey

Kamis, 15/06/2017 22:41

Suatu saat aku harus bisa membangun rumah dengan desain seperti ini. Yang pertama lahan harus sedikit agak luas. Pingin banget punya desain rumah bergaya mediteran tapi yang punya nuansa spt taj mahal ini. Pingiiiinn banget. Artikel ini bner2 bermanfaat dan harus aku sebarkan ke lainnya biar ikut terinspirasi.


#123Kebaikan


Twiter @mariatiria1

FB: Mariati Oey



Rio Ardianto

Kamis, 15/06/2017 23:18

semoga suatu saat bisa punya rumah yang arsitekturnya bergaya islamic, atau bisa mengunjungi masjid2 keren di atas. nice info

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

Rizka Widya

Jumat, 16/06/2017 00:10

Desain rumah merupakan hal yang paling penting untuk dipikirin. apalagi untuk kaum muslim. pasti pada pengen dong punya rumah bergaya islami tapii juga modern dan arsitektur bangunannya keren.kebetulan banget nih di forum rumah 123 ada artikel yang mengulas tentang "5 Inspirasi desain islami untuk rumah". perlu kalian ketahui juga bahwa rumah dengan desain arab ini, akan membuat rumah tampak klasik berkarakter. serta dapat membuat kalian suasana atmosfer kerajaan yang mewah.

#123kebaikan


facebook : https://www.facebook.com/rizka.widya.77 // rizka widya

twiter : @rzakwdyp

Dyan Ulfiara

Jumat, 16/06/2017 01:53

Bayangkan mendesain rumah mencontoh model islami pasti hasilnya keren banget, kepengen sih suatu saat punya rumah dengan desain model islami seperti itu tentu saja budget yang diperlukan jauh lebih besar dari yang lainnya namun pasti memuaskan hasilnya. Keren banget artikelnya minsay makasih ya  #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara 

kresna okt

Jumat, 16/06/2017 02:17

kenapa saya memilih artikel ini untuk di share? karena artikel ini berisi 5 inspirasi desain rumah yg islami. karena di bulan ramadhan ini pasti serba serbi nuansa ramadhan yg sangat kental karena bulan ramadhan hanya 1tahun sekali dan siapa tau ada yg terinspirasi dengan adanya artikel ini untuk desain rumah yg lebih islami :) apalagi inspirasi dari berbagai negara akan semakin unik desainnya dan semakin menarik. untuk itu saya memilih share artikel ini yg pasti sangat bermanfaat walaupun sekedar membaca apalagi kalau ada yg mengaplikasikannya :)
#123Kebaikan #123Kebaikanjanganditahan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)
P.S : terkahir sebelum saya share 2420 yg melihat dan insha Allah saya akan menambahkannya dengan men share ke media sosial lainnya :)

Gendis Permana

Jumat, 16/06/2017 03:35

saya suka artikel #123kebaikan ini, bagus buat bahan referensi buat yang mau bangun rumah atau yang sedang membangun, lagian jarang juga lho rumah designnya mencerminkan religius kita sebagai umat muslim,,boleh tuh nanti kalo aku punya uang buat bangun rumah cari referensinya disini


Twitter : @gendis_permana
FB        : gendis permana tobies

Dina Amalia

Jumat, 16/06/2017 04:23

Saya share artikel ini karna banyak teman saya yg curhat pengen desain rumah sendiri biar terlihat lebih indah tapi nggak punya inspirasi yg menarik. Termasuk saya yg ingin belajar mendesain rumah

Siti N

Jumat, 16/06/2017 05:28

Alasannya saya share artikel ini yaitu agar menginspirasi teman-teman yg ingin mendesain rumah mereka agar terlihat beda dan menarik.  Apalagi mendekati hari raya seperti saat ini, banyak teman-teman yg mempercantik rumah mereka dengan tujuan membuat tamu nyaman dan terkesan. 

Isi artikelnya sangat bagus dan bermanfaat, jika ditambahkan dengan foto tiap desain rumahnya pasti lebih menarik lagi. Readers jadi lebih mudah membayangkan desain yg di maksud. 
#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter :@zamz4me 

Joachim Latadiaz

Jumat, 16/06/2017 05:42

Alasan share?

Artikel kali ini sangat menarik dan juga menambah wawasan kita tentang sejarah Islam dari seluruh penjuru bumi.
Lebih mendalamnya, tentang kekayaan arsitektur peninggalan Islam sendiri yg sangat inspiratif.
Hal ini dapat kita manfaaatkan sebagai inspirasi, jika dalam jangka dekat atau panjang nanti kita ingin mendesain arsitektur rumah kita sendiri.

Ada lima desain arsitektur masjid yg Admin Rumah123 berikan dalam artikel kali ini.
Kalau saya sendiri paling suka dengan arsitektur Masjid Nasir Al-Mulk.
Meski belum pernah mengunjungi secara langsung, dilihat dari beberapa foto yg ada memang desain masjid ini luar biasa sekali!
Kilauan interior kaca dan lantainya benar-benar mengagumkan.

Coba deh teman-teman mencari beberapa foto yg ada melalui mesin pencari google.
Dan bayangkan jika kelak kita dapat memiliki rumah dengan desain arsitektur yg sedemikian rupa...

Saya sendiri akan membagikan sebuah foto #123Kebaikan tentang bagaimana wujud megah Masjid Nasir Al-Mulk.
Selamat berinspirasi!


Thanks for share Admin Rumah123!
Kebaikan, jangan ditahan! #123Kebaikan

#PleaseIphone7

Twitter : @joachimLtd

Joachim Latadiaz

Jumat, 16/06/2017 05:46

Foto pada comment sebelumnya pecah hehe

jadi saya share lanjut disini yak..

#123Kebaikan
Twitter : @joachimLtd

Akmal Singgih

Jumat, 16/06/2017 08:26

Alasan saya share artiel ini karena bermanfaat. Alasan berikutnya membangun rumah dengan desain islami akan membuat penghuninya nyaman dan akan lebih dekat pada sang pencipta.  Alasan ke3 Keuntungan membagun rumah dengan desain islami apalagi dengan desain suatu icon daerah akan membuat harga jual rumah semakin tinggi, karena unik. 

#124
Fb= tomo tomo

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Jumat, 16/06/2017 11:01

Artikel yang sangat menarik. Selain menambah wawasan pengetahuan akan sejarah dunia Islam, juga sebagai inspirasi arsitektur bernuansa islami. Bisa diterapkan bagi yang ingin membangun rumah yang tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, namun juga sebagai identitas diri seorang muslim.
#123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @endriyantoZaki

Sandi Ramadhan

Jumat, 16/06/2017 13:23

Alham dapet ilmu dari artikel ini mengenai keindahan keindahan mesjid yang ada di dunia.. baik dalam bentuk, desain dan warna nya pun mempunyai maksud dan ciri masing masing Subhannalah indah nya... 

terima kasih banyak admin...
Fb Sandie Obogh
Twitter Obogh

Jamaluddin Kamal

Jumat, 16/06/2017 14:35

Bagus banget kali ya kalo punya rumah dengan desain kemegahan bangunan2 islam. eh tapi min katanya masjid biru hagia sophia juga bagus lho. duhhhh, siapa tau ada yang sedang desain rumah. boleh juga pake ide ini. siapin budgetnya juga ya hihi, karena bakal rogoh kocek banget kayanya. berrbagi kebaikan melalui #123Kebaikan bersama rumah123.com

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal

Wuni Anggraini

Jumat, 16/06/2017 16:17

Alasan saya share artikel #123kebaikan ini karena suka banget sama desain islami yang keliatan megah dan menarik banget, di share siapa tau diluar sana ada orang yang butuh inspirasi desain islami buat rumah yang bagus gini

#123kebaikan

twitter : @wunianggraini
facebook : wuni anggraini

Ardi yan

Jumat, 16/06/2017 20:23

Inspiratif artikelnya, ya walaupun saya bukan seorang arsitek tapi gak ada salahnya buat nge share artikel #123Kebaikan ya kali aja teman FB/Twitter saya lagi nyari inspirasi desain bangunan buat bikin rumah.



FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

Sendi Triansyah

Jumat, 16/06/2017 22:06

Artikel ini sangat baik untuk referensi desain rumah yang Islami,karena didalam artikel yang dimuat banyak referensi desain yang kreatif, inovatif dan juga inspiratif. Top lah buat Rumah123.com


#123Kebaikan

FB: Sendi Triansyah

Herlina Herlina

Jumat, 16/06/2017 22:13

Desain islami yang sangat menginspirasi untuk merancang rumah atau menyasar perumahan syariah.


Cocok nih untuk di share, biar desain rumah enggak yang itu itu aja.

Facebook : Herlina (https://www.facebook.com/herlina.adrielly) 
Twitter : @Herlina_rosyid

#123Kebaikan

Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 22:54

#123Kebaikan

Menurutku artikel ini patut di jadikan inspirasi dalam membuat desain rumah, karna dalam desain ini lebih menonjolkan nilai keagamaannya serta artsitektur yang bernuansa timur tengah, cocok di jadikan inspirasi untuk seluruh keluarga indonesia dalam menentukan konsep dan desain rumah agar tampil lebih agamis namun tidak menghilangkan unsur modernnya.


Twitter : @BillyAnggriawa5
FB        : Billy Anggriawan 

Andrie Kristianto

Jumat, 16/06/2017 22:56

Alasan saya share artikel ini karena bermanfaat dan cocok banget bagi yang mau cari-cari desain-desain rumah untuk memasuki jelang bulan ramadhan khususnya lebaran nanti. Diartikel yang dibagikan Admin Rumah123 sangat lengkap dari mulai desain bangunan yang unik, kreatif, serta inspiratif yang bisa menjadi inspirasi dalam membangun rumah yang memiliki desain arsitektur islamic atau lainnya. Dari artikel diatas saya sangat menyukai Taj Mahal, kenapa? Saya sangat ingin sekali kesana, melihat tamannya yang super panjang dan desain taman yang tertata dengan baik, dan memberikan pemandangan yang menarik dan tidak membosankan. Walaupun hanya bisa melihat dari artikel ini, semoga saja suatu saat saya bisa membangun rumah dengan taman seperti Taj Mahal.


Bagi yang ingin mencari-cari tips dan trik seputar ramadhan, seperti artikel ini yang membahas desain unik, kreatif yang bisa kamu dapatkan untuk dijadikan inspirasi membangun rumah yang indah, dan nyaman dengan memberikan beberapa tampilan arsitektur yang didesain unik dan kreatif dari sang pembuat. Semoga artikel ini bisa menginspirasi banyak orang dan bermanfaat untuk banyak orang. 

Bagikanlah, karena berbagi itu adalah suatu hal yang menyenangkan.
Facebook : Andrie Kristianto ( http://facebook.com/andriekristiant )
Twitter : Andrie Kristianto ( http://twitter.com/ndriedotcom )

#123Kebaikan #Rumah123

Dita Aninda Putri

Sabtu, 17/06/2017 20:12

Karena kebetulan orang tua ku lagi mau membangun rumah, artikel ini pas banget buat aku baca. Aku jadi bisa bantu orang tua ku untuk kasih referensi dan ide ide design rumah yang bernuansa islami. Jadi nanti design rumah orang tua ku akan berbeda dengan kebanyakan rumah-rumah yang lainnya. Dan aku share artikel ini barangkali juga ada temen-temen yang sedang mau membangun rumah dan ingin designnya bernuansa islami.


#123Kebaikan
Twitter : @nda_nindaa
FB : Dita Aninda

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 10:07

Mungkin nanti kalau sudah ada dana lebih untuk renovasi rumah boleh juga dibuat seperti tips yang ada disini. Yang pasti sudah masuk daftar list untuk mencoba salah satu arsitek ini walau gak musti mirip2 banget sih. Artiket nya bagus juga untuk di share ke time line
#123Kebaikan
@miracle_verry

Nuur Fitria

Kamis, 13/07/2017 15:19

Alasan saya memilih artikel ini untuk dibagikan, karena  memiliki rumah idaman adalah impian setiap orang, apalagi untuk keturunan mereka nanti. Jadi, dengan artikel mengenai inspirasi rumah ini, netizen akan semakin tahu tentang bentuk seluk beluk rumah yang mereka inginkan. Karena berbagi informasi yang benar tidak membuat rugi, malah akan memberikan banyak manfaat.



#123Kebaikan
Twitter : @astriftr 

Diandra Kusumawardhani

Senin, 17/07/2017 07:53

Hai Rumah123.com, 


Gmana sih caranya posting artikel, saya mau jadi salah satu penulis-nya...