#123Kebaikan - Resep sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa

Rabu, 14/06/2017 13:05

By : Admin Rumah123 | Consumer

Serba Serbi

Sup adalah salah satu jenis hidangan simpel dan bergizi. Kaya rasa, dan pastinya juga baik untuk kesehatan. Hidangan Sup memang pas banget buat disajikan untuk berbuka puasa. Dengan bumbu dan bahan sederhana kamu bisa bikin banyak variasi sup untuk keluarga.

 

1.     Sup Jagung

 

Bahan :

-       Dada Ayam

-       Saus tiram

-       Jagung

-       Lada

-       Garam

-       Daun bawang

-       Gula

-       Air

-       Bawang Putih

-       Bawang bombay

-       Bawang goreng

-       Wortel

-       Buncis

-       Tepung terigu

 

Cara Membuat :

-       Potong kecil dada ayam

-       Blender potongan jagung manis, hingga halus

-       Panaskan minyak, tumis potongan bawang putih dan bawang bombay, kemudian masukan potongan ayam hingga harum dan berubah warna

-       Masukan jagung yang telah di haluskan bersama potongan wortel dan buncis.

-       Masukan lada, garam, gula, dan saus tiram secukupnya

-       Tambahkan campuran tepung terigu dan air sebagai pengental

-       Sajikan bersama bawang gorang selagi panas

 

2.     Sup Krim Labu

 

Bahan :

-       Labu

-       Saus tiram

-       Lada

-       Garam

-       Gula

-       Air

-       Bawang Putih

-       Bawang bombay

-       Bawang goreng

-       Thyme

-       Oregano

-       Daun Basil

-       Krim kental

 

Cara Membuat :

-       Kukus Labu yang telah dibersihkan

-       Blender labu, hingga halus

-       Panaskan minyak, tumis potongan bawang putih dan bawang bombay, kemudian masukan labu yang telah dihaluskan, tunggu beberapa menit dan tambahkan krim

-       Masukan oregano, thyme, dan daun basil. Tambahkan juga garam, gula, lada, saus tiram secukupnya. Aduk hingga rata.

-       Taburkan bawang goreng, dan sajikan selagi hangat

 

3.     Sup Jamur Kepiting

 

Bahan :

-       Jamur

-       Saus tiram

-       Lada

-       Garam

-       Gula

-       Air

-       Bawang Putih

-       Bawang goreng

-       Crab stick

-       Telur

-       Daun Basil

-       Tepung maizena

 

 

Cara Membuat :

-       Potong jamur dan crab stick kecil – kecil

-       Kocok telur

-       Panaskan minyak, tumis potongan bawang putih dan saus tiram sampai harum, kemudian masukan air segera sebelum bawang gosong, tunggu hingga mendidih.

-       Masukan jamur dan crab stick. Kemudian tambahkan perlahan kocokan telur ke dalam sup.

-       Masukan daun basil, lada, garam, dan gula.

-       Untuk pengental masukan tepung maizena secukupnya.

-       Aduk rata, sajikan panas dengan bawang gorang sebagai pelengkap.

 

So, siap bikin sup sendiri di rumah? Share yuk artikel ini ke sosmed kamu, siapa tau ada yang butuh tips ini di luar sana.

 

Jangan lupa yah sharenya pake #123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan.

Comment (s)

Petra Rahardian

Rabu, 14/06/2017 13:20

Wahh.. resep sup ini pas banget untuk menu berbuka puasa aku dan keluarga hari ini. Tapi bener banget loh, kalo langsung makan berat, perut kita pasti kaget, lebih baik jika buka puasa kita menyantap makanan yang lembut dan hangat terlebih dahulu supaya ga kaget.
Thanks Rumah123 yang udah kasih resep sup yang bervariasi :)

Facebook: Petra Rahardian

Athifa Rahmadini

Rabu, 14/06/2017 17:17

alhamdulliah dapat artikel yang sangat membantu seperti ini. insyaalah aku dan keluarga mau coba resep ini. bener banget dibulan puasa ini saat berbuka lebih baik makan makanan yang tidak membuat kenyang, banyak orang orang yang langsung makan super banyaak dan lupaaa kalau sehabis itu kita musti menunaikan ibadah maghrib dan ibadah yg lainnya. alhasil pas ibadah perut begah bgtt dong :D i suggest you to make this soup! look yyummyy :p #123kebaikan Twitter: @athifarahmadini Facebook : Athifa Rahmadini Iyabu

ruslan wardani

Rabu, 14/06/2017 13:47

Artikel ini bagus sekali karena terkadang kita suka terburu buru atau terlalu terbawa hawa nafsu untuk makan ini itu saat berbuka yang mengakibatkan perut kaget dan berefek sakit. Dengan resep ini pasti perut kita tidak kaget dan cara pembuatan nya juga cukup mudah

Artikel ini akan saya share dengan keluarga & teman teman saya

 

#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan.

Twitter : @Ruslanwardani

Dinda Audy

Rabu, 14/06/2017 14:48

Alasan aku mau share artikel ini, karena aku suka banget sama ide dan tips nya dan pasti bermanfaat banget buat temen temen sekalian, dan aku juga kebetulan tipe orang yang kalo buka puasa gabisa langsung makan berat, tapi aku bosen sama makanan ringan yang gitu gitu aja, pas banget nemu artikel yang sangat cocok dengan apa yang lagi aku cari ini, jadi aku bisa mencoba menu berbuka baru yang lebih bervariasi dan cocok diperut, Thank you telah berbagi #123Kebaikan semoga bermanfaat bagi semua orang :)


#123Kebaikan
Twitter : @Dinda_Audy
Facebook : Dinda Audy

Titi Dwi Sulistiyani

Rabu, 14/06/2017 14:54

Suka sekali dengan artikel ini, saya share untuk berbagi dengan teman-teman saya. Alasannya karena sup hangat adalah makanan yang ringan yang cocok disajikan saat berbuka. Perut tidak terlalu kaget karena organ pencernaan mudah untuk mencernanya. Sup juga baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa. Sup juga kaya akan mineral, vitamin dan serat yang baik untuk tubuh. Dengan tips dari Rumah 123 saya akan lebih mudah membuat sup yang cocok dihidangkan di bulan puasa ini. Saya juga jd tambah ilmu dan resep yang bermanfaat. Makasih Rumah 123... #123Kebaikan
Twitter : @ArifinTiti
Facebook : Thiti Arifin

dwiki dharmawan

Rabu, 14/06/2017 15:09

Saya suka artikel ini karena saya adalah seorang penyuka sup hangat. Terutama sup jagung. Disini resep sup jagungnya berbeda dari yang biasa saya buat dirumah. Ini menambah pengetahuan saya tentang resep-resep membuat sup jagung Saya akan membuatnya untuk berbuka & jika admin mau mencicipinya saya akan bagikan :D

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

Ryan Aulia

Rabu, 14/06/2017 15:25

Wah ternyata selain sangat bermanfaat, cara pembuatannya juga sangat mudah, patut dicoba nih! terima kasih infonyaa


#123Kebaikan
Twitter: @aulianzaa

sintia Melva

Rabu, 14/06/2017 15:43

Kita harus lebih pandai dan cerdas dalam memilih makanan apa yang akan kita kunyah saat berbuka puasa. Puasa selama kurang lebih 14 jam menjadikan tubuh ini kekurangan cairan dan energi. Saya menyukai artikel ini, karena sangat jelas membantu kita dalam memilih menu berbuka puasa. Seringkali, saat berbuka puasa kita merasakan nyerih diperut karena makanan yang kita konsum terlalu berat dan kaget diperut kita. Sup yang kita kenal sebagai makanan yang diterima disemua kalangan, baik lansia dewasa dan anak-anak,mengandung banyak vitamin dan serat serta membantu kita dalam memenuhi cairan kita seharian. Selain, bahan yang diperlukan dan cara memasaknya yang mudah,pilihan yang banyak seperti sup ayam atau sup jagung dan manfaatnya yang beragam , sup juga gampang dicerna tubuh sehabis puasa berjam-jam. Artikel ini bisa menjawab menu buka puasa apa yang akan disajikan selain makanan yang sering kita jumpai seperti kurma,kolak dan lain-lain.

#123Kebaikan
twitter: @sintiamelva

Renny Joe

Rabu, 14/06/2017 17:02

Sup memang enak dan sehat. Ternyata hidangan sup pas banget disajikan pada saat berbuka puasa

sebagai pembuka biar perut tidak kaget. 
Dalam artikel ini memberikan resep sup yang bervariasi, bahan dan caranya juga sangat sederhana dan mudah.
Share biar lebih banyak yang tau resep dan cara menyajikan sup yang sehat

#123Kebaikan 

Twitter : @airen2552


Athifa Rahmadini

Rabu, 14/06/2017 17:19

Alhamdulliah dapat artikel yang sangat membantu seperti ini. insyaalah aku dan keluarga mau coba resep ini. bener banget dibulan puasa ini saat berbuka lebih baik makan makanan yang tidak membuat kenyang, banyak orang orang yang langsung makan super banyaak dan lupaaa kalau sehabis itu kita musti menunaikan ibadah maghrib dan ibadah yg lainnya. alhasil pas ibadah perut begah bgtt dong :D i suggest you to make this soup! look yyummyy :p


#123Kebaikan

Banyak cara untuk menjadi Baik :)

Twitter: @athifarahmadini
Facebook: Athifa Rahmadini Iyabu

Junior Echot

Rabu, 14/06/2017 18:45

baru baca headlinenya aja udah bikin laper emang sup itu sangat baik buat menjaga daya tahan tubuh apalagi disaat bulan puasa seperti ini dimana seharian kita menahan lapar dan haus, sup jagung ini sangat nikmat dan enak sekali serta membuat tubuh kembali segar setelah seharian berpuasa. terimakasih karena telah memberikan tips membuat sup jagung yang lezat serta menyehatkan semoga bermanfaat. semoga beruntung 


#123kebaikan 
FB : junior chandra ( https://web.facebook.com/junior.chandra1)
twitter : @juniorechot ( https://twitter.com/juniorechot)

tri neno

Rabu, 14/06/2017 18:46

wah ada sup jamur kepiting nih kesukaan banget, dapat inspirasi lagi akhirnya buat sup hangat, jadi makin bisa buat hidup sehat hehehe. Thank so much for articlenya sangat bermanfaat banget :) Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

suwandi

Rabu, 14/06/2017 19:21

terima kasih resep nya..membuat sup sangat mudah sehingga cocok dijadikan menu untuk berbuka atau sahur  #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

Rio Ardianto

Rabu, 14/06/2017 20:47

berbuka dengan yang hangat2 pastinya menyenangkan. makanya cobain resep2 sup di atas. simple kok caranya, serta ramah di perut.

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

Kesyia Ayuni Asnidatama

Rabu, 14/06/2017 21:17

     Makanan yang disajikan saat berbuka puasa terkadang dapat membuat perut kaget atau bahkan menjadi sakit perut. Nah, bagaimana tuh awalan yang pas untuk menu berbuka puasa yang tentunya tak bikin perut kaget. Hidangannya simpel, bergizi, sehat untuk tubuh, baik untuk perut juga bisa diterima oleh semua kalangan, entah itu anak-anak, remaja, orang tua maupun lansia.
     Pada artikel ini memuat resep sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa. Apalagi kandungan gizi dan manfaatnya yang baik untuk tubuh. Diantaranya ada sup jagung, sup krim labu dan sup jamur kepiting. Alat dan bahan yang dibutuhkan juga sederhana serta tersedia di pasar tradisional ataupun supermarket. Tak menggunakan bahan pewarna dan pengawet yang berbahaya. Cara pengolahannya juga tidak rumit dan yang pasti tidak memakan banyak uang. Kalau dilihat dari cara pembuatan dan rasa, saya lebih memilih sup jagung. Karena sudah pernah memakannya dan itu benar-benar lezat dan bergizi. Sup-sup yang hangat akan menambah nikmat berbuka puasa. Apalagi dihidangkan saat ada tamu yang berkunjung. Pasti mereka merasakan sensasi yang berbeda dan tertarik untuk mencobanya.
    Terimakasih kepada admin yang sudah memberikan resep sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa. Pokoknya bermanfaat banget dan menambah inspirasi. Salam Kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

Didik Sumantri

Rabu, 14/06/2017 21:35

Aneka hidangan sup hangat pas banget buat berbuka puasa dan sahur, semakin banyak variasi menu makanan bergizi & bernutrisi dengan bahan yang mudah didapat, hemat waktu praktis memasaknya, suasana ibadah di bulan suci Ramadan jadi lebih berkesan bersama keluarga #123Kebaikan twitter : dixsurfer fb : Didik Sumantri

Dolly Tanzil

Rabu, 14/06/2017 21:48

Saat berbuka puasa kita harus mengkontrol nafsu kita, berbuka cukup diawali dengan kurma dan air putih dilanjutkan shalat maghrib terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan makan makanan ringam seperti sup jagung. Untuk makan besar sebaiknya dilakukan setelah shalat tarawih saja. Terimakasih admin atas referensi sup sup nya, menarik dicoba 

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

Muhammad Firmansyah

Rabu, 14/06/2017 21:59

Artikelnya sangat suka sekali..

Masalahnya rumah123.com mengasih variasi sup membuat saya ingin mencoba. Verian supnya juga sangat menyehatkan buat kita dan tubuh kita apa lagi dihidangkannya saat puasa dan sahur yang membuat stamina kita saat perpuasa bertambah aku akan seberkan artikel ini

#123Kebaikan
@firman_fcaa

Winanti latif

Rabu, 14/06/2017 22:25

weew.... tips yang bagus dan sangat membantu banget :)
biasanya kan kalo buka puasa, kebanyakan orang suka banget sama yang anget anget dan manis (seperti sup jagung, dll)
jadi artikel ini rekomended banget

Kebaikan jangan ditunda
#123kebaikan

Facebook : Winanti Latif Isnaini

Dyan Ulfiara

Kamis, 15/06/2017 01:44

Sup salah satu makanan kesukaanku, enak disantap saat cuaca hujan membuat badan menjadi hangat. Sup Jagung juga enak disantap untuk sajian berbuka puasa lho mudah cara pembuatannya dan menyehatkan. terima kasih artikelnya ya minsay aku jadi dapat tambahan resep sup lagi. #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

Salman Alfarisi

Kamis, 15/06/2017 05:22

Yeaaayayyyyyy artikel tentang makanan lagiii... sup salah satu makanan fav gue waktu gue sd. :v #tb. dari varian sup diatas blom ada yang pernah gue coba.  sup jagung mungkin akan menjadi sup yang gue makan duluan hehe. soalnya gue suka jagung karena warnanya kuning wkwkwk.. mungkin setelah itu gue nyoba sup jamur kepiting lalu sup krim labu. makasih artikel nya.... semoga setelah periodenya selesai admin tidak berhenti membuatkan artikel yang bermanfaat untuk kita semua... gue jadi makin suka sama forum ini.. muachh :*

#123kebaikan
kepoin sosmed saya yuk di:
Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ ) karena saya gak punya twitter
id Line: salmann10 (kalo perlu)
Whatsapp: 085715655972 (kalo perlu juga :D)

Gendis Permana

Kamis, 15/06/2017 05:55

saya suka artikel #123kebaikan ini dapet resep gratis buat kebaikan perut dibulan suci ramadhan,, ibu aku pasti suka dan bakalan langsung mempraktekan resepnya..bagus juga buat dishare sama temen-temen yang buka puasanya selalu terburu-buru.


twitter : @gendis_permana
FB       : gendis permana tobies

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Kamis, 15/06/2017 08:42

Sup hangat adalah makanan yang ringan yang cocok disajikan saat berbuka. Selain agar perut tidak kaget karena mudah untuk dicerna, sup juga baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Apalagi cara membuatnya mudah serta bahan dan bumbunya juga sederhana.
#123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Sup hangat adalah makanan yang ringan yang cocok disajikan saat berbuka. Selain agar perut tidak kaget karena mudah untuk dicerna, sup juga baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Apalagi cara membuatnya mudah serta bahan dan bumbunya juga sederhana.
#123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4747-123kebaikan-resep-sup-hangat-biar-perut-gak-kaget-pas-buka-puasa#iEe9MU1uXDEszJ37.99
Sup hangat adalah makanan yang ringan yang cocok disajikan saat berbuka. Selain agar perut tidak kaget karena mudah untuk dicerna, sup juga baik untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat berpuasa. Apalagi cara membuatnya mudah serta bahan dan bumbunya juga sederhana.
#123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4747-123kebaikan-resep-sup-hangat-biar-perut-gak-kaget-pas-buka-puasa#iEe9MU1uXDEszJ37.99

Joachim Latadiaz

Kamis, 15/06/2017 08:46

Alasan share?

Artikel yg menarik untuk teman-teman yg sedang menunaikan ibadah puasa.
Tidak hanya mengedukasi makanan apa yg baik untuk kita santap saat berbuka,
Artikel dari Admin Rumah123 ini juga berbagi kebaikan lagi dengan resep macam-macam sup serta cara membuatnya.

Dari sup jagung, sup krim labu dan juga sup jamur kepiting.
Semuanya mudah kok untuk dibuat dan terdengar nikmat sekaligus sehat bagi menu berbuka puasa kita.

Seperti judul yg tertera dari artikel ini,
Memang benar jika alangkah baiknya teman-teman yg berpuasa berbuka dengan menu makanan yg ringan-ringan terlebih dahulu.
Jika langsung menyantap makanan berat, menurut analisis dokter akan berdampak buruk bagi kienrja lambung kita.
Lebih lanjut bisa menimbulkan kembung, diare dan sakit perut.

Terkhusus untuk wanita apalagi, makan makanan berat saat berbuka dapat menimbulkan penggemukan badan secara berlebihan.
Apalagi jika makanan berat tersebut berlemak dan tidak sehat.
Dampaknya kita yg seharusnya nanti setelah berbuka ingin menunaikan shalat tarawih malah menjadi lesu dan persendian yg sakit.

Jadi mari kita berbagi artikel ini kepada orang yg kita sayangi.
Selain menyehatkan, toh kita dapat tambahan resep baru nih!


Thanks for share Admin Rumah123!
Kebaikan, jangan ditahan! #Kebaikan123

#PleaseIphone7

Twitter : @joachimLtd

Aprina Tri Retnaningrum

Kamis, 15/06/2017 09:12

Berbuka puasa memang harus dengan yang ringan-ringan dulu agar perut tidak kaget. Sup hangat bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Selain ringan untuk pencernaan, sup hangat juga dapat menggantikan cairan yang hilang saat berpuasa. Rasanya pun sungguh menyegarkan. #123Kebaikan


Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Dhera Arizona Pratiwi

Kamis, 15/06/2017 11:30

asyik! akhirnya ada juga resep sup hangat untuk berbuka puasa. soalnya selama puasa, perut saya suka terasa begah kalau langsung makan makanan berat seperti nasi. kuy dicoba lah semuanya. hehe. #123Kebaikan


Facebook: Dhera Arizona Pratiwi / https://www.facebook.com/DheArizona
Twitter: @ArizonaDhe

Trie Shendi Mulyani

Kamis, 15/06/2017 11:34

Menurutku artikel ini bagus sekali untuk dishare apalagi di bulan ramadhan ini kesehatan sering gak stabil, kaya aku sekarang. Memang bener banget kalo buka puasa lebih baik diawali dengan sesuatu yang ringan dulu trus diusahakan minum air hangat. Dengan adanya artikel mudah - mudahan dapat membantu teman teman semua yang bingung mengenai menu buka puasa yang sehat dan tentunya sederhana. InsyaAllah aku juga nanti coba buat di rumah hihihi @123Kebaikan


facebook: Trie Shendi Mulyani
twitter: @trieshen

Naufal Faiq

Kamis, 15/06/2017 12:23

Keren artikelnya, inspirasi menu berbuka yang menyehatkan alias gak bikin perut kaget, soalnya biasanya kalo buka puasa, udah gak tahan bangetkan mau makanin menu yang ada di depan mata, seperti goreng gorengan, makanan bersanten, makanan pedas, dan lain lain deh. Kalo bikin menu yang ada di artikel diatas, kayaknya emang harus dicoba, soalnya pasti ini sehat banget, bikin perut hangat dan pencernaan pun sehat. Saya pengen share ke yang lain supaya jadi inspirasi menu berbuka yang sehat dan ramah di perut


#123Kebaikan
Twitter @Fa_iqN

Evolina Nasution

Kamis, 15/06/2017 12:31

tips yang sangat menarik, Sup ternyata sangat baik untuk mencukupi asupan vitamin tubuh. Selain itu, kuah pada sup juga bisa digunakan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Hangatnya sup juga dapat membantu lambung beradaptasi dengan makanan berat selanjutnya. Biar nggak kaget gitu perutnya ya.... thanks tipsnya :) 


#123Kebaikan
Twitter ID : @evolinanst

gladys lamanusu

Kamis, 15/06/2017 14:07

waw makanan!!!

makanan emang merupakan komponen penting dalam berbuka puasa, tetapi kadang karena terbawa nafsu karena sudah terlalu lapar kadang kita memilih sembarangan makanan...
nah alhamdulilah artikel ini memberikan kebaikan, maka dari itu wajib banget di share karena :
  1. artikel ini berisi tentang resep sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa, nah ini berguna banget nih buat ibu - ibu dirumah yang doyan masak, karena bahan - bahan yang digunakan dalam artikel ini mudah dicari atau bahkan tersedia dirumah.
  2. buat pemula artikel ini cocok banget untuk dijadiin referensi karena tata caranya yang mudah dan gampang, cocok banget untuk temen - temen kampus yang kos, kan gasemua anak kos bisa masak tetapi mereka dituntut untuk mandiri.
  3. selain itu pastinya sup yang di referensikan diatas sehat.
  4. untuk solusi makanan bagi yang menjalankan ibadah puasa, yang lagi males makan berat tetapi juga gamungkin juga buka puasa dengan makanan ringan, jadi sup diatas bisa menjadi referensi.
  5. pada musim hujan contohnya di kota surabaya yang akhir - akhir ini suka hujan waktu sore bahkan biasanya sampai malem, sup hangat juga cocok untuk referensi berbuka puasa, selain mengenyangkan, sehat, juga membuat tubuh hangat.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Kamis, 15/06/2017 14:08

waw makanan!!!

makanan emang merupakan komponen penting dalam berbuka puasa, tetapi kadang karena terbawa nafsu karena sudah terlalu lapar kadang kita memilih sembarangan makanan...
nah alhamdulilah artikel ini memberikan kebaikan, maka dari itu wajib banget di share karena :
  1. artikel ini berisi tentang resep sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa, nah ini berguna banget nih buat ibu - ibu dirumah yang doyan masak, karena bahan - bahan yang digunakan dalam artikel ini mudah dicari atau bahkan tersedia dirumah.
  2. buat pemula artikel ini cocok banget untuk dijadiin referensi karena tata caranya yang mudah dan gampang, cocok banget untuk temen - temen kampus yang kos, kan gasemua anak kos bisa masak tetapi mereka dituntut untuk mandiri.
  3. selain itu pastinya sup yang di referensikan diatas sehat.
  4. untuk solusi makanan bagi yang menjalankan ibadah puasa, yang lagi males makan berat tetapi juga gamungkin juga buka puasa dengan makanan ringan, jadi sup diatas bisa menjadi referensi.
  5. pada musim hujan contohnya di kota surabaya yang akhir - akhir ini suka hujan waktu sore bahkan biasanya sampai malem, sup hangat juga cocok untuk referensi berbuka puasa, selain mengenyangkan, sehat, juga membuat tubuh hangat.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Kamis, 15/06/2017 14:09

waw makanan!!!

makanan emang merupakan komponen penting dalam berbuka puasa, tetapi kadang karena terbawa nafsu karena sudah terlalu lapar kadang kita memilih sembarangan makanan...
nah alhamdulilah artikel ini memberikan kebaikan, maka dari itu wajib banget di share karena :
  1. artikel ini berisi tentang resep sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa, nah ini berguna banget nih buat ibu - ibu dirumah yang doyan masak, karena bahan - bahan yang digunakan dalam artikel ini mudah dicari atau bahkan tersedia dirumah.
  2. buat pemula artikel ini cocok banget untuk dijadiin referensi karena tata caranya yang mudah dan gampang, cocok banget untuk temen - temen kampus yang kos, kan gasemua anak kos bisa masak tetapi mereka dituntut untuk mandiri.
  3. selain itu pastinya sup yang di referensikan diatas sehat.
  4. untuk solusi makanan bagi yang menjalankan ibadah puasa, yang lagi males makan berat tetapi juga gamungkin juga buka puasa dengan makanan ringan, jadi sup diatas bisa menjadi referensi.
  5. pada musim hujan contohnya di kota surabaya yang akhir - akhir ini suka hujan waktu sore bahkan biasanya sampai malem, sup hangat juga cocok untuk referensi berbuka puasa, selain mengenyangkan, sehat, juga membuat tubuh hangat.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Agung kristiono

Kamis, 15/06/2017 17:46

terima kasih artikel ya, bikin sup ya mudah, bahan ya mudah dicari, buka puasa ya makin semangat nih makan ya

#123kebaikan
twiter : @agungkristiono
fb : agung kristiono


Hendry Lu

Kamis, 15/06/2017 17:54

bagus banget artikelnya. benar biar saat berbuka perut ga kaget dan berasa nyaman karena kehangatan dari sup nya. 


#123Kebaikan
twitter : @hendrylurin

Risa Zulfiana

Kamis, 15/06/2017 19:45

Huwaaaaa... akhirnya nemu resep sup jagung. Biasanya aku beli jadi. Langsung deh aku bikin, gampang banget. Coba deh tambahin pastry pas makan sup jagungnya, enak banget, jadi seperti makan zupa soup favoritku. Thanks rumah123 artikelnya bermanfaat banget. Buka puasa gak perlu ribet, pencernaan pun jadi sehat :) #123kebaikan
fb: risa zulfiana
twitter: risazulfiana

Verry Vernon

Kamis, 15/06/2017 21:28

Tips seperti ini yang aku suka. Bisa langsung dicoba dan bermanfaat. Tips kesehatan dan panduan masakan serta bahan2 yang mudah didapat. Sehingga puasa tetap sehat
#Kebaikan123
@miracle_verry

mariati oey

Kamis, 15/06/2017 22:18

Bener banget yg dikatain artikel ini. Karena udah ngga ketahanan pas berbuka puasa, aku seringkali lgs makan berat dan akhirnya perut sakit krn kaget. Harusnya emang pake sup yg merupakan makanan ringan ringan dulu agar perut ngga kaget. Artikel ini penting banget dan perlu disebarluaskan agar informasi penting ini sampai ke semua orang.


#123Kebaikan

Twiter @mariatiria1
FB: Mariati Oey

kresna okt

Jumat, 16/06/2017 01:53

kenapa saya memilih artikel ini untuk di share? karena jarang sekali buka puasa dengan sup hangat, pasti makan makanan yg lainnya dulu selain nasi, sehingga membuat perut tidak karuan .
artikel ini memberi resep sup hangat untuk di makan ketika buka puasa agar perut tidak kaget dan lancar dalam menjalankan ibadah tarawih :)

#123Kebaikan #123Kebaikanjanganditahan #forumrumah123com
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)
P.S : terkahir sebelum saya share 2891 yg melihat dan insha Allah saya akan menambahkannya dengan men share ke media sosial lainnya :)

Siti N

Jumat, 16/06/2017 04:57

Artikelnya bagus sekali dan sangat menginspirasi untuk menambah daftar menu untuk berbuka puasa biar ga itu-itu aja. Saya share artikel ini agar banyak teman-teman yg mencoba berbuka puasa dengan sup. Selain buatnya mudah sup hangat juga kaya akan gizi yg baik untuk kesehatan.  Mengkonsumsi sup hangat ketika berbuka sangat aman untuk dilakukan, karena teksturnya yg ringan membuat lambung tidak bekerja keras sehingga perut tidak kaget. 

#123Kebaikan 
Facebook: Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

Fanni Abriyanti

Jumat, 16/06/2017 05:11

Melewati setengah bulan Ramadhan biasanya udh mulai kehabisan ide bikin masakan atau menu buat berbuka dan sahur...selalu repeat menu itu lagi itu lagi...nahhh alhamdulillah nih buka2 forum rumah124.com nemu resep sup hangat ini...whaaa jadi punya ide deh bikin sup hangat untuk pembuka di saat buka puasa dan sahur dan cocok vuat saya yg sering suka masuk angin dan maag. Thank rumah123.com!!! Saya share yaaah

Akmal Singgih

Jumat, 16/06/2017 08:30

Alasan saya share artikel ini karena bermanfat. Manfaatnya perut kita agar tidak kaget saat buka. Kalau perut kaget biasanya sakit perut. Kalau sakit gak bisa khusyuk deh ibadahnya. Alasan saya share artikel ini juga agar dapat iphone 7 karena hpku yang ini mau aku beri ke adekku. Soalnya kadang adekku sama 2 keponakanku yang piatu suka rebutan hp yang berujung nangis.

#123Kebaikan
Fb= tomo tomo

Iwan Taurus

Jumat, 16/06/2017 09:36

Artikelnya sangat bermanfaat dan memberikan inspirasi, mau dicoba untuk buka puasa nanti

#123Kebaikan

Twitter : @iwan_purbawan

Sandi Ramadhan

Jumat, 16/06/2017 13:07

wah alham .. dapet lagi resep makanan baru buat buka puasa, buat sahur jg okee kayanya nih.. jadi aga ngiler ngeliat gambarnya hehehe... lets go kita coba menu barunya buat buka nanti guys... 

Fb Sandie Obogh
Twitter Obogh 
#123kebaikan

Noor Arif Inderawan

Jumat, 16/06/2017 13:59

Saya share artikel di atas karena sangat bermanfaat uantuk saya, Karena menurut saya sahur dengan bernutrisi gizi tinggi itu penting bagi tubuh dan juga bikin perut gak kaget saat puasa. Aneka sup di atas mampu membuat tubuh fit dan tidak lesu dengan kandunfgan gizi di dalamnya, selain itu enak di perut dan enak dikunyah karena lembut. Terlebih lagi Jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang sangat bagus utk tubuh, mampu menambah daya tahan tubuh selama berpuasa, dan enak di perut lho, nggak bikin mules atau bikin perut kalian kaget. So, lets get these nutricious soup for your Best Sahur, Friends #123Kebaikan


Facebook: Noor Arif Inderawan

Noor Arif Inderawan

Jumat, 16/06/2017 14:30

Saya share artikel di atas karena sangat bermanfaat sekali. Saat sahur sebenarnya perut masih belum siap menerima makanan berat, karena baru bangun tidur, makan sup hangat mampu membuat perut hangat dan nyaman karena mudah dimakan dan teksturnya lembut, selain itu juga punya banyak kandungan gizinya lho. Sup Jagung mempunyai kandungan karbohidrat dan gizi yang tinggi, jadi bikin kalian tetap prima dan fit selama berpuasa. Tekstur sup yang lembut membuat perut tidak kaget dan enak untuk dimakan, jadi kalian gak akan mules atau mengalami gangguan perut selama berpuasa. Terima Kasih resep bermanfaatnya ya #123Kebaikan


Facebook : Noor Arif Inderawan

Josephine Widarani

Jumat, 16/06/2017 14:55

Mengisi perut dengan sup hangat setelah seharian perut kosong karena berpuasa perlu diimbangi dengan makanan yang lembut dan hangat sehingga perut kita tidak kaget langsung diisi dengan makanan yang berat yang menyebabkan mual pada saat perut kosong.Jadi pilihan menu sehat sop hangat sangat berguna dan sangat cocok dimakan pada saat buka puasa.Resep resep yang diberikan disini sangat baik untuk kesehatan lambung dan perut pada saat puasa dan kandungan gizi dan proteinnya mampu memenuhi kebutuhan gizi dan energi pada saat puasa.Bagi wanita juga baik untuk mengkonsumsi sup karena dimakan dengan lembut dan sup tidak mengandung lemak tinggi sehingga tidak mudah membuat gemuk tubuh.Bagi pemula yang tidak biasa masak juga bagus untuk memasak resep sup praktis ini yang menyehatkan dan bergizi tinggi ini dan tidak menggemukan.Terima kasih Rumah 123 yang telah berbaik hati membahikan artikel ini yang tentunyaakan saya bagikan ke teman teman rekan dan kenalan serta saudara untuk juga bisa mendapatkan manfaat dari artikel ini #123Kebaikan 

Facebook Josephine Widarani
Twitter @josephinesarino

Wuni Anggraini

Jumat, 16/06/2017 15:29

Alasan saya share artikel #123kebaikan ini karena mau berbagi resep sup ini ke orang-orang siapa tau ada yang cari resep sup yang bervariasi kayak gini. biar bikin sup ngga melulu itu itu aja hehe

#123kebaikan

twitter: @wunianggrainii
facebook : wuni anggraini

Jamaluddin Kamal

Jumat, 16/06/2017 15:45

Enaknya kaget tau min pas buka puasa :D. es, gorengan dll :D. tp ko setelah baca pos ini sekilas enak juga buka pake sop anget2 ya pas buka. resepnya juga mudah. sehat juga sepertinya. disimpen aja? ngga dong, kaya gini harus dibagikan biar makin banyak yang ga kaget pas bukaaaaa. #123Kebaikan.

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal

husni shiddik

Jumat, 16/06/2017 17:44

Wah dapat resep sup jagung untuk berbuka puasa dari mimin, langsung aku kasih tau deh ke mama. Dan tau gak min, ternyata sehabis aku kasih tau ke mama, beliau langsung forward ke temen temennya. seneng deh bisa berbagi kebaikan di bulan suci ini.


Aku juga ikutan yaa ngasih tips buat pembaca, kalo sebenernya ketika berbuka itu sebaiknya jangan makan makanan berat seperti nasi ditambah rendang dll
soalnya lambung kita jadi kaget gitu, sebaiknya makanan yang ringan seperti berbagai jenis sup hangat yang resepnya dari mimin hehe #123Kebaikan

Twitter : @H_shiddik

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:43

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! jadi pengen cepet-cepet coba bikin sendiri buat buka nanti!

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik

Ardi yan

Jumat, 16/06/2017 20:02

Bener, soalnya kadang orang berfikir karena seharian berpuasa dan lemas pas waktu berbuka harus segera makan yang banyak dengan makanan yang berat2. Tapi sebenarnya itu salah, karena kata dokter ketika berbuka langsung makan-makanan yang berat dapat mengakibatkan rasa perih pada lambung. Maka dari itu resep sup dari Rumah123.com akan saya share, selain mudah membuatnya juga tidak mengakibatkan lambung kaget saat berbuka puasa.

#123Kebaikan


FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

Herlina Herlina

Jumat, 16/06/2017 22:44

Kemarin udah bikin bubur sesuai dengan artikel yang ada di rumah123.com, besok bikin sup sesuai rekomendasi artikel rumah123.com lagi

Enggak ada henti-hentinya menginspirasi kita semua. 
WAJIB di share nih, biar inspirasinya semakin mengudara...

Facebook : Herlina (https://www.facebook.com/herlina.adrielly) 
Twitter : @Herlina_rosyid

#123Kebaikan

Hafiz Nuzula

Sabtu, 17/06/2017 14:20

ARTIKEL

Resep Sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa

alasan saya share artikel ini di facebook dan twitter saya, karena artikel di  forum.rumah123.com ini bagus, terutama untuk sodara sodara yang gemar meamasak dan  ingin memasak sup, YUMMY!!! 

ada macam macam sup yang wenak lah pas nanti buka puasa
  • sup jagung

  • sup krim labu
  • sup jamur kepiting

mengingat bulan ini adalah bulan ramadhan, dan setiap kebaikan di nilai pahala yang berlipat ganda. share ah!! insyaAllah bermanfaat. terimakasih Rumah123


#123Kebaikan 

facebook: https://www.facebook.com/h.nuzula (hafiz nuzula) 

twitter : https://twitter.com/hafiznuzula (@hafiznuzula)



Hafiz Nuzula

Sabtu, 17/06/2017 14:23

ARTIKEL

Resep Sup hangat biar perut gak kaget pas buka puasa

alasan saya share artikel ini di facebook dan twitter saya, karena artikel di  forum.rumah123.com ini bagus, terutama untuk sodara sodara yang gemar meamasak dan  ingin memasak sup, YUMMY!!! 

ada macam macam sup yang wenak lah pas nanti buka puasa
  • sup jagung

  • sup krim labu
  • sup jamur kepiting

mengingat bulan ini adalah bulan ramadhan, dan setiap kebaikan di nilai pahala yang berlipat ganda. share ah!! insyaAllah bermanfaat. terimakasih Rumah123


#123Kebaikan 

facebook: https://www.facebook.com/h.nuzula (hafiz nuzula) 

twitter : https://twitter.com/hafiznuzula (@hafiznuzula)




Dita Aninda Putri

Sabtu, 17/06/2017 20:22

Aku adalah tipe orang yang kalo buka puasa harus ada menu yang berkuah, dan artikel ini pas banget buat aku baca, karena aku jadi bisa bikin variasi resep sup yang berbeda-beda setiap harinya, jadi ngga akan bosen dengan menu sup yang itu itu aja. Aku share artikel ini ke temen-temen semua supaya bisa menghidangkan keluarganya dengan menu sup hangat yang berbeda-beda setiap harinya di saat buka puasa.


#123Kebaikan
Twitter : @nda_nindaa
FB : Dita Aninda

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 08:55

Memang benar, sebaiknya kita mengkomsumsi sup yang hanget dan bertekstur lembek dan mudah dicerna saat berbuka terlebih dahulu agar lambung tidak kaget menerima langsung asupan makanan berat dan banyak pula. Tips sehat yang berguna bagi siapa saja
#Kebaikan123
@miracle_verry

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 10:08

Memang benar, sebaiknya kita mengkomsumsi sup yang hanget dan bertekstur lembek dan mudah dicerna saat berbuka terlebih dahulu agar lambung tidak kaget menerima langsung asupan makanan berat dan banyak pula. Tips sehat yang berguna bagi siapa saja
#123Kebaikan
@miracle_verry