#123Kebaikan - 3 Pewangi ruangan alami untuk bikin rumah wangi terus

Senin, 12/06/2017 15:37

By : Vriana Indriasari | Consumer

Serba Serbi

Ada pepatah bilang kalo kebersihan sebagian dari iman. Nah, di bulan puasa ini sudah semestinya dong kita jaga kebersihan rumah secara maksimal. Kamu pun bakal ngerasa betah kan dengan rumah yang rapi dan wangi selama menjalani ibadah puasa.

 

Banyak sih pilihan pengharum ruangan. Tapi tau gak, banyak dari pewangi tadi, berbahan dasar kimia dan gak baik buat kesahatan badan kita? Gak usah bingung, kamu bisa kok bikin pengharum ruangan kamu sendiri, alami dan ramah di kantong.

 

Kamu bisa ikutin resep pewangi ruangan alami ini, dijamin gak nyesel dan rumah pun selalu wangi.

 

1.      Citrus

Selain baunya yang seger banget, wewangian citrus bisa bantu kamu ngusir nyamuk di malam hari. Caranya gampang banget kok, kamu tinggal peras jeruk lemon, jeruk nipis, dan jeruk citrus. Campur perasan tadi ke dalam alkohol dengan air secukupnya. Masukan ke dalam wadah tertutup/botol spray. Untuk aroma lebih kuat, kamu bisa tambahkan parutan kulit jeruk ke dalamnya.

 

2.      Lavender

Bunga yang berwarna violet ini, gak cuman cantik tapi ampuh banget buat ngusir nyamuk seperti aroma jeruk. Buat pewangi ruangan, kamu gak butuh banyak modal kok. Caranya, masukan baking soda ke dalam toples, teteskan minyak esensial beraroma lavender. Jangan lupa lubangin tutup toples supaya aroma bisa keluar.

 

3.      Kayumanis

Kamu pernah pergi ke spa atau tempat pijat kelas bintang lima?

sering lihat ada lilin aroma terapi sebagai pewangi ruangan? Daripada kamu mahal – mahal beli, kamu bisa kok pake trik simpel buat lilin ini. Caranya ikat batang – batang kayumanis di sekeliling lilin berukuran besar. Voilà! Lilin beraroma kayumanis pun siap kamu gunakan.

 

So, siap bikin rumah kamu wangi terus? Share yuk artikel ini ke sosmed kamu, siapa tau ada yang butuh tips ini di luar sana.

 

Jangan lupa yah sharenya pake #123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan.

Comment (s)

Rio Ardianto

Senin, 12/06/2017 16:19

bau tak sedap diakibatkan oleh bakteri, karfena itu penting menjaga rumah tetep wangi. tak ada salahnya kita mencoba memakai pewangi alami seperti tips di atas. karena selain wanginya lebih tahan lama, harganya pun ramah di kantong.

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

Dolly Tanzil

Senin, 12/06/2017 16:31

Menjaga kebersihan rumah termasuk menjaga aroma rumah agar tetap wangi dan segar adalah hal yang sangat sangat penting. Rumah kita, kita yang ninggalin tentu sebisa mungkin kita buat rumah tersebut senyaman mungkin termasuk memberikan aroma wewangian. Terimakasih atas saran aroma wewangiannya admin, siap share agar semua org mendapat rekomendasi dari admin

.
.
Facebook : Dolly Tanzil ( https://m.facebook.com/dollytanzil?ref=bookmarks )
Twitter : @Dtanzil08

dwiki dharmawan

Senin, 12/06/2017 16:41

Menjaga kebersihan memang sebagian dari iman, apalagi di bulan suci ramadhan ini, menjaga kebersihan pasti akan mendapat pahala berkali-kali lipat dari biasanya.


Bicara soal pewangi ruangan, saya dan keluarga saya biasa menggunakan merk yang sudah terkenal di pasaran dengan aroma kesukaan, aroma jeruk.

Dulu pernah mencoba pewangi alami pakai bunga melati, tapi sekarang harganya mahal

Nah untung ada artikel ini, jadi saya sangat terbantu untuk memilih pewangi ruangan alami. Nah, itulah alasan saya untuk share artikel ini.

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

suwandi

Senin, 12/06/2017 19:06

saya pribadi lebih suka pengharum ruangan dari bahan2 alami dan buatan sendiri...karena selain lebih sehat juga ramah di kantong  #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

Salman Alfarisi

Senin, 12/06/2017 21:24

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Allah suka sama dengan wangi - wangian, maka dari itu kita harus menyukai apa yang allah sukai. saya orang yang kalo memilih pengharum ruangan itu menggunakan brand brand ternama. karena ya mau gimana lagi saya tidak tau menggunakan bahan yang alami. setelah adanya artikel ini mungkin saya lebih tau dan mengubah kebiasaan saya menggunakan pengharum ruangan dari yang menggunakan brand dari pasar berubah menjadi bahan yang alami karena lebih fresh mungkin ya. terima kasih ya. saya share juga artikel ini untuk memberikan manfaat kepada semua orang. sukses terus buat rumah123.com

Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
#123kebaikan
Kepoin sosmed saya yuk di:
Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ ) karena saya gak punya twittter
id Line: salmann10 ( kalo perlu)
 Whatsapp: 085715655972 (kalo perlu juga ya hehe :D)

Herlina Herlina

Senin, 12/06/2017 22:36

Masih diperlukan edukasi untuk masyarakat bahwasanya pengharum ruangan berbahan kimia berbahaya apalagi jika digunakan secara berlebihan.

Alternatifnya tentu adalah dengan menggunakan pengharum ruangan alami. Pengharum ruangan alami sangat baik jika diaplikasikan di dalam rumah.
Dengan pengharum alami, aroma di dalam rumah akan terasa seperti selaras dengan alam. 
Saya sering memakai lavender, karena tidak hanya wangi saja, tetapi aromanya juga bisa membantu mengusir nyamuk sehingga kulit tetap terjaga dan sehat.

Artikel ini patut di share, karena membantu kita menyelaraskan alam dengan ruangan di dalam rumah melalui pengharum ruangan alami.
Terima kasih rumah123.com atas artikel yang sangat bermanfaat.


Facebook : Herlina (https://www.facebook.com/herlina.adrielly)
Twitter : @Herlina_rosyid
#123Kebaikan 

annisa natassia

Senin, 12/06/2017 23:13

Solusi terbaik untuk pemilik hewan peliharaan didalam rumah seperti saya. Gak perlu lagi pakai pewangi yang mengandung bahan kimia nih. Karena kalau pakai pewangi semprot (berbahan kimia) sudah pasti ada efek sampingnya.


Twitter : @ichanatasya

Agung Satria

Selasa, 13/06/2017 00:18

Ini adalah solusi terbaik untuk mengharumkan ruangan dengan yang alami. Terutama keharuman Citrus dan Kayu Manis yang khas. Patut dicoba :)
Facebook : agungbiersack / https://www.facebook.com/agungbiersack
Twitter : @agung_biersack / https://twitter.com/agung_biersack
#123Kebaikan

Hesty Rachman

Selasa, 13/06/2017 00:30

Bagus aku share ke teman2 ku nih, supaya menyambut hari raya nanti rumah tetap harum. Apalagi kalo pas didatangi tamu yang mau silaturahmi kan demi kenyamanan bersama kalo rumahnya harum hehe. Kalo saya sih favorit aroma lavender, lagipula katanya aroma ini jg bermanfaat untuk usir nyamuk jug. Jadi double untung antara wangi dan bebas nyamuk haha..

#123Kebaikan
Twitter @hesty_nr

Dyan Ulfiara

Selasa, 13/06/2017 02:25

Wewangian bisa bikin kita makin semangat juga rilex jadi menurut aku wewangian cukup penting agar suasana rumah menjadi lebih nyaman, selain bisa menghilangkan bau juga ruangan di rumah kita akan selalu wangi sehingga perasaan pun nyaman. Pewangi nya pun kita bisa buat sendiri dari bahan-bahan yang alami jadi bisa lebih menghemat kantong. Rumah wangi, nyaman kantong pun aman hehehehe #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

tri neno

Selasa, 13/06/2017 03:30

karena kemarin cara bikin aroma terapi juga udah dishare dan kali ini ada pewangi ruangan alami jadinya milih artikel ini karena suka banget sama wewangian apalagi lavender ada di list artikel ini, thanks so much forum.rumah123 udah bagi-bagi artikel bermanfaat ini. Saya janji akan share artikel ini biar tersampaikan juga pada teman-teman yang lain :) Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

Siti N

Selasa, 13/06/2017 05:38

Resep pewanginya sangat mudah diterapkan dirumah, bahannya pun mudah didapatkan. Pewangi alami selain memberikan aroma yg segar juga memberikan efek merilekskan pikiran, rumah yg memakai pewangi ini pastinya bikin betah dan nyaman serta aman bagi kesehatan penghuninya. Saya share artikel ini agar banyak teman-teman yg mencobanya dirumah.

#123Kebaikan 
Facebook :Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

ruslan wardani

Selasa, 13/06/2017 08:43

Tips ini bagus & benar sekali kita suka dengan wangi ruangan yang terkadang tidak sadar jika penwangi ruangan itu berbahan kimia dan bias berbahaya jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan tips ini kita bias membuat sendiri pewangi ruangan kita yang alami dan tidak berdampak bahaya jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama

Artikel ini akan saya bagikan dengan keluarga & teman teman saya

#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan.

Twitter : @Ruslanwardani

Aprina Retnaningrum

Selasa, 13/06/2017 08:53

Rumah yang bersih dan rapi pasti bikin siapa saja betah tinggal di dalamnya. Apalagi bila ditambah dengan aroma yang wangi. Namun kita harus hati-hati karena banyak pewangi ruangan yang menggunakan bahan kimia sehingga kurang baik untuk kesehatan. Nah, biar tetap wangi namun sehat, dalam artikel ini terdapat beberapa resep pengharum ruangan yang bisa di coba. Semua berasal dari bahan yang alami sehingga aman untuk kesehatan. #123Kebaikan 


Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Junior Chandra

Selasa, 13/06/2017 09:35

bau pasti bikin ga nyaman apalagi kalo dirumah tempat berkumpul keluarga nah pas banget nih artikel dari rumah123 dengan bahan yang relatif lebih mudah didapat bisa bikin ruangan lebih harum. apalagi dengan bahan yang alami tidak memakai bahan kimia kan jadi lebih aman buat penghuni rumah. langsung dicoba jangan malu-malu


#123kebaikan
FB : junior chandra ( https://web.facebook.com/junior.chandra1)
twitter : @juniorechot ( https://twitter.com/juniorechot)

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Selasa, 13/06/2017 09:49

Sebuah rumah tak cukup hanya bersih saja, namun juga harus memiliki aroma yang wangi dan menyegarkan. Namun jangan sembarangan menggunakan pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia, salah-salah malah jadi penyakit. Untuk itu selalu gunakan pengharum ruangan yang alami. Mau membuat sendiri juga bisa banget, tinggal mengikuti tips-tips yang ada dalam artikel ini.
#123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Kurnia Putra Wardhana

Selasa, 13/06/2017 10:36

TERNYATA GAMPANG SEKALI BUAT BIKIN RUMAH TETAP WANGI SETELAH BACA TIPS DARI RUMAH123.COM. CUKUP DENGAN BAHAN-BAHAN YANG ALAMI SEPERTI CITRUS, LAVENDER DAN KAYUMANIS, UDAH BISA BIKIN RUMAH WANGI TERUS. SELAIN ITU JUGA LEBIH SEHAT DAN EKONOMIS :)


#123Kebaikan

TWITTER : @kpwardhana
FB : Kurnia Putra Wardhana

Robitotul Itabee

Selasa, 13/06/2017 11:09

Alhamdulillah..bisa dijadikan ilmu baru..terimakasih..

#123kebaikan
fb : robitotul itabee
twitter : @zaffan_aliffah

Sandi Ramadhan

Selasa, 13/06/2017 11:55

Alham dapet ilmu lagi di bulan ramadhan, pengen banget nyobain di kamar biar wangi nya khas dan jadi aromatheraphy.. Harus Dishare ke temen temen lagi ini maa. 

Fb Sandie Obogh
Twitter Obogh

gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 13:49

memang pewangi ruangan merupakan salah satu unsur penting di dalam rumah, banyak hal yang harus di perhatikan sebelum membeli pengharum ruangan instan di pasaran, banyak pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia berbahaya jika dihirup terus menerus dalam jangka waktu yang lama, artikel diatas bagus bangett.. memberikan inspirasi dan solusi untuk ibu - ibu dirumah agar menggunakan pewangi ruangan yang beraroma segar terutama aman untuk jangka waktu yang lama. selain itu bahan yang digunakan murah dan mudah di dapatkan..

#123kebaikan

twitter: @gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu


gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 13:50

memang pewangi ruangan merupakan salah satu unsur penting di dalam rumah, banyak hal yang harus di perhatikan sebelum membeli pengharum ruangan instan di pasaran, banyak pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia berbahaya jika dihirup terus menerus dalam jangka waktu yang lama, artikel diatas bagus bangett.. memberikan inspirasi dan solusi untuk ibu - ibu dirumah agar menggunakan pewangi ruangan yang beraroma segar terutama aman untuk jangka waktu yang lama. selain itu bahan yang digunakan murah dan mudah di dapatkan..

#123kebaikan

twitter: @gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu


gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 13:50

memang pewangi ruangan merupakan salah satu unsur penting di dalam rumah, banyak hal yang harus di perhatikan sebelum membeli pengharum ruangan instan di pasaran, banyak pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia berbahaya jika dihirup terus menerus dalam jangka waktu yang lama, artikel diatas bagus bangett.. memberikan inspirasi dan solusi untuk ibu - ibu dirumah agar menggunakan pewangi ruangan yang beraroma segar terutama aman untuk jangka waktu yang lama. selain itu bahan yang digunakan murah dan mudah di dapatkan..

#123kebaikan

twitter: @gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Amarteur Amarteur

Selasa, 13/06/2017 13:55

harum itu bikin nyaman , apalagi yg harumnya rumah kita sendiri , tambah bikin nyaman deh , nice share nih 

#123kebaikan
@amarxteur

Agung kristiono

Selasa, 13/06/2017 13:57

artikel yg bagus, tidak perlu mahal untuk menjadikan rumah wangi, cukup beberapa bahan saja, rumah wangi sepanjang hari

#123Kebaikan
twitter : @agungkristiono
fb : agung kristiono


Renny Joe

Selasa, 13/06/2017 14:17

Rumah bersih dan wangi memang memang diinginkan setiap orang. 

Kita merasa nyaman dan betah duduk dirumah, dengan aroma ruangan yang wangi. 
Untuk mendapatkan ruangan rumah yang wangi kita bisa membuat pengharum ruangan sendiri,
alami, sehat dan ramah kantong, tinggal pilih mau aroma wangi apa yang disukai.
Dengan artikel ini sangat membantu kita untuk mendapatkan rumah yang wangi, sehat dan hemat
pengeluaran untuk membeli pengharum ruangan.yang mahal dan berbahan kimia. 

Share artikel ini, pasti banyak yang membutuhkannya. 

#123Kebaikan

Twitter : @airen2552

rochmat pras

Selasa, 13/06/2017 16:02

#123Kebaikan Memang bau aneh di sekitar rumah kita itu membuat kita jadi tidak betah berlama-lama didalam. Apalagi dibulan puasa seperti ini, bau tidak sedap hanya akan membuat kita berfikiran negatif dan hati tidak tenang, sehingga puasa menjadi sedikit "kotor" hanya karena bau tidak sedap. Dan dari artikel ini, Rumah123 membagikan sesuatu yang bermanfaat, apa yang harus kita perbuat dikala rumah sedang terkena bau tidak sedap. Hanya dengan 3 macam varian pewangi ruangan tersebut, nantinya akan membuat rumah kita berbeda seperti biasaanya, aroma, suasananya beda hanya dengan dtiambahkan pewangi ruangan dirumah. Berharap teman saya membuka dan membaca artikel yang saya bagikan, sehingga disaat saya berkunjung rumah nya beraroma harum dan saat saya tanyakan, "Kamu apakan rumah?", saya mendengar jawaban, "Saya mencoba artikel dari Rumah123 yang kamu bagikan kemarin". Saling berbagi itu sangat mengasyikan. - @_rochmathpras

Carina Wahyu

Selasa, 13/06/2017 16:31

Saya suka dengan artikel ini. Pengharum ruangan yang beredar diluar sana banyak yang mengandung bahan kimia, sehingga kita harus pandai pandai memilih untuk dijadikan pengharum dirumah, apalagi saat ini sedang bulan Ramadhan, kita pasti membutuhkan ruangan yang segar dan nyaman. Gak ada salahnya looh mencoba membuat pengharum ruangan sendiri yang alami dan baik juga untuk kesehatan, artikel ini memberikan beberapa cara membuat pengharum ruangan sendiri yang alami dengan berbagai aroma yang pasti kita sukai. Yuuk dicoba sendiri siapa tahu bermanfaat bisa digunakan waktu lebaran

#123Kebaikan

Facebook : Carina Wahyu Retno Sari
Twitter : @carinawahyurs

Akmal Singgih

Selasa, 13/06/2017 16:43

Bismillah. Alasan saya share artikel ini supaya bau rumah harum, serta kita dapat terhindar dari bahaya pengarum ruangan kimia, karena di artikel ini pengharumnya alami, kita bisa gunakan citrus, lavender, dan kayu manis sebagai alternatif pengharum ruangan, rumah yang harum akan membuat penghuni dan tamu nyaman. Kemudian alasan ke dua saya share artikel ini semoga dapat iphone 7 karena saya share ini di periode 3 dan karena hpku juga sudah waktunya ganti. Alasan berikutnya saya share artikel ini nanti jika dapat iphone 7 hpku yang buat ngetik dan aku pakai saat ini aku beri ke adekku dan nanti hp adekku biar di buat mainan 2 keponakanku (kakak usia 5 tahun dan adik usia 4 tahun) yang sudah piatu sejak 2015 karena biasanya keponakanku suka rebutan hp dengan adekku buat main game yang berujung nangis. Alasan saya berikutnya jika saya berhasil dapat iphone 7 saya mau nadzar bagi-bagi kaos ke orang yang membutuhkan, semoga dapat Aamiin.
Kalau punya kebaikan jangan di tahan harus di share, dan jika dapat rezeki jangan lupa sama yang lain, terimakasih.
#123Kebaikan
Fb= tomo tomo

kresna okt

Selasa, 13/06/2017 17:34

kenapa saya memilih artikel ini untuk di share?
karena artikel ini berisi mengenai tips pewangi ruangan alami yg bikin rumah wangi terus apalagi untuk rumah yg doyan masak ataupun untuk rumah banyak barangnya. pasti membuat aroma menjadi tidak karuan. maka dari itu saya ingin men share artikel ini agar ibu rumah tangga ataupun kepala rumah tangga mengetahui dan mengikuti tips yg sudah dijelaskan di artikel di atas. 
#123Kebaikan #123Kebaikanjanganditahan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)
P.S : terkahir sebelum saya share 3576 yg melihat, insya Allah saya akan menambahkan lebih banyak lagi :D

mariati oey

Selasa, 13/06/2017 18:43

Ternyata selama ini ga cuma Lavender Toh yg wanginya bikin enak ruangan. Artikel ini bikin gue tahu lebih banyak aroma pewangi ruanngan lainnua yg patut dicoba biar ga bosen.


#123Kebaikan

Twiter @mariatiria1
FB: Mariati Oey

gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 20:30

siapa sih yang gasuka harum? semua juga betah kalo suatu tempat itu bersih apalagi wangi..

soo.. saya merasa berguna banget kalo bisa ngeshare artikel diatas karena :
  1. HEMAT : artikel diatas membahas tentang pewangi alami untuk bikin rumah wangi, nah dari artikel diatas jelas keuntungan nya kalo lebih hemat, kenapa hemat? karena harga pewangi - pewangi yang dijual di mini market relatif mahal. dengan adanya artikel diatas bisa share ke temen - temen / kerabat yang lagi mengalami kesulitan keuangan / mengehmat (kan mau lebaran banyak keperluan) dengan adanya artikel tersebut uang yang seharusnya dipake untuk membeli pewangi ruangan instan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.
  2. AMAN : yap aman, karena kita kan gatau secara spesifik kan bahan - bahan yang digunakan pada pewangi instan itu memiliki dampak nggak kalo dipake dalam jangka waktu yang panjang, artikel diatas sebagai solusi nih karena bahan - bahan yang digunakan alami dan tentunya aman.
  3. MURAH DAN MUDAH DI DAPAT : jelas banget contoh nya yang paling gampang dari artikel diatas "KAYU MANIS" ibu - ibu yang doyan kerja di dapur pasti tau dong, dan mereka jadi tau kalo kayu manis bukan hanya sekedar menjadi bumbu tetapi bisa menjadi pewangi ruangan alami
itu sih menurut saya kenapa artikel diatas wajib di share.

#123 kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 20:31

siapa sih yang gasuka harum? semua juga betah kalo suatu tempat itu bersih apalagi wangi..

soo.. saya merasa berguna banget kalo bisa ngeshare artikel diatas karena :
  1. HEMAT : artikel diatas membahas tentang pewangi alami untuk bikin rumah wangi, nah dari artikel diatas jelas keuntungan nya kalo lebih hemat, kenapa hemat? karena harga pewangi - pewangi yang dijual di mini market relatif mahal. dengan adanya artikel diatas bisa share ke temen - temen / kerabat yang lagi mengalami kesulitan keuangan / mengehmat (kan mau lebaran banyak keperluan) dengan adanya artikel tersebut uang yang seharusnya dipake untuk membeli pewangi ruangan instan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.
  2. AMAN : yap aman, karena kita kan gatau secara spesifik kan bahan - bahan yang digunakan pada pewangi instan itu memiliki dampak nggak kalo dipake dalam jangka waktu yang panjang, artikel diatas sebagai solusi nih karena bahan - bahan yang digunakan alami dan tentunya aman.
  3. MURAH DAN MUDAH DI DAPAT : jelas banget contoh nya yang paling gampang dari artikel diatas "KAYU MANIS" ibu - ibu yang doyan kerja di dapur pasti tau dong, dan mereka jadi tau kalo kayu manis bukan hanya sekedar menjadi bumbu tetapi bisa menjadi pewangi ruangan alami
itu sih menurut saya kenapa artikel diatas wajib di share.

#123 kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 20:31

siapa sih yang gasuka harum? semua juga betah kalo suatu tempat itu bersih apalagi wangi..

soo.. saya merasa berguna banget kalo bisa ngeshare artikel diatas karena :
  1. HEMAT : artikel diatas membahas tentang pewangi alami untuk bikin rumah wangi, nah dari artikel diatas jelas keuntungan nya kalo lebih hemat, kenapa hemat? karena harga pewangi - pewangi yang dijual di mini market relatif mahal. dengan adanya artikel diatas bisa share ke temen - temen / kerabat yang lagi mengalami kesulitan keuangan / mengehmat (kan mau lebaran banyak keperluan) dengan adanya artikel tersebut uang yang seharusnya dipake untuk membeli pewangi ruangan instan bisa digunakan untuk keperluan lainnya.
  2. AMAN : yap aman, karena kita kan gatau secara spesifik kan bahan - bahan yang digunakan pada pewangi instan itu memiliki dampak nggak kalo dipake dalam jangka waktu yang panjang, artikel diatas sebagai solusi nih karena bahan - bahan yang digunakan alami dan tentunya aman.
  3. MURAH DAN MUDAH DI DAPAT : jelas banget contoh nya yang paling gampang dari artikel diatas "KAYU MANIS" ibu - ibu yang doyan kerja di dapur pasti tau dong, dan mereka jadi tau kalo kayu manis bukan hanya sekedar menjadi bumbu tetapi bisa menjadi pewangi ruangan alami
itu sih menurut saya kenapa artikel diatas wajib di share.

#123 kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Dhera Arizona Pratiwi

Selasa, 13/06/2017 20:52

Daripada beli pewangi ruangan yang kemasan pabrik, mending racik sendiri lah. Hehehe. Selain terjamin sehat untuk pernafasan, juga sekaligus membuat kantong engga bolong alias hemat. Oh iya satu lagi, bahan-bahan utamanya mungkin kelak bisa dijadikan kreasi sendiri loh.


Facebook: Dhera Arizona Pratiwi / https://www.facebook.com/DheArizona
Twitter: @ArizonaDhe

Kesyia Ayuni Asnidatama

Selasa, 13/06/2017 21:13

     Semua orang pasti menginginkan rumah dalam kondisi yang wangi ataupun harum. Bau-bau yang tak sedap membuat seseorang yang dirumah merasa tak betah, bosan, dan juga merasa ingin segera pergi keluar rumah. Terkadang orang lebih memilih untuk membeli pewangi dan cukup menguras kantong. Solusi yang diberikan pada artikel ini cukup menarik dan patut untuk dicoba dirumah.
     Membuat pewangi dengan aroma citrus, lavender dan kayumanis bisa dibuat dirumah tentunya tidak menguras banyak uang. Seperti contoh pada artikel diatas membuat pewangi dengan aroma kayumanis yang caranya  ikat batang-batang kayumanis disekeliling lilin berukuran besar. Pasti dengan aroma ini orang menjadi betah untuk tinggal dirumah. Apalagi orang yang sedang bertamu menjadi tertarik untuk mengikuti tips pada artikel ini. Bahan-bahannya pun mudah untuk didapatkan dan tentunya aman untuk tubuh karena menggunakan bahan-bahan alami tanpa zat yang berbahaya.
    Artikel ini sangat bermanfaat dan tak lupa terimakasih untuk rumah123.com. Salam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

ikat batang – batang kayumanis di sekeliling lilin berukuran besar
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4745-123kebaikan-3-pewangi-ruangan-alami-untuk-bikin-rumah-wangi-terus#Lloz7mF48yu6beYm.99
ikat batang – batang kayumanis di sekeliling lilin berukuran besar
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4745-123kebaikan-3-pewangi-ruangan-alami-untuk-bikin-rumah-wangi-terus#Lloz7mF48yu6beYm.9
dirumah membuat orang betah berlama-lama dirumah. Apalagi yang sedang bertamu, pasti

Josephine Widarani

Selasa, 13/06/2017 23:18

Rumah yang  bersih dan wangi adalah idaman hati setiap orang.Memakai pewangi ruangan yang biasa aku beli sekarang sudah tidak seharum wangi alami yang didapatkan dari minyak esential yang betasal dari sari aneka bunga dan tanaman.Jadi aku sangat tertarik untuk mencoba tip tip membuat pewangi alami yang menciptakan aroma wangi yang menghemat kantong dan bebas bahan kimia serta menciptakan suasana harum dirumah.Setelah mencobanya saya langsung terkesima dengan hasilnya.Rumah jadi wangi dan aroma lavender dari esential minyak lavender dan baking soda membuat pikiran rileks dan tenang.Aroma citrus dari perasan jeruk lemon,jeruk nipis dan citrus yang dicampur alkohol serta kulit jeruk juga bagus kita hirup dan mengharumkan aroma ruangan sehingga kita jadi betah dirumah.Terlebih wangi aroma kayu manis kesukaanku bila diikat sekitar lilin merupakan ide sangat jitu untuk membuat ruangan harum.Saya yang biasanya memakai spray pewangi ruangan jadi bisa beralih ke bahan yang lebih alami untuk mengharumkan ruangan.Thank u Rumah 123 atas artikelnya yang inspiratif ini.Mari kita share artikel ini yang pastinya sangat bermanfaat untuk mengharumkan ruangan secara alami sehingga kita jadi lebih betah dirumah. #123Kebaikan 

Facebook Josephine Widarani
Twitter @josephinesarino

Joachim Latadiaz

Rabu, 14/06/2017 10:43

Alasan share?

Menurut keluarga Cemara, harta yg paling berharga adalah keluarga.
Dan tentunya keluarga kita memiliki wadah yg disebut sebagai rumah untuk menampungnya.

Jadi mengapa tidak untuk membuat rumah kita harum?
Artikel yg menarik lagi dan juga berkorelasi dengan artikel sebelumnya tentang aroma lilin terapi.
Hanya saja kali ini media jadinya lebih bervariasi dan teruntuk pewangi ruangan.

Bagi teman-teman yg menyukai pewangi organik dan herbal bisa coba nih.
Saya ingin turut membagikan satu wasiat kebaikan seperti Admin Rumah123 hehe...

Membuat pewangi ruangan dengan Buah Jeruk (DIY)

Alat yg dibutuhkan :
-Pisau dapur
-Buah Jeruk
-Minyak (Olive oil)
-Esensial jeruk

Cara membuat :
1. Belah buah jeruk menjadi dua dengan pisau.
2. Keluarkan isi jeruk dengan menyisakan batang pada tengah jeruk (untuk sumbu)
3. Tuangkan minyak secukupnya (olive oil)
4. Teteskan sedikit esensial jeruk sebagai penguat aroma

Note : Esensial jeruk adalah opsional jika dirasa aroma jeruk kurang atau samar.

Mudah bukan?
Sebagai ilustrasi hasilnya saya sertakan gambar yg ada.
Tetap hati-hati ya teman-teman dalam meletakkan lilin pada ruangan.
Jauhkan dari benda-benda yg mudah terbakar!
Selamat mencoba yak!


Hip-hip Organic!
Thanks for share Admin Rumah123!
Kebaikan, jangan ditahan! #Kebaikan123

#PleaseIphone7

Twitter : @joachimLtd

Ikhsan Ahmad

Rabu, 14/06/2017 13:13

Artikel #123Kebaikan kali ini sangat berguna sekali. Selain menghemat biaya ga usah beli pewangi ruangan di supermarket (hehe) pewangi ruangan alami ini tentunya tidak mengandung kimia dan baik untuk kesehatan.

Terima kasih Rumah123 atas artikelnya yang bermanfaat :)

Facebook: Petra Rahardian

Agung Satria

Rabu, 14/06/2017 13:29

Ini adalah solusi terbaik untuk mengharumkan ruangan dengan yang alami. Terutama keharuman Citrus dan Kayu Manis yang khas. Patut dicoba :) #123Kebaikan
Facebook : agungbiersack / https://www.facebook.com/agungbiersack
Twitter : @agung_biersack / https://twitter.com/agung_biersack

arif rohmadi

Rabu, 14/06/2017 14:37

kebersihan sebagian dari iman. Dengan rumah bersih, kita bakal lebih betak di rumah, terlebih ditambah aroma yang wangi tentu lebih bikin betah lagi.
lewat artikel ini, kita jadi tahu, resep pewangi alami yang menyehatkan tapi tetap wangi :)

#123kebaikan
twitter: @arifrohmadi

Ryan Aulia

Rabu, 14/06/2017 15:28

Solusi yang tepat untuk pewangi ruangan alami, selain tidak berbahaya tentunya sangat murah dan hemat biaya.


#123Kebaikan
Twitter: @aulianzaa

Titi Dwi Sulistiyani

Rabu, 14/06/2017 19:20

Lets try at home... Saya langsung share artikel ini agar banyak orang tau karena wewangian di rumah itu baik untuk kondisi yang nyaman tenang bagi penhuninya. Karena terbuat dari bahan alami jadi tidak kawatir akan merusak kesehatan kita terutama pernafasan. Sangat aman dan bisa diracik sendiri di rumah. Inilah alternatif pewangi ruangan yang bagus untuk direkomendasikan kepada teman-teman.

Baru baca sudah langsung tertarik dengan artikel serba-serbi di Rumah 123 ini. Ternyata membuat wewangian untuk rumah tidak seribet yang dibayangkan. Bahkan sederhana dan gampang untuk dipraktekkan. Yuk share karena bermanfaat sekali... #123Kebaikan 
Twitter: @ArifinTiti 
Facebook : Thiti Arifin


Didik Sumantri

Rabu, 14/06/2017 22:02

Rumah yang selalu bersih & wangi alami dari karunia kebaikan alam berupa minyak essential, tumbuhan (aneka jeruk), dan rempah-rempah membuat kita nyaman dan tenang bebas dari nyamuk :) plus tips bila kita mau camping atau berkebun, cukup oleskan perasan jeruk nipis di tangan, kaki dan telinga serta leher, dijamin nyamuk ga mau mendekat, cobain deh #123Kebaikan twitter : @dixsurfer fb : Didik Sumantri

#123Kebaikan twitter : dixsurfer fb : Didik Sumantri
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4747-123kebaikan-resep-sup-hangat-biar-perut-gak-kaget-pas-buka-puasa#7DxcJ16YcS7FrLm6.99
#123Kebaikan twitter : dixsurfer fb : Didik Sumantri
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4747-123kebaikan-resep-sup-hangat-biar-perut-gak-kaget-pas-buka-puasa#7DxcJ16YcS7FrLm6.99

Gendis Permana

Kamis, 15/06/2017 06:19

artikel #123kebaikan ini sangat bermanfaat untuk dishare, karena kebanyakan orang pake pengharum ruangan itu selalu yang instan yang tersedia ditoko-toko, ada bagusnya kita mencoba pengharum ruangan dengan bahan alami yang ada di artikel ini, ternyata gak mahal jga ko..dibandingin pengharum ruangan yang ada ditoko pastinya sudah tercampur bahan kimia, yang jelas yang alami pasti lebih aman dan natural.


twitter  : @gendis_permana
FB       : Gendis permana tobies

Vina Rafeequl

Kamis, 15/06/2017 11:02

Suka banget sama artikel #123kebaikan tentang Pewangi ruangan yang bikin wangi rumah terus. Alesannya simple, ruangan dengan wangi aroma tertentu bisa bikin rumah jadi lebih nyaman, ngga berasa di rumah tapi berasa kaya di hotel. Plus, kadang dari hasil masak suka menimbulkan aroma gorengan, kalau di hilangkan dengan aroma yg segar-segar lebih enak!


twitter: @vinacuy
FB: Vina Rafeequl

Naufal Faiq

Kamis, 15/06/2017 12:17

Nice info, ternyata bikin pewangi ruangan sendiri itu nggak mustahil, kalo udah baca artikel diatas jadi gampang, soalnya bahan bahan yang dipake buat bikin pewangi sendiri itu bahan nya mudah didapetin, murah, dan alami. Apalagi deket lebaran gini pasti pewangi ruangan perlu banget supaya suasana silaturahmi nya nyaman banget nggak keganggu bau tak sedap yang lain. So, ini harus dishare karena supaya orang bisa tau kalo bikin pewangi ruangan sedniri itu gampang kok, dengan budget murah, bahan yang mudah didapat, trus alami lagi, jadi selain harum, pastinya juga aman untuk kesehatan.


#123Kebaikan
Twitter @Fa_iqN

Evolina Nasution

Kamis, 15/06/2017 12:39

wah, patut dicoba nih,,,, apalagi dibulan ramadhan dan sebentar lagi kita menyambut hari raya idul fitri, Rumah yang wangi dan segar akan membuat penghuni rumah merasa nyaman. dan demi kesehatan, ada baiknya kita menghindari penggunaan pewangi ruangan yang berasal dari bahan kimia 

#123Kebaikan

Twitter ID : @evolinanst

Hendry Lu

Kamis, 15/06/2017 17:49

rumah yang bersih mencerminkan pemiliknya :)

bisa di aplikasiin nih biar rumah makin wangi dan bikin nyaman

#123Kebaikan
twitter : @hendrylurin

Verry Vernon

Kamis, 15/06/2017 22:12

i choose Lavender, aroma favorit dari dulu. selain ngusir nyamuk dan buat tidur nyenyak #kebaikan123 @miracle_verry

Iwan Taurus

Jumat, 16/06/2017 09:45

Semua artikel yang ditampilkan sangat bermanfaat tidak hanya di bulan puasa tetapi di bulan-bulan lainnya, khusunya artikel yang ini benar-enar menginspirasi bagi kita yang senang memiliki rumah yang bersih dan harum

#123Kebaikan

Twitter : @iwan_purbawan

Abriany Oktavya

Jumat, 16/06/2017 12:36

selalu menyajikan artikel yang bermanfaat dan menambah ilmu bagi orang lain :) sekarang aku tau cara membuat pewangi ruangan yang alami dan bebas dari bahan kimia terimakasih rumah123
#123Kebaikan
fb : Abriany Arista Oktavya
twitter : Aristaoktavya

Jamaluddin Kamal

Jumat, 16/06/2017 15:14

puasa identik dengan bau mulut ya :D. gimana sih biar wangi? tapi maunya alamiiii. nah ini alasan saya share artikel ini. banyak yang gasuka selain dengan wewangian alami. dan di artikel ini jadi tau apa aja yang wanginya semerbak untuk inspirasi dirumah. mungkin ada yang lagi bingung mau pake apa agar rumah selalu wangi harum semerbak. wajib baca artikel iniiii. #123Kebaikan bersama rumah123.com

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal

Wuni Anggraini

Jumat, 16/06/2017 15:38

Alasan saya share artikel #123kebaikan ini karena semua orang pasti suka wangi termasuk saya, dan mereka pasti baca buat diterapin dirumah bikin wangian kayak gini karna alami, gak pake bahan kimia, dan gampang bikin nya

#123kebaikan

twitter : @wunianggrainii
facebook : wuni anggraini

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:24

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! pengen langsung dicoba, biar rumah bisa wangi terus, terutama bentar lagi mau lebaran :)


#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik

Ardi yan

Jumat, 16/06/2017 20:42

Iya nih, selain dari bahan yang alami juga bikin betah dirumah dilihat dari bahan-bahan buat pewangi diatas. Apalagi bentar lagi mau lebaran dan pastinya banyak saudara ataupun tetangga yang bakal datang kerumah kita, masak iya mereka yang datang udah pakai baju baru, pakai minyak wangi masuk kerumah bukannya ngucapin salam malah tutup hidung kan malu bangets sebagai tuan rumah. Makanya artikelnya saya share buat teman-teman sebelum terlambat.



FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

Ninik Nor Hayati

Jumat, 16/06/2017 22:10

Pewangi dari bahan alami menstimulasi kerja otak dan memberikan sensasi positif untuk kejiwaan seseorang.... Ruangan yg slalu wangi pun mencerminkan kepribadian seseorang yang berwibawa konsisten namun tegas....Pewangi dari bahan alami selain tidak banyak menguras budget alias murah tapi juga mempunyai segudang manfaat tanpa menimbulkan efek negatif.

Facebook : Ninik Nor Hayati
Twitter      : @abyrendra (Ninik Nor Hayati)
#123Kebaikan

Mutia Rahmadhan

Jumat, 16/06/2017 23:41

Artikelnya banyak yang seru-seru nih. Isi bacaannya bermanfaat. Suka sama artikel ini, ternyata bikin wewangian rumah caranya mudah banget dan hemat, pastinya alami. Bisa diletakkan di ruang tamu, ruang nonton tv, kamar tidur san ruangan lain di rumah.


Sambil baca-bacaan dzikir maupun tadarus Al-quran, terus cium aroma wewangian natural seperti ini, bikin tenang hati dan pikiran. #123Kebaikan 

Twitter: @mutiarahmadhan

Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 23:58

#123Kebaikan

Menurutku artikel ini sangat membantu sekali terutama dalam memperwangi ruangan. Setelah saya baca artikel ini saya harus memberitahukannya kepada teman saya yang mempunyai problem BAU APEK di dalam kamarnya. selain Murah pewangi ruangan ini menimbulkan bau yang sangat alami cocok sekali untuk di terapkan di rumah


Twitter : @BillyAnggriawa5
FB        : Billy Anggriawan

Meliani Lestari

Sabtu, 17/06/2017 00:15

untuk orang yang tersayang apa sih yang gak kamu lakuin buat dia, apalagi soal kesehatan jangan sampe di kesampingin ya, ,  meski buatnya lebih repot tapi kamu harus berkorban dong entah itu untuk kesehatan kamu, orang tua, anak, saudara, teman-teman ..
di sela-sela kegiatan yang padat kamu mesti banget merilekskan diri kamu, selain dengan pergi berlibur terutama buat kamu yang gak hobi jalan-jalan atau yang lagi tabung buat masa depan, so yay this is very helpfull for u...
yuk share cerita ini biar makin banyak orang yang tahu tentang informasi ini..
#123Kebaikan
Facebook : Meliani dwi lestari
twitter : quenny_melly
IG: quenny_melly

Hafiz Nuzula

Sabtu, 17/06/2017 11:17

ARTIKEL
3 Pewangi ruangan alami untuk bikin rumah wangi terus
saya share artikel ini, karena sangat baik untuk di praktekkan, mengingat sebentar lagi lebaran, maka alangkah baiknya kita membuat rumah kita wangi, dengan 3 pewangi ruangan alami: 
  1. cytrus 
  2. lavender
  3. kayu manis
mantab dah bisa langsung praktek dan langsung share untuk sanak famili di sosmed Facebook dan Twitter. 
terimakasih  forum.rumah123.com

#123kebaikan

Facebook : https://www.facebook.com/h.nuzula (hafiz nuzula)
Twitter     : https://twitter.com/hafiznuzula (@hafiznuzula)

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 10:31

i choose Lavender, aroma favorit dari dulu. selain ngusir nyamuk dan buat tidur nyenyak dan baik untuk kesehatan. Namun bukan berarti aroma pilihan rumah123 yang lainnya saya tidak suka namun yang menjadi favorit saya dari dullu adalah Lavender
#123Kebaikan @miracle_verry