#123Kebaikan - Cara Bikin Lilin Aroma Terapi Sendiri di Rumah

Sabtu, 10/06/2017 10:57

By : Admin Rumah123 | Consumer

Tips & trick

Selain membuat ruangan terlihat lebih indah, lilin aromaterapi bisa juga menghias ruangan kamu dan lilin pun bakalan kasih aroma yang segar.

Menariknya, ternyata gak sulit kok membuat lilin aromaterapi sendiri. Kamu bisa pilih warna dan aroma yang diinginkan agar sesuai dengan selera.

 

Bahan yang perlu kamu sediakan:

1.  Essential oil

Minyak esensial merupakan bahan paling penting untuk membuat lilin aroma terapi. Minyak esensial ini terbuat dari ekstrak bunga-bunga, kayu, atau rempah.

 

Setiap aroma memiliki khasiatnya masing-masing. Tapi kamu juga harus hati-hati membeli minyak esensial ini, karena banyak yang sintetis. Jadi pastiin minyak esensial oil yang kamu gunakan adalah minyak esensial murni.

 

2.  Parafin blok

Parafin merupakan bahan dasar pembuatan lilin. Parafin yang saya beli bentuknya blok gitu. Teksturnya seperti lilin batangan putih yang biasa kamu  temukan di toko. Yang membedakan, parafin blok lebih keras, dan putihnya agak bernuansa kristal.

3.  Stearin

Bahan ini fungsinya untuk mengeraskan kembali parafin setelah di lelehkan. Teksturnya serbuk, seperti bubuk hapur putih.

4.  Pewarna

Bisa pakai krayon atau pewarna khusus lilin. Kamu bisa sesuaikan dengan warna pilihan yang kamu suka.


5.  Air

 

 

Alat pembuatan:

1.  Kompor

2.  Panci

3.  Stainless mug

4.  Pengaduk kayu

5.  Cetakan dari kayu atau gelas kaca yang tebaaal

6.  Benang kasur

 

Cara pembuatan

  • Didihkan air dalam panci.
  • Taruh 500 gram parafin blok dalam stainless mug.
  • Lelehkan parafin dengan cara memasukan stainless mug ke dalam panci berisi air. Jangan sampai airnya masuk dan bercampur dengan parafin yah.
  • Setelah parafin meleleh, tambahkan 5 gram stearin dan pewarna secukunya, kemudian aduk menggunakan pengaduk kayu.
  • Siapkan cetakan, jangan lupa taruh benang kasur dalam cetakan untuk sumbu lilin.
  • Setelah parafin, stearin dan pewarna tercampur sempurna, angkat mug dari panci.
  • Tunggu dulu selama 2 menit sebelum dimasukan ke dalam cetakan. Nah, si minyak esensial dimasukan sebelum bahan dimasukan ke cetakan. 2,5 ml untuk 500 gram parafin.
  •  

Catatan:

 

·       Gunakan api kecil untuk menghindari adonan lilin mendidih dan membua gelembung.

·       Jangan sampai parafin jatuh ke api. Bahaya.

 

Gampang kan? Selamat mencoba! Yuk share artikel ini ke sosmed kamu, siapa tau kamu bisa menginspirasi teman-teman kamu di luar sana.

 

Jangan lupa sharenya pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

Comment (s)

dwiki dharmawan

Sabtu, 10/06/2017 12:42

Saya menyukai artikel ini. Di tempat saya pada waktu malam hari sering dijumpai nyamuk yang sering menggigit tubuh saya. Saya yakini dengan membuat salah satu lilin aroma terapi diatas akan mengusir nyamuk yang berterbangan.


Terima kasih Rumah123 telah memberikan kebaikan untuk saya.

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

Carina Wahyu

Sabtu, 10/06/2017 12:57

Rasanya pasti tenang jika datang ke tempat spa karena ada lilin aroma terapi disetiap ruangannya. Lilin aroma terapi cocok juga ditaruh dirumah agar suasana menjadi segar dan nyaman. Tapi kadang salah membeli lilin aroma terapi juga bisa bikin tidak enak jika aroma yang dipilih tidak sesuai. Artikel ini merupakan cara paling jitu untuk mengatasi hal tersebut, kita bisa membuat sendiri lilin aroma terapi yang sesuai dengan pilihan kita, mudah dan sangat praktis dicoba dirumah. Siapa tahu bisa juga digunakan untuk menghias rumah saat waktu lebaran nanti.

#123Kebaikan
Facebook : Carina Wahyu Retno Sari
Twitter : @carinawahyurs

Taufan ardianto

Sabtu, 10/06/2017 13:41

Lilin aroma therapy ini sangat bermanfaat sekali buat keseharian. Selain buat relaksasi juga bisa membuat rasa nyaman dan betah di rumah

Untung ada artikel tentang ini, jadi sangat terbantu banget. Terimakasih
#123Kebaikan
twitter  @aszzza

Sandi Ramadhan

Sabtu, 10/06/2017 14:13

Wah alham.. dapet artikel bagus lagi, ini menginspirasi saya uat bikin souvenir homemade jadi bisa buat jualan juga pas lebaran hehe... share ama istri ah kali za setuju buat jualan ini ..

Fb Sandie Obogh
Twitter Obogh 
#123kebaikan

achmad ridwansyah

Sabtu, 10/06/2017 15:24

bisa juga yah dilakukan di rumah,ternyata bahan-bahannya mudah didapat di toko-toko sekitaran rumah,cuma bikinnya harus ekstra hati-hati,kita coba nich karena refensinya udah ada dari mimin,kalau udah jadi kasih kabar kawan barangkali mau nyoba juga.....

 #123Kebaikan
Kebaikan, Jangan Ditahan
https://www.facebook.com/Reedwanachmad
https://www.twitter.com/Reedwanachmad

Arriska Permata

Sabtu, 10/06/2017 15:27

Artikel bagus ini harus di-share! Saya suka karena menambah pengetahuan untuk DIY produk yang bisa menghasilkan keuntungan. Bisa dibuat sociopreneur untuk pemberdayaan masyarakat juga.. Menginspirasi banyak orang untuk membuat lilin aromaterapi sendiri dan mengeksplor kreatifitas.

#123Kebaikan
FB : Arriska Permata
Twitter : @arrizkafaida

Dolly Tanzil

Sabtu, 10/06/2017 17:27

Ya, artikel yang baru saya baca dan baru tahu akan ide tersebut, terimakasih admin. Dengan Lilin aroma terapi ini tentu akan membuat rumah menjadi cantik dan apabila sedang mati lampu juga mungkin punya dua keuntungan yakni membuat ruangan tetap terang dan aroma segar yang membuat kita betah dan akan ampuh mengusir nyamuk #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

ruslan wardani

Sabtu, 10/06/2017 17:27

Wah artikel nya bagus nih , bias berguna untuk mengisi waktu ngabuburit dari pada kita tiduran terus ya hehe

Artikel ini akan saya share dengan keluarga dan teman teman saya

 

#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

 

Twitter : @Ruslanwardani

 

Akmal Singgih

Sabtu, 10/06/2017 18:07

Alasan saya share artikel ini supaya kita bisa buat lilin aromabterapi sendiri. Lilin ini sangat cocok digunakan saat hari raya karena beda dengan yang lain, aromanya pasti menenangkan dan pasti membuatbpara tamu betah berkunjung di rumah. Bikin lilin ini juga mudah dan bahannya mudah di dapat seperti essential oil, parafin blok, stearin, pewarna dan air. Oh ya apalagi membuatnya dengan anak kecil pasti bisa meningkatkan kreativitas dan lebih hemat karena membiat sendiri jauh lebih murah dari pada membeli jadi. Oh ya kalau punya kebaikan jangan di tahan dan harus di share karena kebaikan bukan hanya dengan materi tetapi bisa dengan informasi yang bermanfaat terimakasih

#123Kebaikan
Fb= tomo tomo

suwandi

Sabtu, 10/06/2017 18:57

saya suka artikel nya..kebetulan istri saya senang membeli lilin aromaterapi untuk di taruh di kamar dan di ruang tamu..nah saya akan memberitahu istri saya artikel ini supaya dia bisa membuat sendiri lilin aromaterapi nya...dengan membuat sendiri tentunya lebih hemat dan bisa dijadikan peluang bisnis juga ya #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

kresna okt

Sabtu, 10/06/2017 19:37

artikel ini sangat bermanfaat dan membantu. terlebih saya yang belum pernah membuat aroma terapi sendiri dirumah :)

saya memilih artikel ini karena saya juga ingin membuat aroma terapi sendiri di rumah dan ingin masyarakat Indonesia juga membuat aroma terapi dirumah agar lebih rileks :D
#123Kebaikan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)

Salman Alfarisi

Sabtu, 10/06/2017 20:44

yeaaayyy artikel ini sangat bermanfaat untuk saya untuk membuat aroma terapi sendiri di rumah. karena saya tidak pernah membuat aroma terapi di rumah sendiri. lilin ini mungkin dapat di jadikan hiasan yang ada di rumah pada siang hari jika ingin hemat listrik karena warnanya yang menarik tidak seperti lilin pada biasanya. terima kasih artikel nya admin rumah123.com. semoga sukses selalu yaa... :D

#123Kebaikan
 kepoin sosmed saya yuk di:
Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ ) karena saya gak punya twitter
id Line: salmann10 (kalo perlu yahh :D)
Whatsapp: 085715655972 (kalo perlu juga yahh :D)

Siti N

Sabtu, 10/06/2017 21:40

Artikelnya sangat bermanfaat, saya sendiri pernah ke pabrik lilin aroma terapi dan melihat pembuatannya tetapi belum pernah mencoba untuk membuatnya dirumah. Alasannya si karena males aja dan lebih suka beli jadi dengan pilihan bentuk yg lucu-lucu. Hehehe.. Saya share artikel ini barangkali ada teman-teman yg ingin mencoba atau ingin menjadikan peluang usaha. Semoga bermanfaat..  


#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

mariati oey

Sabtu, 10/06/2017 23:35

Pengharum ruangan termasuk aroma terapi memang bagian yang cukup penting sbg salah satu unsur pembuat nyaman rumah. Namum biasanya sulit mencari pengharum ruangan sesuai selera dan harganya kadangan mahal. Artikel ini cukup menarik dan bermanfaat bagiku yg senang menata rumah sehingga perlu kubagikan sebanyak banyaknya. 


#123Kebaikan

Twiter @mariatiria1
FB: Mariati Oey


Wahyu Esty

Minggu, 11/06/2017 03:22

Saran bagus buat ngisi waktu selama puasa. Bisa buat usaha juga. Nggak nguras waktu dan kantong. Mbuatnya bareng anak supaya melatih anak untuk kreatif. Lilin aromaterapi ini bisa banget mbantu supaya tidur lebih nyenyak. Selama bulan Ramadan cenderung tidur lebih malam dan bangun lebih awal jadi tidur akan lebih efektif dengan wangi yang khas.

#123berbagi
FB:Wahyu esty

Julia Melinda

Minggu, 11/06/2017 05:44

Wuahh bermanfaat sekali nih artikel nyaa...

Hesty Rachman

Minggu, 11/06/2017 06:16

Ada nih temenku yang bener2 kreatif dan seneng nyoba sesuatu sendiri, dia itu kalo udah ngerjain sesuatu pasti fokus dan hasilnya bagus banget. Kayanya artikel ini cocok aku share ke dia nih, namanya Mba AMI. Selama ini dia buat dari bahan kertas gitu dan ini pasti bakal jadi sesuatu yang baru buat dia. Aku yakin hasil karya dia pasti bagus dan kalo udah jadi kan aku bisa minta hasil karyanya hihihihi 

#123Kebaikan
Twitter @hesty_nr


tri neno

Minggu, 11/06/2017 08:04

alasan saya memilih artikel ini karena saya benar-benar merasa sangat bermanfaat jadi aromanya benar-benar terasa alami banget kalau itu buatan sendiri suasana pasti lebih smooth banget dengan bahan-bahan diatas :) Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

Robitotul Itabee

Minggu, 11/06/2017 10:36

Alhamdulillah..bisa nambah pengalaman...terimakasih..

#123kebaikan
fb : robitotul itabee
twitter : @zaffan_aliffah 

Evolina Nasution

Minggu, 11/06/2017 13:02

sangat bermanfaat dan menarik sekali artikel ini, karena saya merasa bahwa dengan kita bisa berkreativitas sendiri di rumah dapat menambah keterampilan dan dapat menjadikan panduan untuk buka usaha sendiri nih,,,,
Ruangan menjadi harum sekaligus menenangkan pikiran....
Ternyata tidak sulit lho membuat lilin aromaterapi sendiri. 
kita bisa pilih warna dan aroma yang diinginkan agar sesuai dengan selera :)


#123kebaikan 
Twitter ID : @evolinanst

Sastri Silalahi

Minggu, 11/06/2017 13:37

Sebagai mahasiswa yang aktif organisasi saya jarang banget ada waktu kosong, kalaupun ada harus diisi dengan tugas apalagi kalau udah masuk minggu2 uts ama uas rasanya tekanan datang berlebihan, jadi lebih stress dan panik.

Kadang suka istirahat sejenak kalau lagi hari libur tapi suasana ga mendukung, baca artikel ini pas banget buat saya

Supomo Hanasti

Minggu, 11/06/2017 18:45

Saya sering menggunakan aroma terapi memakai diffuser, tetapi jika listrik padam diffuser tidak bisa digunakan. Lilin aroma terapi ini ide yang cemerlang karena cara membuatnya mudah dan bisa digunakan dimana saja termasuk tempat yang tidak ada listrik. Aroma terapi membuat suasana menjadi nyaman dan pikiran menjadi tenang #123kebaikan


Twitter : @supomomh
Facebook : Supomo Mahatmanto Hanasti

Satria Leviatan

Minggu, 11/06/2017 18:55

saya suka artikel ini soalnya sangat membantu untuk para pekerja yang sibuk, yang susah meluangkan waktu nya dan kalau libur igin nya diem di rumah soalnya istirahat dan artikel ini sangat membantu , bisa bikin sendiri dan juga lili nyaa sangat membantu untuk kesegaran tubuh dan merilex kan tubuh yang udah cape :) 

Fb = Satria Leviatan 
Twitter = @isma_emharo

Junior Chandra

Minggu, 11/06/2017 19:30

wah ini nih yang gue cari soal aroma terapi dirumah, beberapa kali beli yang ada cuma lilin aja ga ada aroma yang keluar mana udah beli jauh dan buang waktu juga dijalan, jadi kesel sendiri. artikel dari rumah123com benar-benar membantu karena sesuai dengan kejadian sehari-hari dalam kehidupan kita. apalagi dibulan puasa ini dengan mencium aroma terapi bisa jadi menenangkan dan membuat gue lebih sabar bahkan bisa tidak terasa dalam menjalankan ibadah puasa. selamat berpuasa #123kebaikan #forumrumah123 

FB : junior chandra ( https://web.facebook.com/junior.chandra1)
twitter : @juniorechot ( https://twitter.com/juniorechot)

gladys lamanusu

Minggu, 11/06/2017 20:24

bermanfaat banget nih artikel, wangi wangian aromatherapy emang salah satu hobbu mengurangi stres saat pulang kuliah, banyak banget manfaatnya selain untuk mengurangi stres, membuat lilin aromatherapi boleh juga untuk solusi menunggu buka puasa dari pada libur kuliah kayak sekarang ini cuma dipake buat tidur, selain untuk dipake sendiri artikel diatas menjadi inspirasi saya untuk membuka usaha, apalagi untuk kalangan anak muda kayak saya ini yakan, apalagi artikel diasa udah jela banget ngasi tau alat bahan dan cara yang mudah dimengerti.. thank banget bermanfaat

#123kebaikan
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4743-123kebaikan-cara-bikin-lilin-aroma-terapi-sendiri-di-rumah#2g8Ddkdhpd51uoZI.99

Agung kristiono

Selasa, 13/06/2017 14:03

setuju bs ngurangin stress

gladys lamanusu

Minggu, 11/06/2017 20:25

bermanfaat banget nih artikel, wangi wangian aromatherapy emang salah satu hobbu mengurangi stres saat pulang kuliah, banyak banget manfaatnya selain untuk mengurangi stres, membuat lilin aromatherapi boleh juga untuk solusi menunggu buka puasa dari pada libur kuliah kayak sekarang ini cuma dipake buat tidur, selain untuk dipake sendiri artikel diatas menjadi inspirasi saya untuk membuka usaha, apalagi untuk kalangan anak muda kayak saya ini yakan, apalagi artikel diasa udah jela banget ngasi tau alat bahan dan cara yang mudah dimengerti.. thank banget bermanfaat

#123kebaikan
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4743-123kebaikan-cara-bikin-lilin-aroma-terapi-sendiri-di-rumah#2g8Ddkdhpd51uoZI.99

gladys lamanusu

Minggu, 11/06/2017 20:26

bermanfaat banget nih artikel, wangi wangian aromatherapy emang salah satu hobbu mengurangi stres saat pulang kuliah, banyak banget manfaatnya selain untuk mengurangi stres, membuat lilin aromatherapi boleh juga untuk solusi menunggu buka puasa dari pada libur kuliah kayak sekarang ini cuma dipake buat tidur, selain untuk dipake sendiri artikel diatas menjadi inspirasi saya untuk membuka usaha, apalagi untuk kalangan anak muda kayak saya ini yakan, apalagi artikel diasa udah jela banget ngasi tau alat bahan dan cara yang mudah dimengerti.. thank banget bermanfaat

#123kebaikan
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4743-123kebaikan-cara-bikin-lilin-aroma-terapi-sendiri-di-rumah#2g8Ddkdhpd51uoZI.99

Echa Federica

Minggu, 11/06/2017 21:31

Pas banget nih buat istriku di rumah, Dia suka banget beli lilin aromatherapy. Dengan info dari Rumah123 ini, istriku bisa bikin sendiri di rumah tanpa harus keluar uang yang banyak. Terima kasih infonya Rumah123 #123Kebaikan

Facebook: Petra Rahardian

Eric Bluesea

Senin, 12/06/2017 06:58

Artikelnya menarik. Cocok untuk dicoba di rumah. 

Wajib dishare soalnya artikelnya sangat bermanfaat :)

Thanks Rumah123

#123Kebaikan

FB : facebook.com/rxbluesea
Twitter : twitter.com/rxbluesea

Sadrakh Valerian

Senin, 12/06/2017 08:12

Mantap sekali artikel cara bikin lilin aroma terapi sendiri dirumah
bisa langsung dicoba, siapa tau bisa menghilangkan efek stress di tempat kerja
dengan info dari Rumah 123 saya jadi bisa buat sendiri dirumah
terima kasih infonya
#123Kebaikan
Twitter: @ReDrakh_99

Aprina Tri Retnaningrum

Senin, 12/06/2017 08:43

Artikel yang menarik bagi para penyuka aroma terapi, termasuk aku sendiri. Yang biasanya pada beli, dengan membaca artikel ini nantinya bisa membuat sendiri. Bentuk dan aromanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Dengan aroma terapi buatan sendiri hidupm jadi lebih damai. #123Kebaikan 


Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Senin, 12/06/2017 09:13

Yang suka relaksasi dengan aroma terapi wajib baca artikel ini. Ternyata bisa lho membuat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Hanya saja dalam proses pembuatannya harus hati-hati dan teliti. Kelebihannya aromanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.
#123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Agung kristiono

Selasa, 13/06/2017 14:22

bikin ya juga harus teliti

Renny Joe

Senin, 12/06/2017 10:18

Rekomendasi untuk teman-teman membuat aroma terapi sendiri di rumah,
bahan dan caranya juga gak susah.

#123Kebaikan

Twitter : @airen2552

Vinny Dewi

Senin, 12/06/2017 11:20

Sebagai wanita yang senang akan wewangian memang pasti punya lilin aromaterapi di kamar. tapi semuanya beli krna ga tau trnyata bs bikin sendiri. artikel ini bermanfaat bgt krna mulai skrg bs mencoba bikin lilin aromaterapi sendiri yg harum dan aman. karena kalo beli di luar itu kita ga tau kandungannya apa aja apakah aman terhirup atau engga. kalau bikin sendiri uda pasti kita bs memilih sendiri bahan bahannya yg aman. 


#123kebaikan
FB : Vinny Puspita Dewi

Antoni Salim

Senin, 12/06/2017 11:46

Mamfaat aroma terapi yang ekonomis, dan bermamfaat.

#123kebaikan
FB : Antoni Salim (antony_uzumaki@yahoo.com)

Jamaluddin Kamal

Senin, 12/06/2017 13:45

Wah ternyata ga harus beli ya. Cocok banget nih bulan puasa klo yang lagi mau wangi2 enak. Enaknya bikin sih ya itu bisa tentuin mau wangi apa ukurannya dll, tapi ga enaknya ya mesti ngerasain agak ribet dikit. Gpp lah sekalian belajar kan bikin lilin aroma terapi, siapa tau bisa jadi bisnis, hihi. Terima kasih telah berbagi kebaikan #123Kebaikan.

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal

Moh Arif Reda

Senin, 12/06/2017 14:07

Saya sudah menggunakan lilin aroma terapi di rumah sejak 2 tahun yang lalu, biasanya memang simpelnya beli aja di toko. tapi saya coba buat ini ternyata mudah juga. Saya kira jika saya share artikel ini dapat memberi #123kebaikan bagi teman teman saya yang belum tahu, kan lumayan pahala ya gak hehe


Fb: facebook.com/redha.arief
twitter: @ariefredha

Rio Ardianto

Senin, 12/06/2017 14:54

selama ini tak pernah kebayang kalau lilin bisa dibikin sendiri, ternyata cara pembuatannya cukup mudah, bahkan bisa dikombinasikan sendiri warna dan aromanya, artikel yang berfaedah, segera dicoba secepatnya

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

Dyan Ulfiara

Selasa, 13/06/2017 02:34

Lilin aromateraphy cukup mahal, bermanfaat sekali artikel ini jadi bisa buat sendiri bisa menghemat kantong, kita juga bisa berkreasi dengan aromanya sesuai dengan yang kita inginkan. jadi tambahan To Do List aku lagi ini deh, makasih ya min sudah berbagi info #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

Agung kristiono

Selasa, 13/06/2017 14:05

artikel yg bagus, dimulai cara bikin ya, cari bahan ya, semua mudah didapat, dan hasil ya rumah wangi, dan aromaterapi bs dijadikan obat penghilang anti stress

#123Kebaikan
twitter : @agungkristiono
fb : agung kristiono


Amarteur Amarteur

Selasa, 13/06/2017 14:07

Pengen nyoba , tapi kayanya Rada sedikit ribet ya :( , bahan¬≤ nya baru denger , tapi keren 

Kasih jempol aja ya

Fifi Alfari

Selasa, 13/06/2017 16:23

Yap! My favorite artikel di forum rumah 123.com 

sebagai seorang wanita bekerja setiap hari dengan deadline yang begitu padat membuat saya menjadi mudah stress,
membuat mood saya up and down. belum lagi kalau istirahat pulang ke kosan dengan ruang lingkup yang begitu padat 
membuat saya semakin lelah.
terima kasih #123kebaikan untuk artikel membuat lilin aroma terapinya. im so excited buat bikin lilin aroma terapi ini.
ternyata cara membuatnya mudah bisa custom sendiri untuk aroma serta warnanya. yap solusi terbaik untuk mengatasi hatic nya kerja di kantor
biar bisa relax dan bikin mood lebih baik kalau udh gini kerjaan di kantor bisa cpt selesai. ngga cuma di kantor, cocok jg nih buat di rumah biar tamu  yang berkunjung pada saat lebaran makin betah dan nyaman dirumah. jd silahturami semakin baik.

Facebook : https://www.facebook.com/Fifi.Alfari
Twitter     : https://twitter.com/vivialfari



Dyka Fadillah

Selasa, 13/06/2017 17:41

Pas bener nih. Dari dulu mau coba beli lilin aroma terapi tapi males karena mahal-mahal.
Mumpung ada tutorial cara membuatnya, saya coba & share artikelnya biar banyak yang bisa bikin lilin aroma terapi sendiri dirumah.
Rumah jadi wangi tanpa keluarin banyak uang. Siapa tau juga malah ada yang buka usaha jual lilin aroma terapi sendiri.


#123Kebaikan
FB : facebook.com/tabokable (Dyka Fadillah)

Lizal Adzhar

Selasa, 13/06/2017 23:54

bisa dicoba ,, ini sangat baik dan menginspirasi.


twitter : @achonk_adzhar
#123Kebaikan


Joachim Latadiaz

Rabu, 14/06/2017 08:05

Alasan share?

Artikel tutorial membuat lilin aroma terapi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yg belum mengetahui.
Terutama lagi bagi yang memang suka dengan lilin aroma terapi itu sendiri.

Daripada membeli dengan harga yg juga tidak terbilang murah, tidak ada salahnya yuk mencoba membuat sendiri!
Apalagi bagi teman-teman yg terus menerus menggunakannya, 
Entah sebagai penghias ruang rumah, pengusir serangga dan yg memanfaatkan aroma lilin ini sebagai bentuk terapi.

Saya dulu pernah sempat mengoleksi dan membuat juga lilin aroma terapi ini, pula menggunakannya tentunya.
Mungkin ada  yg bingung apakah benar kalau lilin aroma terapi ini dapat digunakan sebagai penenang suasana hati?
Jawabannya adalah iya, benar. Dan ini sudah teruji juga loh secara medis.

Seperti yg sudah Admin Rumah123 jelaskan,
Kuncinya memang benar berada pada minyak esensial yg akan kita gunakan.
Setiap orang memiliki rangsangan dan selera berbeda-beda terhadap sebuah aroma yg dapat menenangkan suasana hati.
Sebagai contoh, saya dulu menggunakan lilin aroma terapi berbau lemon untuk meredakan suasana hati yg sedang penat.
Nah aroma lemon yg bekerja untuk saya belum tentu ya bekerja buat teman-teman.

Minyak esensial sendiri adalah minyak herbal yg banyak dijual dipasaran atau bisa juga kita buat sendiri.
Aroma lemon yg dulu pernah saya buat juga saya ambil dari kulit lemon yg terlebih dulu dihaluskan.


Jadi mari cari aroma terapi yg tepat buat kamu dengan mencoba membuat lilin aroma terapi sendiri.
Oh ya, bagi rumah teman-teman yg lagi banyak nyamuk atau serangga yg menggangu.
Saya mau share pengalaman yg benar-benar berhasil dalam menggunakan lilin aroma terapi.
Teman-teman bisa mencoba minyak esensial Lavender atau minyak esensial Citronela untuk mengusir serangga-serangga tsb. 


Thanks for share Admin Rumah123!
Kebaikan, jangan ditahan! #Kebaikan123

#PleaseIphone7

Twitter : @joachimLtd

Kesyia Ayuni Asnidatama

Rabu, 14/06/2017 15:15

      Lilin aroma terapi memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh juga bisa digunakan untuk menghias ruangan agar terlihat lebih cantik. Uniknya, lilin aroma terapi bikin sendiri dirumah dan tidak perlu membeli dengan harga yang dibilang cukup mahal. Aroma harum dari aroma terapi dapat menghilangkan penak dan juga untuk menenangkan diri saat sedang dibebani tugas bahkan masalah. Daripada membelinya, alangkah lebih baik untuk membuat sendiri. Dapat menambah pengalaman dan apabila dijual dapat menambah penghasilan. Warna dan aroma dapat dipilih sesuai selera masing-masing. Berbagai macam aroma yang harum seperti aroma rose, lavender, peppermint dan lain-lain.
     Bahan, alat dan cara pembuatannya juga sudat runtut, jelas dan tidak rumit untuk dicoba. Apalagi sudah ada catatan agar berhati-hati dalam membuatnya. Disaat lebaran bisa digunakan untuk hiasan. Tamu yang datang juga akan merasakan kenyamanan karena aroma dari lilin aroma terapi yang dibikin sendiri. Pasti mereka juga tertarik untuk membuatnya dirumah. 
    Terimakasih kepada rumah123.com yang sudah memberikan cara membuat lilin aroma terapi sendiri dan tentunya sangat bermanfaat. Semoga sukses selalu dan juga jangan bosan untuk membagikan kebaikan. Salam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

Ryan Aulia

Rabu, 14/06/2017 15:31

wah ternyata sangat gampang untuk membuat lilin aroma terpai dirumah, terima kasih infornya sangat bermanfaat.


#123Kebaikan
Twitter: @aulianzaa

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4743-123kebaikan-cara-bikin-lilin-aroma-terapi-sendiri-di-rumah#GsDCtCkTjuqIjUDb.99

Titi Dwi Sulistiyani

Rabu, 14/06/2017 19:34

Terimakasih Rumah 123 karena idenya bagus banget... Saya menjadi lebih banyak ilmu dan menjadi lebih kreatif karena telah membaca artikel ini. Untuk itu saya juga share ke sosmed agar lebih banyak orang tahu. Menarik sekali untuk membuat lilin aroma tearpi sendiri. Membuatnya tidak sesulit yang kita bayangkan. Kita bisa menentukan warna atau aroma sesuai selera yang diinginkan.

Menurut saya lilin aroma terapi adalah salah satu barang yang wajib saya miliki di rumah. Dengan lilin aroma terapi ruangan akan terlihat lebih cerah, memberi aroma segar pada ruanagan dan bisa menghias ruangan tentunya juga bisa menenangkan pikiran. Ayo buat juga di rumah untuk mengisi kegiatan puasa kita! #123Kebaikan 
Twitter : @ArifinTiti
Facebook : Thiti Arifin

Birgitta Marry

Rabu, 14/06/2017 22:48

Wahh artikell ini sangatt menarik sekali untuk di cobaa dehh :D
Seruu banget bisa berkreasi dan membuat sebuah kerajinan yang bisa bermanfaat tentunyaa,, Saya dari dulu pingin banget bisa buat sebuah aroma terapi yang gampang dan mudah untuk menemukan bahan2nya dan akhirnya saya menemukannya di artikel ini,, Setelah saya baca artikel ini di jelaskan secara detail bahan2nya dan dimana bisa menemukannya serta menjelaskan fungsi satu per satu dari bahan2 tersebut.. lengkapp bangettt dehh seperti Paket Komplit :D
Saya ingin membagikan tips ini agar tidak hanya saya saja yang bisa dan tau sebuah informasi yang bermanfaat ini tetapi teman2 jugaa sehingga mereka bisa mencoba di rumah mereka masing2 .. mungkin mau membuat bersama keluarga, teman, saudara, tetangga pastinya semakin asik dan seru dehh apalagi buat para Ibu juga bisa membuat ini dirumah sehingga ada kegiatan yang seru dan menyenangkan sambil berpuasa dan tidak kerasa deh membuat Lilin Aroma Terapi ini tau2 sudahh saatnya buka puasa dehh :D
Selain dapat membuat ruangan menjadi harum tentunya juga bisa mirilekskan pikiran dan kejenuhan saat pulang kerja atau aktivitas :)

Facebook : Birgitta Marry
Twitter : @BirgittaMarry

Birgitta Marry

Rabu, 14/06/2017 22:49

#123Kebaikan

Gendis Permana

Kamis, 15/06/2017 06:27

alasan saya memilih artikel #123kebaikan ini , bagus juga buat berkreatifitas selain itu sangat bermanfaat pula lilin terapi ini untuk yang mau mempercantik rumah dengan hasil karya sendiri kepuasannya pasti akan terasa lebih..dengan bahan-bahan yang tidak sulit bagus banget nih buat dishare ke teman-teman


twitter : @gendis_permana
FB       : Gendis permana tobies

Naufal Faiq

Kamis, 15/06/2017 13:09

Bagus banget artikelnya, lilin aroma terapi enak banget buat santai di rumah, biar pikiran relax jadi gak gampang stress, tapi rupanya bisa bikin sendiri dirumah yah. Wajib dishare karena ternyata bikin lilin aroma terapi itu gampang yah, bisa dipake sendiri atau jadi ide bisnis juga, kan lagi tren nya gaya hidup sehat, mesti banyak orang urban yang make lilin aroma terapi dirumah.



#123Kebaikan
Twitter @Fa_iqN

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4743-123kebaikan-cara-bikin-lilin-aroma-terapi-sendiri-di-rumah#2LxXKc0IrdRLq81t.99

Pariyah Riya

Kamis, 15/06/2017 16:22

  1. Artikelnya unik. Jarang nemuin cara bikin lilin aroma terapi di rumah. Paling kalo nyari ketemunya yang agak ribet.
  2. Simple. Gak ngeuarin banyak biaya bisa dibilang murah dibikin di rumah. Cara buatnya juga tergolong gampang. Jadi, wajib coba.
  3. Alternatif. Daripada ke SPA buat terapi terus aroma nya gak enak. Artikel ini bisa jadi jalan keluar. 
  4. Asah kreatifitas. Bentuk bisa dibuat sesuai keinginan. Tapi kriteria cetakannya sesuai yang dianjurkan yaitu dari kaca atau kayu yang tebal. 
Makasih banget <3 suka isi artikelnya. 4 alasan kenapa aku share. Berbagi itu kebaikan loh. #123Kebaikan
facebook : Pariyah Riya
Twitter : @listia_107

Winanti latif

Kamis, 15/06/2017 22:34

good artikel... aroma terapi terbukti bisa menenangkan pikiran apa lagi lilin aroma terapi, selain untuk menenangkan pikiran juga bisa untuk mengusir nyamuk. bisa lebih praktis dan hemat kalo buat sendiri, jadi bisa referensi... makasiih :)

#123kebaikan
Facebook : Winanti Latif Isnaini

indah purwitasari

Jumat, 16/06/2017 08:58

oohh ternyata gampang ya bikin lilin aroma terapi sendiri, Untung nemu artikel ini jd sekarang bisa bikin sendiri deh,daripada beli mahal mahal..yakan?? Lumayan bisa ngurangin stress karena kerjaan di kantor, bisa rileks di rumah kalo gini..eh tapi ini bisa dijual juga loh, lumayan buat tambahan tabungan,hihi..Thanks infonya ya Rumah 123.. #123Kebaikan

Facebook : Indah P. Shary
Tweeter : Indah_41231774

Abriany Oktavya

Jumat, 16/06/2017 09:44

sangat bermanfaat selagi bisa membuat sendiri kenapa harus beli ? selain mengasah kemampuan juga bisa dijadikan peluang bisnis nih semoga nanti bisa jadi pengusaha lilin aromatherapy yg sukses :D terimakasih infonya Rumah123
FB : Abriany Arista Oktavya
Twitter : Aristaoktavya

Josephine Widarani

Jumat, 16/06/2017 16:26

Alangkah senang kita menghirup wangi aromaterapi yang harum pada saat kita datang kesalon dan spa yang membuat kita jadi tenang pada saat menghirupnya dan wanginya merasuk kedalam indera penciuman kita dan kita ingin menghirup lagi aroma yang telah kita hirup dengan memasang lilin aroma terapi sendiri dirumah twtapi kita kerap kali salah memilih wangi aroma terapi yang belum tentu harum seperti yang kita inginkan.Dengan artikel yang dibagikan ini saya jadi mendapat inspirasi dan pengetahuan dari Rumah 123 untuk membuat lilin aroma terapi sendiri yang tentunya sangat bermanfaat untuk dicoba.Dengan mencobanya kita mendapatkan ketrampilan baru dan rumah kitapun jadi wangi dan harum dengan wangi aromaterapi ini dengan biaya pembuatannya menghemat kantong.Perlu dicoba nih dan hasilnya pasti ok banget wangi harum semerbak.Sambil menyelam minum air begitu kata pepatah.Sambil belajar membuat lilin aromaterapi,kreativitas kita terasah kita jadi mendapatkan ketrampilan baru yang bisa membuka kesempatan untuk buka usaha membuat lilin aroma terapi dan menjualnya dan juga kita letakan lilin aroma terapi itu dirumah,kita jadi bisa menghirup aroma terapi wangi sekaligus aman bagi kedehatan karena tidak mengandung bahan kimia dan juga menghemat kantong karena tidak perlu membeli lilin aromaterapi ini.Ayo kita sebarkan kebaikan membagi informasi agar banyak orang mendapatkan manfaatnya,jangan tahan kebaikan.Artikel ini akan saya sebarkan keteman teman kenalan serta keluarga dan saudara. #123Kebaikan

Facebook Josephine Widarani
Twitter @josephinesarino

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:42

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! jadi pengen cepet-cepet coba sendiri terus dipake habis pulang kerja

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik

Ardi yan

Jumat, 16/06/2017 21:00

Mantap nih, bisa buat ngisi waktu ngabuburit di bulan ramadhan ini, selain itu juga bisa membuka ide buat bisnis nih. Semoga bermanfaat bagi teman2 yang belum mampir buat baca artikel ini di Rumah123.com.



FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 09:21

Artikel yang inovatif da layak dicoba. Siapa tahu bisa menjadikan manfaat plus plus dengan menjadi buka usaha lilin aromateraphi. Bukan tidak mungkin kan. Dri iseng2 baca artikel ini dan mencobanya dan ternyata banyak yang suka dan pada akhirnya repeat order.Thx u untuk artike nice ini
#kebaikan123
@miracle_verry

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 10:37

Artikel yang inovatif da layak dicoba. Siapa tahu bisa menjadikan manfaat plus plus dengan menjadi buka usaha lilin aromateraphi. Bukan tidak mungkin kan. Dri iseng2 baca artikel ini dan mencobanya dan ternyata banyak yang suka dan pada akhirnya repeat order.Thx u untuk artike nice ini
#123Kebaikan
@miracle_verry