#123Kebaikan - Obat Maag alami yang bisa kamu buat di rumah

Kamis, 08/06/2017 14:31

By : Vriana Indriasari | Consumer

Tips & trick

Setelah seharian penuh berpuasa, banyak deh di antara kamu yang sakit maagnya kambuh saat berbuka. Apalagi kalo kamu gak berhati-hati menjaga kesehatan lambung. Dari mual, mulas, kembung, sampe perut yang gak enak bisa kamu rasakan semua.

 

Nah, biasanya obat kimia jadi andalan kamu pas maag lagi kambuh. Tapi, obat kimia itu sifatnya adiktif atau bisa bikin kecanduan loh. Mending kamu mulai deh gunain obat-obatan herbal atau obat alami.

 

Nih, kita kasih obat-obatan herbal yang bisa bantu nyembuhin maag kamu:

 

1.     Kunyit

      Kunyit adalah salah satu bumbu yang sering banget kita pakai buat keperluan dapur. Sifat-sifat kunyit yang menyembuhkan luka udah terkenal banget sejak dulu. Khasiat kunyit salah satunya menyembuhkan luka lambung.

 

Kamu bisa parut kunyit dan peras sarinya. Minum 2 sendok makan air perasan kunyi sebelum makan untuk bantu jaga lambung saat berbuka puasa.

 

2.     Pisang

      Pisang punya sifat antasida, atau sifat meredam produksi zat asam yang berlebihan. Makanya, pisang bagus banget untuk menyembuhkan sakit maag kamu. Selain untuk sakit maag, pisang juga mengandung kalium yang bermanfaat buat tulang kamu.

 

Konsumsi pisang sebelum makan makanan berat saat berbuka puasa. Pilih pisang yang gak terlalu matang, kemudian blender. Jus pisang siap, sakit maag pun lenyap!

 

3.     Kacang Hijau

      Kacang hijau bermanfaat untuk pengobatan sakit maag karena mampu bantu menebalkan lapisan lambung. Selain itu, kacang hijau bisa netralin kadar asam lambung kamu yang berlebih.

 

 Cara konsumsinya cukup gampang kok, kamu bisa buat kacang hijau jadi bubur. Usahakan gak terlalu lama memasaknya. Makan bubur kacang hijau tanpa dibarengin sama santan. Santan itu malah bisa bikin asam lambung kamu naik.

 

4.     Cincau

      Daun cincau udah terbukti banget sebagai salah satu obat herbal yang dapat menetralisir asam lambung. Cincau juga punya banyak kandungan kalsium, fosfor, dan vitamin (A, B1, dan C). Kalorinya pun rendah.

     

      Kandungan mineral juga seratnya yang tinggi merupakan alasan tama mengapa cincau ini bagus banget buat kesehatan.

Kamu bisa beli cincau yang sudah jadi atau tumbuk 10 lembar daun cincau hijau dengan gula merah. Lalu tambahkan  1,5 gelas air matang dan mendiamkan campuran itu sampai berbentuk mirip jeli. Konsumsi cincau tanpa pemanis lainnya.

 

5.     Lidah Buaya

      Lidah buaya yang punya nama latin Aloe vera ini adalah tumbuhan yang sudah dikenal dari dulu dan terkenal banget khasiatnya untuk penyubur rambut, penyembuh luka dan untuk perawatan kulit.

 

Minum jus lidah buaya sebelum makan berat, bisa bantu turunin asam lambung kamu. Lidah buaya ini mampu meredam inflamasi di lambung. Selain dapat mengobati maag, jus lidah buaya juga dapat melancarakan buang air besar.

 

So, itu dia bahan herbal yang bisa bantu nyembuhin maag kamu. Daripada bahan kimia, bahan herbal lebih bagus loh untuk tubuh. Share artikel ini yah ke sosmed kamu, mungkin aja ada temen kamu yang butuh.

 

Jangan lupa sharenya pake hashtag #123Kebaikan

 

Kebaikan, Jangan Ditahan

Comment (s)

ruslan wardani

Kamis, 08/06/2017 14:42

Artikel ini bagus sekali karena benar dari pada kita bergantung dengan obat obatan kimia yang kite belum tau efek samping dalam jangka waktu ke depan nya

Lebih baik yang alami dan bisa buat sendiri , selain aman dan juga pasti kita tau manfaat nya

Artikel  ini akan saya bagikan ke teman & keluarga saya

#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

Twitter : @Ruslanwardani

 

 

Hesty Rachman

Kamis, 08/06/2017 15:12

Kawan dekatku kebetulan punya maag dan sering ngeluh asam lambungnya naik. Apalagi selama puasa ini jadi sering terganggu dia, nice article nih bakalan berguna banget untuk kawanku itu. apalagi ternyata cara buat dan bahan yang dibutuhkan juga mudah dan simpel. Thx ya atas infonya :)

#123Kebaikan
Twitter @hesty_nr

Carina Wahyu

Kamis, 08/06/2017 15:35

Banyak yang mengalami kasus seperti ini, termasuk saya, sakit maag kambuh saat menjalai ibadah Puasa. Kalau terus-terusan minum obat maag pasti tidak baik juga untuk kesehatan. Beruntung sekali artikel ini memuat tentang obat alami yang bisa kita buat untuk mengatasi sakit maag, ternyata banyak bahan alami yang bisa kita temukan dirumah sebagai obat herbal tersebut, tidak perlu jauh jauh mencari, di dapur juga pasti ada. Apabila ada teman-teman saya yang juga mengalami permasalahan seperti saya, wajib banget baca artikel ini dan mencoba resep obat herbalnya. Terima kasih Rumah123 untuk artikel sangat sangat membantu ini :)

#123Kebaikan
Facebook :
Carina Wahyu Retno Sari
Twitter : @carinawahyurs

achmad ridwansyah

Kamis, 08/06/2017 16:06

Mantap min artikelnya,bisa dicoba nih jadi ga perlu minum obat-obatan yang mengandung kimia karena ada efek sampingnya,kalo yang herbalmah 100% murni tak ada efek sampingnya dan mudah didapat dimana-mana.


#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan

https://www.facebook.com/Reedwanachmad

https://twitter.com/Reedwanachmad

Didik Sumantri

Kamis, 08/06/2017 19:15

Pas banget artikelnya buat yang sering mengeluh asam lambung naik, saya tambahin yaa mimin, tips minum kunyit yang aman, setelah diperas, campur dengan air hangat setengah panas untuk memaksimalkan sari kunyit larut sempurna, tunggu dingin sekitar satu jam agar saripati kunyit mengendap semua, saring pelan-pelan, minum tanpa gula pasir, lebih baik madu asli atau gula aren murni.
Selain buah pisang yang mengandung vitamin, mineral cukup lengkap serta zat yang menstimulasi hormon seretonin yang dapat membuat mood bisa lebih tenang, dari acara seminar dan talkshow di radio, seorang dokter spesialis kesehatan olahraga dan gizi mengatakan, buah melon matang berkhasiat juga untuk menjaga kesehatan lambung.
Kacang hijau favorit saya nih, selain harganya murah, bergizi dan mudah membuatnya, lebih mantap variasinya dengan susu, jahe atau rempah kayu manis
Cincau banyak mengandung serat, kolang kaling juga bermanfaat untuk kesehatan sendi, tanaman lidah buaya bisa juga kita tanam sendiri dalam pot dengan pupuk organik, mau sehat ga harus konsumsi minuman atau makanan mahal :)
Oh iya, ada satu tips lagi buat yang sakit maag atau asam lambungnya naik, hindari makanan bergetah seperti ketan, nangka dan durian, minuman bersoda, kopi dan teh yang pekat. Salam Sehat ^^
#123Kebaikan twitter @dixsurfer fb : https://www.facebook.com/dixSmurf



siti maesaroh

Kamis, 08/06/2017 19:16

Kalo maag kambuh saat berpuasa bisa Repot. Berbuka jg harus makanan sehat, gak sembarangan dan terkadang suka iri liat yg lain bisa makan apa saja saat berbuka. 
Dengan membaca Artikel ini saya bisa membuat Obat Maag alami yg ada di rumah seperti pisang. Pisang bisa di buat Smoothie pisang atau bisa dimakan langsung.
Satu lagi yg baru saya tahu adalah Lidah buaya, biasanya lidah buaya dipakai untuk mempertebal rambut, tp dgn membaca Artikel ini saya juga bisa membuat Obat Maag alami yg ekonomis dan menyehatkan tubuh :)
Terima kasih ya, infonya sangat bermanfaat 

Twitter : @meylani39
#123Kebaikan

Wuni Anggraini

Kamis, 08/06/2017 19:33

aku share biar ngingetin mereka yang suka konsumsi obat maag ngga bagus karna dari bahan kimia, biar mereka beralih ke bahan herbal yang alami kayak gini aja aman dan puasa tetep lancarrr:)

#123kebaikan

facebook: wuni anggraini
twitter: @wunianggrainii

Rizka Widya

Kamis, 08/06/2017 20:30

kenapa saya share artikel ini. selama bulan puasa jadwal makan kita kan tidak teratur, jadi banyak yang mengalami sakit maag ini termasuk saya. tetapi kalau terus-terusan minum obat maag pasti tidak baik juga untuk kesehatan. sehingga puasa saya banyak yang bolong. Beruntung sekali ada artikel ini, ternyata banyak bahan alami yang dapat ditemukan didapur sebagai obat untuk mengatasi maag saya tanpa khawatir akan efek sampingnya. Untuk semua teman ku yang mengalami hal yang sama kaya aku. boleh bangett dicek artikelnya, dijamin gak akan nyesel karena ini sangat membantu mengatasi maag kamu tanpa khawatir akan efek sampingnya. :)))

facebook :  Rizka Widya
Twitter : Rzkawdyp
#123kebaikan

Boy Buraidy

Kamis, 08/06/2017 20:49

Kebaikan Jangan Ditahan. Saya memilih share artikel rumah123.com ini karena artikel ini sangat bermanfaat bagi saya dan banyak orang. Selama puasa Ramadhan hal yang sulit biasa muncul adalah sakit maag yang diderita, banyak sekali pilihan obat tetapi obat yang alami bersumber dari alam selalulah sehat dan juga menyehatkan. Artikel ini layak sekali untuk dishare karena memberikan kita ilmu baru yang dapat berguna dan bermanfaat untuk kini dan masa akan datang. #123kebaikan FB Boy Buraidy Twitter @boyburaidy

Clara Violet

Kamis, 08/06/2017 20:59

Wahh,, artikel yang sangat bermanfaat sekali min. Tidak sedikit orang mengeluh sakit maag, termasuk suami saya sendiri. Dan memang biasanya, saya memberikan obat maag setelah sahur dan berbuka puasa. Agar puasanya tetap lancar. 

Tapi sekarang pengetahuan saya jadi bertambah dan tau, bahwa sakit maag bisa diatasi dengan bahan herbal alami yang berfungsi untuk mengobati sakit maag. Dengan begitu saya jadi gk khawatir lagi, suami ketergantungan obat maag yg dipasaran. Klo untuk buah pisang, saya memang selalu menyediakan diatas meja mkn. Dan untuk bahan2 herbal lainnya, seperti : kunyit, kacang hijau, dan cingcau akan saya coba berikan. 
Terima kasih min, sudah memberikan artikel yang pasti sangat bermanfaat untuk kita semua. 

#123Kebaikan

FB : Clara Violet 
Twitter : @Wkumala26 

putri indriani

Kamis, 08/06/2017 21:08

"Obat maag bikin sendiri?"     "emang bisa?"
nah judulnya aja udah bikin kita semua penasaran kan. Mungkin banyak dari kita apalagi orang-orang penderita maag ngerasa sedikit khawatir atau was-was nih menghadapi bulan puasa, tenang aja jangan cemas kan ada rumah123.com. Artikel dari rumah123.com yang kasih sekarang ini bakalan jadi musuh untuk deretan obat sakit maag ada dirumah kalian, "lloohhh kenapa?" karena artikel obat maag yang rumah123.com kasih semuanya alami dan ga ada bahan pengawet. "itu aja?" eeiittss tunggu dulu artikel ini juga ga sembarangan nyebutin aja, tapi artikel ini juga ngasih tau informasi detail dan cara konsumsinya. kurang apa lagi coba, Jadi lupain aja obat maag yang botolan sama tabletan dan mulai baca artikel dari rumah123.com ini sekarang.
nih aku share ;)

#123Kebaikan
Facebook https://www.facebook.com/putriindrianipertiwi

KARTIKA ayu

Kamis, 08/06/2017 21:27

artikel ini benar-benar bermanfaat. mengingat moment puasa sangat lekat dengan pemikiran orang-orang mengeni kambuhnya sakit maag yang mereka alami. penggunaan obat herbal sangat direkomendasikan. mengingat ketersediannya yang mudah dijumpai dan juga yang paling penting tidak menimbulkan sifat adiktif. apalagi saat puasa seperti ini, penggunaan obat kimia sangat tidak dianjurkan karena dapat membuat kerusakan pada organ dalam tubuh kita karena tidak adanya asupan energi. terimakasih #rumah123. terus lakukan kebaikan dan semoga berkah. Ingat 1 kebaikan akan dilipat gandakan apalagi jika melakukan #123kebaikan barakallah :)

#123kebaikan
facebook : kartika ayu
https://web.facebook.com/kartika.ayu.9822
twitter : kartikalestaria

Rahman Rahman

Kamis, 08/06/2017 23:09

Artikel bermanfaat nih.Hanya kali ini saya menemukan artikel sebagus ini jadi saya sekarang bisa membantu tetangga saya yang terkena maag tanpa mengggunakan obat.Jadi tidak perlu khawatir dengan efek samping penggunaan obat di saat puasa dalam kondisi perut kosong.


#123kebaikan
Facebook: rahman
https://www.facebook.com/rahman.brother

Dolly Tanzil

Kamis, 08/06/2017 23:33

Maag memang menjadi halangan tersendiri bagi yang menderita untuk melakukan puasa. Tentu bagi mereka yang menderita maag segala macam obat di minum saat sahur, akan lebih baik tentu obat tersebut dibuat dari bahan alami seperti pada bacaan di atas. Ya, artikel yang sangat sangat bermanfaat saya share agar semua org tahu akan tips dari Rumah 123, thankyou #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

Josephine Widarani

Jumat, 09/06/2017 00:06

Wow,bagus sekali artikel yang dibagikan oleh Rumah 123 mengenai obat tradisional mengatasi maag yang sangat aman bebas bahan kimia yang bisa kita buat sendiri untuk mengatasi maag yang mudah diperoleh dari bahan bumbu dapur kunyit,pisang,daun cincau,kacang hijau serta lidah buaya yang membuatnya sangat praktis,ekonomis dan mudah yang rasanya juga enak dan sangat bermanfaat bagi semua yang berpuasa dimana gejala maag sering kambuh bila sedang menjalani ibadah puasa jadi kita perlu sekali menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi bahan alami kita tidak takut jatuh sakit karena meminum obat pada saat sakit maag sehingga masalah lambung teratasi segera dan kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik.Terima Kasih Rumah 123 uang yang telah berbagi artikel yang sanga berguna kepada kita semua dan saya perlu membagikannya kepada teman teman saya.Berbagi informasi sangat baik tanpa pamrih karena berbagi dibulan Ramadhan ini adalah sangat indah dan pahalanya lebih besar dan teman teman,rekan rekan serta anggota keluarga sehingga mereka juga bisa bahagia dengan memperoleh manfaat dari mengatasai sakit maag dengan bahan alami. #123kebaikan 

Facebook Josephine Widarani Twitter @josephinesarino

dwiki dharmawan

Jumat, 09/06/2017 00:25

Puasa itu memang berlaku bagi yang mampu. Kalau mereka yang sakit, tidak diwajibkan. Nah, bagi para penderita maag memang menjadi dilema mau ikut berpuasa atau tidak. Kata hati ingin berpuasa namun fikirannnya takut jikalau nanti penyakit maag itu kambuh.

Berdasarkan hal tersebut, marilah kawan-kawan ku yang mengalami gangguan maag, mari membaca tips di artikel di atas. 

Ibu saya yang juga penderita maag. Beliau kadang berpuasa, kadang tidak, tergantung kondisi maag nya sedang kambuh atau tidak. Jika melihat penyakit beliau kambuh, membuat saya tidak tega dan ingin melakukan sesuatu. Segala pengobatan sudah dilakukan, namun belum bisa menyembuhkannya 100%. Maka dari itu saya akan merekomendasikan tips diatas khususnya untuk Ibu saya terlebih dahulu. Mungkin dengan mempraktekkan tips diatas & menjadi kebiasaan sehari-hari, maag ibu saya akan sembuh. Amin Ya Robbal Al-Amin. Terimakasih Rumah123 sudah memberikan Kebaikan kepada saya & ibu saya.

Ayo bersama berbagi kebaikan! Share!

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

sandi irawan

Jumat, 09/06/2017 00:28

wah saya baru tahu kalo obat sakit maag bisa dibuat dirumah.

sepertinya No. 2 (pisang) lebih mudah diolah dan bahannya mudah didapatkan dimana saja.

thanks for sharing :)

twitter : @sandy_liany (https://twitter.com/sandy_liany)
facebook : Sandy Irawan (https://web.facebook.com/irawan.sandy)

Rio Ardianto

Jumat, 09/06/2017 02:48

yang selama ini punya masalah ama maag bisa beralih ke obat2 di atas, lebih aman lebih alami dan pastinya mudah didapat dimana2

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

Ika Komala

Jumat, 09/06/2017 04:17

Terimakasih tipsnya min, pas banget buat kakak aku. Berhubung dia kan punya maag, cocok bangeeeeut deh.

Akupun share artikel ini di twitter, soalnya temen aku pun banyak yang punya maag dan tentunya ini bermanfaat untuk semua.
Kutip admin "Kebaikan, jangan ditahan". :)
#123Kebaikan
Twitter: @ikakomala_

Nova Lindah

Jumat, 09/06/2017 04:34

 Mana nih suaranya penderita maag? Ada masalah saat berpuasa? Nih, aku kasih artikel yang sesuatu banget dari rumah123.

Artikel ini tentang obat herbal yang dapat menyembuhkan kalian dari sakit maag atau gejalanya di bulan Ramadhan penuh berkah ini.

Nggak enak bukan puasanya terganggu? Coba aja resep obat herbal diatas semoga bermanfaat. Dan artikel ini is the best... | twt : @Nova_Lindah

Siti N

Jumat, 09/06/2017 04:52

Satu lagi artikel bermanfaat dari admin rumah123 yg harus banget dishare, kenapa harus dishare?  karena saya punya banyak temen yg mengalami sakit maag dari yg biasa sampe yg kronis. Dan mereka kalo pas maagnya kambuh bisa sampai pingsan dikelas. Kebanyakan dari mereka biasanya mengkonsumsi obat kimia karena lebih praktis dan cepat meredakan nyeri maag. Semoga dengan share artikel ini mereka mau mencoba membuat obat maag sendiri dari bahan herbal yg alami dan mudah didapat serta tidak memiliki efek samping dalam jangka panjang.  

#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

Benni Ardi

Jumat, 09/06/2017 05:14

Penyakit maag, memang seringkali menghantui di saat menjalankan ibadah puasa. Tak jarang, menimbulkan rasa was-was jikalau maag akan kambuh. Sehingga saat sahur dan berbuka, obat-obatan kimia dikonsumsi agar maag tidak kambuh.


Di lingkungan orang terdekat saya, ada banyak yang mengalami keluhan maag saat berpuasa. Obat-obatan kimia jadi pelarian bagi mereka, untuk mencegah maag ini kambuh. Wajib banget nih informasi penting untuk meredakan maag di artikel ini, saya bagikan untuk mereka.

Jadi gak perlu lagi deh terus-menerus mengkonsumsi obat-obatan kimia, dan beralih ke obatan alami dan herbal. Apalagi bahan obatan ini juga mudah banget ditemui, serta harnya juga sangat terjangkau.

Biar bisa sehat bersama-sama, dengan cara yang alami :)


Twitter : @satekong

#123Kebaikan

Salman Alfarisi

Jumat, 09/06/2017 05:23

wahh artikel ini sangat bermanfaat untuk saudara saya yang memiliki sakit maag, namun dia masih bergantung pada obat-obatan yang di kasih dokter dan obat yang berada di warung. ku kira obat maag alami itu susah di temukan ternyata obat nya tiap hari ada di dapur saya wkwkw. dengan adanya artikel ini saya jadi tahu obat maag yang di dapat dengan mudah yang biasa nya kita jumpaii yeaayyy... kunyit, pisang, kacang hijau, dan cincau yang biasa nya selalu ada di dapur saya ternyata memiliki obat untuk menyembuhkan sakit maag. awalnya saya bingung dengan artikel yang no. 5 tsb. karena saya hanya tau lidah buaya untuk minyak rambut doang wwkkwk ternyata memilik kandungan yang bermanfaat untuk orang penderita maag. tiada hari admin rumah123 selalu emberikan artikel yang bermanfaat untuk kitaaa. makasih banget lohh adminnn. semoga sukses selalu....

Share yuk artikel yang bermanfaat ke sosmed yang kalian punya, karena 1 share kalian mendapatkan kebaikan berlipat ganda oleh allah swt. di bulan ramadhan ini hanya di rumah123.com

#123kebaikan
kepoin sosmed saya yuk di:
Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ )
id Line: salmann10 (kalo perlu :D)
Whatsapp: 085715655972 (kalo perlu juga ya :D)

Roden Woban

Jumat, 09/06/2017 08:28

Wah artikelnya sangat bermanfaat nih bisa dicoba nih dirumah daripada beli obat mahal-mahal mending bikin sendiri. saudara saya juga penyakit maag dan sering kambuh padaha sudah berulang kali mengkonsumsi obat dari dokter tapi tidak sembuh-sembuh semoga dengan mencba membuat obat alami dari artikel ini semoga sakit yang diderita oleh pengidap maag dapat berkurang. alasan saya mengshare artikel ini karena sangat bermanfaaat bagi ksehatan karena bahan-bahan tersebut diperoleh dari bahan alami dan semoga dapat membantu teman-teman saya semua.jadi tunggu.

Jadi tunggu apalagi ayo share kebaikan sebanyak-banyaknya agar kita dapat kebaikan dan pahala juga.
#123kebaikan

FACEBOOK: WOBAN (https://www.facebook.com/profile.php?id=100010825890360)
ID LINE: RODEN WOBAN
Whatsapp:08991888301

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Jumat, 09/06/2017 08:34

Banyak orang yang mengalami gangguan maag dan mengandalkan obet-obatan kimia untuk mengobatinya. Padahal obat-obatan kimia tersebut bisa saja memiliki efek samping yang tidak kita ketahui. Nah, artikel ini menawarkan solusi untuk permasalahan tersebut dengan obat-obatan dari bahan yang alami. Semua obat herbal ini bisa dibuat sendiri di rumah karena berasal dari bahan-bahan yang sering kita temui sehari-hari. #123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Della Hardiyanti

Jumat, 09/06/2017 08:50

bagus nih bermanfaat banget, buat yang ada masalah sama yang nama nya maag cocok di praktekin, karena terbuat dari bahan bahan yang aman dan alami tanpa harus meminum obat-obatan.. Nice idea^^ #123Kebaikan Facebook : www.facebook.com/dellahdy Twitter : @delahardiyantii

boleh nih di cobain siap ada yg ea taunak makanan dari ciri khas negara lain, tapi tetap yg terbaik itu makanan khas dari indonesia hehe..
rasain sensasi berbeda dari menu makanan berbuka puasa yuhuu^^ #123Kebaikan Facebook : www.facebook.com/dellahdy Twitter : @delahardiyantii
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4739-123kebaikan-6-hidangan-berbuka-puasa-di-seluruh-dunia-yang-bisa-kamu-coba-di-rumah#ADBAhpr2vrWTXIRW.99

Sandi Ramadhan

Jumat, 09/06/2017 09:08

Wuih bermanfaat banget nih soalnya kebanyakan orang orang pengen yang simple jadi nya malah milih obat obatan padahal ama bahan bahan kaya buah buahan juga bisa ngatasin lambung.. mungkin mereka belum pada tau yah.. so musti dishare nih ama teman teman yang laen..

Fb Sandie Obogh
Twitter Obogh

Aprina Retnaningrum

Jumat, 09/06/2017 09:51

Memiliki masalah dengan maag bisa beralih ke obat-obatan herbal yang ditampilkan dalam artikel ini. Lebih sehat dengan bahan yang alami tanpa ada efek samping dibandingkan dengan obat-obatan kimiawi yang memang praktis namun kebelakangnya bisa menimbulkan masalah.

#123Kebaikan


Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Angga Suryana Putra

Jumat, 09/06/2017 13:11

Faktanya buah pisang emang sangat berguna bagi kesehatan manusia, informasi yang bermanfaat buat semua orang, apalagi di bulan puasa ini biasanya banyak yang sakit maag. share artikel ini share juga kebaikan. #123Kebaikan


Facebook: Angga S N
Twitter: @Realanggasn

Robitotul Itabee

Jumat, 09/06/2017 13:13

Alhamdulillah..bisa buat obat tradisional..baru tau juga..terimakasih..semoga berkah..

#123kebaikan
fb : robitotul itabee
twitter : @zaffan_aliffah

suwandi

Jumat, 09/06/2017 13:57

lebih baik menggunakan bahan-bahan alami daripada mengkonsumsi obat2an yang mengandung kimia #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

Evolina Nasution

Jumat, 09/06/2017 14:20

Sangat bermanfaat sekali informasinya, Ternyata banyak cara ya untuk mengobati maag paling efektif yang bisa kita lakukan di rumah, Jadi gak bingung lagi deh saya mengatasi gejala maag yang sekarang saya alami terutama di bulan puasa ini.


#123Kebaikan
Nama Twitter : @evolinanst

Akmal Singgih

Jumat, 09/06/2017 15:16

Alasan saya share artikel #123Kebaikan - Obat Maag alami yang bisa kamu buat di rumah karena ini merupakan penyelamat buat kalian yang menderita sakit maag, termasuk saya juga. Sebagai penderita maag saya ucapkan terimakasih pada rumah123.com karena telah memberi info ini, sehingga saya tidak perlu bergantung pada obat kimia. FYI jika kita bergantung pada obat maag kimia dapat menyebabkan sembelit,Encefalopatia,mulut kering, pusing dan diare. Pada artikel ini juga dijelaskan bahan alami untuk menyembuhkan maag diantaranya kunyit,pisang,kacang hijau, cincau dan lidah buaya. Bahan ini juga mudah sekali di temukan.

#123Kebaikan
Fb= tomo tomo

Firly Fitriyani

Jumat, 09/06/2017 16:16

Kebetulan aku juga penderita penyakit maag. Sering banget kambuh kalo telat makan. Pas baca artikel ini langsung tertarik bgt buat nyobain di rumah. Apalagi bahan2nya emg bahan2 yang gampang bgt buat dicoba di RUMAH. selain bahan2 itu alami, bahan2 kayak pisang, cincau, dan kacang hijau cocok bgt dimakan buat makanan buka puasa atau makan sahur. Dengan makan itu otomatis lambung jadi gak kaget setelah puasa seharian. Selain enak, manfaatnya juga banyak bgt.

Kayak nya mulai sekarang aku bakal mengurangi obat2 maag ku dari dokter deh, dan mulai berobat rutin dengan bahan2 alami yang di share di artikel ini. Secara gak langsung artikel ini sudah menggerakkan aku buat hidup sehat dan mulai meninggalkan obat2an dari bahan kimia. 
Thankyou bgt nih berkat artikel ini aku bisa lebih berhemat mengurangi pengeluaran beli obat resep dokter. Tapi juga tetep berobat supaya sembuh dengan bahan2 yang alami. 
Doakan aku yaaa supaya bisa cepet sembuh. 
Yeayyyy! 

#123kebaikan 
Twitter: firlyfitriyani

Renny Joe

Jumat, 09/06/2017 17:10

Info yang sangat bermanfaat, wajib dishare biar banyak yang mengetahui , karena rata-rata banyak yang punya masalah dengan maag, termasuk saya sendiri.
Pengobatan alami tanpa efek sampingan, dan mudah didapatkan.
#123Kebaikan

Twitter : @airen2552

Ardi yan

Jumat, 09/06/2017 17:20

Bermanfaat banget artikelnya, bagi orang yang punya penyakit maag dan sedang menjalankan ibadah puasa adalah tantangan sendiri bagi mereka. Dan kebanyakan dari mereka mengkonsumsi obat maag kimiawi yang memiliki efeksamping. Nah alasan saya share artikel ini supaya teman-teman atau siapapun pengguna medsos diluar sana tahu kalau sebenarnya banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang dapat di jadikan obat untuk penyakit maag dan cara membuatnya pun tidak susah serta tidak memiliki efeksamping.



FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

Sil Vya

Jumat, 09/06/2017 17:33

Tips yang sangat bermanafaat bagi orang yang menderita sakit maag.

Selain hal-hal diatas, telur dan susu juga memiliki fungsi sebagai obat maag yang alami loh..
Telur kuning yang mentah di campur susu kental, langsung diminum seperti itu.
Saya share ya untuk membantu teman-teman yang maag.
#123Kebaikan
twitter : @silvya_vyaa

Fahruzi Anshari

Jumat, 09/06/2017 20:12

Artikel yang sangat membantu bagi temen2 yang terkena penyakit mag. Selain kunyit, pisang, kacang hijau, cincau dan lidah buaya yang bisa menyembuhkan penyakit mag, menurut saya temen2 bisa mencoba melakukan rutin berpuasa. karena menurut penelitian dan sepengetahuan saya, puasa terbukti secara ampuh membasi penyakit mag dan hampir disemua agama pun dianjurkan untuk berpuasa. jadi temen2 bisa mencoba dirumah. Semangat , Salam kebaikan 


#123kebaikan
twitter:@FAHRUZIANSHARIA
facebook:Fahruzi Afif Anshari 

Sofyan Najib

Sabtu, 10/06/2017 08:51

Artikel yang bermanfaat. Banyak yang meremehkan penyakit maag, padahal efeknya bisa menyebabkan penyakit lain, dan berakibat fatal. Lebih bagus dapat dicegah dengan obat tradisional yang berbahan alami dari alam seperti artikel diatas. Obat alami yang tersebut diatas cukup mudah didapatkan. Kemudian ada tambahan yang bisa juga untuk mengobati maag, antara lain temulawak. Selain itu juga harus menghindari makan-makanan yang bisa menyebabkan maag/kambuh. Terutama makanan/minuman yang asem, dan yang pedas :)
Facebook : Sofyan Najib

Farah Denina Rahma

Sabtu, 10/06/2017 13:23

kenapa saya ngeshare artikel ini? karena saya juga penderita maag dan kalau udah kambuh saat berbuka puasa rasanya gak karuan. Biar temen temen yang punya maag  bisa membaca dan bisa mengkonsumsi obat obatan herbal ini. Semoga apayang saya share bermanfaat untuk penderita maag yang belum tau obat obatan herbal ini :D


Facebook : Farah Denina Rahma
Twitter : @fardoon

kresna okt

Sabtu, 10/06/2017 22:39

SANGAT BERMANFAAT!! saya memilih untuk men share artikel ini kenapa? karena saya mempunyai maag juga huhu

dan mungkin rata rata punya maag juga. tetapi kalau yang tidak punya maag mungkin bisa di share untuk keluarga, teman atau pacar hihi
cocok banget ini asli artikelnya :)
terimakasih :)
#123Kebaikan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)

Julia Melinda

Minggu, 11/06/2017 05:48

Terima kasih ya atas informasinya, saya punya penyakit maag, dan saya akan coba tips2 yang diatas... Artikel yang sangat bermanfaat

#123kebaikan
FB : Julia Melinda

tri neno

Minggu, 11/06/2017 08:10

untung saya membuka artikel ini jadi saya bisa membagikannya kepada teman-teman yang mungkin menderita maag jadi mereka bisa berpuasa dengan lancar :) Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

Hoediono Sutikno

Minggu, 11/06/2017 08:34

terimakasih forum.rumah123.com jadi penambah pengetahuan untuk temen2 yang lagi puasa dan untuk jadi tips2 bagi saya agar tidak terkena penyakit maag ....... :D

#123kebaikan
fb: hoediono tommy sutikno
Twitter: @hoedionotommy1

Moh Arif Reda

Minggu, 11/06/2017 11:06

Saya baru tahu bahwa ada obat alami selain pisang untuk menyembuhkan maag saya. Saya akan membagikan artikel ini karena saya tahu bagaimana rasa sakit maag yang luar biasa dan artikel ini pasti sangat membantu teman yang memiliki masalah yang sama, semoga teman-teman yang membaca artikel ini mendapat #123Kebaikan. Terimakasih telah membuat artikel yang bermanfaat. :)


FB: facebook.com/redha.arief
twitter: @ariefredha

mariati oey

Minggu, 11/06/2017 16:35

Tnyt ad ya obat yg enak kayak gini hihi, aku perlu share artikel ini karena sangat bermanfaat ketija gejala maag mulai datang saat puasa gini.


#123Kebaikan

Twiter @mariatiria1
FB: Mariati Oey


Sulthon Maulana Arrasyid

Minggu, 11/06/2017 18:34

Mantap! gak cuma buat selama bulan puasa aja nih, sewaktu-waktu kalo lagi kambuh dadakan bermanfaat banget, terumata buat orang-orang macem saya, lagi nonton tv aja bisa kambuh.

Kalau yang gak suka rasa lidah buaya bisa di tambahin madu, atau bikin Jus Alpukat juga manjur
Makasih artikelnya

#123Kebaikan
Twitter: @sulthonar

Echa Federica

Minggu, 11/06/2017 21:07

Aku yang sering banget kena maag, apalagi semenjak bulan puasa ini, maagku sering banget kambuh :(
Untung ada info ini dari Rumah123, aku jadi bisa bikin ramuan obat maag yang alami dan bisa buat sendiri di rumah pastinya!
Thank ya Rumah123 infonya..It's very helpfull :) :) #123Kebaikan

Twitter: @FransiscaEcha

Wafa Sabe

Minggu, 11/06/2017 23:29

pas banget nih buat yang lagi puasa , pasti kebanyakan ada yang kendala sakit mag , biar gak ada kendala saat njalanin ibadah puasa, dan tetep lancar jalanin ibadah puasa , biar puasa nya full gitu 

makasih artikerlnya cocok buat yang jalanin ibadah puasa , apa lagi dengan ngomatin sakit mag dengan yang alami gak perlu beli obat obatan lagi deh 

#123Kebaikan

FACEBOOK: Wafa sabe

Jamaluddin Kamal

Minggu, 11/06/2017 23:54

Nah, pas banget nih artikel untuk bulan puasa yang emang lambung jadi salah satu tameng terdepan ketika berpuasa. di artikel dengan judul #123Kebaikan - Obat Maag alami yang bisa kamu buat di rumah saya jd tau ternyata ada toh obat mag alami daaaaan bahan-bahannya rata2 mudah didapat. Saya aga anti obat soalnya. Apalagi puasa gini iklan obat mag cukup banyak muncul di tv. Berkat artikel ini saya jadi ga was-was dan ga mesti konsumsi obat juga karena dengan bahan yang alami pun ternyata dapat mengatasi penyakit maag. Terima Kasih atas artikelnya. Bener2 #123Kebaikan.

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal

Gendis Permana

Senin, 12/06/2017 03:05

artikel ini sangat bagus sekali buat yang punya penyakit maag,,dan saya baru tau kalo buah pisang bisa jadi salah satu obat maag..sedangkan yang punya penyakit maag sangat rentan untuk memakan buah2an, dan saya juga bisa beri tahu temen2 saya yang mempunyai penyakit maag bahwa banyak bahan alami yang bisa dijadikan obat maag,, apalagi pas bulan puasa gini berbagi kebaikan dengan cara memberikan informasi yang bermanfaat #123kebaikan

twitter : gendis_permana
Facebook : Gendis permana


Amarteur Amarteur

Senin, 12/06/2017 07:52

Baru tau kalo pisang yang enak itu , ampuh juga buat mengatasi sakit maag , keren nih jadi yang ga suka obat²an atau bosen dengan obat² kimia bisa makan pisang kalau maag menyerang 

Nice share
#123kebaikan
@amarxteur


Sadrakh Valerian

Senin, 12/06/2017 08:18

Info yang good people banget nih, apalagi yang butuh pengobatan maag, dari pada pake obat kimia yang efeknya berbahaya mendingan memakai obat tradisional yang efeknya malah bagus untuk kesehatan
Good Artikel
#123Kebaikan
twitter: @Redrakh_99

Audini Maulidya II

Senin, 12/06/2017 14:37

Berbicara mengenai menahan makan dan minum di bulan puasa, tidak sedikit dari kita yang memiliki penyakit maag, tetapi tetap harus menjalankan puasa karena memang sudah menjadi suatu kewajiban.
Di artikel ini, pas banget buat para penderita maag untuk mencoba obat alami tanpa harus khawatir asam lambung naik saat di siang hari. Tidak perlu lagi menghindari dan mengobati dengan meminum obat berbahan kimia yang memiliki efek jangka panjang, dengan obat-obatan alami ini sudah pasti aman dikonsumsi.
Dari 5 obat yang direkomendasikan di artikel ini, apabila Kunyit tidak memungkinkan, ada Pisang yang mudah didapatkan dan mungkin sebagian orang menyukai buah yang kaya akan vitamin ini. Bubur Kacang Hijau bisa dijadikan makanan penutup sahur sambil menunggu imsak, plus menjadi pencegah asam lambung naik saat menjalankan puasa. Cincau yang kaya akan mineral, bukan hanya menjadi obat alami para penderita maag, tetapi juga bisa menghindari kita haus saat berpuasa. Terakhir, Lidah Buaya yang udah terkenal banget sama khasiatnya, ternyata bisa mencegah maag dan membantu pencernaan kita.

Jadi, 5 Obat Alami Maag yang gak banyak orang ketahui ini memang ngebantu banget buat mereka yang mempunyai prinsip buat sama sekali engga mengonsumsi obat berbahan kimia, sekaligus mereka yang terbiasa dengan obat berbahan kimia untuk mencoba untuk beralih ke obat herbal biar bisa lebih menyayangi tubuh mereka sendiri, terutama lambung. Nice article and Very Helpfull people!

Facebook: Audini Maulidya II

#123Kebaikan

Novira Riandiani

Senin, 12/06/2017 14:48

artikel ini sangat bermanfaat sekali karna aku sndiri punya penyakit maag apa lagi bulan ramdhan sesekali kambuh ketika membaca artikel ini bnyk tips yg bs dicoba dirumah happy jd makin pintar (Twitter: @noviirraaa) #123Kebaikan











annisa natassia

Senin, 12/06/2017 23:10

Wah gak perlu report ya sebenernya untuk mengatasi maag, ternyata banyak makanan/bahan makanan yang mudah dicari dan gak perlu tuh minum obat-obatan buat mengatasi lambung. Saya, salah satu orang yang kena maag karena saat puasa malah malas makan waktu berbuka. Apalagi kena penyakit yang mengharuskan minum obat penghilang rasa sakit, padahal obat ini ngerusak lambung banget.


twitter : @ichanatasya

Agung Satria

Senin, 12/06/2017 23:48

Alasan saya pilih artikel ini, karena artikel ini benar benar sangat mambantu saya dalam mengatasi masalah asam lambung/maag yang kemarin saya alami. Awalnya saya ragu untuk mencoba karena nanti tidak sembuh dan puasa saya bisa batal, namun tidak akan tahu jika tidak dicoba secara langsung. Setelah membaca artikel ini, akhirnya saya nekat untuk mencoba buka puasa di tengah siang bolong karena masalah lambung lalu saya makan pisang 3 kali. Beberapan menit kemudian, saya sembuh dan rasa sakit yang saya alami hilang. Saya sangat berterima kasih sekali karena ada artikel ini, dan artikel ini sangat membantu sekali.
karena "Pisang punya sifat antasida yang mampu meredam produksi zat asam yang berlebihan." Artikel ini sudah saya share ke keluarga dan kerabat saudara.

Artikel  ini akan saya bagikan ke teman & keluarga saya

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4740-123kebaikan-obat-maag-alami-yang-bisa-kamu-buat-di-rumah#sxlYyqij4GyCeLYv.99
Artikel  ini akan saya bagikan ke teman & keluarga saya

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4740-123kebaikan-obat-maag-alami-yang-bisa-kamu-buat-di-rumah#sxlYyqij4GyCeLYv.99
"Pisang punya sifat antasida, yang mampu meredam produksi zat asam yang berlebihan.Facebook : agungbiersack / https://www.facebook.com/agungbiersack
Facebook : agungbiersack / https://www.facebook.com/agungbiersack
Twitter : @agung_biersack / https://twitter.com/agung_biersack
#123Kebaikan
Pisang punya sifat antasida, atau sifat meredam produksi zat asam yang berlebihan. Makanya, pisang bagus banget untuk menyembuhkan sakit maag kamu. Selain untuk sakit maag, pisang juga mengandung kalium yang bermanfaat buat tulang kamu.
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4740-123kebaikan-obat-maag-alami-yang-bisa-kamu-buat-di-rumah#sxlYyqij4GyCeLYv.99

Pisang punya sifat antasida, atau sifat meredam produksi zat asam yang berlebihan. Makanya, pisang bagus banget untuk menyembuhkan sakit maag kamu. Selain untuk sakit maag, pisang juga mengandung kalium yang bermanfaat buat tulang kamu.
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4740-123kebaikan-obat-maag-alami-yang-bisa-kamu-buat-di-rumah#sxlYyqij4GyCeLYv.99
Pisang punya sifat antasida, atau sifat meredam produksi zat asam yang berlebihan. Makanya, pisang bagus banget untuk menyembuhkan sakit maag kamu. Selain untuk sakit maag, pisang juga mengandung kalium yang bermanfaat buat tulang kamu.
Read more at https://forum.rumah123.com/article-4740-123kebaikan-obat-maag-alami-yang-bisa-kamu-buat-di-rumah#sxlYyqij4GyCeLYv.99

Dyan Ulfiara

Selasa, 13/06/2017 00:42

artikel yang bermanfaat sekali bagi penderita maag, artikel ini bukan hanya membantu namun juga memberi solusi untuk berpuasa bagi penderita maag agar dapat berpuasa dengan nyaman tanpa ada gangguan maag karena sudah terlebih dahulu mengkonsumsi resep obat maag yang alami dan mudah dibuat sendiri. #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

Junior Chandra

Selasa, 13/06/2017 09:15

kebetulan saya beberapa kali suka naik asam lambung itu yang bikin ga nyaman apalagi kalo saat itu sedang ada kegiatan pasti sangat menggangu dan bikin ga fokus juga, nah dengan adanya artikel dari rumah123 ini bisa sangat membantuk saya dalam mengatasi asam lambung dan maag secara keseluruhan. dan bagi yang berpuasa juga bisa bila tidak ingin terjadi maag saat berbuka nanti. 


#123kebaikan
FB : junior chandra ( https://web.facebook.com/junior.chandra1)
twitter : @juniorechot ( https://twitter.com/juniorechot)

muhammad halim

Selasa, 13/06/2017 10:12

Istri saya menderita sakit maag. Dan tentu saja hal itu sangat mengganggu aktifitas puasa istri saya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat menambah wawasan saya dan para penderita penyakit mag dalam mengatasi masalah penyakit mag secara alami tanpa bergantung dari obat berbahan kimia. Sehat tak musti mahal. 


Semoga artikel bermanfaat seperti ini bisa terus diberikan tidak hanya saat bulan suci ramadhan saja, tp jg di bulan berikutnya.. 

#123kebaikan
Fb : M Halim Nurrofiq
Twitter : @halimnurrofiq

Jhonni Saputra

Selasa, 13/06/2017 12:01

Baru tau ternyata pisang bagus untuk menyembuhkan penyakit maag, semoga yang baca artikel ini mendapatkan manfaatnya, apalagi yang mempunyai penyakit maag dapat terbantu untuk mengatasi maag dibulan puasa ini.


#123Kebaikan

Facebook: Jhonni Saputra Siregar (https://www.facebook.com/regar.junior)
Twitter: Jhonni Saputra SRG (https://twitter.com/jhonnisiregar)

Agung kristiono

Selasa, 13/06/2017 13:50

artikel yg bagus, apalagi buat pembaca yang sering terkena maag, bahan2 ya pun mudah didapat, apalgi pisang dan kacang hijau sangat banyak dijual, terima kasih informasi ya

#123Kebaikan
twitter : @agungkristiono
fb : agung kristiono


gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 14:36

wah nemu juga nih yang bahas maag

kadang kalo sakit maag itu rasanya gamau makan, minum pun susah.. karen nyeri di lambung itu yang bukan main sakitnya, saking seringnya telat makan sampe penyakit maag juga sering kambuh, nah aku selalu mencari obat alami untuk mengurangi bahkan menghilangi sakit maag, artikel ini sangat amat bermanafaar karena menurut aku nih ya mending mengobati dengan menggunakan bahan alami selagi bisa dan mengurangi berbagai macam obat - obatan, karena kita gaakan tau apa efek obat itu jika digunakan dalam jangka waktu panjang yakan, dari pada terjadi yang engga - engga mending menggunakan obat tradisional dengan buat sendiri seperti yang ada di artikel diatas bermanfaat banget!
#123kebaikan

twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 14:38

wah nemu juga nih yang bahas maag

kadang kalo sakit maag itu rasanya gamau makan, minum pun susah.. karen nyeri di lambung itu yang bukan main sakitnya, saking seringnya telat makan sampe penyakit maag juga sering kambuh, nah aku selalu mencari obat alami untuk mengurangi bahkan menghilangi sakit maag, artikel ini sangat amat bermanafaar karena menurut aku nih ya mending mengobati dengan menggunakan bahan alami selagi bisa dan mengurangi berbagai macam obat - obatan, karena kita gaakan tau apa efek obat itu jika digunakan dalam jangka waktu panjang yakan, dari pada terjadi yang engga - engga mending menggunakan obat tradisional dengan buat sendiri seperti yang ada di artikel diatas bermanfaat banget!
#123kebaikan

twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Selasa, 13/06/2017 14:39

wah nemu juga nih yang bahas maag

kadang kalo sakit maag itu rasanya gamau makan, minum pun susah.. karen nyeri di lambung itu yang bukan main sakitnya, saking seringnya telat makan sampe penyakit maag juga sering kambuh, nah aku selalu mencari obat alami untuk mengurangi bahkan menghilangi sakit maag, artikel ini sangat amat bermanafaar karena menurut aku nih ya mending mengobati dengan menggunakan bahan alami selagi bisa dan mengurangi berbagai macam obat - obatan, karena kita gaakan tau apa efek obat itu jika digunakan dalam jangka waktu panjang yakan, dari pada terjadi yang engga - engga mending menggunakan obat tradisional dengan buat sendiri seperti yang ada di artikel diatas bermanfaat banget!
#123kebaikan

twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu


Dhera Arizona Pratiwi

Selasa, 13/06/2017 21:01

Saya sudah memiliki sakit maag sejak SMP dan selama itu pula saya ketergantungan sama obat-obatan di drugstore. Setelah tahu artikel ini, saya baru tahu kalau pisang bisa meredakan sakit maag. Terus juga cincau. Wah sumpah artikel ini sangat membantu tentunya. Apalagi bahan-bahan utamanya gampang banget dicari nih. Daripada terus menerus ketergantungan sama obat-obatan, mendingan yang alami kayak gini deh.


Facebook: Dhera Arizona Pratiwi / https://www.facebook.com/DheArizona
Twitter: @ArizonaDhe

Lizal Adzhar

Selasa, 13/06/2017 23:45

artikel nya sangat membantu sekali, sangat membantu untuk banyak orang . supaya semua orang bebas dari nyeri maag...

semua orang harus tau nihh. aku share aja kali ya, supaya orang banyak termasuk saya mendapatkan kebaikan-Nya :)

twitter : @achonk_adzhar
#123Kebaikan

Dinda Audy

Selasa, 13/06/2017 23:49

Aku tertarik dan memilih artikel ini untuk di share karena emang kejadian sakit maag ini aku dan keluarga aku alamin, 3 dari 5 orang dirumah aku punya sakit maag, dan sakit maag itu bisa datang kapan aja bahkan lagi tidur sekalipun, ditambah lagi sekarang lagi bulan puasa so pasti pola makan jadi berubah drastis, dimana selama 12jam itu gak boleh makan, kadang kalo lagi buka tiba tiba perut perih karena maag kambuh, berhubung aku orangnya males banget dan susah makan obat kimia, jadi aku cari alternatif lain yang alami, menyembuhkan, dan yang nggak pahit , nah pas banget di artikel #123kebaikan ini aku menemukan jawabannya so aku bener bener langsung tertarik banget dan mencoba mengaplikasikannya , gak lupa juga aku mau share ini ke temen-temen aku semua karna aku yakin pasti ada aja temen temen ku yang memiliki riwayat sakit maag, semoga artikel #123kebaikan ini bisa memberikan kebaikan dampak positif buat semua orang 


#123Kebaikan
Twitter : @Dinda_Audy
Facebook : Dinda Audy

Bill bird

Rabu, 14/06/2017 00:30

Alasan share?

Karena artikel ini sangat bermanfaat, terlebih bagi teman-teman yg sedang menjalankan puasa sekarang ini.
Walau secara pribadi saya sendiri tidak pernah mengalami.
Tapi dari pengalaman kakak perempuan saya yg memiliki sakit maag akut, saya sendiri jadi banyak belajar.
Kata kakak saya, kalau maagnya kambuh itu sakitnya yang paling tidak tertahankan adalah nyeri pada bagian ulu hati.

Sesuai dengan artikel ini, kakak saya pun setuju untuk tidak menggunakan obat-obatan kimia.
Selain kandungan zat adiktif yg berdampak bagi jangka panjang nantinya, 
toh sekarang obat-obatan ramuan herbal bisa kita dapat dengan mudah juga, pula membuatnya sendiri.

Sedikit menambahkan ya Min,
Sejauh ini manjur soalnya dari pengalaman kakak saya untuk mengatasi maag akutnya, hehe

1. Konsumsi Madu
2. Konsumsi air rebusan Temulawak.

Walaupun demikian obat herbal ini sangat membantu kita,
tetap utamakan ya kawan-kawan untuk tetap menjaga pola hidup dan makan yg sehat!

Bagaimanapun juga lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?


Trims infonya Admin Rumah123,
Sehat selalu juga ya buat mimin, hehe

Kebaikan, jangan ditahan! #Kebaikan123

Twitter : @joachimLtd

azzahra

Rabu, 14/06/2017 08:48

Alasan saya saya ngeshare artikel ini,


Alasan pertama karena saya jg memiliki penyakit maag yg sering kambuh d bulan puasa. Obat2 kimia gak selalu bisa membantu, dgn artikel ini sangat membantu saya untuk menyembuhkan maag d bulan puasa secara alami.
Alasan kedua kebetulan keluarga, teman2 terdekat juga mengalami hal yg sama seperti saya sering sakit maag ketika bulan puasa. Saya berharap artikel ini juga bermanfaat untuk mereka semua. 
Artikel ini akan sgt membantu bagi mereka yg ingin menyembuhkan maag yg mengganggu secara alami.

azzahra

Rabu, 14/06/2017 08:50

Alasan saya saya ngeshare artikel ini,


Alasan pertama karena saya jg memiliki penyakit maag yg sering kambuh d bulan puasa. Obat2 kimia gak selalu bisa membantu, dgn artikel ini sangat membantu saya untuk menyembuhkan maag d bulan puasa secara alami.
Alasan kedua kebetulan keluarga, teman2 terdekat juga mengalami hal yg sama seperti saya sering sakit maag ketika bulan puasa. Saya berharap artikel ini juga bermanfaat untuk mereka semua. 
Artikel ini akan sgt membantu bagi mereka yg ingin menyembuhkan maag yg mengganggu secara alami.

Facebook : Shelly Noor Azzahra

Agung Satria

Rabu, 14/06/2017 13:34

Alasan saya pilih artikel ini, karena artikel ini benar benar sangat mambantu saya dalam mengatasi masalah asam lambung/maag yang kemarin saya alami. Awalnya saya ragu untuk mencoba karena nanti tidak sembuh dan puasa saya bisa batal, namun tidak akan tahu jika tidak dicoba secara langsung. Setelah membaca artikel ini, akhirnya saya nekat untuk mencoba buka puasa di tengah siang bolong karena masalah lambung lalu saya makan pisang 3 kali. Beberapan menit kemudian, saya sembuh dan rasa sakit yang saya alami hilang. Saya sangat berterima kasih sekali karena ada artikel ini, dan artikel ini sangat membantu sekali.
karena "Pisang punya sifat antasida yang mampu meredam produksi zat asam yang berlebihan." Artikel ini sudah saya share ke keluarga dan kerabat saudara.
#123Kebaikan
Facebook : agungbiersack / https://www.facebook.com/agungbiersack
Twitter : @agung_biersack / https://twitter.com/agung_biersack

Titi Dwi Sulistiyani

Rabu, 14/06/2017 15:13

Makasih tips dan trik yang satu ini sangat bermanfaat sekali untuk saya dan teman-teman di sosmed dan di dunia nyata jg. Karena banyak orang yang mengeluhkan sakit maag saat berpuasa. Maag sangat mengganggu sekali saat kita sedang berpuasa. Karena kita harus menahan lapar dna haus seharian. Maag saat berpuasa Bisa dikarenakan kurangnya serat atau terlambat makan saat sahur dan berbuka. Dengan bahan yang alami untuk obat sakit maag maka tidak ada efek sampingya. Karena tidak mengandung bahan kimia dan tidak ada proses kimiawi. Bahannya sangat sederhana dan mudah didapatkan. Tidak lagi kawatir saat maag datang karena dengan bahan alami tersebut saya bisa mengobatinya. Jangan lupa untuk menjaga kondisi badan saat berpuasa ya. #123Kebaikan

Twitter : @ArifinTiti
Facebook : Thiti Arifin

Ryan Aulia

Rabu, 14/06/2017 15:39

Alasan saya memilih artikel ini untuk di share karena artikel ini sangat bermanfaat dan cocok bagi yang mengalami sakit maag, dengan  mengatasi secara alami tentu akan menghemat biaya dan tanpa efek samping. Terima kasih.


#123Kebaikan
Twitter: @aulianzaa

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4740-123kebaikan-obat-maag-alami-yang-bisa-kamu-buat-di-rumah#O3Atia50V6Tti3A1.99

Kesyia Ayuni Asnidatama

Rabu, 14/06/2017 19:00

     Di zaman modern, banyak orang lebih memilih untuk membeli obat maag yang instan daripada meraciknya sendiri dirumah. Nah, pada artikel ini memuat obat-obat herbal yang bisa membantu untuk menyebuhkan penyakit maag. Banyak manfaat dan khasiat yang diperoleh dari obat herbal. Masalah harga sudah terjamin lebih murah dan terbebas dari bahan kimia ataupun pengawet yang berbahaya. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional maupun supermarket.
     Pasti di bulan puasa ini (termasuk saya) terkadang penyakit maag kambuh disaat yang tidak terduga. Untuk mengurangi penyakitnya lebih lanjut, obat herbal yang ada di artikel ini bisa dicoba. Contohnya saja kunyit, pisang, kacang hijau, cincau dan lidah buaya. Kalau dibandingkan cara mengolahnya, lebih mudah ke jus pisang atau lidah buaya. Masalah rasa, saya lebih suka ke perasan sari kunyit dan setelah mencobanya benar bahwa bisa menyembuhkan maag. Itupun harus secara teratur dan jangan terlalu keseringan.
   Artikel ini sungguh bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan. Terimakasih untuk admin yang sudah berbagi ilmu dan pastinya jangan bosan-bosan ya. Salam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

Ari Prasetyawan

Rabu, 14/06/2017 19:07

Sejak kecil saya jarang makan teratur karena suka beraktivitas di luar rumah bahkan sampai sekarang di bangku kuliah saat ini masih sering mengalami yang namanya sakit maag. Setelah membaca artikel ini saya baru tau kalau sebenarnya pisang yang selama ini saya anggap membuat perut kembung setelah makan ternyata obat penyakit saya sendiri selama ini. Gak nyangka obat maag alami ini berada di sekitar kita bahkan di hadapan saya sendiri. Ternyata cukup mudah untuk mencari obat alami ini dan tidak perlu minum obat-obatan lagi yang mengakibatkan efek samping. Makasih untuk tips dan trik artikelnya sangat bermanfaat untuk saya sendiri dan semoga setelah saya share kembali bermanfaat juga untuk teman-teman saya dan orang disekitar. #123Kebaikan


Facebook : facebook.com/arii.prasetyawan
Twitter : @ariprw

Edo Erlangga

Rabu, 14/06/2017 21:11

Waaaaahhhh TERIMA KASIH artikel dari forum rumah123.com


Selama puasa saya memiliki beberapa kendala terutama masalah lambung dan maag yang saya takutkan kambuh selama berpuasa. Karena tidak tahu bagaimana mengantisipasinya akhirnya saya sembarangan makan obat maag yang mengandung zat kimia (YANG TERNYATA TIDAK BAIK APABILA TERUS DIKONSUMSI OLEH TUBUH) dan Vitamin C yang ternyata malah memperparah kondisi lambung saya. Kemudian kemarin malam 12 Juni 2017 saya membuka artikel ini dan ternyata artikel ini sangat bermanfaat. Saya mengonsumsi parutan kunyit yang kemudian diambil sarinya dan saya konsumsi saat sesudah sahur serta jus pisang yang saya konsumsi saat berbuka puasa sebelum makan berat. ALHASIL, lambung saya menjadi lebih enak dan tidak khawatir maag lagi. Bahkan biasanya saya takut asam lambung saya meningkat selama berbuka dengan makanan minyak dan pedas (kesukaan saya) karena mengonsumsi jus pisang saat berbuka puasa lambung saya menjadi lebih enak dan asam lambung yang biasanya menyiksa terasa sampai dada dan kerongkongan sekarang menjadi lebih baik dan InsyaAllah tidak terasa lagi seiring waktu berjalan.

SEMOGA ARTIKEL INI JUGA BERMANFAAT BAGI YANG LAINNYA. 
TERIMA KASIH FORUM KEBAIKAN 123 SANGAT BERMANFAAT TERUTAMA BAGI SAYA DAN TEMAN-TEMAN FACEBOOK & TWITTER SAYA.

Good Job. Perbanyak artikel kesehatan seperti ini demi kebaikan bersama yaa :)

#123Kebaikan
Facebook : https://www.facebook.com/edo.erlangga
Twitter      : https://twitter.com/edoerl

Muhammad Firmansyah

Rabu, 14/06/2017 22:03

Makasih min membuat orang yang punya penyakit maag seperti saya tak bergantuangan dengan obat maag... dengan obat yang dirumah juga bisa dibuat dirumah dan bisa menyahatkan juga.. semoga artikel ini bisa bermaanfat untuk penderita maag.. saya akan shere ya min


@firman_fcaa
#123Kebaikan

Iwan Hermawan

Kamis, 15/06/2017 10:03

artikel yang sangat bermanfaat sekali, kebetulan temenku punya sakit maag akut dan ketergantungan obat. Terima kasih.

twitter @iwanhermawaan
#123Kebaikan

Rio Wijaya

Kamis, 15/06/2017 11:49

Tips yang sangat bermanfaat, apalagi untuk saya yang memang memiliki riwayat sakit maag.. Share ahh @wijapuccino #123Kebaikan

Naufal Faiq

Kamis, 15/06/2017 13:00

Nice tips buat kesehatan, ternyata obat maag bisa kita buat sendiri, bahannya gampang banget dan alami, so udah pasti sehat, nggak ada efek samping, dan gak bersifat adiktif. Saya mau share karena artikel ini pasti berguna buat saudara kita yang maag atau mungkin saudaranya yang maag, supaya tau kalo bikin obat maag sendiri itu gampang dan bahannya gak susah juga, alami banget.


#123Kebaikan
Twitter @Fa_iqN

Panji Mogoromo

Kamis, 15/06/2017 14:22

Nge share yang sesuai di sekitar aja lah, yang pas buat orang kampung yang sering telat makan kaya ane, haha.. semoga bermanfaat buat temen, keluarga, sahabat, pacar, TTM, selingkuhan, sesepuh bin sepuh dan semua warga brebes sekitar dan seluruh manusia yang terkena maag, aaaamiiin.. iya iya iya..

#123Kebaikan

facebook : Panji Mogoromo

Hendry Lu

Kamis, 15/06/2017 17:44

artikel ini pas banget buat yang sedang berpuasa. semoga puasanya lancar. dan kebetulan saya juga bermasalah dengan sakit maag jadi selain share kebaikan. kebaikan itu sendiri kembali buat saya :)


#123Kebaikan
twitter :@hendrylurin

Abriany Oktavya

Jumat, 16/06/2017 09:25

terimakasih banyak rumah123 artikelnya sangat berfanfaat bagi saya yang menderita penyakit maag selama ini saya selalu mengkonsumsi obat saat maag saya kambuh tapi setelah baca artikel ini saya mulai mencoba mengkonsumsi bahan-bahan alami yang bisa mengatasi maag saya.
#123Kebaikan
FB : Abriany Arista Oktavya
Twitter : Aristaoktavya

bambang wijanarko

Jumat, 16/06/2017 13:32

Waaah baru tahu kalau kacang hijau, cincau dan lidah buaya bisa utk ngatasin maag, kebetulan saya suka itu semua dan saya pernah maag akut 2 kali. pertama pas mau lulus kuliah sama lagi dinas ke surabaya, akhirnya harus opname di RS.

mesti pinter2 mengenal diri sendiri dan disiplin serta ga pilih2 makanan, apalagi pas cape trus males makan, atau pas sibuk dan stress, akhirnya telat makan, kejadian dah nginep di RS. sampe muntah2 mual parah dan keluar bercak2 merah darah.

perlu dicoba tuh utk teman2 yg punya maag, tips diatas dari www.rumah123.com
untuk yang perlu rumah dengan lokasi dan harga yang diinginkan, bisa juga loh buka website ini rumah123, siapa tahu ada yg cocok hehehehe

#123Kebaikan
FB & Twiter : Bem Wiezhanarcho

Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 14:44

#123Kebaikan

Menurut saya artikel ini sangat bermanfaat sekali karna berhubungan dengan kesahatan, alasan saya memilih artikel ini adalah karna saya ingin memberikan informasi kepada semua orang mengenai obat maag alami tanpa harus beli di warung dan yang paling enaknya lagi tanpa menimbulkan efek samping. Nah, cocok banget buat kita yang sedang berpuasa sebagai antisipasi terjadinya maag. praktis untuk di praktikan dan mudah untuk dicari. kalau kita masih bisa menebar kebaikan kepada orang lain kenapa tidak .
So Simple
So Easy
So Health

Twitter : @billy_anggriawa5
FB

Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 14:53

Mohon maaf terjadi kesalahan kata dan tidak mencantumkan nama FB , Komentar yang asli di bawah komentar yang ini yah min

Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 14:50

#123Kebaikan

Menurut saya artikel ini layak untuk disebarkan di sosial media saya karna artikel yang akan saya bagikan adalah artikel yang sangat bermanfaat khususnya bagi kesehatan. artikel ini berisi tentang obat maag alami yang bisa dibuat sendiri di rumah, bahan bahannya pun cukup mudah di temukan di dapur kita karna bahan bahan nya semua dari alam, kelebihan obat maag alami dengan yang diwarung adalah obat maag alami tidak menimbulkan efek samping bagi para penderitanya dan kandungannya pun terjaga karna tidak dicampur dengan bahan bahan kimia, So terjaga banget keampuhannya.
So Simple
So Easy
So Health

Twitter : @billy_anggriawa5
FB        : Billy Anggriawan

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:27

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! terutama buat para penderita sakit maag, harus banget tau ini :)


#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik


Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:27

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! terutama buat para penderita sakit maag, harus banget tau ini :)


#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik


Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:28

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! terutama buat para penderita sakit maag, harus banget tau ini :)


#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik



Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:28

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! terutama buat para penderita sakit maag, harus banget tau ini :)


#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik



Dita Aninda Putri

Sabtu, 17/06/2017 19:39

Pilih artikel ini karena kebetulan aku juga punya penyakit maag, dan selalu mengandalkan obat-obat kimia yang sebenernya kurang bagus juga kalo dikonsumsi terus menerus, akhirnya aku mencoba beralih untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal atau alami yang bisa dibuat sendiri dirumah. Dan artikel ini sangat membantu aku untuk membuat sendiri obat-obatan herbal tersebut. Disamping bahannya yang mudah untuk didapat juga obat-obatan herbal dan alami ini lebih baik dibanding obat-obatan kimia. Jadi aku mau share artikel ini juga untuk orang-orang yang punya penyakit maag sama seperti aku.


#123Kebaikan
Twitter : @nda_nindaa
FB : Dita Aninda

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 09:38

Ternyata ada banyak referensi yang dipaparkan disini untuk semua orang yang bermasalah dengan maag. Jadi tambah lagi perbekalan ilmu buat saya dan keluarga saat menghadapi maag dan jadinya kami siap sedia selalu bahan2 yang telah dipaparkan didalam rumah
#Kebaikan123
@miracle_verry

Verry Vernon

Senin, 19/06/2017 09:58

Ternyata ada banyak referensi yang dipaparkan disini untuk semua orang yang bermasalah dengan maag. Jadi tambah lagi perbekalan ilmu buat saya dan keluarga saat menghadapi maag dan jadinya kami siap sedia selalu bahan2 yang telah dipaparkan didalam rumah
#123Kebaikan
@miracle_verry

walatra Sehat Ku

Rabu, 04/04/2018 09:07

http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/
http://www.obatmaagterbaik.com/

walatra Sehat Ku

Rabu, 04/04/2018 09:07

<a href="http://www.obatmaagterbaik.com/">Obat Maag</a>

adam hawa

Selasa, 07/08/2018 08:53

saya juga punya maag dan klo minum kopi sembarangan suka kumat, solusinya adalah dwngan mnjaga makanan kita sih intinya. oke

Toni Antonio

Rabu, 29/08/2018 09:23

Saya rekomendasikan kunjungi langsung alamat website ini - > Obat Asam Lambung

cantiknyaindo 69

Jumat, 16/11/2018 23:35

yuk kakak buat yang lagi sakit maag bisa cobat nih: obat maag tradisional

cantiknyaindo 69

Jumat, 16/11/2018 23:40

biar lebih cepat sembuh bisa juga coba nih kakak: obat maag alami