#123Kebaikan - Lagu-Lagu Keren Ngilangin Mati Gaya di Bulan Puasa

Selasa, 06/06/2017 12:02

By : Vriana Indriasari | Consumer

Tips & trick

Bulan Ramadan adalah bulan suci dimana kita harus menjaga hati dan hawa nafsu. Terkadang pasti kamu ngerasa bosan karena bingung gak ada kegiatan yang seru buat dilakuin pas lagi puasa.

 

Banyak yang ngabuburit waktu berbuka dengan ngedengerin lagu – lagu favorit. Tapi di bulan puasa ini, kita harus dong jaga pendengaran kita. Bingung cari list lagu islami yang keren?

 

Nih dengerin lagu–lagu islami keren yang bisa ngusir suntuknya di rumah saat bulan puasa :

 

1. Narcy featuring Shadia Mansour -  Hamdulillah 

lahir di Dubai dari pasangan iran, Musisi yang juga jadi aktivis perdamaian iini besar di Kanada dan Uni Arab Emirat. Musiknya banyak terinspirasi dari kehidupan generasi muslim muda dan isu – isu sosial.

 

2. Tompi - Ramadhan Datang

Selain liriknya yang catchy banget, nada dari lagu ini asik banget buat bikin suasana hati kamu lebih upbeat dan ceria lagi. Sebagai salah satu musisi indonesia yang berbakat, Tompi memang selalu konsisten menghasilnya lagu yang berkuliatas.

 

3. Alsarah & The Nubatones - It's Late (Soukura)

Lagu ini yang enak banget di dengerin bagi kamu yang suka aliran musik tahun 60 atau 70an. Lagu juga ini unik banget dengan paduan nada yang dinamik dan istrumen yang bervariasi.

 

4. Ebiet G.Ade - Masih Ada Waktu

Wah, bulan puasa rasanya belum lengkap dengan lagunya Ebiet G.Ade. Lirik lagu ini, bikin kamu baper banget dengan kata – kata yang memaksa pendengarnya buat introspeksi diri.

 

5. Yuna - Rescue

Musisi yang berasal dari Malaysia ini memang udah terkenal banget dengan khas suaranya yang merdu. Kemampuan Yuna yang keren banget  berhasil membuat sederet musisi dunia seperti Owlcity dan Usher, bersedia untuk bikin kolaborasi musik. Banyak dari lagu Yuna ini yang bercerita tentang perspektif perempuan islam muda di zaman modern ini.

 

6. K’naan - Take a Minute

Lahir dari keluarga Muslim Sunni di Mogadishu, keluargan musisi ini sempat melarikan diri dari perang sipil. Dia sekarang tinggal Kanada dan terus menghasilkan musik  terinspirasi dari banyak isu sosial.

 

7. Maher Zain - Insha Allah

Udah gak usah diragukan lagi, lagi ini populer banget diputar selama bulan Ramadan. Liriknya yang mengngatkan kamu akan perjalanan hidup, lembut banget terdengar di telinga kamu.

 

8. Mos Def/Yassin Bey - Umi Says

Musisi yang tadinya rapper dan aktor ini memutuskan untuk mengubah musik dan gaya hidupnya jadi lebih sederhana. Ia ingin menjauhkan diri dari hidup yang berbasis materi dunia dan mengingatkan pendengarnya kalau masih banyak yang membuat kamu bahagia dala kehidupan selain harta.

 

So, siapin lagu-lagu itu.. Biar kamu ga mati gaya pas puasa. Jangan lupa share artikel ini ya ke sosmed kamu.. Siapa tau ada yang butuh inspirasi lagu di bulan Ramadan.

 

Jangan lupa pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan.

Comment (s)

ruslan wardani

Selasa, 06/06/2017 12:09

Wah playlist nya boleh juga nih. rekomen banget deh 

Benar saat puasa itu mengisi waktu kosong kadang suka bingung mau melakukan aktifitas apa setelah beribadah sholat & mengaji tentu nya 
Playlist lagu ini bagus bagus sekali dengan tema yang islami pesan pesan yang ada di lagu juga sangat bagus
Artikel ini akan saya bagikan ke keluarga & teman teman saya 




#123Kebaikan

Kebaikan, Jangan Ditahan.

Twitter : @Ruslanwardani 



Dolly Tanzil

Selasa, 06/06/2017 12:39

Playlist yang asyik untuk menghilangkan suntuk, saya pernah baca baca tidur dan mendengarkan musyik merupakan cara terbaik untuk menghilangkan stress dan suntuk. Oke saya akan membagikan Artikel ini untuk menebar #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

siti maesaroh

Selasa, 06/06/2017 15:12

lagu–lagu islami nya keren banget. selain ngusir suntuk kita juga sambil bersyukur atas karunia Allah SWT yg telah dipanjangkan umur ke bulan yg Berkah ini, seperti judul Hamdulillah lagu dari Narcy featuring Shadia Mansour  atau Maher Zain - Insha Allah.
Liriknya indah sekali dan Suaranya pun sangat merdu.
Terimakasih banyak ya lagunya sangat menyentuh sekali di bulan Ramadhan ini :)


Twitter :  @meylani39
#123Kebaikan

Ika Komala

Selasa, 06/06/2017 16:33

Diantara lagu-lagu diatas, aku cuman tau lagu Maher Zain doang, aku pun langsung download dan emang enak-enak juga. Pas lah buat ngabuburit, biar gak keluar rumah yang malah nantinya zina mata.

Apalagi temen-temen aku masih banyak yang suka keluyuran gak jelas menjelang buka puasa, iya katanya sisi ngabuburit. Semoga pas aku share ini artikel dan aku kirimin lagunya, tiba-tiba jadi males keluar rumah dan fokus dengerin lagu wkwk
Kutip admin "Kebaikan, jangan ditahan".
#123Kebaikan
Twitter: @ikakomala_

suwandi

Selasa, 06/06/2017 17:55

banyak hal yang bisa dilakukan pada saat ngabuburit...bisa baca buku...bisa nonton film...dan bis juga dengerin musik dan lagu-lagu islami #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

Salman Alfarisi

Selasa, 06/06/2017 20:54

Lagu yang saya tau hanya maher zain..... ehh karena liat artikel ini saya langsung download dan dengerin semua lagu islami tersebut. makasih udah ngilangin badmood saya di bulan puasa ini. :*

Selain mendengarkan lagu saya sambil membaca novel yang di kasih tau admin lohhh... Jangan lupa share artikel yang kalian suka yang ada #123kebaikan nya yaa ke sosmed kalian.... wassalamualaikum wr.wb

Kepoin sosmed saya yuk di:
Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ )
id Line: salmann10 (kalo perlu hehe)
Whatsapp: 085715655972 ( ini juga kalo perlu )
o iya btw saya gak punya twitter

Lily Chairani

Selasa, 06/06/2017 21:21

Alhamdulillah, akhirnya nemu juga lagu-lagu bernuansa islami :))) Gak mau akh kalau saya saja yang bahagia dan terhibur dengernya. Saya juga ingin orang lain juga merasakan hal yang sama. BAHAGIA DAN TERHIBUR.

#123Kebaikan
Twitter : @lilikhairi

Oppie Dwi

Selasa, 06/06/2017 22:42

Musik adalah obat dari semua kesedihan dan kebosanan
apapun yang kita alami, musik dapat menjadi penenang dalam setiap kondisi
referensi musik yang ditawarkan artikel ini sangat sesuai dengan ramadan
saya yang menjalankan ibadah puasa merasa sangat senang dan bahagia

#123kebaikan
Twitter :@oppiedwi1

dwiki dharmawan

Selasa, 06/06/2017 23:21

Referensi lagu religi yang bagus. Memang di bulan Ramadan pasti akan booming lagu-lagu islami, dan memang cocok kalo kita dengarkan waktu kita puasa, rasanya bikin hati adem & serasa ada kekuatan tambahan dalam menahan rasa lapar sampai bedug maghrib. 


Selain daftar lagu di atas saya juga paling suka sama lagunya Ungu - Andai kau tahu. Lagunya bikin kita sadar diri, sebenarnya kita tidak ada apa-apanya dibanding dengan Sang Pencipta. 

Kalo dari daftar diatas sih jelas saya paling suka Insya Allah nya Maher Zain. 

dwiki dharmawan

Selasa, 06/06/2017 23:22

Referensi lagu religi yang bagus. Memang di bulan Ramadan pasti akan booming lagu-lagu islami, dan memang cocok kalo kita dengarkan waktu kita puasa, rasanya bikin hati adem & serasa ada kekuatan tambahan dalam menahan rasa lapar sampai bedug maghrib. 

Selain daftar lagu di atas saya juga paling suka sama lagunya Ungu - Andai kau tahu. Lagunya bikin kita sadar diri, sebenarnya kita tidak ada apa-apanya dibanding dengan Sang Pencipta. 

Kalo dari daftar diatas sih jelas saya paling suka Insya Allah nya Maher Zain. 
Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah ada jalaaaannn
Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah ada kebaikaaaann: D yuk berbagi kebaikan share artikel ini

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

Putri Ning Tyas

Rabu, 07/06/2017 00:42

Lagu-lagu Islaminya sangat keren dan menyejukkan hati. Terimakasih rumah123.com atas rekomendasi lagu-lagunya #123Kebaikan . 

Akun Facebook : Putri N (https://www.facebook.com/cece.cici.9026) 
Akun Twitter : @BlessPutri . 
Akun Instagram : @blessputri .

Rio Ardianto

Rabu, 07/06/2017 01:38

ngabuburit sambil denger lagu juga tak kalah asyik. apalagi denger lagu islami yang menginspirasi seerpti disebut di atas. bikin hati makin adem.

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

Aziz Rizal Cahyanto

Rabu, 07/06/2017 01:51

Playlistnya recomended banget ya , Bakalan aku cobain deh. Soalnya kalau lagi nunggu buka puasa sering bosen lagunya yang gitu-gitu mulu,butuh penyegaran. Aku bakalan share ke temen-temen aku yang suka dengerin musik,Lumayan kan kita dapat pahala buat orang seneng. Apalagi ada lagu islami, yang membuat suasana semakin syahdu.


#123kebaikan terlalu sedikit tapi 1 keburukan terlalu banyak. Aku share duku ya ke Grup kelas Tips #123kebaikan


Follow juga Sosial Mediaku Siapa tahu kita bisa berteman baik. kan berteman bagian dari #123kebaikan
Instagram  : @azizrizalc
Facebook  : Aziz Rizal
Twitter       : @AzizRizalC

Dyka F

Rabu, 07/06/2017 01:56

Kalo lagi capek abis ngerjain sesuatu atau pas lagi ga ada kerjaan, dengerin musik emang paling pas. Apalagi kalo lagi puasa, daripada mikirin makanan bikin pahala berkurang, mending dengerin lagu-lagu religi yang bisa nenangin hati.
Biar temen-temen juga pada gak mati gaya waktu ngabuburit, saya share pula referensi lagu-lagunya.

#123Kebaikan

Benni Ardi

Rabu, 07/06/2017 05:26

Cakep nih, rekomendasi playlist dari Admin. Pilihan lagu Islami yang bikin telinga jadi adem, dan juga mendamaikan hati. Pas banget untuk menemani aktivitas saat menjalankan ibadah puasa.


Daripada bergosip ria, haha-hihi gak jelas, ataupun kepoin orang lain, lebih baik mendengarkan lagu Islami ini. Jaga hati, jaga pikiran, jauhkan dari segala hal yang bisa mengurangi nilai puasa. Bersenandung dengan lagu yang bernafaskan Islam, menambah semangat puasa hingga saat berbuka puasa.


Twitter : @satekong

#123kebaikan

Siti N

Rabu, 07/06/2017 05:44

Sangat bermanfaat untuk menambah koleksi lagu religi saya.  Dan lagunya keren dan recomended banget buat di share ke teman-teman.  Syukron @rumah123


#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

Ardi yan

Rabu, 07/06/2017 06:53

Nah ini satu lagi ajakan yang ane suka di setiap artikel #123Kebaikan, artikel kali ini nyuruh kita untuk jaga pendengaran tapi jangan cuman pas puasa doang loh ya. Play list rekomen banget buat di dengerin selagi ngisi waktu nunggu buka puasa atau di kala lagi mager.


FB: Ardiyan
Twitter: @ardiy_8

Clara Violet

Rabu, 07/06/2017 07:37

Wahh,, playlistnya recomended bgt nih. Memang terkadang kita suka suntuk & bosan karena gk hal yang bisa kita kerjakan. Mendengarkan lagu-lagu islami jadi salah satu hal positif yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang, sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Terima kasih min, artikel yang sangat menarik. Wajib dicoba nih. 

#123Kebaikan

FB : Clara Violet
Twitter : @Wkumala26

Juniawan Arif Atmoko

Rabu, 07/06/2017 07:44

Bener banget. Apalagi Tompi - Ramadhan Datang itu abadi banget sepertinya. Oh ya saya juga suka banget sama album religi Ungu "SurgaMu" yang rilis tahun 2006. Kalau diitung-itung sampe sekarang udah 11 tahun. Penuh kenangan lagu-lagu di album itu. Terima kasih rumah123.com untuk artikelnya yang menarik dan bermanfaat selalu.


Facebook : Juniawan Arif Atmoko
Twitter : @juniawanarif
#123Kebaikan

Rio Wijaya

Rabu, 07/06/2017 08:22

Dari artikel ini ternyata masih banyak lagu-lagu islami yang belum aku tau, aku taunya Maher Zain doang hehe. Thanks rekomendasinya #123Kebaikan @wijapuccino

Sil Vya

Rabu, 07/06/2017 08:38

Wow, makasih buat admin yang sudah ngeshare tentang lagu-lagu untuk bulan ramadhan. Terkadang suka bosan menanti waktu buka, jadi bisa digunakan buat mendengarkan lagu-lagu diatas. Bisa di share ke teman-teman nih. 


#123Kebaikan
Twitter : Silvya_vyaa

Carina Wahyu

Rabu, 07/06/2017 08:52

Mendengarkan musik selagi menunggu waktu berbuka puasa adalah hal yang menyenangkan, apalagi jika musik yang kita dengarkan adalah musik-musik religius yang membuat hati dan pikiran adem. Saya suka dengan artikel ini karena memuat banyak lagu religi modern yang bisa jadi referensi untuk di dengarkan di Bulan Ramadhan ini. Lagu religi modern juga cocok di dengarkan oleh anak muda karena musik dan juga iramanya sangat pas.

#123Kebaikan

Facebook : Carina Wahyu Retno Sari
Twitter : @carinawahyurs

Robitotul Itabee

Rabu, 07/06/2017 08:59

Alhamdulillah..bisa menenangkan hati dan menentramkan jiwa..aminnn..insyaallah..

#123Kebaikan
FB : Robitotul itabee
Twitter : @zaffan_aliffah

Fiesta Rika Sari

Rabu, 07/06/2017 09:09

Lagu-lagu religi memang bener-bener cocok di bulan ramadhan penuh berkah ini, bisa jadi penenenang dan penjaga hati serta fikiran selama menjalankan ibadah puasa, juga memulihkan kembali ingatan atas rasa syukur yang di lantunkan dari lagu-lagu tersebut. Favorite playlist saya . Tompi - Ramadhan Datang , Ebiet G.Ade - Masih Ada Waktu ,Maher Zain - Insha Allah

Fb : https://www.facebook.com/fiesta.rikasari
Instagram : Vista Rika Sari
#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4731-123kebaikan-lagu-lagu-keren-ngilangin-mati-gaya-di-bulan-puasa#rSZJCWKypbt17Rro.99
#123Kebaikan 
Facebook : Siti Zamharotun N 
Twitter : @zamz4me 

Read more at https://forum.rumah123.com/article-4731-123kebaikan-lagu-lagu-keren-ngilangin-mati-gaya-di-bulan-puasa#rSZJCWKypbt17Rro.99

Della Hardiyanti

Rabu, 07/06/2017 10:54

bagus ni buat kamu pencinta musik dan lagu, daripada bengong kan mendingan dengerin lagu yang islami biar pikiran tenang dan sekalian deh sambil nungguin berbuka puasa atau sambil siapin bukaan sambil dengerin lagu religi^^ #123Kebaikan Facebook : www.facebook.com/dellahdy Twitter : @delahardiyantii

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Rabu, 07/06/2017 11:15

Mendengarkan musik memang salah satu kegiatan yang paling menyenangkan kapanpun dan dimanapun. Dan di bulan Ramdhan ini nampaknya sangat pas bila music player kita diisi dengan lagu-lagu Islami yang menyejukkan hati. #123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Nia Agus

Rabu, 07/06/2017 12:14

Thanks sharing lagunya, bisa nambah playlist nih sekalian ngabuburit!

Paling favorit lagu Yuna dan K'naan. :)
 #123Kebaikan

Twitter: @niiakaroon

Sandi Ramadhan

Rabu, 07/06/2017 12:36

wuih playlist nya playlist hp ku banget hehe apalagi maher zein wah damai dan semangat berpuasa nih setiap hari..

ada satu lagi nih recomend playlist Harris J Assalamualaikum guys... cekidot deh ... dijamin makin bersemangat 
FB sandie obogh
Twitter Obogh

KOSASIH

Rabu, 07/06/2017 12:54

suka sekali dengan refernsi lagunya. pas banget kalau didengarkan sambil tidur-tiduran.

FB : https://www.facebook.com/ayah.faris.564

Aprina Retnaningrum

Rabu, 07/06/2017 13:56

Playlist yang menarik untuk didengarkan. Beberapa sudah familiar dan beberapa yang lain  masih asing. Namun karena direkomendasikan oleh Rumah123, pastinya bagus. Sangat pas dengan untuk menemani aktivitas dalam suasana Ramadhan. #123Kebaikan


Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Nova Lindah

Kamis, 08/06/2017 05:08

 

 #123Kebaikan - Lagu-Lagu Keren Ngilangin Mati Gaya di Bulan Puasa


Dari judulnya aja aku udah simpulin : ini artikel pasti rekomendasikan lagu-lagu islami yang bermanfaat. Eh, benar banget..

 

Alasan aku ngesharing artikel ini, karena.... sepertinya nggak butuh alasan deh, artikel ini keren, bermanfaat, sempurna, luar biasa, aku tak bisa berkata-kata lagi.

 

Yaudah deh, aku cuma mau bilang; rekomendasi lagu yang bagus dan cocok di dengar selagi menunggu waktu berbuka atau kalian yang gabut puasa cuma hidup di pulau kapuk.. | twt : @Nova_Lindah

 

Nurmarliana Rahayu

Kamis, 08/06/2017 09:00

Wah setelah baca artikel ini jadi bisa nambah lagu lagi di playlist nih. Karena artikel ini juga, jadi tertarik untuk bikin playlist khusus Ramadan. Selain untuk menghibur diri, sepertinya cocok juga untuk mendengarkan lagu sambil menginstropeksi diri. Sehingga, waktu senggang seperti sedang di jalan, sedang mengantri, bisa diisi dengan lagu-lagu religi. Harus banget di-share untuk memberitahu ke teman-teman rekomendasi lagu yang bagus ini. Terimakasih ya daftar-daftar lagunya! :D | #123Kebaikan Twitter: @liannurma

andi asrianti yasri SE

Kamis, 08/06/2017 10:25

Wah Playlist yg asyik nih buat didengarin di bulan ramadhan, dan aq suka bget dgn lagu" maher zein dan ebiet G ade

Wuni Anggraini

Kamis, 08/06/2017 19:08

puasa puasa gini tuh emang gaada bosen nya buat denger lagu, siapa aja pasti suka denger lagu, aku share artikelnya buat ngasih tau temen temen lagu lagu yang enak didengerin pas ramadhan gini:)

#123kebaikan

facebook: wuni anggraini
twitter: @wunianggrainii

Boy Buraidy

Kamis, 08/06/2017 20:36

Kebaikan Jangan Ditahan. Saya memilih share artikel rumah123.com ini karena artikel ini sangat bermanfaat bagi saya dan banyak orang. Dapat menambah wawasan dan membuat kita dapat tetap terus update informasi musik dan lagu terbaru.  #123kebaikan FB Boy Buraidy Twitter @boyburaidy

KARTIKA ayu

Kamis, 08/06/2017 22:34

Benar-benar artikel yang menarik dan berwawasan religi. cocok untuk mengisi waktu luang saat puasa. selain dengerin lagu, keimanan kita inshaallah juga semakin baik dan lebih mendekatkan diri kepada Allah.s.w.t  #123kebaikan
Facebook : Kartika ayu
https://web.facebook.com/kartika.ayu.9822
twitter : kartikalestaria

rochmat pras

Jumat, 09/06/2017 14:48

#123Kebaikan Di bulan yang suci ini mungkin waktu kosong kita lebih banyak dibanding hari biasanya. Entah karena pulang kuiah lebih awal, pulang kantor lebih awal atau memang sudah lelah karena dehidrasi. Nah Rumah123 sudah merekomendasikan daftar lagu yang mungkin bisa kalian dengarkan di bulan puasa agar kamu tetap keren dan tidak mati gaya. Baca saja artikelnya diatas. Memang benar sih lagunya itu keren semua yang direkomdasikan dan engga bikin mati gaya, makanya saya Share artikel ini di sosial media saya biar teman-teman saya membaca dan mencoba isi dari artikel ini. Coba tambahkan lagu dari band-band indie Indonesia di playlist kamu, seperti Efek Rumah Kaca, Barasuara, Float, Stars and rabbit dan yang lainnya mungkin nanti playlist kamu bisa lebih keren dan setelah playlist selesai pas deh waktu buka puasa hehe - @_rochmathpras

Evolina Nasution

Sabtu, 10/06/2017 10:37

Yes, Sangat menginspirasi sekali list lagu-lagu islami buat mengisi waktu disaat puasa...
apalagi saya yang ketika bekerja memang membutuhkan hiburan yaitu mendengarkan musik agar tidak jenuh dan bosan,,,,



#123Kebaikan
Twitter ID : @evolinanst

Akmal Singgih

Sabtu, 10/06/2017 22:02

Bismillah. Alasan saya share artikel ini agar kita tidak bosen saat ngabuburit dirumah, ngabuburit tidak hanya di lakukan di luar rumah saja tetapi bisa di lakukan di rumah tentunya bisa hemat pengeluaran. Kemudian alasan ke dua saya share artikel ini semoga dapat iphone 7 karena saya share ini di periode 3, alasan berikutnya saya share artikel ini nanti jika dapat iphone 7 hpku yang buat ngetik dan aku pakai saat ini aku beri ke adekku dan nanti hp adekku biar di buat mainan 2 keponakanku (kakak usia 5 tahun dan adik usia 4 tahun) yang sudah piatu sejak 2015 karena biasanya keponakanku suka rebutan hp buat main game yang berujung nangis, alasan saya berikutnya jika saya berhasil dapat iphone 7 saya mau nadzar bagi-bagi kaos ke orang yang membutuhkan, semoga dapat Aamiin dan jika perlu nanti fotonya aku kirim. FYI ternyata denger musik bisa mengingat kembali momen yang telah hilang, kemudian denger musik bisa buat inspirasi dan penghilang rasa stres. Tidak usah bingung nyari lagu, di rumah123.com sudah ada lagu islami yang di rekomendasikan kok. Yang pertama ada penyanyi Narcy featuring Shadia Mansour dengan judul Hamdulillah, penyanyi ini lahir di Dubai, oh ya dari judulnya saja ini merupakan kalimat toyyibah pastinya kita nyanyi lagu ini dapat pahala karena kita ngomong kalimat toyyibah. Lagu kedua datang dari penyanyi Indonesia, pastinya kita sudah tau dong kalau liriknya pakai bahasa indonesia jadi kita bisa tau isi lagunya, lirik dan nada lagul juga enak, pas untuk nyambut bulan penuh berkah ini. Bagi yang suka lagu di tahun 60 atau 70an lagu ini cocok sekali untuk di dengar, judul lagunya its late (soukura) dengan penyanyi Alsarah & The Nubatones. Lagu ke 4 datang dari indonesia yups Ebiet G.Ade dengan judul Masih ada waktu, siapa sih yang gk terharu jika di beri umur panjang untuk mendapat berkah di bulan ramadhan ini, liriknya juga nyentuh banget dimana kita di paksa untuk intropeksi diri. Lagu ke 5 datang dari negara jiran yuna dengan judul rescue orang ini terkenal dengan suaranya lho dan banyak dari lagu Yuna ini yang bercerita tentang perspektif perempuan islam muda di zaman modern ini. Lagu ke 6 dari K'naan dengan judul Take a Minute, kisah penyanyi ini sedih lho dimana keluarganya pernah melarikan diri dari perang sipil kemudian ia tinggal di kanada dan lagunya banyak terinspirasi dari isu sosial. Lagu ke 7 dari maher zain judulnya insha Allah, lagu ini sudah familiar banget dan berkisah tentang perjalanan hidup. Dan yang terakhir dari MosDef/Yassin Bey  dengan judul Umi Says Musisi yang tadinya rapper dan aktor ini memutuskan untuk mengubah musik dan gaya hidupnya jadi lebih sederhana. Ia ingin menjauhkan diri dari hidup yang berbasis materi dunia dan mengingatkan pendengarnya kalau masih banyak yang membuat kamu bahagia dala kehidupan selain harta. Kalau punya kebaikan jangan ditahan harus di share, dan jika dapat rezeki jangan lupa berbagi ke yang lainnya. Terimakasih

#123Kebaikan
Fb= Tomo tomo


tri neno

Minggu, 11/06/2017 08:00

lagu tompi-ramadhan datang jadi playlist yang asik banget diantara 5 lagu diatas, selagi nunggu buka puasa masak-masak ditemani lagu-lagu diatas kayak asik nih tanpa mikirin haus atau lapar, jadinya masak pun terasa cepat dan lancar tanpa ada rasa capek :) benar-benar ngilangin mati gaya! Fb: Tri Neno Twitter: @triNENO_

Hoediono Sutikno

Minggu, 11/06/2017 08:39

wihh boleh juga tuh dicoba apalagi ada lagu yang saya suka. saya akan mengshare ke teman2 yang lagi bosan biar dengerin lagu2 diatas terimakasih forum.rumah123.com jadi tambah pengetahuan :D

twitter : @hoedionotommy1
Fb : hoediono tommy sutikno

kresna okt

Minggu, 11/06/2017 16:04

kenapa saya memilih artikel ini untuk di share? karena artikel ini sangat bermanfaat untuk para pria dalam menunggu buka puasa, terlebih dalam menghilangkan mati gaya di bulan puasa. karena kebanyakan dari mereka menunggu buka puasa dengan melakukan hal yang tidak jelas.

maka dari itu saya memilih artikel ini untuk membuat mereka mendengarkan lagu lagu yang bisa membuat hati adem dan tenang.
kebanyakan dari mereka juga mendengarkan lagu yang tidak jelas. kalau mendengarkan lagu lagu ini kan bikin hati juga enak dan cocok untuk bulan puasa juga.
artikel ini menurut saya sangat bermanfaat :)
#123Kebaikan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)

Junior Chandra

Minggu, 11/06/2017 19:24

gue selalu suka dengan lagu yang mendamaikan jiwa apalagi dibulan ramadhan ini yang penuh dengan rahmat sang mahakuasa, playlist dari rumah123 ini bisa jadi pilihan yang menarik di kala menunggu buka puasa atau ngabuburit, apalagi lagu-lagu itu dinyanyikan oleh penyanyi yang mempunyai kualitas vokal sangat baik dan juga reputasi yang bagus. dan taadaaaa akhirmya selesai juga mendownload lagu yang disarankan oleh rumah123. selamat berpuasa #123kebaikan #forumrumah123

Junior Chandra

Minggu, 11/06/2017 19:25

gue selalu suka dengan lagu yang mendamaikan jiwa apalagi dibulan ramadhan ini yang penuh dengan rahmat sang mahakuasa, playlist dari rumah123 ini bisa jadi pilihan yang menarik di kala menunggu buka puasa atau ngabuburit, apalagi lagu-lagu itu dinyanyikan oleh penyanyi yang mempunyai kualitas vokal sangat baik dan juga reputasi yang bagus. dan taadaaaa akhirmya selesai juga mendownload lagu yang disarankan oleh rumah123. selamat berpuasa #123kebaikan #forumrumah123
FB : junior chandra

Twitter : @juniorechot

mariati oey

Minggu, 11/06/2017 22:18

Yup bener banget yg diomongin artikel ini. Lagu mmg teman terbaik atasi rasa lapar juga kurang bersemangat. Wajib dibaca and share sbnyk2nya artikel ini utk beri informasi bermanfaat bagi lainnya.


#123Kebaikan

Twiter @mariatiria1
FB: Mariati Oey


Danang Siwi

Senin, 12/06/2017 11:03

Salah satu cara buat ngilangin kebosanan apalagi kalo gak ada kegiatan di bulan suci ini, mari beribadah dengerin lagu" yang baik, insyaallah berkah dan jadi amal yang baik. karena disetiap liriknya berisi shalawat" jadi secara gak langsung kita sudah beribadah, sebab beribadalah dibulan suci ini. amal akan dilipatgandakan...


fb: Danang Raka Siwi
twitter: @danangroots

#123kebaikan

merynda lovandini

Senin, 12/06/2017 11:20

Terimakasih buat rumah123.com yang memberi info rekomendasi lagu yang indah dan inspiratif. Serius dari berbagai penyanyi yang disebutkan di atas, yang saya tau cuma tompi, maher zein, dan yuna. 

Mohon bagikan ke akun sosmed saya ya, biar teman-teman juga bisa menikmati musik islam berkualitas untuk mengisi waktu luangnya.

#123Kebaikan
Twitter : @MeryLova

irfan ristianto

Senin, 12/06/2017 14:58

saya sangat setuju denga artikel ini , karena melakukan apapun kalo sambil mendengarkan lagu semua terasa lebih mudah. apalagi lagu rohani atau lagu kesukaan. dengernya adem banget. kek tiduran di ubin mesjid hehehe . wajib share nih artikel sangat bermanfaat 


#123Kebaikan

Twiter @pandadistorsi
FB: Irvan Ristian

Renny Joe

Senin, 12/06/2017 16:48

Bulan puasa merupakan puasa yang penuh cobaan. Dibulan yang suci ini kita harus membersihkan diri dan menghindari hal-hal

atau kegiatan yang dapat membatalkan puasa kita.
Dengan mengshare artikel ini memberikan ide kepada teman-teman untuk dapat melakukan kegiatan lain seperti mendengarkan
lagu islami yang dapat menyucikan hati dan sebagai obat penghilang rasa suntuk. 

#123Kebaikan

Twitter : @airen2552

Dyan Ulfiara

Selasa, 13/06/2017 03:26

Lagu-lagu yang menenangkan akan menghibur disaat berpuasa, lamanya berpuasa akan terasa sebentar karena alunan lagu-lagu yang merdu dan indah menghilangkan rasa bosan dan suntuk agar puasa lebih terasa nyaman #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

Amarteur Amarteur

Selasa, 13/06/2017 14:00

Leh ugha nih playlist buat ramadhannya , mudah²an selain bisa membuat menenangkan pikiran juga mengingatkan sama Allah

Donlod kuy 
#123kebaikan
@amarxteur

Agung kristiono

Selasa, 13/06/2017 15:41

wah artikel yang bagus, kebetulan sy sedang cari lagu yg pas buat bulan ramadhan, tq rumah123
#123Kebaikan
twiter : @agungkristiono
fb : agung kristiono


Josephine Widarani

Selasa, 13/06/2017 19:38

Mendengarkan musik pada saat bulan puasa adalah sangat baik untuk membuat hati tenang tenteram dan mendapatkan inspirasi dari lirik lirik lagunya yang mengingatkan kita untuk lebih mendekatkan diri pada sang pencipta terlebih lagi dibulan suci ini dimana kita melakukan puasa untuk menahan emosi dan nafsu kita serta mendapatkan keteduhan pikiran dan hati pada saat mendengarkan musik serta membuat kita tidak mati gaya setelah melakukan aktivitas kita sehari hari dan pada saat menunggu buka puasa,mendengarkan musik religi membawa kita pada suasana khusyuk dan hikmat yang membebaskan kita pada pikiran pikiran yang tidak layak.Rekomendasi musik musik religi ini perlu didengarkan dan sangat bermanfaat untuk membawa kita kepada kebahagiaan dan keceriaan menunggu saat buka puasa dan sebagai referensi untuk mengambil hikmat dari kisah para penyanyinya yang sangat inspiratif melalui perjuangan hidupnya mereka berhasil mencapai tahap tahap sulit dan membagikan kebahagiannya dengan mengarang lagu dan menyanyikannya.Sangat baik dishare untuk teman teman yang menjalankan ibadah puasa untuk mendapatkan inspirasi musik musik religi apa saja yang perlu didengarkan untuk membuat mereka jadi lebih dekat dengan Sang Pencipta pada saat menunggu buka puasa karena dibulan suci ini tentu saja kita harus selektif memilih lagu lagu apa saja yang layak didengar #123Kebaikan

Facebook Josephine Widarani
Twitter @josephinesarino

Audini Maulidya II

Selasa, 13/06/2017 22:34

Selama bulan puasa suka banget ngerasa bosen ngelakuin aktivitas yang itu-itu aja. Di waktu bosen itu, lagu-lagu di handphone bakal diputer sampe rasa bosen itu balik lagi. Padahal, bulan puasa seharusnya banyak-banyakin ngelakuin hal yang bermanfaat biar gak sia-sia.

Artikel ini bener-bener punya kebaikan yang nyadarin aku kalau selama berpuasa kita harus tetep jaga pendengaran. Jaga pendengaran sekaligus obat rasa bosan dengan dengerin lagu-lagu islami dan lagu yang membuat kita merenungi diri kita sendiri. Lagu yang pas banget buat nemenin perjalanan di mobil karena selama bulan puasa jalan selalu macet. Macet juga bikin emosi jadi meningkat dan dengan lagu ini hati jadi lebih tentram dan tenang.
Memang sudah seharusnya kita melakukan aktivitas yang selalu membuat kita mengingat Allah dan agama, dengerin rekomendasian lagu di artikel ini menjadi salah satu aktivitas itu.

#123Kebaikan

Facebook: Audini Maulidya II

Bill bird

Rabu, 14/06/2017 01:03

Alasan share?

Karena artikel ini solusi paling jitu dari pengalaman saya pribadi untuk mengisi waktu luang.
Iya, Musik! Terlebih bagi teman-teman yg sedang menjalankan puasa jg bisa mencoba kok.
Dengan mendengarkan musik, entah mengapa terkadang waktu terasa bergerak menjadi lebih cepat.
Mungkin sebab itu ada yg bilang kalau musik adalah teknologi time travel bagi manusia yg sudah ada sekarang ini. Hehe

Selain mengisi waktu luang sambil menunggu berbuka, 
Beberapa instrumen musik memang dapat membantu kita untuk sedikit lebih relaks dan mendapat suasana hati yg teduh.
Belum lagi dengan menghayati lirik-lirik yang berpesan positif dari si empunya lagu kepada kita.

Btw, daftar lagu yang disajikan Admin Rumah123 ini sangat lintas generasi lho lagu-lagunya,
Jadi penasaran, Mimin dibalik layar ini angkatan tahun berapa yak? Hahaha.

Saya sendiri sebagai anak gen 90's suka banget dengan lagu-lagu Mas Ebiet G Ade.
Selain mudah dan nikmat untuk didengar, banyak lirik yang berpesan tentang makna hidup untuk kita semua sebagai pendengarnya.


Good share music Admin Rumah123!
Kebaikan, jangan ditahan! #Kebaikan123

#PleaseIphone7

Twitter : @joachimLtd

Herlina Herlina

Rabu, 14/06/2017 11:34

Artikel yang menarik, menyediakan list lagu keren biar ga mati gaya nunggu buka puasa yang masih lama

Patut di share!


Facebook : Herlina (https://www.facebook.com/herlina.adrielly) 
Twitter : @Herlina_rosyid

#123Kebaikan

Ryan Aulia

Rabu, 14/06/2017 15:56

Boleh juga nih playlist ramadhan nya min, thanks


#123Kebaikan
Twitter: @aulianzaa

Titi Dwi Sulistiyani

Rabu, 14/06/2017 20:15

Referensi musiknya bagus sesuai dengan suasana Ramadhan. Wajib untuk ditambahkan ke playlist di handphone saya. Selain bisa untuk menghilangkan kebosanan,musik religi juga bisa menambah mood kita menjadi lebih baik bahkan ada rasa bersyukur saat mendengarkannya. #123Kebaikan 

Twitter : @ArifinTiti 
Facebook : Thiti Arifin

Dina Amalia

Kamis, 15/06/2017 10:54

eaayy akhirnya saya dapet rekomendasi lagu - lagu bernuansa islami dari artikel @Rumah123.com buat tambah - tambah koleksi lagu religi saya. Dari sekian banyak rekomendasi lagu - lagu dari artikel ini, yang saya tau cuman lagu Maher Zain - Insha Allah dan setelah saya baca artikel ini saya langsung download lagu Ebiet G.Ade -Masih Ada Waktu. Nah, setelah saya dengarkan lagunya langsung bikin saya introspeksi diri

Dina Amalia

Kamis, 15/06/2017 11:02

Liriknya membuat saya menjadi lebih bersyukur atas karunia Allah SWT kepada saya, share ah pasti temanku seneng deh kalau baca artikel ini

Kesyia Ayuni Asnidatama

Kamis, 15/06/2017 20:23

     Sebagian orang pasti memiliki hobi mendengarkan lagu. Lagu-lagu yang didengarkan itu juga bermacam-macam. Berhubungan saat ini bulan Ramadan. Alangkah lebih baik bila mendengarkan lagu-lagu islami tentunya gak kalah keren dengan lagu-lagu lain. Pada artikel ini memberikan rekomendasi lagu-lagu keren islami. Wah, menambah daftar koleksi lagu nih. Apalagi lagu-lagunya memuat pelajaran hidup dan hikmah yang bisa dipetik. Setidaknya bisa mengisi waktu kosong daripada digunakan untuk hal yang tidak berguna. Membuat suasana hati menjadi lebih nyaman, dan tentunya untuk hiburan juga. Apabila disebarkan ke teman-teman, pasti mereka akan mengetahui makna lagu-lagu islami dibanding lagu-lagu yang lain.
    Terimakasih ya buat admin rumah123.com. Artikelnya sangat bermanfaat banget dan yang pasti jangan bosan-bosan untuk berbagi. Salam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia (https://twitter.com/AyuniKesyia)

gladys lamanusu

Jumat, 16/06/2017 07:44

ngabuburit gak selalu harus dilakukan diluar rumah, buat temen - temen yang bingung mau ngapain sambil ngabuburit, kebaikan artikel ini bisa di share nih karena :

  1. artikel ini memberikan solusi yang pasti disukai oleh kebanyakan temen - temen, apalagi anak muda hobby banget buat dengerin musik, apalagi artikel diatas memberikan rekomenadasi musik musik islami, yang selain menenangkan musik tersebut memberikan energi positif,
  2. inspirasi mendengarkan musik yang diberikan oleh artikel ini merupakan kegiatan yang menyenakan selagi mengisi waktu luang dan tidak menguras tenaga, malah mendengarkan musik dapat memberikan kesan rileks terhadap tubuh.
  3. selain itu lagu lagu yang disuguhkan juga merupakan lintas generasi dan dapat di nikmati baik kalangan anak - anak sekalipun.
  4. kebaikan lagu - lagu islami ini jika di resapi akan menjadi sarana mendekatkan diri kepada sang pencipta.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Jumat, 16/06/2017 07:45

ngabuburit gak selalu harus dilakukan diluar rumah, buat temen - temen yang bingung mau ngapain sambil ngabuburit, kebaikan artikel ini bisa di share nih karena :

  1. artikel ini memberikan solusi yang pasti disukai oleh kebanyakan temen - temen, apalagi anak muda hobby banget buat dengerin musik, apalagi artikel diatas memberikan rekomenadasi musik musik islami, yang selain menenangkan musik tersebut memberikan energi positif,
  2. inspirasi mendengarkan musik yang diberikan oleh artikel ini merupakan kegiatan yang menyenakan selagi mengisi waktu luang dan tidak menguras tenaga, malah mendengarkan musik dapat memberikan kesan rileks terhadap tubuh.
  3. selain itu lagu lagu yang disuguhkan juga merupakan lintas generasi dan dapat di nikmati baik kalangan anak - anak sekalipun.
  4. kebaikan lagu - lagu islami ini jika di resapi akan menjadi sarana mendekatkan diri kepada sang pencipta.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

gladys lamanusu

Jumat, 16/06/2017 07:45

ngabuburit gak selalu harus dilakukan diluar rumah, buat temen - temen yang bingung mau ngapain sambil ngabuburit, kebaikan artikel ini bisa di share nih karena :

  1. artikel ini memberikan solusi yang pasti disukai oleh kebanyakan temen - temen, apalagi anak muda hobby banget buat dengerin musik, apalagi artikel diatas memberikan rekomenadasi musik musik islami, yang selain menenangkan musik tersebut memberikan energi positif,
  2. inspirasi mendengarkan musik yang diberikan oleh artikel ini merupakan kegiatan yang menyenakan selagi mengisi waktu luang dan tidak menguras tenaga, malah mendengarkan musik dapat memberikan kesan rileks terhadap tubuh.
  3. selain itu lagu lagu yang disuguhkan juga merupakan lintas generasi dan dapat di nikmati baik kalangan anak - anak sekalipun.
  4. kebaikan lagu - lagu islami ini jika di resapi akan menjadi sarana mendekatkan diri kepada sang pencipta.
#123kebaikan
ig : gladyslmns
twitter : gladys_lmns
fb : gladys aprilia francyska lamanusu

Jamaluddin Kamal

Jumat, 16/06/2017 17:06

Dari pada denger lagu cinta2. bulan puasa baiknya baca quran ato denger quran. tp klo lg pgn denger lagu, plihan lagu di artikel ini jadi pilihan yang bagus. beberapa baru tau sih. makannya saya share artikel ini biar pada tau kalo lagu religi pilihan saat ramadhan itu banyak pilihan ga itu2 aja. yah namanya berbagia kebaikan bisa lewat apapun kan. bahkan sharing artikel :) #123Kebaikan.

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal

Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:36

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! boleh banget nih nambah list lagu buat ngabuburit nemenin kerja :)

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik


Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:37

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! boleh banget nih nambah list lagu buat ngabuburit nemenin kerja :)

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik


Florencia Pangestu

Jumat, 16/06/2017 18:37

Aku pilih artikel ini karena sangat informatif! boleh banget nih nambah list lagu buat ngabuburit nemenin kerja :)

#123Kebaikan
Twitter: @florenciamik


Billy Angriawan

Jumat, 16/06/2017 23:11

#123Kebaikan

Menurutku artikel ini sangat dibutuhkan para penggemar musik untuk di jadikan daftar playlist di bulan suci ramadhan ini, lagu berirama islam mampu membawa para pendengarnya agar tetap eksis meskipun dilanda kejenuhan sepanjang hari. Rasa suntuk pun sekejap akan hilang ketika mendengar lagu ini.
yang paling aku suka sih lagunya dari Ebiet G.Ade - Masih ada waktu karna lagu ini menyuruh kita agar senantiasa berintropeksi diri dan membuat sadar para pendengarnya karna belum ada kata terlambat dalam berubah alias masih ada waktu.



Twitter : @BillyAnggriawa5
FB        : Billy Anggriawan