#123Kebaikan - 3 Alasan Kenapa Berbuka Puasa di Rumah Lebih Sehat

Rabu, 31/05/2017 13:37

By : Vriana Indriasari | Consumer

Tips & trick

Waktu berbuka pastinya jadi saat yang paling dinanti sama kamu yang menjalankan puasa. Pasti banyak dong temen–temen kamu yang ngajak buka bersama di resto atau cafe yang hits, dengan alasan buka puasa itu mesti sama sesuatu yang spesial. Padahal sebenarnya, makan di luar rumah itu lebih banyak resikonya!

 

Setelah 12 jam lebih kita berpuasa, sebaiknya kita lebih berhati–hati dan cermat dalam memilih asupan yang kita makan ataupun minum untuk berbuka puasa. Ini dikarenakan kondisi pencernaan kita yang lebih sensitif. Salah – salah, kita bisa sakit dan terganggu aktivitasnya.

 

Inilah 3 alasan kenapa berbuka puasa di rumah itu lebih sehat bagi kesehatan kamu :

 

1.     Waktu

Tentunya berbuka puasa di rumah itu bakal butuh waktu lebih sedikit dibandingkan dengan berbuka di Restoran. Contohnya nih, kamu sampai restoran mesti pesan dan masih menunggu lagi pesanan kamu datang. Nah, Makin tertunda aja kan berbukanya?

Padahal baiknya itu, begitu waktu berbuka tiba kamu harus segera membatalkan puasa. 

 

Apa lagi jika restorannya penuh, kamu pun mesti lagi – lagi sabar ngantri untuk dapat tempat. Inilah kenapa, kadang buka puasa di luar rumah itu merepotkan dan gak efektif.

 

2.     Pilihan Menu Berbuka

Berbuka puasa itu disarankan dengan minum sesuatu yang manis dan hangat seperti teh ataupun susu. Makan di luar rumah, pastinya belum tentu bahan – bahannya udah disesasuaikan sama kondisi badan kita yang berbeda – beda.

 

Terlebih lagi pilihan menu restoran yang sudah ditentukan. Kamu pun gak bisa protes kalau misalnya restoran gak menyediakan teh hangat. So, masak sendiri memang terbukti jadi pilihan paling sehat bagi kamu dan keluarga.

 

3.     Suasana Saat Makan

Ingatkan kalau gak semua restoran punya ruangan khusus buat para perokok? Bener banget! Terkadang restoran gak punya ruang khusus yang bebas dari para pengunjung yang gak ngerokok. Ini menyebabkan tersebarnya asap rokok. Bayangin gimana kalau ada ibu hamil yang ingin makan di situ juga? Susah kan? Hal inilah perlu jadi pertimbangan kamu dan keluarga.

 

Bandingkan sama makan di rumah sendiri. Kamu bisa dengan nyaman makan bersama keluarga tanpa ada gangguan. Gak ada juga desek – desekan bangku sama pengunjung lainnya.

 

Gimana? Buka bersama di luar boleh kok, asal jangan sering-sering. Share yuk artikel ini ke temen kamu yang Bulan Puasa ini punya banyak banget jadwal bukber di luar sana.. Siapa tau bermanfaat untuk dia.

 

Jangan lupa yah sharenya pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan.

Comment (s)

aslan sadli

Rabu, 31/05/2017 13:59

selain itu lebih higienis juga lebih nikmat, apalagi menunya yang selera kita
#123Kebaikan twit:@aslankds

Della Hardiyanti

Rabu, 31/05/2017 14:00

bener nih.. karena kita bisa tau bahan-bahan masakan yg di buat jadi lebih sehat dari pada beli di luar terus dateng makanan nya pun lama,  dan ga buang-buang waktu, lagian juga kalo makan di luar mau solat pasti penuh tempat nya jadi mendingan di rumah aja, dan juga bisa lebih hemat budget kita.. setuju dengan artikel ini.. semoga temen-temen semuanya juga selalu berbuka puasa bersama keluarga ya^^ #123Kebaikan facebook : dellahdy Twitter : @delahardiyantii

Agung kristiono

Rabu, 31/05/2017 14:26

makan dirumah juga lebih hemat, lumayan kan duit ya bisa buat sedekah, dengan mkn dirumah, keharmonisan antar keluarga dapat terjalin. makanan ya pun sehat dan yang penting happy kita menjalankan puasa ya


#123kebaikan
https://www.facebook.com/agung.kristiono.5
twitter : @agungkristiono

Dolly Tanzil

Rabu, 31/05/2017 14:28

Ya, berbuka dirumah tentu lebih santai. Tidak harus menunggu lama untuk pesanan makanan dan juga menu yang tersedia jg tentu sudah sesuai dengan selera lidah kita. Lebih hemat dan bisa lebih hangat dengan keluarga, karena momen seperti ini hanya 1 bulan dalam 1 tahun, manfaatkanlah #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

Nayla Alessa

Rabu, 31/05/2017 14:41

Dibulan puasa yang penuh berkah ini rasanya sayang bila dilewatkan tanpa satu kalipun buka puasa bersama keluarga tercinta. Walau memiliki kesibukan sendiri-sendiri namun buka bersama itu memiliki banyak manfaat. Sambil menikmati menu buka puasa yang lezat bersama seluruh keluarga, juga ada manfaat lainnya yaitu mempererat silahturami, menjaga kekompakan keluarga, dan momen spesial.

#123Kebaikan

Fb: Nayla Putri Alessa

Nurhasanah

Rabu, 31/05/2017 14:51

Wah Saya setuju banget sama Artikel ini,  dari 3 poin diatas memang bener banget kalau buka puasa di rumah lebih sehat, karena Kita jadi tahu bahan2 seperti apa yang dimasak,  dan tentunya tempatnya juga lebih bersih karena rumah sendiri,  selain itu berbuka puasa dirumah tentunya menjaga keharmonisan Kita dengan keluarga, dengan berbuka di rumah juga pastinya lebih hemat karena Kita bisa menyesuaikan budget yang Kita miliki.  Suka deh sama Artikel #123Kebaikan yang satu ini,  Saya share ya supaya makin banyak teman2 yang tau,  dan mereka bisa lebih sering berbuka di rumah

Carina Wahyu Retno Sari

Rabu, 31/05/2017 15:09

Kebanyakan dari kita suka menghabiskan waktu berbuka puasa diluar bersama teman-teman. Namun akan lebih baik jika waktu berbuka puasa itu kita luangkan untuk keluarga kita dirumah. Selain hemat dan juga sehat, berbuka puasa dirumah juga akan merekatkan komunikasi dan kenyamanan kita bersama keluarga. So, saya harus membagikan artikel ini kepada teman-teman saya agar mereka juga merasakan manfaatnya. Kebaikan jangan ditahan.

#123Kebaikan
Facebook : https://www.facebook.com/carinawahyuretnosari
Twitter : @carinawahyurs

ruslan wardani

Rabu, 31/05/2017 15:59

Benar sekali poin poin yang ada di artikel ini. Saya pribadi lebih memilih untuk berbuka di rumah di karenkan pilihan menu makanan yang bisa saya buat sendiri dengan harga yang terjangkau dan quality time dengan keluarga yang bisa saya nikmati. tidak seperti berbuka di luar yang seperti nya semua sangat terburu buru dan tidak bisa di nikmati. 

#123Kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan. 

Twitter : @Ruslanwardani

Ardi yan

Rabu, 31/05/2017 16:13

Setuju banget sama artikel ini, karena dengan berbuka puasa dirumah kita bisa yakin kalau menunya itu terbuat dari bahan-bahan yang higenis dan menyehatkan. Dan satu lagi kenapa saya pilih artikel ini karena mengajak untuk hidup sehat serta bisa menghargai waktu.


FB: Ardiyan
Twitter: https://twitter.com/ardiy_8

Teti Diana

Rabu, 31/05/2017 16:23

Buka puasa di rumah cuma bisa dirasakan saat weekend saja karena saya anak kosan. Beruntunglah yang bisa menikmati bulan Ramadan dengan keluarga di rumah. :) 

#123Kebaikan 

twitter: @tetidiana

Salman Alfarisi

Rabu, 31/05/2017 16:50

gua sangat stuju ama artikel ini karena berbuka di luar rumah sangat merepotkan. kan kalo di rumah enak di temani keluarga. gak pake ribet tinggal nunggu makanan selesai di buat orang tua kita langsung menyantapnya gak pake antri segala... makasih atas artikelnya ya

#123kebaikan

Facebook: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/ )

andi asrianti yasri SE

Rabu, 31/05/2017 17:12

Selain berbuka puasa dirumah lebih sehat tpi jg meningkatkan rasa kasih sayang kita kepada keluarga krn tercipta keharmonisan dan kekompakan saat buat makanan berbuka bersama" , heheheh ! #123Kebaikan Tw: @andiecha61 , FB: Andi Echa

rahmat al safa

Rabu, 31/05/2017 18:23

Amazing article!!!

nah, kenapa sih berbuka puasa dirumah itu lebih sehat?
menurut saya selain ke-3 alasan diatas yang sangat bermanfaat sebagai salah satu saran untuk memilih berbuka puasa dirumah atau diluar, banyak lagi tuh hal-hal positif yang kita dapatkan ketika melakukan berbuka puasa dirumah :
1. Quaity Time dengan keluarga tercinta, selain disibukan dengan kegiatan beribadah dibulan ramadhan ini, tentunya ada banyak lagi kegiatan bermanfaat bagi kita tentunya. seharian di luar lingkungan rumah? nah, tentunya quality time bersama keluarga pasti berkurang dong. maka dari itulah berbuka puasa dirumah menjadi salah satu hal penting dalam alasan mengapa berbuka puasa dirumah lebih baik.

2. Kerja Sama, nah kerja sama seperti apa sih? kerja sama yang dimaksud disini adalah saling membantu dalam menyajikan makanan berbuka, memasak makanan berbuka bersama, dan lain-lain, selama menunggu waktu berbuka tentunya. 

3. shere cerita, sehari berkegiatan selama puasa, tentu banyak hal yang pasti kita lalui. dan tentu ingin kita bagikan ceritanya dengan sanak keluarga yang ada dirumah. baik itu cerita gembira,sedih,galau,dll. nah, dengan cara shering cerita atau pengalaman selama seharian tentu suasana berbuka lebih harmonis dan  berkualitas.

Intinya berbuka puasa dirumah dapat memberikan banyak hal positif bagi kita, ketika berbuka puasa dirumah tentunya keluarga menjadi satu satunya destinasi utama untuk mencari bahagia, apalagi bulan puasa adalah bulan seribu berkah dan berhubungn baik dengan keluarga merupakan salah satu pahala terbesar selama bulan suci ramadhan.

Thank you so much for amazing article!!
satu manfaat satu kebaian
#123kebaikan
FB : Rahmat (profil lambang Alan walker)
Gmail : rahmatusifa030302@gmail.com 

    

Ahmad Fauzan

Rabu, 31/05/2017 18:45

Kenapa artikel ini harus di share karena Rumah123.com selalu memberikan informasi yang bermanfaat untuk kita dengan berbuka puasa dirumah lebih sehat dan kita juga punya waktu lebih banyak dengan keluarga.


Alhamdulillah Rumah123.com bisa berbagi cerita tips agar kita bisa nyaman dirumah.

Twitter : @ojaneojan_
FB : Fauzan

Rio Wijaya

Rabu, 31/05/2017 18:56

Bener banget nih, selain Berbka Puasa dirumah lebih sehat juga lebih Hemat. Dan yang gak kalah penting adalah Quality Time bersama keluarga #123Kebaikan @wijapuccino

Nurhasanah

Rabu, 31/05/2017 19:59

Wah Saya setuju banget sama Artikel ini, dan pastinya akan saya share ke sosial media,  karena  dari 3 poin diatas memang bener banget kalau buka puasa di rumah lebih sehat, karena Kita jadi tahu bahan2 seperti apa yang dimasak,  dan tentunya tempatnya juga lebih bersih karena rumah sendiri,  selain itu berbuka puasa dirumah tentunya menjaga keharmonisan Kita dengan keluarga, dengan berbuka di rumah juga pastinya lebih hemat karena Kita bisa menyesuaikan budget yang Kita miliki. 


Semoga dengan Saya share artikel ini, makin banyak teman2 yang tau,  dan mereka bisa lebih sering berbuka di rumah.  #123Kebaikan 
Facebook  : Nurhasanah Pradikta 
Twitter : @prafnrs 

Herdi Purwoko

Rabu, 31/05/2017 23:04

Memang bener, berbuka dirumah lebih nyaman, nikmat, waduhhh pokoknya banyak enaknya ...


#123Kebaikan
Facebook : https://www.facebook.com/herdi.purwoko
Twitter : @reyndi

Emma Yuliani

Rabu, 31/05/2017 23:16

Atikel ini sangat bermanfaat terutama bagi yang sedang berbuka. Artikel ini mengajak agar menimati menu buka puasa di rumah bersama.keluarga lebih sehat dan menyenangkan.

#123Kebaikan
https://www.facebook.com/emma.yuliani.3

Twitter : @emmayuliani

Zainul Kutubi

Kamis, 01/06/2017 01:20

Good Article, memang sudah seharusnya, jika tidak ada udzur atau halangan serta mempunyai waktu yg luang, sudah seharusnya kita  berbuka puasa di rumah berkumpul bersama keluarga tercinta.

karna bwrawa dari rumah kita bangun komunikasi yang baik antar anggota keluarga, saling menasehati dan menyayangi :)

#123Kebaikan 
twitter : @Al_Kutub

Ika Komala

Kamis, 01/06/2017 04:13

Aku baca artikel ini serasa disindir tapi gak sakit, soalnya tips ini emang manfaatnya gede. Ditambah lagi kan lumayan tuh bisa hemat uang hehe

Aku langsung share aja nih artikel buat temen-temen, soalnya buat menyadarkan mereka kalo buka puasa dirumah itu lebih sehat dan nikmat.
Rumahmu surgamu :)
Kutip admin "kebaikan, jangan ditahan". :)
#123kebaikan 
Twitter: @ikakomala_

Hidayat Muhammad

Kamis, 01/06/2017 09:29

Saya sangat setuju, meskipun sekarang sudah serba praktis,  buka puasa di rumah dapat menjamin kualitas bahan makanan yang kita buat sendiri,  buka puasa di luar tidak menjamin bahan makanan yang digunakan apakah sesuai dan baik untuk status kesehatan kita seperti mengandung penyedap yang terlalu banyak,  bahkan pewarna makanan yang kita tidak tahu yang digunakan,  juga higienitas dan kesegaran bahan makanan yang diolah. Suasana berbuka puasa bersama keluarga juga lebih hangat dan menyenangkan. 

#123kebaikan
Fb : hidayat muhammad 
www.facebook.com/hidayat.muhammad.142

Khairun Nisa

Kamis, 01/06/2017 10:08

Alasan saya Memilih artikel ini untuk di share

 karena memang buka bersama di rumah lebih baik dan makanan yang di sediakan dirumah juga sehat daripada di restoran.

berikut alasan masakan di rumah paling spesial yaitu :

1. Masakan Dirumah Dibuat Dengan Cinta
   Bagi beberapa orang yang terbiasa sarapan, makan siang dan makan malam di rumah, mungkin masakan rumah jadi makanan yang sangat membosankan. Selain menunya hanya itu-itu saja, rasanya juga tak pernah berubah. Tapi jangan salah, cita rasa yang tidak gampang berubah ini bisa buat kita kangen kalau berada di tanah rantauan.

2. Quality Time Bersama Keluarga
Quality time bersama keluarga tak perlu harus berliburan dengan mengeluarkan uang yang berlebihan atau makan direstoran mahal. Cukup saja masak dan juga menyantap makanan bersama dengan seluruh anggota keluarga di rumah.

3. Hematnya Pol - polan
Bagi ibu rumah tangga, memilih untuk masak sendiri dan meminimalisir makan di luar adalah langkah bijak untuk melakukan penghematan. Bukan untuk bertindak pelit hanya untuk makan, tapi dengan belanja dan memasak sendiri akan mengurangi angka pemborosan hinggga 50%.

4. Dijamin Lebih Menyehatkan 
Selain kantong aman, masakan rumah ini dijamin menyehatkan. Nah, dari memilih bahan makanan, membersihkan bahan, mengolah dan cara memasak hanya kita yang tahu. Jelas sudah bahwa makanan yang kita makan terhindar dari bahan pengawet atau campuran bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan.

5. Rasa Tak Kalah dengan Masakan restoran 
Dengan rutinitas yang sangat padat, kebanyakan dari kita masih kecolongan untuk membeli makanan cepat saji di berbagai kedai. Adapula yang akhirnya memilih makan di restoran yang katanya memiliki rasa yang lezat.

#123Kebaikan 
Facebook : https://www.facebook.com/Hhairun ( Profil : Hhairun Niisa Aprillia )
Gmail : hairun485@gmail.com


Vinandita Ismoyowati

Kamis, 01/06/2017 11:17

Setuju banget sama artikel ini, di bulan puasa seperti ini biasanya sering sekali ada acara buka puasa bersama di luar padahal banyak sekali ketidaknyamanan ketika buka puasa di luar rumah. Misalnya, restoran yang ramai sehingga pesanan makanan lama dihidangkan padahal sudah memasuki waktu berbuka, belum lagi akses ke lokasi yang lama ketika terjadi macet di jalan, serta ibadah seperti sholat maghrib yang harus antri karena tempat ibadah di lokasi buka bersama kurang memadai.

Berbeda ketika buka puasa di rumah yang lebih nyaman dari makanan, waktu, tempat ibadah lebih fleksibel dan efisien. Semoga artikel ini bermanfaat dan membawa lebih banyak kebaikan bagi yang membaca, apalagi di bulan Ramadhan ini.

#123Kebaikan
Facebook : Vinandita Nur I
Twitter : @vinanditaa

Sandi Ramadhan

Kamis, 01/06/2017 12:09

saya setuju banget ama artikel yang ini soalnya kerasa banget ama saya, klo buka dirumah itu ga perlu harus ngantri nungguin table, abis itu nunggu makanan nya jadi. Klo dirumah itu udah pasti tinggal tunggu masakan istri terus nunggu adzan magrib deh, lebih cepet waktu nya ama leluasa mau ngapain jg, mau sambil nonton jg enak. Waktu berbuka nya ga kebuang percuma.

Terus satu lagi yang penting kita jadi lebih hemat hhaa , pengeluaran ga terlalu dobel kaya di restoran.

FB : @sandie obogh
Twitter : @obogh

Sara Kristiana Rahardiani

Kamis, 01/06/2017 12:13

Saya perlu bangeeet share artikel ini di sosial media saya.
Belakangan ini saya merasa teman-teman saya, termasuk diri saya sendiri, stress sama kerjaan masing-masing. Eh buka puasa sama temen kerja/temen kuliah lagi dan malah lupa bahwa Mamah udah cape-cape belanja ke pasar dan masak masakan yang enak di rumah.
Makan di rumah seharusnya jadi pilihan terbaik, karena orang-orang dirumah akan dengan senang hati dengar keluh kesah kita, because home is absolutely a place to cure ourself from stress :)

What a lovely article to share. :)

#123Kebaikan
Facebook: https://www.facebook.com/Rarahardiani
Twitter: https://twitter.com/rarakera

suwandi

Kamis, 01/06/2017 13:10

saya pribadi lebih suka berbuka puasa dirumah bersama keluarga karena selain hemat dan kebersihan terjamin juga dapat mempererat kebersamaan dengan anak dan istri #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

dwiki dharmawan

Kamis, 01/06/2017 13:32

Artikel yang cerdas. Berbuka di rumah sendiri memang paling nyaman. Suasana hangat bersama keluarga membuat berbuka menjadi lebih nikmat. Selain itu, bisa membuat satu keluarga lebih kompak lagi. 


#123Kebaikan
@DwikiSat

Angga Suryana Putra

Kamis, 01/06/2017 13:35

Wah teman teman harus tahu ni, Share ke sosial media pasti berkah dan menjadi kebaikan. Aamin

Angga Suryana Putra

Kamis, 01/06/2017 13:37

Wah teman teman harus tahu ni, Share ke sosial media pasti berkah dan menjadi kebaikan. Aamin

Fb: Angga SN
Twitter: @Realanggasn

Halla Yunissa

Kamis, 01/06/2017 14:14

Memang benar sekali ya buka puasa di rumah itu banyak keuntungannya. selain bisa berkumpul bersama keluarga, kita juga bisa menjamin kesehatan kita dengan berbuka dengan masakan buatan kita sendiri. UUUUU terimakasih informasinya ya Rumah123.com ^^
bermanfaat banget nih, share ah~~~~ #123Kebaikan
Facebook : Halla Iskan

achmad ridwansyah

Kamis, 01/06/2017 14:54

Banyak kebaikan saat kita berbuka di rumah tetapi bukan berarti berbuka diluar kurang baik,kalau kita berbuka dirumah kita tahu persis proses dari awalnya hingga jadi satu menu makanan beda sama kita berbuka diluar yang belum tentu kita tahu proses memasaknya hingga penyajian dihadapan kita,apakah bersih dan higienis dan diluar itu semua berbuka dirumah dijamin 100% HALAL.

artikel yang satu ini sangat bagus,bisa jadi sebagai bahan pembanding untuk kita dalam mengambil keputusan untuk memutuskan haruskan berbuka diluar atau lebih sehat dirumah, monggo dipikir....
#123Kebaikan
https://www.facebook.com/Reedwanachmad
https://twitter.com/Reedwanachmad

Siti N

Kamis, 01/06/2017 15:45

Artikel ini saya share karena saya setuju sekali dengan yg disampaikan dalam artikel ini.  Buka puasa dirumah lebih sehat dan lebih hemat.  Lebih sehat karena dimasak sendiri dan rasanya gak perlu diragukan lagi masakan mama gitu loh. Lebih hemat karena masaknya dalam jumlah banyak untuk sekeluarga. Sisa uangnya pun bisa untuk sedekah ataupun beli baju untuk hari raya. Dan yang pasti buka bersama keluarga akan mempererat tali persaudaraan.  

#123Kebaikan 
Facebook: Siti Zamharotun N 
Twitter: @zamz4me 

Lily Chairani

Kamis, 01/06/2017 18:04

YUhu.. berbuka puasa bersama di luar rumah merupakan tradisi yang hampir dilakukan semua muslim. Kebersamaan dan menjaga silaturahmi adalah tujuan dari hal tersebut. Tapi pada prakteknya kadang tak berjalan dengan lancar. Banyak sebab yang dapat mengacaukannya. Misalkannya saja kita typikal orang yang picky eater, lelet, dan alergi makanan tertentu. Nah itu bisa menghambat acara buka bersama dan berakibat mengecewakan teman yang lain. Gak maukan? Nah artikel ini memberi jawaban dari masalah yang kadang membuat kita tak enak hati. YUP, kenapa tidak berbuka puasa di rumah saja. dengan menu piliha sendiri, higienis, hemat waktu dan uang. SHARE..SHARE..SHARE..dan ini WAJIB DI BAGI

#123Kebaikan
Twitter : @lilikhairi

Verry Vernon

Kamis, 01/06/2017 19:17

yang pasti buka puasa dirumah masakannya tidak mengandung vetsin dan kita bisa menontrol pengeluaran sesuai dengan budget dan kebersamaan itu lebih indah. Suka dengan postingan ini
#123Kebaikan
@miracle_verry

Ilmawan Ilmawan

Kamis, 01/06/2017 21:30

Bagus nih! Bisa dijadikan alasan buat tidak ikutan undangan bukber yang begitu banyak hahaha :v

Hakikat puasa adalah me-manage/mengontrol diri kita dari kebiasaan yang buruk. Makan dirumah, bisa mengontrol asupan makanan kita dari jajan sembarangan. Selain itu bisa me-manage pengeluaran keuangan yang tidak perlu. Makan bersama keluarga menjadi kesempatan kita untuk saling bermesraan.

Bukannya sombong atau memutus tali silaturahmi, ketemu kawan bisa dilakukan dilain waktu. Selama bisa selektif ikutan acara bukber, duitnya bisa disisihkan buat ditabung, buat nekat beli rumah. Aseeek :v

#123Kebaikan
facebook: fb.com/nakula.pandawalima.52
twitter: twitter.com/illmawan

Dyka F

Kamis, 01/06/2017 22:29

Pas banget sekarang lagi banyak-banyaknya yang ngajak bukber alias buka bersama diluar. Emang sih seru juga kalo buka bareng temen-temen, apalagi yang udah lama ga ketemu. Tapi banyak yang perlu dipertimbangkan buat buka puasa diluar rumah, beberapa diantaranya udah dijelasin di artikel ini. Dan hal penting lain adalah, kadang berbuka diluar bikin susah untuk shalat magrib, terutama kalau tempat makannya terlalu rame & musholanya penuh.

Saya share artikelnya supaya temen2 yang punya niat ngajakin buka bersama, bisa dipikirkan lagi. Kalaupun mau buka bersama, sebaiknya janjian disalah satu rumah teman saja. Lebih nyaman bahkan bisa sekalian taraweh bareng kan.


#123Kebaikan
FB : facebook.com/tabokable (Dyka Fadillah)

Novi Hardiyanti

Kamis, 01/06/2017 22:44

Yaaa daripada buka puasa nya di mobil, macet2an di tengah jalan, gabisa gerak sama sekali, terus sekalinya sampe ehh malah penuh. Gak kebayang deh keselnya gimana. Benerr kata point di atas, mending di rumah buka puasanya, gak ribet dan sehatttt.


#123Kebaikan
twitter: novihrdy
fb: novi hardiyanti dewi

siti maesaroh

Kamis, 01/06/2017 22:55

Artikel yg berjudul 3 Alasan kenapa berbuka puasa di Rumah lebih sehat itu semuanya benar. Kadang kita harus cermat dalam memilih makanan diluar.
kalo d rumah sendiri pasti higienis dan terjamin kebersihannya.
saya Share Artikel ini yg begitu bermanfaat sekali dan mengingatkan saya serta teman-teman akan berbuka puasa dirumah, bersama keluarga tercinta :)
@meylani39
#123Kebaikan

Umaida Lutfiana

Kamis, 01/06/2017 23:05

Informatif sekali artikel ini. Kesehatan mahal harganya namun gampang  banget dapetinya. Menunggu buka dengan quality time bareng keluarga itu moment yang sangat istimewa. Sejenak melupakan beban2 kesibukan dan menghilangkan stress kalau sudah bareng keluarga. Engga akan terasa buka pun tiba. Untuk menu makanan pun sudah pastinya masakan rumahan yang khas keluarga dan tidak akan ditemukan diresto mewah manapun yang pastinya higienis/bersihnya terjamin. Tapi hal ini jarang orang ketahui. Jadi harus di repost supaya org mengetahui informasi pentig ini!

#123kebaikan
twitter: @lutfiaumaida
fb: facebook.com/ummaydha (Umaida Lutfiana)

Feronika Simanjuntak

Jumat, 02/06/2017 02:11

What a good article!! :) 
Saya setuju banget dengan admin (as author)! 
Informasi yang disampaikan sederhana, nggak ribet, mudah dimengerti, gampang dicerna oleh pikiran dan perasaan *loh :D
Dan yang pastinya bermanfaat!!

Artikel ini menentang adanya prestise bahwa buka puasa di luar rumah itu lebih kece! Padahal jauh dari semua itu, buka puasa di rumah itu jauuuuhhh lebih kece. Kalau menurut aku ya, enaknya buka puasa di rumah itu lebih mengakrabkan diri kita kepada keluarga. Karena yang sering terjadi sekarang (generasi millenials), anak-anak muda lebih akrab dengan orang lain daripada dengan saudaranya sendiri di mana dalam raganya terdapat satu darah yang mengalir :)
Makanya, saat-saat puasa ini harusnya semakin mengakrabkan diri, dan memperat tali persaudaraan.

Selain makin akrab, kita juga makin sehat. Karena apa yang kita makan dan apa yang kita minum, kita tahu dibuat dari apa, dan bagaimana cara pengolahannya. Lagian jenis penyakit sekarang udah macam-macam, padahal kan mencegah lebih baik daripada mengobati. Nih ya, menurut penelitian dari Monash University Australia (tahun 2012) mengatakan bahwa orang yang memasak dan mengonsumsi makanan buatan rumah setidaknya lima kali dalam seminggu, mempunyai kesempatan 47% lebih banyak untuk hidup lama.

Dan yang paling terpenting dari itu semua, kita lebih efisien waktu loh. Time is money. That's right, I think. Gini ya, bulan suci Ramadhan itu cuman sekali dalam setahun, artinya moment-moment kumpul bareng keluarga untuk buka puasa bareng juga bakalan jarang kita rasain. Maksudku sih, nikmati moment-moment indah bareng keluarga deh, karena nggak selamanya kita bisa punya moment bareng keluarga. Harusnya kita bersyukur bisa kumpul bareng keluarga, karena nggak semua orang bisa ngerasain yang kayak kita rasain, sob.

Jadi keputusannya ada di kamu. Mau buka puasa di rumah atau di luar? Aku saranin sih di rumah aja. Lebih efisien waktu, makin mengakrabkan diri dengan keluarga, dan pastinya makin sehat! ^^

Twitter : @feronikaborjun

#123Kebaikan
Kebaikan, jangan ditahan! 

Nday Darsowiyono

Jumat, 02/06/2017 08:44

Bismillah.

Artikel yang sangat saya sukai, disaat banyak temen* yang ngajakin ngabuburit, buka bersama tetep pilihan yang tidak bisa ditolak adalah Buka bersama dengan keluarga, karena jarang banget bisa seperti ini, moment banget waktu dibulan Ramadhan ini bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, bercanda bersama, ibarat kata Time is Money.
Begitu juga untuk bersama keluarga adalah kebahagiaan yang tidak terkira, bisa berkumpul, dan pastinya sangat antusias sekali untuk para wanita sebagai seorang istri dan ibu dr anak* yg mau menyiapkan makanan untuk bersantap dengan keluarga 

Angga Suryana Putra

Jumat, 02/06/2017 09:02

Share untuk kebaikan, Dengan informasi yang begitu bermanfaat dari artikel ini pasti saya akan banyak membantu orang orang khususnya mereka teman facebook dan twitter saya.

Dengan saya share semua artikel di forum ini itu artinya saya telah banyak berbagi kebaikan dan akan membantu mereka dalam mencari referensi dalam tips di Bulan penuh berkah ini. #123Kebaikan
Fb: Angga SN
Twitter: @Realanggasn

Nova Lindah

Jumat, 02/06/2017 09:45

Yes, buat artikel ini. Artikel yang bermanfaat dan good banget. Aku setuju banget sama artikel yang satu ini, berbuka puasa di rumah itu memang lebih sehat. Makanan yang kita konsumsi pun insyaallah bersih dan higienis dan tak hanya itu, berbuka bersama di rumah jauh lebih asyik dan menyenangakan, kenapa? karena kita bisa berkumpul dengan keluarga besar kita Guys, kita bisa sekedar ngobrol ketika sudah selesai berbuka atau pun curhat-curhat dan lain-lain. Jadi, intinya sangat perfect deh kalau berbuka puasa di rumah tuh.. #123Kebaikan | twt : @Nova_Lindah

Nandiya Anugeraha

Jumat, 02/06/2017 10:41

Saya sukaaaak artikel ini!!!! 

Membaca artikel ini seperti berkaca pada diri saya sendiri. Saya dan keluarga adalah penganut faham: buka di rumah lebih baik. 

Alasan nomor 3 (Suasana Saat Makan) menjadi sebabnya. Keluarga kami punya aturan tidak tertulis yang berlaku di meja makan: tidak membawa ponsel. Termasuk ketika makan malam, satu momen yang wajib diikuti seluruh anggota keluarga kecil saya yang (hanya) terdiri dari 4 orang, yaitu saya, isteri, 1 batita lucu, dan 1 baby yang masih ada di kandungan isteri saya (hehehe).

Di bulan ramadhan, aturan yang sudah kami jalankan sejak 2 tahun terakhir ini tetap berlaku. Meja makan menjadi tempat terbaik untuk berbagi cerita tentang kegiatan yang masing-masing kami alami setelah hampir seharian saya bekerja dan harus berpisah sementara dengan anak isteri. Tidak jarang momen lucu terjadi di meja makan, seperti ketika batita yang sudah terbiasa duduk di high chair-nya dan makan di atas piringnya sendiri itu berusaha ikut bercerita dan berbicara apa saja, yang tentu saja pengucapan kata per katanya seringkali masih sulit saya pahami. Rupanya si baby ingin kebagian jatah bercerita tentang aktivitas hariannya. Hahaha. 

Jujur, membaca artikel ini, saya jadi ingin segera pulang untuk menikmati makan malam bersama keluarga di meja makan rumah kami. Untuk menikmati suasananya loh ya! Bukan untuk makan yang bisa membuat puasa saya batal (karena ini masih jam puasa)! Hehehe. 

Bagi pembaca artikel ini yang (mungkin) belum menerapkan artikel Rumah 123 sekaligus aturan keluarga kami, boleh dicoba loh! Saya yakin pasti suasana rumah anda, tidak peduli kecil atau besar, akan menjadi lebih menyenangkan.

Terimakasih Rumah 123! Semoga selalu membagikan artikel yang bermanfaat seperti ini!

Facebook: Nandiya Arkan Anugeraha | Twitter: @octian_ #123Kebaikan

KOSASIH

Jumat, 02/06/2017 10:48

Kebanyakan sekarang berbuka puasa di luar cuma untuk tren biar kekinian. Mending baca artikel ini biar nambah wawasan, dan biar bermanfaat. Tapi sekali-sekali sih boleh juga buka puasa bersama teman atau keluarga di luar.

FB akun : https://www.facebook.com/ayah.faris.564

Wuni Anggraini

Jumat, 02/06/2017 12:27

artikel bagus buat di share, karna emang bener semua orang harus tau kalo berbuka dirumah itu lebih sehat dan ngga ribet, jadi terasa juga waktu sama keluarga nya dirumah, dari artikel ini kita jadi tau juga alasan kenapa buka diluar itu gak sehat, siodeh bermanfaat:)

#123kebaikan

facebook: wuni anggraini
twitter: @wunianggrainii

sandi irawan

Jumat, 02/06/2017 13:19

Setuju banget, berbuka puasa di restoran/cafe/warung makan diluar sangat membuang waktu mulai dari perjalanan, antrian saat memesan makanan, sampai berebut mencari tempat duduk untuk menikmati hidangan berbuka puasa, pokoknya ga efisien banget deh buka puasa diluar. 

lebai baik buka puasa dirumah saja, lebih hemat, higienis dan lebih menyenangkan berbuka puasa bersama keluarga :)

twitter : @sandy_liany (https://twitter.com/sandy_liany)
facebook : Sandy Irawan (https://web.facebook.com/irawan.sandy)

Noor Arif Inderawan

Jumat, 02/06/2017 13:47

Jujur aja, aku masih khawatir kalo buka puasa di luar rumah seperti di warung atau restoran. Memang benar sih seperti isi artikel di atas, Cuma masih ada yg bikin aku khawatir, yaitu higienis. Kebersihan makanan dan pengolahan makanan yang baik sangat aku perhatikan sekali. Kadang aku lebih memilih buka puasa di rumah, karena bisa bikin es buah (esnya dibuat dari air masak, bukan air mentah, aku sering takut kalo es batu yang di warung2 itu es mentah, makanya aku jarang buka puasa di luar), Selain itu faktor suara dan asap kendaraan. Kadang momen buka puasa yang tenang menurut aku jadi keganggu banget gara-gara suara kendaraan bermotor atau asap motor/mobil yang lewat sampe bikin nafsu makan hilang. Artikelnya benar-benar menyoroti sekali keadaan saya, karena saya merasa lebih tenang kalo buka puasa di rumah, karena beberapa hal tersebut, kehigienisan makanan dan faktor kenyamanan tentunya. #123Kebaikan

Facebook : Noor Arif Inderawan
Twitter : @arifuccino

Bramudya Alvianto

Jumat, 02/06/2017 16:07

Kalau berbuka dirumah itu juga lebih hemat dan higenis terkadang kalau beli takjil diluar belum tentu kan itu higenis atau enggak tapi kalau buat sendiri kan kita bisa tau gimana cara proses pembuatan nya kan dan juga kalau berbuka dirumah kita bisa nikmati makanan buka puasa bersama keluarga dehh.

Bramudya Alvianto

Jumat, 02/06/2017 16:12

#123kebaikan Facebook: bramudya rizqi alvianto Twitter: @Abramudya

Dwi Pratiwi

Jumat, 02/06/2017 20:50

Ini artikel favorit yang kubaca hari ini. Kenapa?

Karena aku setuju dengan artikel ini. Berbuka di luar rumah pas bulan puasa itu udah kayak budaya yang gak bisa dipisahin dari masyarakat Indonesia.

Makan di luar rumah itu identik dengan perayaan hari khusus seperti ulang tahun dan bisa jadi kesempatan bersosialisasi yang bagus.

Tapi buatku, buka puasa di rumah itu jauh lebih banyak manfaatnya.

Karena itu, aku pengen ngulik artikel ini lebih dalam dan ngasih pendapatku tentang menjadi lebih sehat dengan berbuka di luar.

Selain mengambil 3 poin yang udah diulas dan ngasih perspektif yang beda, aku juga bakal nambahin manfaat lainnya yang gak disebutin di artikel ini.

Totalnya ada 6 manfaat yang kutulis.. 1+2+3=6 Cocok banget kan dengan tema #123Kebaikan. :D

1. Waktu.

Seperti yang udah ditulis di atas, berbuka di luar membuang waktu karena lama perjalanan dan ditambah jeda waktu menunggu pesanan.

Pas baca poin ini, aku jadi mikir semua pikiran buruk yang bisa muncul ke permukaan.

Marah karena macet parah. Ngomel ke pelayan restoran yang sepertinya lupa kalo kita udah pesen makanan tapi malah nganter pesenan orang yg baru dateng 5 menit yang lain. Sebel!

Eit, puasa bukannya juga harus menahan emosi? Nyantai... Beruntungnya, hal kayak gini bisa diatasi dengan mudah kalo disiplin berbuka di rumah diterapkan.

2. Pilihan Menu Berbuka

Dengan buka puasa di rumah, aku bersyukur karena aku jadi punya pilihan variasi menu yang bisa kupilih.

Iya, emang bisa milih dari sekian makanan di daftar menu kalo ke restoran. Tapi tetep aja masakan rumah selalu lebih enak karena udah terbiasa sejak kecil.

3. Suasana Saat Makan

Aku orangnya pemalu, dan tiap makan di luar prioritasku cuma satu. Jaim. Aku takut malu-maluin. Misalnya kentut, baunya busuk lagi. Hahaha.

Padahal, di rumah aku bisa dengan santai menerapkan cara bersyukur yang paling kusuka, yaitu selalu berusaha untuk menikmati setiap bagian dari apapun yang sedang kumakan atau minum.

Merasakan rasa yang berbeda dari banyak campuran bahan masakan, sensasi panas atau dingin di lidah, mencium bau harum dari setiap lauk pauk, melihat tekstur dari setiap masakan yang unik, mendengar dentingan sendokku dengan piring atau gelas.

4. Harga

Jelas banget makan di luar lebih mahal. Sedangkan, dengan masak sendiri kita bisa berhemat.

Tapi gimana seandainya uang yang berhasil disisihkan setelah berhemat dengan makan masakan rumah disedekahkan? Berbagi kebaikan dalam bentuk apapun, seperti uang untuk orang yang lebih membutuhkan sebaiknya diingat terus. Terutama di bulan puasa ini.

Bukankah kita selalu ngerasa lebih bahagia jika membantu orang ketimbang terus memikirkan kepentingan diri sendiri?

Ayo singkirkan dulu sifat materialistik kamu untuk sesaat. Jika selama ini kamu jarang banget sedekah, jadikan bulan puasa ini sebagai awal untuk kebaikan. Mulai belajar menengok ke bawah jika kita mulai mengeluh.

5. Kenyamanan

Tisu abis. Mau buang air kecil, eh, toiletnya penuh. Pas udah masuk ternyata toiletnya gak higenis. Mau ngobrol tapi gak kedengeran karena rameee banget. Singkatnya, rumah sendiri selalu ngasih aku kenyamanan yang gak ada duanya deh.

6. Jumlah Makanan yang Disajikan

Aku gak bisa makan banyak.

Ditambah setelah puasa seharian dengan perut kosong, misal aku buka ato beli makanan di luar deh, yang jumlah nasi dan lauk paulnya bisa 3 kali lipat dari apa yang biasa kumakan, maagku bisa kambuh.

Gak dimakan rasanya mubazir. Kalo di rumah kan aku bisa ngambil nasi dan lauk pauk sesuai selera.

Makasih udah nulis artikel ini! :D

Dengan merefleksikan artikel ini menjadi sebuah pelajaran yang bisa dimanfaatkan orang lain, aku jadi bisa berbagi kebaikan di bulan puasa. #123Kebaikan

FB: facebook.com/dwiapratiwi95
Twitter: twitter.com/dwiagustin_p

Muhammad Saputra

Jumat, 02/06/2017 23:31

Setuju banget ya sama artikel ini, walaupun memang ketika berbuka puasa diluar adalah hal yang juga masih saya lakukan karena alasan saya untuk bersilaturahmi dengan teman yang mungkin sudah lama tak berjumpa namun kehangatan berbuka puasa di tengah keluarga dan dalam suasana rumah memang tidak ada yang bisa mengalahkan hal itu.
Jadi boleh kok kita buka puasa diluar selagi tidak merugikan orang lain, tapi ingat bahwa suasana berbuka puasa dirumah bersama keluarga adalah momen yang gak bisa kita dapatkan diluar sana, bener gak?

Julia Melinda

Sabtu, 03/06/2017 07:41

Iyaa, setuju banget... Yang terpenting bisa kumpul bareng keluarga tercinta

Putri Ning Tyas

Sabtu, 03/06/2017 10:16

Ya ,artikel dari rumah123.com ini betul sekali. Dengan berbuka puasa di rumah, maka kita bisa berkumpul bersama keluarga, saling ngobrol dan yang lebih asyiknya lagi, kita bisa masak bersama...wah seru banget. Artikel ini harus di share, agar semakin banyak orang yang tahu mengenai kebersamaan dalam keluarga #123Kebaikan . 

Akun Facebook : Putri N (https://www.facebook.com/cece.cici.9026) . 
Akun Twitter : @BlessPutri . 
Akun Instagram : @blessputri .

Tri Sapta Astutiningrum

Sabtu, 03/06/2017 13:19

buku puasa dirumah lebih irit dan bisa lebih dekat sama keluarga :)
twitter : @rini97
facebook : tri sapta astutiningrum

Ryan Aulia

Sabtu, 03/06/2017 13:54

Selain itu, tentu masakan di rumah lebih higienis dan terjaga, dan menu sesuai pilihan kita.


#123Kebaikan 
Twitter : @aulianzaa 

Clara Violet

Minggu, 04/06/2017 06:12

Setuju sekali dengan artikel ini. Berbuka puasa memang pada umumnya lebih baik dilakukan dirumah karena selain lebih higienis, sehat dan hemat. Tapi terkadang tidak sedikit banyak orang yang sering buka di luar rumah, seperti cafe ataupun restoran yang dibilangnya lebih seru dan ngtrend. 

Tapi jika kita lebih bijak, tentu berbuka puasa dirumah itu lebih baik. Karena selain dari manfaat yang telah disebutkan diatas, juga akan menambah terjalinnya rasa kekeluargaan.

#123Kebaikan

FB : Clara Violet
Twitter : @Wkumala26

Tri Neno

Minggu, 04/06/2017 06:57

wah saya setuju banget sih sama artikel ini :) alasannya sangat jelas bahwa selain yang dipaparkan diartikel diatas, berbuka puasa dirumah juga menyehatkan dompet alias menjauhkan dari penyakit kanker alias (kantong kering) hehehe jadi bisa berhemat buat kumpulin duit THR :) terimakasih admin rumah123.com udah buat artikel yang membuka fikiran banyak orang :) FB: https://www.facebook.com/terineno Twitter: @triNENO_

Indrhie Kinanti Asaga

Minggu, 04/06/2017 10:12

SETUJU BANGET SAMA ARTIKEL INI!
Buat kalian yang suka buka puasa diluar, coba deh untuk tetep stay dirumah sama keluarga. Momen Puasa seperti ini akan jarang kalian rasakan suatu saat nanti kalau kalian sedang ada jauh dari rumah. So, manfaatkan deh waktu yang kamu punya untuk berkumpul sama keluagramu. Arktikel ini benar-benar kasih tau bahwa banyak banget keuntungannya kalau kita memilih untuk berbuka dirumah. Kita bisa mengefektifkan waktu saat berbuka, karena kita kan harus sholat magrib terus juga melakukan aktivitas ibadah yang lainnya setelah berbuka. So, don't ever waste your time cuma untuk nungguin pesanan di restoran. Dan lagi, makanan di restoran belum tentu baik dan cocok loh untuk tubuhmu.. mending kita meracik dan memasak sendiri dirumah, selain lebih sehat kita juga bisa lebih hemat loh.. Yang paling penting adalah momen kedekatan dengan keluarga bisa terjaga melalui aktivitas berbuka ini.. Quality time bersama keluarga itu penting banget loh, apalagi kalau kita selama ini sibuk dengan rutinitas sehari-sehari. Berguna sekali tulisan di forum artikel RUMAH123 ini! SO HAPPY TO SHARE! #123Kebaikan #Rumah123

Sukses selalu untuk RUMAH123! I am so glad to participate at your event, such as a pleasure for me. All of your articles is very helpful and meaningful for all the readers esspecially for me. And for sure, i love to share it to my family, friends and the other people. Thank you for sharing such a good and 'read-able' knowledge. May success always be in your favor. Keep Shining RUMAH123!

I have followed you at Instagram and Twitter. And also like your Facebook FanPage Rumah123!
My account:
- TWITTER : @ikasaga
- FACEBOOK : Indrhie Kinanti Asaga ( https://www.facebook.com/indrhiekinanti )
- INSTAGRAM : @iekasaga (just may be you need this hehe)

Risya Decera

Minggu, 04/06/2017 23:23

Setuju banget sama artikel ini karena berbuka puasa di rumah itu suasananya beda, lebih terasa quality time nya. Menu buat berbuka pun bisa sesuai keinginan kita, dan lebih terjamin kualitasnya.
Twitter: @rsydcr

Rio Ardianto

Senin, 05/06/2017 01:32

betul sekali, buka puasa di rumah bareng keluarga memang yang terbaik. kita juga tidak tahu seberapa bagus tingkat higienis makanan ketika buka puasa di luar. ngabuburit juga bisa lakukan dengan mempersiapkan hidangan berbuka bersama anggota keluarga lainnya. terima kasih infonya. :)

#123kebaikan
twitter: @diantoArdi

salsabila mayada subagya

Senin, 05/06/2017 06:30

Alasan kenapa saya share artikel ini??

Karena, menurut saya :

Pertama : Bener sekali, menjelang puasa banyak teman saya yang ngajak buka bersama mulai dari temen SD, temen SMP, temen SMA.

Kedua : Pasti banyak juga pengeluaran yang dikeluarkan dari uang untuk buka bareng sama temen SD lah, terus temen SMP, abis itu temen SMA. Sebulan banyak uang yang dikeluarin dan banyak waktu bersama temen dibandingkan keluarga. Seminggu berturut-turut buka bareng temen terus ga kerasa dompet lama-lama tipis, sisa bon bayaran dong J yang ada didompet dan belum tentu juga makanannya higienis. Kalau dipikir-pikir juga dan dibandingin sama dirumah, dirumah lebih higienis dan sehat, selain itu juga jauh lebih murah, malah gak bayar.. hehehe

Ketiga : Masakan di resto terkadang adalah masakan cepat saji yang akan membuat kita dan terutama saya, yang dapat menimbulkan berbagai penyakit. Kalau masakan rumah udah dijamin sehat dari menu makanan yang dapat kita milih sesuai selera, memilih bahan makanannya, membersihkan makanannya, dan cara mengolah makanan tersebut. Jadi makanan yang kita makan udah terjamin terhindar dari bahan pengawet atau campuran bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan. Dan rasa juga ga kalah dengan makanan diresto. Jika saya ditanya masakan mana yang lebih enak?? Pasti saya jawab adalah rasa masakan yang dibuat oleh tangan mama saya yang penuh rasa sayang dan cintanya J.

Keempat : Dibulan puasa sebenarnya sih menurut saya waktu yang tepat untuk moment bagi kita dan bagi saya juga terutama yaitu lebih dekat dan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga (quality time) dan juga memper erat tali silahturahmi bersama saudara. Karena menurut saya, biasanya pasti banyak orang terutama anggota keluarga saya, sibuk dengan kerjaannya masing-masing, gak sempat untuk waktu keluarga. Jadi dibulan puasa, kita dan terutama saya di sini lah waktu yang tepat untuk berbincang atau sekedar ngobrol atau curhat seraya beristirahat dengan kesibukan masing-masing.

Kelima : Bener sekali, menurut artikel ini tentang alasan kenapa berbuka puasa dirumah itu lebih sehat bagi kesehatan dari mulai waktu, pilihan menu berbuka, suasana saat makan di rumah dibandingkan di resto.

Jadi, menurut saya berbuka puasa dirumah itu juga lebih hemat dan lebih sehat mulai dari waktu yang bisa dihabiskan dengan keluarga, menu makan yang sesuai selera, makanannya juga udah dijamin lebih higienis dibandingkan makanan di resto, dan yang paling penting!! Adalah masakan yang dibuat oleh mama dengan menggunakan rasa cintanya, dan juga rasanya gak ada yang nandingin masak mama yang paling enak. Kalau dirumah juga kita bisa leluasa ibadah dibandingkan dengan kalau kita makan diresto, harus ngantri dan juga kita ngejar waktu sholat. Dan juga suasana dirumah jauh dilebih sehat dan nyaman.

Mumpung masih dikasih kesempatan dari ALLAH sebaiknya dimanfaatkan dengan baik”. #123Kebaikan

Terimah kasih atas artikel ini dan sorry kalau comment an saya terlalu panjang. Tapi ini apa adaya.. hehehe…

Facebook : Salsa Bila Mayada (https://www.facebook.com/salsabila.mayada)

#123kebaikan

fara dillah

Senin, 05/06/2017 07:27

Setuju banget makan dirumah lebih higienis dan juga lebih hemat apalagi dibulan puasa lebih bermakna buka puasa bersama dengan keluarga kapan lagi coba? makan bersama dengan cara lebih hemat?

fara dillah

Senin, 05/06/2017 07:28

Setuju banget makan dirumah lebih higienis dan juga lebih hemat apalagi dibulan puasa lebih bermakna buka puasa bersama dengan keluarga kapan lagi coba? makan bersama dengan cara lebih hemat?
#123kebaikan


@farahdjafar

syahru rizal

Senin, 05/06/2017 11:56

setuju banget, masakan Emak adalah yg terbaik.
rasa mantap, kualitas terjamin..

serta akan ada momen yang indah saat bisa buka puasa bersama keluarga.
jadi ya bisa sehat jasmani dan rohani ... :D FB : Syahru Rizal Utama

dyah nur wulanmagfiroh

Senin, 05/06/2017 12:37

3 alasan kenapa buka di rumah sehat
1. karena masakanya sangat higinis dan di proses dengan bersih masukin bahan dan bumbunya tak harus pake bahan pengawet karaen di rumah kita atur dengan sedemikian rupa.
2. bisa makan bersama keluarga besar dan menjadi momen indah bareng keluarga kalau mau mkan di luar  rumah pasti kalai bosen itu dan itu kalau diruamah masak sendiri dengan menu yang kita sukai
3. kita juga bisa hemat dan saling berbagi sesama tetagaga kita karaean bulan ramdhan ini banyak manfaat dan berkahnay loh buat kita semua tanpa harus makan di luar rumah dan kalau masakan di rumah kan lebih enak adri pada makan di luar sebab kadang asin kadang enggak ada rasa coba kalain rasakan aja .. enakan masakan orang tua kita sendiri  kalau makan dirumah bisa ngirit pengeluaran siapa tau aja bisa beli baju lebaran kaan kalau amkan di luar pasti mahal kan janagn pernah bosen makan di rumah bareng keluarga karena keluarga adalah harta yang paling berharga bukan dan bisa menguatkan tali persaudaran kita dari yang jauh jadi deket dari deket jadi akrab . #123kebaikan

dyah nur wulanmagfiroh

Senin, 05/06/2017 12:42

maaf aada yang ketinggalan ini nama twitter aku @wulan_vierra

Arofahtul Wulandari

Senin, 05/06/2017 12:50

Berbuka dirumah memang lebih nikmat. Lebih hemat, Higienis, nikmat, dan yang pasti momen yang sangat berharga bisa berkumpul dengan keluarga ^^
Bagi anak rantau yang jauh dari keluarga, momen kebersamaan bersama keluarga menjadi hal yang sangat dirindukan. Jadikanlah momen bulan puasa menjadi momen untuk semakin dekat dengan keluarga tercinta. So, enjoy quality time with your family :)

#123Kebaikan
Facebook : Arofahtul Wulandari
Twitter : @wulanArik

Nuhan Herling

Senin, 05/06/2017 16:10

3 Alasan Inilah Yang Menjadi Faktor Berbuka Puasa Jadi Lebih Sehat

#123Kebaikan
Facebook : Nuhan Herling J - https://www.facebook.com/nuhanherling
Twitter : @nuhan_herling - https://twitter.com/nuhan_herling

Susilo Ahmadi

Senin, 05/06/2017 17:05

Ini artikel pas banget dengan situasiku saat ini jadi layak banget untuk dishare. Aku adalah tipe orang yang paling malas jika diajak berbuka di luar rumah. Alasanku:
1. Waktu. Benar kalau berbuka di luar jadi butuh waktu banyak sekali. Jadi gak simpel. Pertama harus pilih-pilih mau makan dimana. Yang ke-2 harus melihat tempatnya kira-kira bisa muat atau tidak. Tak jarang di bulan puasa begini semua rumah makan kalau sedang jelang berbuka selalu penuh. Bahkan mesti sudah standby 1/2 jam sebelum waktu berbuka tiba tak jarang masih belum dapat makanan karena si penjual terlalu sibuk melayani banyak orang. Akhirnya berbuka jadi telat dan shalat maghrib pun kemudian ikut telat juga. Makan juga tergesa-gesa karena kadang di belakang masih banyak orang antri tempat duduk. Belum lagi hidangannya sering disiapkan dengan tergesa-gesa sehingga malah rasanya dikorbankan. Ampun deh berbuka di luar. Beberapa kali berbuka di luar selalu berakhir tidak menyenangkan. Enak berbuka di rumah, santai dan nyaman bersama keluarga.
2. Pilihan menu berbuka kalau buka di luar ya cuma itu-itu. Kalau hidangan restonya kebetulan enggak enak ya udah mau gak mau ya harus dinikmati. Kalau di rumah bisa memasak benar-benar sesuai selera dan lebih sehat karena kita sendiri yang memasaknya jadi tidak mungkinlah kita memasukkan bahan-bahan yang berbahaya buat kesehatan ke dalam makanan kita sendiri. Kalau makan di luar entah kenapa sering masakannya di lidah saya terasa terlalu asin, asam, atau hambar, dll. Kadang juga kelewat pedas, amis, atau berminyak.
3. Suasana di rumah lebih nyaman. Berbuka di rumah tidak tergesa-gesa dan bisa sembari ngobrol-ngobrol sepuasnya. Makan bukan cuma rutinitas mengisi perut tetapi juga merupakan salah satu cara kita menjalin keakraban dengan keluarga.  Kalau di resto terasa kurang nyaman karena entah kursinya mau dipakai orang lain, melihat orang lalu lalang di depan mata, atau suara musik yang berisik. Di resto sebelum makan pun kita harus sudah stress duluan antri di depan kasir buat memesan makanan. #123kebaikan 
Akun FB: Susilo Ahmadi

Nurmarliana Rahayu

Senin, 05/06/2017 21:10

Setuju banget! Meskipun banyak tawaran berbuka puasa bersama, tapi harus bisa dikondisikan agar tidak kehilangan esensi nikmatnya berbuka puasa, sehingga berbuka puasa di rumah bisa menjadi pilihan yang paling tepat supaya nikmatnya berbuka puasa bisa terasa maksimal, dan bisa menikmati momen berbuka puasa yang menyenangkan bersama keluarga. Terimakasih untuk tulisannya, saya akan share supaya bisa membagikan alasan kenapa berbuka puasa di rumah lebih nikmat❤️ || #123Kebaikan Twitter: @liannurma

Hesty Rachman

Selasa, 06/06/2017 06:58

Berbuka bersama keluarga di rumah emang udah paling bener deh, pernah ngerasain gimana perjuangannya makan di luar. Super antri, udah gitu mau solat pun susah karna ikutan antri pula mushola di masjidnya.. Dan yang ga harus dilupakan juga perjuangan menuju kesana dan keluar dari mall wkwkwk parkiran penuh, jalanan sekitar mall macet. Duh... Di rumah udan hemat, bisa kumpul keluarga dan mau apa-apa lebih fleksibel. Asik deh #123Kebaikan


Twitter @hesty_nr

Wakpil Dkk

Selasa, 06/06/2017 07:51

berbuka bersama keluarga di rumah adalah kebahagian di bulan suci Ramadhan . tak perlu ribet ngantri beli makanan diluar, makannya juga bisa santai gaperlu tergesa-gesa. lebih bisa menikmati rasa kebersamaan bersama keluarga. bisa sholat jamaah bersama keluarga di rumah . jadi lebih harmonis, adem di hati . meskipun berbuka dengan menu yang sederhana tapi tetep aja ada rasa yang tidak bisa dirasakan dan didapatkan apabila berbuka di luar rumah .  pokoke gaono tunggale nek buko ndek omah sam #123 kebaikan


https://www.facebook.com/wakpil.dkk

Oppie Dwi

Selasa, 06/06/2017 22:10

Rumah adalah tempat ternyaman untuk hal apapun
Berkumpul dengan keluarga adalah prioritas
Waktu tak bisa diulang untuk menciptakan suasana hangat
saat ramadan. Artikel yang inspiratif

#123kebaikan
Twitter : @oppiedwi1

Santi Tobing

Selasa, 06/06/2017 23:03

Satu lagi nih min. Buka puasa di rumah sangat baik buat MATA. Yess mata pencaharian hahahhaa

ASli gak bikin kantong bolong deh!

#123kebaikan
Facebook : http://www.facebook.com/santobz

Dyan Ulfiara

Rabu, 07/06/2017 01:09

Bener banget, buka puasa dirumah bareng keluarga lebih sehat dan nikmat selain masakan diolah sendiri jadi jauh lebih sehat, sesuai selera juga keluarga makin harmonis #123Kebaikan

Twitter @Nizawani
FB : dyan Ulfiara

Benni Ardi

Rabu, 07/06/2017 05:55

Setuju banget dengan bahasan Admin di artikel yang ini, berbuka itu memang lebih nikmat di rumah, bersama dengan keluarga. 


Yang paling nikmat berbuka puasa di rumah itu, perihal kenyamanan. Kita tidak perlu repot-repot mencari tempat makan di luar, yang biasanya semakin ramai bahkan over booked, terlebih saat Ramadan menjelang akhir. Bagaimana enggak, menjelang akhir Ramadan sudah pasti tempat makan favorit akan ramai dengan kegiatan buka bersama. So pasti tempatnya akan jadi penuh sesak, ramai dengan pengunjung. Sedikit banyak, pasti akan mengganggu aktivitas makan kita. 

Selanjutnya yaitu pilihan menu, seringkali kita jumpai makanan di luar itu tidak sesuai dengan selera. Ya lagi-lagi sesuai dengan hukum supply and demand, semakin banyak permintaan, kualitas makanan yang disajikan mampu mengimbangi. Pastilah lebih baik jika berbuka di rumah, dengan masakan Si Mamah yang sudah teruji semenjak dulu. Pasti lezatnya.

Last but not least, tentang ibadah. Seringkali saat berbuka puasa di luar, ibadah Shalat Maghrib jadi terlambat. Karena tak jarang kita temui tempat makan yang tidak menyediakan tempat untuk beribadah. Bahkan yang lebih sering lagi, kegiatan berbuka di luar membuat Shalat Tarawih tertinggal untuk dikerjakan. Nah loh, banyak juga mudharat dari berbuka di luar ini.

Jadi lebih baik kita berbuka di rumah dengan keluarga. Menjalin keakraban di tengah-tengah kebersamaan. Alangkah lebih baiknya, setelah berbuka kita lanjutkan dengan ibadah Maghrib berjamaah, dan kemudian dengan Shalat Isya dan Tarawih ke Masjid. Pastinya lebih memberi berkah :)


Twitter : @satekong

#123kebaikan

Sil Vya

Rabu, 07/06/2017 09:01

Paling suka berbuka puasa di rumah.

Selain itu, kita dapat menikmati quality time bersama keluarga, orang-orang yang kita sayangi.
Bisa lebih sehat dan makanan sesuai dengan selera kita.
thanks min buat sharingnya 
#123Kebaikan
twitter : silvya_vyaa

Robitotul Itabee

Rabu, 07/06/2017 09:10

Alhamdullah..selain lebih sehat tapi juga bisa mempererat tali silaturrahim dan tali kekeluargaan..

#123Kebaikan
FB :Robitotul itabee
Twitter :@zaffan_aliffah

Indah Pansa

Rabu, 07/06/2017 10:52

mengapa  Berbuka Puasa dirumah lebih baik ketimbang diluar  selain dari alasan waktu, pilihan menu saat berbuka dan suasana saat makan karena dari saya pribadi saya lebih memilih untuk berbuka dirumah karena belum tentu di tahun mendatang bisa merasakan waktu hangatnya berbuka puasa dengan orang tua dan keluarga besar khususnya, manfaatkan waktu yang ada bersama orang terkasih . lagi pula jika dirumah kita bisa memasak apa yang kita inginkan dan kalo diluar tentu kita akan berebutan tempat dan kondisi untuk berbuka puasa.

alangkah enaknya bisa berbuka puasa dirumah dengan sembari menonton ceramahan agama atau menyiapkan makanan santap buka puasa dengan sanak keluarga kita.  
#123Kebaikan indahpansa (FB)

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Rabu, 07/06/2017 11:23

Home Sweet Home... Memang tidak salah kata-kata tersebut. Rumah memang tempat yang paling nyaman, termasuk untuk berbuka puasa. mau makan tinggal makan saja, nggak perlu antri, nggak perlu berebutan tempat duduk, menu yang tersedia hampir pasti sesuai dengan selera kita. #123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Nia Agus

Rabu, 07/06/2017 12:11

Thanks infonya, bermanfaat sekali secara selama puasa ini jarang banget buka di rumah karena seringnya masih commute di jalan. huhu

Setelah ini berusaha supaya bisa buka di rumah deh
 #123Kebaikan

Twitter: @niiakaroon

Aprina Retnaningrum

Rabu, 07/06/2017 14:18

Berbuka di rumah memang lebih nikmat dan lebih hemat. Dari sisi makanan, hampir pasti menu yang tersedia di meja makan sesuai dengan selera. Tempat pun pasti tersedia, tinggal duduk manis tak perlu mencari-cari. Dan yang pasti kehadiran keluarga menambah hangat suasana. #123Kebaikan


Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Erna Karina

Kamis, 08/06/2017 10:23

Menurut saya alangkah lebih baik bila kita berbuka di rumah , karena kita tau bahan dan masakan yang dibuat bukan hanya itu kita mempunyai lebih banyak waktu untuk kumpul bareng keluarga maupun sahabat dekat dan tidak lupa bila kita makan dirumah lebih efektif waktu jadi kita tidak ketinggalan shalat tarawih bersama..........selamat berpuasa semoga bulan ramadhan ini mengajarkan untuk kita akan bersabar dan berbagi sesama makhluk hidup...aminn

twitter: @ernakarina
#123Kebaikan - 3 Alasan Kenapa Berbuka Puasa di Rumah Lebih Sehat


Hasil gambar untuk makan bersama di rumah anime

Dhevy Damaiyanti

Kamis, 08/06/2017 10:51

setuju banget, buka puasa dirumah lebih sehat  dan sesuai selera kita selain itu buka puasa dirumah bisa menjadikan suasana keluarga lebih manis dan lebih hangat 


#123Kebaikan

Facebook : Dhevy Damaiyanti
Twitter     : @DhevyDamaiya


Boy Buraidy

Kamis, 08/06/2017 20:20

Kebaikan Jangan Ditahan. Saya memilih share artikel rumah123.com ini karena artikel ini sangat bermanfaat bagi saya dan banyak orang. Memberikan pengetahuan yang penting agar bagaimana cara kita agar membuat Rumah menjadi tempat yang menyenangkan tanpa harus keluar rumah untuk berbuka. #123kebaikan FB Boy Buraidy Twitter @boyburaidy

kresna okt

Minggu, 11/06/2017 16:18

saya memilih artikel ini untuk di share, karena saya sendiri merasakannya.

maksudnya, memang benar apa yang di sampaikan dari artikel ini, karena kita memang tidak tahu makanan diluar sana di olah seperti apa, kalau di rumah kan sudah pasti tau karena kita/kakak/mamah yang buat hidangannya.
dan yang saya rasakan adalah kebersamaannya, beda dengan diluar. karena dirumah kebersamaan saat berbuka itu lebih terasa apalagi jika keluarganya kumpul semua :)
#123Kebaikan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)
P.S : terkahir sebelum saya share 11949 yg melihat

Wafa Sabe

Minggu, 11/06/2017 23:43

cocok banget nih yang suka buka di luar ,  dari pada keluar mending di rumah , bareng bareng sama keluarga ngumpul ngumpul sharing sharing , dan hemat uang juga 
sipp  thanks artikelnya sangat membantu

#123Kebaikan

FACEBOOK: Wafa Sabe

Bill bird

Senin, 12/06/2017 07:31

banyak benernya nih artikel!


Kesehatan tidak melulu tentang olahraga dan apa yg kita konsumsi juga ya...
Point yg saya tangkap sederhana.

Kebersamaan bersama orang yg kita cintai juga memiliki andil besar untuk kesehatan kita.
Kestabilan aliran darah, detak jantung, juga proses jaringan otak secara riset oleh pakar telah terbukti memang lebih baik bila kita terus menerus dalam keadaan yg berbahagia.

So, luangkan waktu yg masih ada untuk mereka dan juga tidak secara langsung bagi kesehatan kita.

#123Kebaikan

Twitter : @joachimLtd

merynda lovandini

Senin, 12/06/2017 11:46

Yup bener banget, selain itu kalo kita memilih berbuka di luar itu  karena ngantrinya itu bisa bikin kita terlambat untuk shalat maghrib loh. Menyantap makanan jadi ga tenang dan nikmat karena diburu waktu. Saya pribadi lebih mementingkan kebersamaan dan kehangatan bersama keluarga di rumah saat berbuka. Lebih hemat pula dan lebih sehat karena kita sendiri paham akan bahan2 nya. 
Share ya untuk teman2 lain semoga bisa menjadi pertimbangan saat memilih untuk berbukan di luar rumah.

#123Kebaikan
Twitter : @MeryLoVa

annisa natassia

Senin, 12/06/2017 23:33

Begitu sudah jamnya pulang kerja, langsung ngegas pulang supaya bisa buka puasa dirumah. Tujuannya ada 2, pertama supaya lebih dekat dengan keluarga, kedua bisa menghemat dan uangnya bisa dibagi-bagikan waktu lebaran.


Sekarang tambah 1 deh alasannya, baru sadar setelah baca artikel ini, memang hemat di waktu ya, kita jadi bisa meluangkan waktu untuk tarawih di masjid kalau memilih buka puasa di rumah.

twitter : @ichanatasya

Junior Echot

Rabu, 14/06/2017 20:38

jelas banget kalo buka puasa dirumah bisa kumpul bareng cerita bareng tentang keadaan seharian setelah bekerja atau sekolah, dan lagi suasananya bikin kita nyaman dan selalu merasa bahagia berada disekeliling keluarga orang yang kita sayangi. walau sudah sibuk tapi tetap sempatkan waktu untuk berbuka puasa bersama dirumah banyak manfaatnya juga yang didapat pas seperti yang ditulis diatas yang jelas keluarga nomor satu. terimakasih #rumah123com artikel #123kebaikannya ini sangat bermanfaat.


#123kebaikan
FB : junior chandra ( https://web.facebook.com/junior.chandra1)
twitter : @juniorechot ( https://twitter.com/juniorechot)

alifka maulana

Kamis, 15/06/2017 13:01

Yap saya sangat suka dengan artikel ini . menurut saya berbuka puasa lebih sehat karena 


  •    Buka bersama bareng keluarga
Buka bersama bareng keluarga memang mengasyikaan . kita bisa bercengkrama ,ngobrol dan  have fun barteg bersama sama dengan keluarga . hal intu membuat kita mendapatkan kebahagiaan tersendiri . hal ini yang membuat kita nyaman dan seru bahkan nyaman kalau berbuka bareng keluarga yang kita sayangi 

  • Terlebih lagi makanan yang disajikan higienis 
Yap memang benar , makanan yang kita kita akan makan saat berbuka puasa bareng keluarga memang higienis . sebab yang mebuat makanan/minuman yang buat kita sendiri . dan juga badan kita terjaga kesehatannya . kalau kita berbuka diluar sana belum tentu kehigienisan makanan terjaga 

  • Membuat makanan/minuman untuk berbuka bersama sama 
Sangat senang dan seru bukan? jika kita membuat makanan/minuman bersama sama dengan keluarga . halini bisa membuat kita merasa senang dan gak sadar kalau waktu buka puasa tinggal sedikit lagi lho :)

  • Hemat biaya 
Bisanya kalau berbuka diluar sana sangat menguras biaya lebih . maka karena itu seharusanya kita membuat maknan ?minuman berbuka sendiri dirumah pastinya lebih hemat , dan juga pastinya higienis . belom lagi ngantrinya ya ampun deh bikinmenguras waktu :(. terlebih lagi kalau kit aharu buka bersama tersu menerus dengan teman lama , teman baru , tema sekolah dan lain lain pastinya yang akan membuat uang didalam dompet kita menipis bahkan abis :(

  • Porsi makanan 
Jika kita fikirkan makanan yang kita beli diluar dan makanan yang kita buat sendiri porsinya beda loh padahal harga makanan nya sama . misalkan kita punya uang Rp. 10.000 dan kita ingin minum sirup untuk minuman berbuka puasa harti ini . jika kita membeli sirup di pinggir jalan yang sudah siap saji kita hanya mendapatkan 1 gelas sirup saja . lain halnya kita membuat sendiri bisa 1 teko lho sirupnya . murah bukan ? nah itu dia perumpamaanyya  

Yap segitu saja sih menurut saya . semog akit aselalu menjaga keutuhan atayu kerhamonisan keluarga kita ya :)

facebook : https://web.facebook.com/profile.php?id=100011912387895&_rdc=1&_rdr ( alifka maulana )
twitter : @alfonmahendra (alfon mahendra)

alifka maulana

Kamis, 15/06/2017 13:04

#123kebaikan terima kasih artikelnya sangat bermanfaat #rumah123.com

Risa Zulfiana

Kamis, 15/06/2017 19:51

Bulan Ramadhan itu aku manfaatin bener2 bareng keluarga. Pas buka puasa apa lagi. Buka puasa dirumah itu bisa lebih mendekatkan diri kita ke orang tua dan saudara, makanannya lebih sehat yang jelas daripada beli diluar, yang paling penting kalo dirumah bisa sholat maghrib berjama'ah juga. Bagiku family comes first. Sampe sekarang sih buka dan sahur puasaku dirumah terus. Thanks rumah123, artikelnya kasih masukan positif untuk orang lain :)
fb: risa zulfiana
twitter: risazulfiana

mariati oey

Kamis, 15/06/2017 23:19

Aku mmg lebih seneng berbuka puasa di rumah. Kalau temen ajak keluar, aku arahkan biar di rumah saja meski pilihan menu kadang order jika tak sempet buat sendiri. Sebab kalau berbuka di rumah, yang jelas bisa terjaga adalah suasana saat makan. Aku sering dongkol jika buka di luar, ada perokok, wah keganggu banget.
artikel seperti ini sangat bermanfaat dan perlu disebarluaskan

#123Kebaikan

Twiter @mariatiria1
FB: Mariati Oey

Titi Dwi Sulistiyani

Jumat, 16/06/2017 06:39

Wah sependapat sekali dengan artikel Rumah 123. Alasan saya memilih artikel ini untuk berbagi dengan teman-teman adalah agar kita lebih cermat dalam menentukan tempat dan makanan yang tepat buat tubuh kita saat berbuka puasa. Selain mendapatkan makanan yang sehat di rumah, kita juga bisa makan bersama dengan keluarga. Makanan yang kita santap saat berbuka kan mempengaruhi kesehatan kita selama berpuasa. So..be careful teman-teman lebih baik kita berbuka di rumah saja. #123Kebaikan

Twitter : @ArifinTiti
Facebook : Thiti Arifin

Kesyia Ayuni Asnidatama

Jumat, 16/06/2017 10:27

Bulan puasa pasti erat dengan hal buka bersama atau istilahnya bukber. Apalagi kalau lagi bosen buka puasa dirumah. Memang sih, masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Tetapi, alangkah lebih baiknya untuk berbuka puasa dirumah. Disamping itu juga banyak manfaat yang didapat dari buka puasa dirumah.

     Pada artikel ini memuat tentang alasan mengapa berbuka puasa dirumah lebih sehat. Tentu saja aku setuju dengan artikel ini. Disamping itu juga menambah kenyamanan dan keharmonisan dengan keluarga dirumah. Apabila ingin menu seperti di restoran atau kafe, tinggal memasaknya dirumah. Mengisi waktu ngabuburit dan juga melatih kreatifitas memasak. Menu yang disajikan lebih sehat serta tak perlu merasa khawatir. Ayah atau saudara yang ikut berbuka pasti akan kagum dengan hasil masakan yang lezat dan enak. 
     Wah, artikel ini sungguh bermanfaat dan tentunya menambah wawasan saya. Terimakasih untuk admin rumah123.com. Dalam kebaikan! #123Kebaikan

Twitter : @AyuniKesyia

Jamaluddin Kamal

Jumat, 16/06/2017 14:16

Setuju banget ama artikel satu ini, memang buka puasa di rumah menjadi pilihan utama, karena suasana ya pasti karena harta yang paling indah adalah keluarga (kaya lagu) :D. pilihan menu pasti yang sesuai selera dan dimasak dengan sehat dooong. Ini yang paling penting waktu. abis buka ada maghrib isya teraweh lalu witir. nah sempit bangt kan kalo mesti dluar. banyak kebaikan deh kalo buka puasa dirumah. #123Kebaikan. Share kebaikan ini ahhh karena kebaikan jangan ditahan. 

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal