#123Kebaikan - 3 Cara Ini Bikin Gas Lebih Hemat di Bulan Ramadan

Senin, 29/05/2017 12:05

By : Vriana Indriasari | Consumer

Tips & trick

Bulan Ramadan emang identik dengan masak-masak. Masak untuk sahur, masak untuk buka, masak untuk makan malam, dan bahkan masak untuk kue lebaran.

Semakin banyaknya kegiatan memasak tentu akan berdampak pada jumlah konsumsi gas kamu.

Terus gimana dong biar bisa lebih hemat gas di bulan Ramadan?

 

Simak 3 tips ini!

 

1. Perhatikan ukuran api

Gunakan api yang tidak terlalu besar. Api yang melebihi bagian atas panci atau penggorengan bisa membuang percuma gas yang ada.

 

2. Tutup panci saat merebus masakan

Panci yang tertutup akan mempercepat proses memasak. Karena, uap yang dihasilkan tidak akan terbuang percuma. Selain hemat, nutrisi bahan pangan yang direbus pun ga hilang.

 

3. Matikan api ketika tumis sayuran sudah hampir matang

Ketika tumisan dirasa mendekati matang, matikan api dan biarkan tumisan tetap berada di atas penggorengan. Sisa panas pada penggorengan akan membantu tumis sayur matang tanpa memerlukan gas.

 

Gimana? Walaupun perbedaannya mungkin sedikit, tapi kalo kamu ngelakuinnya konsisten bisa jadi banyak loh. Daripada sering beli gas, mending sering beli sirup buat buka puasa bareng keluarga.

 

Kalo menurut kamu artikel ini bermanfaat, share dong ke sosial media kamu. Siapa tau jadi bermanfaat juga untuk teman kamu di luar sana.

 

Jangan lupa yah, sharenya pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan.

Comment (s)

KOSASIH

Senin, 29/05/2017 12:24

Berhemat  adalah inti yang ingin disampaikan dari artikel ini. Cocok sekali pada moment ramadhan, karena biasanya pada bulan ramadhan dan menjelang iedul fitri kebutuhan  dan keperluan sehari-hari lebih dari biasanya. Maka setelah baca artikel ini semoga bisa membantu bagi para ibu2 untuk sedikit lebih berhemat secara tidak langsung. Saya share semoga bermanfaat untuk kaum hawa.
akun facebook : https://www.facebook.com/ayah.faris.564
#123Kebaikan

uswatun hasanah

Senin, 29/05/2017 12:46

ini artikel sangat membantu untuk kaum hawa dan yang suka memasak di luar sana yang belum tau tentang ini ...

saya sudah mencobanya..

https://www.facebook.com/artis.groub.121
https://twitter.com/arisgroup001

#123Kebaikan

Della Hardiyanti

Senin, 29/05/2017 13:36

ini Artikel bermanfaat untuk bagi ibu rumah tangga atau anak kosan yang lagi menghemat dana, kan lumayan kalo kita tiap hari meminimalisir pengeluaran di setiap hari nya dengan menghemat penggunaan gas, siapa tau dari hal yang kecil ini bisa membuat kita terbiasa dengan gaya hidup hemat.. tapi ingat ya hemat bukan pelit^^ #123Kebaikan Facebook : dellahdy Twitter : @delahardiyantii

Erico Driansyah

Senin, 29/05/2017 13:54

Ini adalah artikel yang Sangat Membantu Ibu-ibu ehh namun bukan hanya ibu-ibu tapi juga untuk anak rantau atau anak Kost

Karena Setelah Kalian Membaca artikel ini mari kita Lakukan atau mari kita Praktekkan Agar Kita dapat Berhemat... Apalagi pada Saat Bulan Ramadhan seperti ini... Hemat Itu Bukan Berarti kita Pelit yah

Rio Wijaya

Senin, 29/05/2017 13:56

Nice artikel, jadi inget sahur di hari kedua kemarin cuma bisa masak mie instan pake magic com karna tiba2 gas habis dan ga memungkinkan buat beli karena dini hari. Padahal baru seminggu lalu ganti gas, efek terlalu boros kali ya jadinya ampe kehabisan sehingga ga bisa masak sahur #123Kebaikan @wijapuccino

Verry Vernon

Senin, 29/05/2017 14:10

Mama pasti seneng kalau tau info ini, mengingat pengeluaran llagi diperketat dimasa2 Ramadhan yang serba mahal. Kan alangkah baiknya kalau dimulai irit dari gas yang terbilang cukup mahal
#123Kebaikan
@miracle_verry

Novi Hardiyanti

Senin, 29/05/2017 14:14

Dari masih kecil udah diajarin "Hemat pangkal kaya". Ya daripada buang buang gas, udah mubazir terus bau (beda gas), mending kita hemat aja penggunaannya kayak yang ditulis artikel di atas. Selain bisa dipraktekan pada bulan puasa, bisa juga dipraktekan disetiap harinya. Kalo kita hemat gas, kita bisa menguragi yang namanya kelangkaan gas.


Twitter: novihrdy
Facebook: https://web.facebook.com/novi.h.dewi (Novi Hardiyanti Dewi)

sri wahyu ningsih

Senin, 29/05/2017 14:18

kadang heran juga kok gas sering cepet banget abis ny padahal di kos lg pada jarang masak....hemmm boleh ini tips ny di share buat anak2 kos biar uang jajan ny g abis cuma buat beli gas.

Forum.Rumah123
#123Kebaikan

twitter : @Nengps18
FB : https://www.facebook.com/sri.wahyuningsih.9216

Nayla Alessa

Senin, 29/05/2017 14:30

Bagus juga nih artikelnya, bahas tentang hemat gas di bulan puasa. Memang sih saat di bulan puasa pasti banyak yang ingin dimasak, bisa jadi 2x lipat dibandingkan dengan hari biasa.

Nah lalu gimana biar hemat? Biar ga galau coba deh kita bandingkan kompor gas dan kompor listrik.

Kompor listrik akan sangat bermanfaat bagi merek ayang nge-kos hehe
karena lebih hemat dan ga ribet.
tapi masing2 punya kelebihan dan kekurangannya.

Klo lagi apes nih, bila di rumah sering kena giliran pemadaman listrik. Kompor listrik jadi tak berguna. Alhasil, pilihan yang bijak adalah kompor gas.
#123Kebaikan

Fb: Nayla Putri Alessa
https://www.facebook.com/naynaynaynaynaynaynaynayNaylaaaaaPA

ruslan wardani

Senin, 29/05/2017 14:43

Benar sekali walau dengan cara se kecil apapun itu berhemat itu adalah hal yang penting dalam kehidupan.

Artikel ini sangat bagus sekali akan saya share dengan keluarga & teman teman saya

 #123Kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan.

Twitter : @Ruslanwardani 

Minhatin J

Senin, 29/05/2017 15:20

Sebagai seorang wanita apalagi anak kos, Saya rasa artikel ini sangat bermanfaat.
Memasak buka dan sahur sendiri tanpa disadari melakukan hal-hal yang membuat gas kompor
teruang sia-sia. Benar adanya yang sudah diungkapkan di atas. Semoga saya dapat mempraktekkannya.
Dan alangkah baiknya saya juga membagikan artikel bagus ini agar manfaatnya dapat diterima oleh banyak orang.
#123kebaikan

FB: Minhatin Aliyah J

dwiki dharmawan

Senin, 29/05/2017 15:32

Artikel ini tentunya sangat berguna bagi kalangan ibu-ibu, tentunya ibu saya juga termasuk :). 

Kenaikan harga kebutuhan rumah tangga di saat Bulan Ramadan pasti membuat para Ibu rumah tangga pusing memikirkan bagaimana menghemat pengeluaran. Saya akan merekomendasikan tips ini ke Ibu saya. Terutama tips nomor dua tentang menutup panci. Saya baru mengetahui kalau menutup panci bisa membuat nutrisi bahan pangan yang direbus pun ga hilang.

#123Kebaikan
Twitter: @DwikiSat

Budy Soleman

Senin, 29/05/2017 16:11

Dalam artikel ini banyak yang bisa diambil diantaranya adalah selain penghematan yakni hemat biaya, hemat energi tentunya juga efisiensi dari pekerjaan kita.

contohnya menutup panci pada saat memasak akan mempercepat proses pemanasan dalam panci tersebut dengan cepatnya proses tersebut tentunya waktu juga tidak terbuang percuma, selain itu artikel ini juga menunjukkan bahwa bukan hanya memangkas belanja atau consumer style lainnya untuk berhemat tapi dengan melakukan seperti anjuran artikel ini juga bisa menghemat pengeluaran rumah tangga kita.

#123Kebaikan @budhay99

Merlin AriYu

Senin, 29/05/2017 19:31

Terima kasih tipsnya. Memang di zaman sekarang ini, kita harus membudayakan hidup berhemat, termasuk di dalamnya pemakaian gas untuk memasak dan keperluan lainnya. Sangat bermanfaat sekali.


#123Kebaikan
Facebook : https://www.facebook.com/anto.effendi.1

Nurhasanah

Senin, 29/05/2017 20:35

Memang benar Bulan Ramadhan identik dengan masak-memasak, sehingga penggunaan Gas bisa jadi 2x lebih banyak dari hari biasanya, sehingga gas menjadi lebih cepat habis. Seperti Ibu Saya dirumah, sering sekali membeli gas jika saat bulan Ramadhan apalagi menjelang lebaran, karena cepat habis dipakai masak ini dan itu .


Oleh karena itu Saya tidak bisa menahan lebih lama lagi untuk memberi tahu semua orang juga Ibu Saya tentang artikel ini, karena Tips & Trick ini tentunya sangat bermanfaat sekali, contohnya Saya ketika membantu Ibu memasak sering kali menggunakan api yang besar supaya masakan cepat matang yang ternyata malah berdampak pada pemborosan gas,  dan mungkin juga masih banyak orang beranggapan hal-hal yang dilakukan di atas hanya hal sepele yg tidak berpengaruh apa-apa atau juga masih banyak orang yang belum mengetahui Tips &  Trick menghemat gas saat Ramadhan ini,  oleh karena itu Saya akan mengshare artikel ini supaya semua orang tahu Bahwa hal kecil sekalipun jika di lakukan terus menerus pastinya sangat berpengaruh, meski hal kecil yang dilakukan tapi bermanfaat, kenapa tidak?  sehingga harapan saya setelah mengshare artikel ini lebih banyak orang tahu dan  bisa menghemat gas saat bulan Ramadhan ataupun sehari-harinya :) karena seperti kata @Rumah123, Kebaikan,  jangan ditahan :) 
#123Kebaikan



Facebook : Nurhasanah Pradikta 
Twitter : @prafnrs 

#123Kebaikan

Siti N

Senin, 29/05/2017 20:55

Nice info. Dengan 3 cara tersebut pemakaian gas dapat dihemat.  Lumayan buat menekan pengeluaran di bulan ramadhan saat harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Artikel ini wajib dishare karena sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari2  baik itu di bulan ramadhan ataupun di bulan yg lain.  


#123Kebaikan 
Facebook: Siti Zamharotun N 
Twitter: @zamz4me 

Imam Rosi

Senin, 29/05/2017 22:13

Istriku wajib tau neh, mengenai 3 tips menghemat gas di bulan puasa ini trims #123Kebaikan
https://m.facebook.com/profile.php?id=100004464078228
https://mobile.twitter.com/imamrosi15

Fira Antonio

Senin, 29/05/2017 22:51

Sangat berguna sekali nih tipsnya, kebetulan memang setiap hari masak dengan kompor gas dan bisa memakan waktu lama. Trims tipsnya

Facebook : Fira Magdalena Antonio

Salman Alfarisi

Selasa, 30/05/2017 01:03

dari ketiga manfaat di atas kita jadi lebih tau cara berhemat gas di bulan ramadhan apalagi artikel ini sangat berguna untuk ibu rumah tangga yang suka memasak ketimbang untuk membeli makanan untuk keluarga di saat berbuka maupun di waktu sahur. ada pepatah berkata hemat pangkal kaya. jika kau hemat niscaya kau akan kaya.

#123kebaikan
FB: Salman Alfarisi ( https://web.facebook.com/profile.php?id=100006037960801 )
Instagram: @salm.anfarisi ( https://www.instagram.com/salm.anfarisi/?hl=id )

Angga Suryana Putra

Selasa, 30/05/2017 01:04

Ini artikel rasanya begitu wajib di share, selain bermanfaat karena berisi informasi yang begitu berguna, artikel ini juga merupakan artikel yang akan berdampak positif bagi kelestarian Alam ini, karena dengan artikel ini semua kini bisa lebih menghemat energi gas. 

Fb: Angga S N ( www.facebook.com/angga.puttra )
Twitter: @realangga

Herdi Purwoko

Selasa, 30/05/2017 01:25

pepatah mengatakan rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya, nah inilah salah satu prinsip kesuksesan dalam hidup.   #123Kebaikan



FB : www.facebook.com/herdi.purwoko
Twitter : @reyndi

Dyka F

Selasa, 30/05/2017 01:48

Kalo yang ini cocok buat para ibu-ibu & remaja putri yang sibuk didapur buat nyiapin buka puasa & santap sahur. Harus irit supaya gas ga cepet abis & pengeluaran ga membengkak selama bulan puasa.
Agak jengkel juga sih kalo lagi masak tiba-tiba gas abis. Yang lebih gawat kalo gasnya habis pas masak untuk sahur, bisa bingung cari toko yang jual gas jam 3 pagi.
Makanya saya mau nambahin 1 tipsnya, yaitu usahakan untuk selalu menyediakan gas cadangan, minimal yang ukuran kecil supaya bisa langsung dipakai ketika kondisi urgent, apalagi pas bulan puasa. Jadi, selain hemat kita juga harus cermat.

#123Kebaikan

Abdul Kholik

Selasa, 30/05/2017 02:20

Wahh bener sekali tuhh, ko saya gak mikir sampe situya (maklum saya laki - laki )


Saya akan share nihh mudah - mudahan temen - temen banyak yang baca terutama para prempuan.

#123Kebaikan

Twt : @kholika739

Amarteur Amarteur

Selasa, 30/05/2017 05:24

Nice thread , secara gas kadang susah buat didapetinnya , jadi harus hemat² lagian hemat juga kan pangkal kaya :)

@amarxteur

Wuni Anggraini

Selasa, 30/05/2017 07:51

artikel ini sangat bermanfaat untuk di share biar para ibu rumah tangga atau anak kost jadi tau cara hemat gas apalagi di bulan ramadhan gini yg banyak kegiatan masaknya buat buka puasa dan sahur. bisa menghemat uang bulanan juga kan yaaa biar gak sebentar sebentar beli gas. hmm wajib share ah:)

#123kebaikan

facebook: Wuni anggraini
twitter: @wunianggrainii

Nova Lindah

Selasa, 30/05/2017 09:44

3 Cara ini bikin gas hemat di Bulan Ramadhan;Artikel ini benar-benar bermanfaat. kenapa? Karena di dalam artikel ini kita diajarkan untuk hemat. Hemat adalah salah satu cara agar kita dapat menjaga keuangan kita, dan itu sangat perlu. Hemat pangkal kaya bukan? Orang yang hemat pasti bisa kaya ;D hihi..Tak hanya bermanfaat, artikel ini juga mengajarkan kita bagaimana cara agar kita dapat menghemat gas di Bulan Ramadhan. Khusus untuk ibu-ibu atau anak kost ini patut di jadikan tips, agar apa? agar uang kalian bisa dibelikan cemilan berbuka puasa nggak terus mikirin gas karena cepat habis.Yuk share artikel ini Guys, insyaallah berkah :) | twt : @Nova_Lindah

Nuhan Herling

Selasa, 30/05/2017 09:45

Tips Ini Tidak Hanya Untuk Ibu-ibu dan Wanita, Tapi Juga Bermanfaat Untuk Bapak-bapak dan Pria yang Suka Memasak, Apalagi Pria Sering Tidak Memperhatikan Hal-Hal Kecil Seperti Ini, Asal Menyalakan Kompor. Tips Ini Juga Wajib Diterapkan Kapanpun Karena Kita Memasak Tidak Hanya Ketika Dibulan Ramadan Seperti Ini, Karena Memasak Adalah Kegiatan Sehari-hari.

FB : https://www.facebook.com/nuhanherling
Twitter : https://twitter.com/nuhan_herling

#123Kebaikan

Irra Agustiyanti

Selasa, 30/05/2017 09:47

Artikel yang sangat menginspirasi bagi kita semua khususnya kaum hawa yang notabene selalu menghabiskan sebagian waktunya di dapur mininya untuk mempersiapkan menu - menu makanan favorit keluarga dan berkreasi menciptakan makanan dan minuman yang sehat bagi kelauganya, dengan artikel ini, akan menjadi jauh lebih baik karena menambah wawasan bagaimana menghemat pemakaian gas tanpa harus mengurangi cita rasa dari makanan itu sendiri dan tetap bisa memanjakan kelaurga dengan menu - menu spesial apalagi dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

#123kebaikan

facebook : https://www.facebook.com/rarafei  (Irra Agustiyanti)
twitter : @rara_fei

Audra Ardelia

Selasa, 30/05/2017 10:56

Wah, nggak nyangka kalau cara-cara simple kaya gitu bisa menghemat gas. Padahal biasanya suka pake api gede biar cepet mateng, ternyata itu bikin boros juga toh. Berguna banget buat di rumah juga buat di kosan, bisa menghemat biaya pengeluaran, apalagi udah mau lebaran

Agung kristiono

Selasa, 30/05/2017 10:59

walaupun perbedaan gas ya sedikit antara menutup panci saat memasak atau tidak, namun jika dilakukan terus menerus, maka gas akan lumayan hemat lebih banyak, sedikit atau banyak, hemat ya tetap aja hemat, lebih efisien
#123Kebaikan

https://www.facebook.com/agung.kristiono.5
twitter : @agungkristiono


Emma Yuliani

Selasa, 30/05/2017 13:07

Artikel ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga agar bisa memasak dengan menghemat gas dan mengalokasikan uang untuk membeli gas ke hal lain yang lebih bermanfaat selama ramadan.

#123Kebaikan

https://www.facebook.com/emma.yuliani.3

Twitter : @emmayuliani

Muhammad Firmansyah

Selasa, 30/05/2017 13:48

Alhamduliah mendapatkan maafan dalam artikel ini.. nanti saya akan kasih tips ini ke mama karena mama saya saat dibulan ramadhan ini berjualan semoga tips yang dikasih ini bisa berkah untuk umat muslim

Twitter : @firman_fcaa
FB: Muhamad Firamsyah
#123Kebaikan

Carina Wahyu

Selasa, 30/05/2017 15:10

Artikel ini sangat cocok untuk teman-teman saya yang saat ini masih kos. Menghemat Gas saat bulan Ramadhan merupakan kiat awal agar pengeluaran bulanan tidak membengkak, apalagi untuk para perantau yang harus bijak dalam melakukan pengeluaran. Memasak sendiri adalah langkah yang tepat untuk menghemat pengeluaran dan juga dibarengi dengan tips untuk mengemat Gas dari Rumah123. Selama ini kita sering mengabaikan langkah-langkah untuk menghemat gas karena asal nyala saja. Semoga dengan artikel ini, kedepannya kita bisa semakin bijak dalam menggunakan gas.


#123Kebaikan
Facebook : https://www.facebook.com/carinawahyuretnosari
Twitter : @carinawahyurs

dorisma siallagan

Selasa, 30/05/2017 18:12

Saya adalah mahasiswa yang gemar memasak. Setelah membaca artikel ini, saya sadar bahwa selama ini saya telah melakukan pemborosan gas. bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, dengan menghemat gas, kita telah menjaga lingkungan kita. trimakasih kepada #123kebaikan yang telah memberikan info ini. sangat berguna dan bermanfaat bagi lingkungan dan saya sendiri.

#123kebaikan
facebook: https://www.facebook.com/dorisma.siallagan

riska rahayu

Rabu, 31/05/2017 01:25

Dengan adanya artike ini saya jadi tau tips hemat pakai gas, dan tentunya kabar baik ini harus kita sebar luaskan, siapa tau ibu ibu muda diluar sana juga bisa tau tips dan trik menghemat gas diruma.


Setiap menjelang buka puasa dan sahur aku akan share artikel dari rumah123.com di twitter aku @riskarah_ayu

Jangan lupa yah, sharenya pake hashtag #123Kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan.

Ahmad Fauzan

Rabu, 31/05/2017 04:14

Artikel pas banget untuk di share karena artikel ini sangat bermanfaat untuk penghematan di dalam keluarga apalagi untuk bulan ramadhan semua serba mahal dan islam juga menganjurkan agar kita semua berhemat. 


Artikel dan informasi yang diberikan Rumah123.com selalu membantu semua orang. Terimakasih 

Twitter : @ojaneojan_
FB : Fauzan

andi asrianti yasri SE

Rabu, 31/05/2017 10:55

Pas banget nih artikel, sangat" membantu pengeluaran disaat bulan ramadhan,krn kita semua tahu klo bln ramadhan saat banyak membutuhkan pengeluaran ,dengan sdkit menghemat dgn pembelian gas,kepenuhan yg lain bs dipenuhi! #123Kebaikan tw: @andiecha61

aslan sadli

Rabu, 31/05/2017 12:36

ini tip dan trik yang berguna untuk sehari-hari terutama bagi ibu rumah tangga.
#123Kebaikan twit: @aslankds

Dolly Tanzil

Rabu, 31/05/2017 14:33

Trik and Tips yang menarik, hal kecil tapi berdampak lumayan untuk menghemat pengeluaran bulanan.. Ya artikel ini harus saya share agar semua tahu akan hal ini #123Kebaikan

.
.
Facebook : Dolly Tanzil
Twitter : @Dtanzil08

Ardi yan

Rabu, 31/05/2017 15:48

Setelah saya baca artikel diatas sepertinya saya harus cepet ngasih tau Ibu saya nih, dan cocok juga nih artikel buat di coba sama anak kos. 

Very-very bermanfaat artikel. 


FB: Ardiyan
Twitter: https://twitter.com/ardiy_8

Ika Komala

Rabu, 31/05/2017 21:34

Wah, makasih nih tipsnya. Aku langsung kasih tau ibu cara buat hemat gas, soalnya semenjak Ramadhan si ibu makin rajin didapur, katanya sisi nyiapin cemilan lebaran. Selain itu, artikel ini memang harus dan wajib di share biar para pengguna gas LPG bisa menghemat. Hemat uang juga cadangan gas untuk masa depan. Kalo kata admin sih "kebaikan, jangan ditahan" :)

#123kebaikan
Twitter: @ikakomala_

Wahyu Esty

Rabu, 31/05/2017 23:03

Setuju sekali sama artikelnya. Terkadang mau masak tapi takut gasnya cepet habis apalagi isinya sekarang ngga 100% kadang malah 50%. Semoga bermanfaat bagi emak2 yang harus berdiri didepan kompor. Ada artikel ini jadi ngga usah beli makan di luar. Makan di rumah lebih bersih dan sehat.

FB:Wahyu esty
Twitter: wahyu_esty

Ipen Duasatudua

Kamis, 01/06/2017 10:57

Artikel ini sangat berguna karena dengan membaca artikel ini kita bisa mengetahui bahwa kegiatan- kegiatan sepele seperti itu bisa berdampak pada penggunaan gas sehingga kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menghemat pengeluaran rumah tangga dan membantu menghemat gas yang merupakan suatu sumberdaya yang tidak dapat diperbaharui yang kelak akan hilang keberadaannya di bumi.

Ipen Duasatudua

Kamis, 01/06/2017 10:59

#123kebaikan


Artikel ini sangat berguna karena dengan membaca artikel ini kita bisa mengetahui bahwa kegiatan- kegiatan sepele seperti itu bisa berdampak pada penggunaan gas sehingga kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bisa menghemat pengeluaran rumah tangga dan membantu menghemat gas yang merupakan suatu sumberdaya yang tidak dapat diperbaharui yang kelak akan hilang keberadaannya di bumi.


Fb : privendhy

Sara Kristiana Rahardiani

Kamis, 01/06/2017 12:21

Akhirnyaaa ada juga artikel dengan topik ini, ini adalah hal-hal yang selalu saya lakukan saat memasak.

Saya tidak perlu repot-repot lagi ngetweet atau ngetik tentang ini karena rumah123.com mempermudah saya dengan hanya klik tombol share dan berbagi kebaikan ke teman-teman saya yang lain.
Thank you, sharing is caring!

#123Kebaikan
Facebook: https://www.facebook.com/Rarahardiani
Twitter: https://twitter.com/rarakera

Sandi Ramadhan

Kamis, 01/06/2017 13:13

wah ngalamin banget artikel yang satu ini, soalnya kejadiannya sewaktu saya pake kompor gas kecil dan tabung gas kecil , ternyata lebih cepat abis juga klo pake tabung gas yang kecil. Nah sekarang saya beralih ke tabung gas yang 3kg alham baru setengah bulan masih ada. Ga akaya waktu pake tabung gas kecil baru seminggu dipake udah abis..

FB : @sandie obogh
Twitter : @obogh

suwandi

Kamis, 01/06/2017 13:28

tips nya menarik sekali...wajib di praktekan dirumah...kebetulan istri saya selalu memasak untuk berbuka dan sahur di bulan ramadhan ini jadi penggunaan gas lebih boros dari biasanya #123Kebaikan

fb : suwandi ayong
twitter : @suwandi_ayong

Koleksi Nafira

Kamis, 01/06/2017 13:31

Sebagai ibu rumah tangga yang tidak menggunakan Gas bersubsidi, penghematan sangat penting apalagi di jaman sekarang yang semua serba mahal, kalau isteri bisa hemat suami pasti lebih senang 


FB : Koleksi Nafira https://web.facebook.com/Nafira.Collection 

#123Kebaikan

Halla Yunissa

Kamis, 01/06/2017 14:33

Wajib banget tau nih mamah saya, biar bisa tau cara-cara untuk menghemat gas di rumah. Alhamdulillah terimakasih informasinya:)
Saya ijin unutk mengshare nya juga di facebook saya ya, karena teman facebook saya kebanyakan anak kost, mereka perlu tau nih!! #123Kebaikan

Fb : Halla Iskan

Lily Chairani

Kamis, 01/06/2017 17:45

Tak dipungkiri, hal-hal biasa dan terdengar sepele sering terlewat. Apalagi hal ini sering kita lakukan di rumah. Menghemat pemakaian gas berarti menghemat energi pun akan berimbas pada penghematan anggaran belanja rumah tangga. Dana yang berhasil dihemat pada area dapur dapat dialokasikan ke sesuatu yang lebih sosial. Bersedekah misalnya. Tips pada artikel ini akan membawa kebaikan untuk semua. Jadi tak ada alasan untuk tidak membagikannya pada khalayak

#123Kebaikan
Twitter : @lilikhairi

siti maesaroh

Kamis, 01/06/2017 21:52

Sebagai wanita, pastinya kita melayani keluarga. Apalagi pada bulan yg penuh Berkah ini, seperti memasak untuk sahur, memasak untuk berbuka adalah kewajiban kita sebagai istri. selain membuat keluarga tersenyum dgn masakan kita, kita juga mendapat Pahala :).
Tapi gimana cara menghemat Gas untuk memasak, mengingat kita tiap hari memasak ? 
Artikel ini Jawabannya yg sangat membantu sekali saya khusus nya dan teman-teman saya juga dlm berhemat Gas :)
@meylani39
#123Kebaikan

Umaida Lutfiana

Kamis, 01/06/2017 23:45

Banyak yang mengira bahwa puasa malah boros. Nah masih banyak orang-orang yang masih berfikir seperti itu, hal ini membuat saya harus menyebarkan tips n trik dari rumah123. Banyak cara untuk hidup hemat apalagi lagi saat puasa. Artikel ini memang mematahkan pikiran-pikiran orang yang beranggapan bahwa puasa itu boros. Good job deh.

#123kebaikan
twitter @lutfiaumaida
fb Umaida Lutfiana

Noor Arif Inderawan

Jumat, 02/06/2017 13:55

Setuju banget dengan artikel satu ini. Intinya yaitu, efisiensi, hal apapun yang dilakukan dengan efisien akan berjalan dengan baik. Efisiensi penggunaan gas dalam memasak juga sangat bagus, apalagi mengingat kebutuhan di Bulan Puasa cukup membludak seperti memasak utk sahur, buka puasa, belum lagi kalau menyambut lebaran. Kadang saya bisa 2 sampai 3 kali beli gas utk kompor gas saya, karena saya tergolong kurang bisa berhemat. Dan Artikel ini sangat membantu saya, karena saya tergolong orang yang ingin bisa berhemat di Bulan Ramadhan karena saya keseringan masak di bulan Puasa ini, jadi sangat terbantu sekali dengan tips di atas. #123Kebaikan

Facebook : Noor Arif Inderawan
Twitter : @arifuccino

achmad ridwansyah

Jumat, 02/06/2017 19:45

Berpuasa dibulan suci ramadhan seharusnya banyak menahan,tapi pada kenyataannya banyak pengeluaran, habis mau gimana lagi udah dari nenek moyang kita begitu,mungkin.....tapi ya sudahlah yang penting setelah baca artikel yg satu ini bagaimana caranya supaya kita bisa berhemat mulai dari hal-hal yg kecil dulu dan mulai dari sekarang seperti yang miminrumah123 tuliskan mulailah menghemat dalam memasak terutama menggunakan gas,tips yang apik dari mimin tadi boleh di coba tuh,yang penting konsisten (istiqomah),betulkan min.....?


#123Kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan.

https://twitter.com/Reedwanachmad

https://www.facebook.com/Reedwanachmad

Putri Ning Tyas

Sabtu, 03/06/2017 00:35

Setelah membaca artikel yang sangat bermanfaat dari rumah123.com ini ,ternyata penggunaan gas saya saat memasak selama ini kurang tepat, pantas gasnya cepat habis. Terimakasih untuk artikelnya, sangat berguna #123Kebaikan . 

Akun Facebook : Putri N (https://www.facebook.com/cece.cici.9026) . 
Akun Twitter : @BlessPutri . 
Akun Instagram : @blessputri .

Ryan Aulia

Sabtu, 03/06/2017 13:55

Tips yang sangat bermanfaat bagi ibu-ibu yang sering di dapur.


#123Kebaikan 
Twitter : @aulianzaa 

Clara Violet

Minggu, 04/06/2017 06:02

Wahh,, keren nih. Tips yang sangat menarik & bermanfaat sekali terutama bagi ibu rumah tangga seperti saya. Yg slalu memprioritaskan memasak dirumah untuk keperluan berbuka puasa dan sahur. Yang pastinya kompor selalu ngebul, alhasil pengeluaran untuk beli gas jadi tidak terkendali. Kadang kita tidak menyadari dari cara memasak juga ternyata bisa menghemat gas. 

Setuju sekali yang dikatakan admin, jika kita melakukan tips-tips yang diatas secara konsisten tentu akan terlihat hasilnya. 
Nice sekali. Terima kasih min, tipsnya sangat bermanfaat sekali. Akan saya praktekkan selalu. 

#123Kebaikan

FB : Clara Violet
Twitter : @Wkumala26

Indrhie Kinanti Asaga

Minggu, 04/06/2017 10:41

WHAT A HELPFUL ARTICLE IT IS! 

TIPS and TRICK nya bermanfaat banget. Penghematan energi memang harus kita tanamkan dalm diri kita. Karen sumber energi bukanlah sesuatu yang bisa kita jamin keberlangsungannya. Salah satunya adalah energi gas. Terutama gas yang ada di rumah kita. Karena sebagian besar digunakan untuk aktifitas di dapur yaitu memasak, maka cara kita memasak lah yang harus diatur sedemikan rupa agar dapat menghemat gas dirumah. Seperti tips-tips berikut yang telah dipaparkan diatas. Senanya bisa dapat ilmu disini! Bermanfaat banget deh pokoknya artikel ini, ngga lupa untuk di share ke teman-temanku supaya mereka juga dapat asupan ilmu yang bermanfaat di forum artikel RUMAH123 ini. SO HAPPY TO SHARE! #123Kebaikan #Rumah123

Sukses selalu untuk RUMAH123! I am so glad to participate at your event, such as a pleasure for me. All of your articles is very helpful and meaningful for all the readers esspecially for me. And for sure, i love to share it to my family, friends and the other people. Thank you for sharing such a good and 'read-able' knowledge. May success always be in your favor. Keep Shining RUMAH123!

I have followed you at Instagram and Twitter. And also like your Facebook FanPage Rumah123!
My account:
- TWITTER : @ikasaga
- FACEBOOK : Indrhie Kinanti Asaga ( https://www.facebook.com/indrhiekinanti )
- INSTAGRAM : @iekasaga (just may be you need this hehe)

sandi irawan

Senin, 05/06/2017 01:15

saat bulan puasa pastinya pengeluaran biaya untuk pangan setiap hari akan bertambah, sudah pasti kita mencari solusi untuk menghemat pengeluaran biaya saat bulan puasa.

jika perbedaan sedikit diterapkan setiap hari, tentunya akan semakin hemat penggunaan gas untuk memasak, dan pastinya akan menghematnya pula pengeluarkan biaya disaat bulan puasa.

thanks for sharing :)

twitter : @sandy_liany (https://twitter.com/sandy_liany)
facebook : Sandy Irawan (https://web.facebook.com/irawan.sandy)

Zaneti Sugiharti

Senin, 05/06/2017 14:31

Berguna sekali informasinya, apalagi kalau bulan puasa maunya serba dimasak. Bikin gas cepet habis... udah gitu tips nya juga gampang dipraktekkan! Dan pastinya, kalau gas hemat, pengeluaran juga ikut hemat, bisa beli yang lain deh! hehe..  


https://www.facebook.com/zaneti.sugiharti

Rio Ardianto

Senin, 05/06/2017 20:54

alhamdulillah ya di bulan puasa ini kita bisa hemat makan sekaligus hemat gas. tips di atas mengajarkan kita untuk lebih bijak dan efisien menggunakan gas. jadi makin irit kan?!

#123Kebaikan
twitter: @diantoArdi

Nurmarliana Rahayu

Senin, 05/06/2017 22:15

Wah benar banget, keperluan memasak untuk berbuka puasa dan sahur membuat kompor jadi lebih sering digunakan. Terlebih jika porsi menu yang dimasak banyak, mau gak mau jadi perlu gas kompor yang banyak. Tapi dengan tips di atas, akhirnya saya jadi tahu cara menyiasati agar gas kompor yang digunakan tetap hemat. Berguna banget untuk orang-orang yang harus menyiapkan makanan sendiri setiap hari di bulan puasa seperti anak kos, oleh karena itu saya akan share artikel ini. Thankyou! | #123Kebaikan Twitter: @liannurma

Hesty Rachman

Selasa, 06/06/2017 11:59

Teman kantorku banyak nih terutama yang ibu-ibu mengeluh soal pengeluaran untuk beli gas. Kayanya artikel ini cocok aku share ke mereka supaya bijak dalam memakai gas. Kan bermanfaat banget untuk mereka juga aku tentunya, bisa lebih menghemat #123Kebaikan


Twitter @hesty_nr

Sil Vya

Rabu, 07/06/2017 09:22

Terkadang gas cepat habis.

Sehingga pengeluaran membengkak, dikarenakan gas.
Terimakasih buat cara-caranya
Semoga bisa menghemat dalam penggunaan gas
#123Kebaikan
twitter : @silvya_vyaa

Robitotul Itabee

Kamis, 08/06/2017 12:32

Alhamdulillah...bisa dijadikan tips untuk berhemat..terimakasih banyak..

#123kebaikan
fb : robitotul itabee
twitter : @zaffan_aliffah

Boy Buraidy

Kamis, 08/06/2017 20:11

Kebaikan Jangan Ditahan. Saya memilih share artikel rumah123.com ini karena artikel ini sangat bermanfaat bagi saya dan banyak orang. Mengajarkan cara berhemat yang benar sehingga kelebihan dana yang dihemat dapat dialokasikan ke hal yang lain. #123kebaikan FB Boy Buraidy Twitter @boyburaidy

Hendriyanto Zaki Nur Rahmat

Jumat, 09/06/2017 09:16

Akhir-akhir ini banyak kenaikan harga terutama kebutuhan pokok. Aplagi menjelang lebaran harganya semakin tak terkendali. Selain itu harga BBM dan tarif listrik juga naik. Sudah saatnya kita melakukan penghematan di berbagai bidang. Termasuk urusan dapur. Salah satunya dengan menggunkan kompor gas secara benar. Walau terlihat sederhana saja, namun kita bisa menghemat cukup banyak. #123Kebaikan

FB: Hendriyanto Zaki Nur Rahmat
Twitter: @HendriyantoZaki

Aprina Retnaningrum

Jumat, 09/06/2017 10:49

Penting banget ini artikel yang satu ini, terutama bagi para ibu-ibu yang sehari-hari berkutat dengan urusan dapur. Bagaimana caranya walau harus banyak menggunakan kompor buat memasak tapi pengeluaran untuk gas tetap terkendali. Semua tips tersebut sangat mudah untuk dipraktikkan, tinggal apakah kita konsisten menjalankan atau tidak.

#123Kebaikan

Facebook: Aprina Retnaningrum
Twitter: @aprina_ape

Benni Ardi

Jumat, 09/06/2017 20:22

Artikel yang sangat bermanfaat, bagi-bagi jurus berhemat untuk Ibu-Ibu dan remaja putri yang hobi memasak.


Kalau dibiasakan, serta dilakukan secara teratur dan disiplin, pastinya akan memberi dampak signifikan. Konsumsi gas akan tereduksi, sehingga penggunaan gas jadi lebih hemat. Seperti kata Admin, sisa uang lebihnya bisa dijadiin untuk belanja sirup dan takjilan.

Share ah. Pasti banyak teman dan saudara yang bisa menggunakan tips bermanfaat ini :)


Twitter : @satekong

#123Kebaikan

kresna okt

Sabtu, 10/06/2017 19:14

saya memilih artikel ini untuk di share karena cocok banget nih artikelnya. terlebih untuk ibu rumah tangga, apalagi bulan puasa pasti lebih banyak aktivitas memasaknya jadi sangat membutuhkan gas apalagi ada artikel 3 cara yang membuat gas lebih hemat.

#123Kebaikan #forumrumah123.com #tips #dapur #rumah123 #tipshematgas
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)

Didik Sumantri

Minggu, 11/06/2017 14:14

Tips hemat memasak di bulan Ramadan yang penuh berkah perlu banget disampaikan buat temen-temen, saudara dan keluarga, selain memperhatikan api gas, peralatan memasak yang tepat juga harus diperhatikan, seperti ketebalan wajan untuk menggoreng misalnya, ketinggian tumpuan kompor dengan alat masak juga penting, supaya masakan cepat matang, hemat waktu, kita bisa gunakan untuk kegiatan aktifitas bermanfaat lainnya. Ada satu lagi tips memasak di dapur yang sering terlupa, yaitu sirkulasi udara harus lancar, hawa panas masakan dapat keluar dengan baik agar pernafasan tetap sehat, bisa menggunakan exhaust fan atau kipas angin, meski cowok, saya sering masak juga bantuin ibu :) #123Kebaikan twitter @dixsurfer fb : Didik Sumantri https://www.facebook.com/dixSmurf

sovil anam

Senin, 12/06/2017 20:41

hemat pangkal kaya, puasa hemat lebaran kaya. wkwkwkwk

sovil anam

Senin, 12/06/2017 20:42

https://www.facebook.com/sovil.anam.5

Dyan Ulfiara

Rabu, 14/06/2017 01:19

Makasih tips nya ya minsay, karena kadang terburu-buru di waktu sahur aku suka membesarkan api kompor biar cepet matang setelah membaca artikel ini jadi sadar dan mulai besok mau coba diterapin lumayan khan menghemat biaya beli gas #123Kebaikan

Twitter : @Nizawani
FB : Dyan Ulfiara

Dina Amalia

Rabu, 14/06/2017 14:09

Jika seseorang meninggal dunia, Maka terputuslah amalan nya kecuali tiga perkara. yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan do'a anak yang sholeh. Menurut saya artikel ini memberikan ilmu/informasi yang sangat bermanfaat bagi saya maupun semua orang yang membacanya. Bagaimana tidak?pada saat bulan ramadhan,berbagai harga barang kebutuhan pokok melonjak dan pengeluaran orang tua jauh lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan biasa. hal ini membuat saya berpikir bagaimana cara menghemat pengeluaran orang tua saya di bulan ramadhan ini,dan saya ingat Gas di rumah cepat sekali habis karna pemakaian nya yang boros yang belum saya ketahui sebabnya, Kemudian saya mencoba cara dari artikel ini dan terbukti jauh lebih hemat. Saya share artikel ini agar dapat bermanfaat bagi semua yang membacanya.

Instagram: dina_amaliia
Facebook: ( Dina Amalia ) https://m.facebook.com/home.php

#123kebaikan

Kebaikan, jangan ditahan

Jamaluddin Kamal

Rabu, 14/06/2017 15:00

Mubazzir itu perbuatan setan lho, hayo siapa yang suka mubazir. Artikel ini pas banget untuk ngegambarin keadaan bulan ramadan deh. dimana jadi bulan memasak juga. karena penggunaan gas sudah dimana mulai dari rumah tangga, warung pinggir jalan, sampai resto bintang lima, maka sangat penting untuk menghemat gas yang merupakan sumber daya alam kita. 3 tips diatas bermanfaat banget dan tentu jadi potensi kebaikan yang bisa dilakukan sejak dalam rumah. Yuk, mulai berhemat dan bagikan tips dari artikel ini. Kebaikan jangan ditahan ya. #123Kebaikan. 

Facebook : Jamaluddin Kamal (https://www.facebook.com/JAMALUDDIN.KAMAL)
Twitter : @JamaluddinKamal


Dina Amalia

Rabu, 14/06/2017 15:32

NICE MOTIVATION!
Sebenarnya saya sudah sering membaca artikel tentang bisnis properti. Lalu mengapa saya sharing artikel yang ini? Karna menurut saya artikel ini sangat luar biasa menarik dan kreatif. Bagaimana tidak? Artikel ini menerapkan konsep agama dengan bisnis yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya. step demi step sangat rinci,jelas,dan mudah dipahami oleh orang awam seperti saya. Tips yang di sajikan di artikel ini, cocok untuk para pemula maupun yang sedang menjalani bisnis properti. Jujur saja... Setelah saya memahami isi dari arikel Ini, saya jadi termotivasi untuk menggeluti bisnis properti karna saya sangat yakin bahwa 3 prinsip ini akan menhantarkan saya pada kesuksesan dunia usaha pada bidang bisnis properti. Saya ucapkan terimakasih banyak untuk @Rumah123.com situs No.1 di Indonesia memberikan pilihan lebih dari 400.000 listing properti yang memudahkan kita untuk menemukan hunian Impian. Selain itu @Rumah123.com sangat berguna bagi saya dan semua orang, karna telah menyajikan artikel yang menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan. Terimakasih juga saya ucapkan kepada @Rumah123.com untuk kesempatannya, saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi.. Semoga saya berhasil.

Instagram: dina_amaliia
Facebook: ( Dina Amalia) https://touch.facebook.com/dina.amalia.923171?ref=bookmarks

#123Kebaikan

Junior Echot

Rabu, 14/06/2017 20:48

ohh gitu baru tahu dan jadi diingatkan lagi kadang saya sendiri juga suka lupa dan suka gedein apinya biar cepet mateng, nah yang ada gas jadi cepet habis belum sebulan. dengan artikel dari #rumah123 ini bikin gue jadi lebih tahu lagi manfaatnya. terimakasih #rumah123 dengan tips #123kebaikannya


#123kebaikan
FB : junior chandra ( https://web.facebook.com/junior.chandra1)
twitter : @juniorechot ( https://twitter.com/juniorechot)

mariati oey

Kamis, 15/06/2017 23:47

Paling sering lupa poin untuk perhatikan ukuran api. Makanya aku selama ini boros gasnya. Mmg seharusnya gunakan api yang tidak terlalu besar karena bisa membuang percuma gas yang


Artikel seperti ini sangat bermanfaat dan perlu disebarluaskan


#123Kebaikan


Twiter @mariatiria1

FB: Mariati Oey



Titi Dwi Sulistiyani

Jumat, 16/06/2017 07:07

Nah kali ini alasan saya memilih artikel ini agar teman-teman lebih efisien dalam pemakaian gas untuk keperluan memasak selama bulan puasa dan hari lainnya. Dengan tips tersebut tentunya teman-teman dan saya pastinya jadi lebih tau cara pemakaian gas agar lebih hemat. Menambah ilmu dan bermanfaat buat kantong menjelang Lebaran. Bagus kan artikelnya dan makasih Rumah 123 karena tips dan triknya okey banget buat kita para ibu rumah tangga. Selamat mencoba di rumah ya... #123Kebaikan

Twitter : @ArifinTiti
Facebook : Thiti Arifin

Kesyia Ayuni Asnidatama

Jumat, 16/06/2017 12:17

     Dalam hal kegiatan memasak, pasti seseorang akan menyadari bahwa mengapa gas yang digunakan cepat habis. Padahal hanya hal sepele. Di artikel ini dijelaskan tentang tips-tips agar gas lebih hemat di bulan Ramadan. Wah berguna banget dan tentunya bisa disebarkan ke anggota keluarga, maupun teman yang belum menemukan solusinya. Menjadi lebih hemat dan tak khawatir lagi akan gas yang cepat habis. Aktifitas menjadi lancar dan juga menghemat biaya pengeluaran. 

     Terimakasih untuk artikelnya. Sungguh bermanfaat. Salam kebaikan! #123Kebaikan 

Twitter : @AyuniKesyia