Perlukah Membangun Gudang di Rumah?

Minggu, 30/04/2017 23:31

By : Naldo Alnoldi | Consumer

Tips & trick

Penting tapi diabaikan, sepertinya julukan ini pas banget diberikan ke gudang. Padahal, Sebesar dan sebagus apapun desain suatu rumah, tanpa ruang penyimpan ataupun gudang, maka fungsi rumah tidak akan optimal. 
 
Tentu saja, selain memberi ruang untuk aktivitas penghuni, rumah juga memberikan fungsi simpan. Tidak hanya untuk barang yang dipakai rutin, barang yang tidak terpakai namun penting pun juga memerlukan tempat penyimpanan. Nah, gudang itu adalah tempat yang pas untuk menyimpan barang-barang tersebut.
 
Sayangnya, banyak dari kita yang mengabaikan gudang hingga akhirnya membiarkan barang-barang bekas itu tersimpan di dalam kardus yang menumpuk di berbagai sudut rumah, seperti ruang tamu dan sebagainya.
 
Karena fungsinya penting, maka perlu banget dari kita buat menyisihkan sedikit ruangan di rumah untuk digunakan sebagai gudang. Jika kamar-kamar sudah tidak dimungkinkan lagi berfungsi sebagai gudang, Anda juga bisa memanfaatkan atap rumah atau basement rumah.
 
Jika kedua itu tidak memungkinkan juga, Anda bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah buat dibangun gudang. Gimana, gampang bukan? Yuk kita bangun gudang biar dalam rumah selalu terlihat cantik! 

Comment (s)

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:34

Saya sih perlu banget. Tapi harus lebih sering2 "didaur ulang" juga biar gak numpuk di dalam gudang barang2 yg gak diperlukan.

Naldo Alnoldi

Minggu, 30/04/2017 23:35

Betul Mas @Ali. Biar gak sumpek juga di dalam gudangnya. Jangan sampai karena gudang udah sesak jadi ruangan lain dikorbankan buat menampung barang2 yg gak terpakai. 

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:36

Itu dia tuh, biasanya memang agak susah membuang barang2 lama. Suka banyak kenangannya hahahaha

Naldo Alnoldi

Minggu, 30/04/2017 23:36

Maksudnya barang dari mantan Mas @Ali? :p

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:36

Bukannnnn! Husssh...sudah! sudah! kita ganti topik hahahaha

Dyah KD

Minggu, 30/04/2017 23:38

Perlu banget, Mas Naldo. Daripada rumah yang jadi gudang, mendingan salah satu ruangan dikorbankan jadi gudang :D

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:39

Jangan sampai rumah jadi mirip warung ya Mbak Dyah. Numpuk barang2 hahahaha

Dyah KD

Minggu, 30/04/2017 23:39

@Mas ALi masih mending kalo disebut warung sih. Kalo disebut toko barang bekas gimana? hihihi

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:40

Tidak kasih papan tulisan "Jual Barang Bekas" aja hahaahah

Handoyo Bo

Minggu, 30/04/2017 23:42

Wah jangan salah Mas Ali. Saya dulu pernah lho bikin papan tulisan itu, pas rumah lagi kebanyakan barang bekas yg gak dipakai. Lebih baik dijual sih kalo memang masih layak dijual. Jadi saya bikin semacam garage sale gitu lah

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:42

Benar juga tuh idenya, daripada nunggu tukang loak gak datang2 kan ya? hahahaha

Handoyo Bo

Minggu, 30/04/2017 23:44

Jaman sekarang kayaknya udah susah cari tukang loak Mas. Soalnya rata2 udah gak boleh masuk ke komplek rumah kan. Jadi lebih baik bikin garage sale di rumah. Lumayan lho, selain barang di gudang jadi kosong kita juga dapat uang :p

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:44

Jangankan di komplek perumahan Mas, saya aja yang tinggal di perkampungan padat penduduk aja susah nyari tukang loak

Handoyo Bo

Minggu, 30/04/2017 23:46

Iya, kasihan juga sih soalnya tukang loak imagenya udah sedikit bergeser. Suka dicurigai pencuri dan penculik gitu, makanya sekarang udah jarang ada tukang loak. Padahal dulu kayaknya ada ya tukang koran bekas. Kita jual ke dia koran bekasnya terus ditukar jadi gelas atau malah uang. 

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:46

Hahahaa betul itu. Dulu ada tukang loak yang menerima koran bekas juga. Tapi sekarang udah gak ada lagi mungkin karena udah banyak yg gak langganan koran Mas. 

Handoyo Bo

Minggu, 30/04/2017 23:47

Bisa juga sih. Sepertinya kemakan jaman. Lagian ada juga kan toko online buat jualan barang bekas yg lagi ngehits iklannya di tipi2 itu

Dani Irwansyah

Minggu, 30/04/2017 23:49

Nah karena fungsi gudang tidak pernah kemakan jaman, kebutuhan juga ada , sepertinya boleh juga tuh bikin usaha menerima barang bekas gitu ya. Anggap aja bantu cuci gudang

Ali Imron

Minggu, 30/04/2017 23:49

Modalnya besar juga lho Mas, mesti punya truk atau minimal pickup hahahaha

Dani Irwansyah

Minggu, 30/04/2017 23:50

Buat investasi jangka panjangnya worth it lah beli truk atau pickup. Tapi gak cukup satu, minimal 3 :p

Tekor di awal duluan

Ida Sussan

Senin, 01/05/2017 00:01

Menurut saya perlu banget gudang, soalnya kita kadang suka kelebihan rejeki dan bertambah isi rumah. Saya kebetulan di rumah punya gudang yang justru lebih besar dari kamar tidur lho hihihihih

Ali Imron

Senin, 01/05/2017 00:02

Kok bisa sih Mbak ruang gudang lebih besar daripada kamar tidur? Jangan2 tidurnya di gudang? hehehehe....

Ida Sussan

Senin, 01/05/2017 00:03

Hih! @mas ali kejaaaammmm!!!!

Ida Sussan

Senin, 01/05/2017 00:03

Dulu gudang itu sebenarnya kamar, tapi karena letaknya kurang strategis makanya difungsikan jadi gudang aja. Gitu lho Mas ceritanyaaaa

Daddy Kece

Senin, 01/05/2017 00:25

Perlu banget gudang. Daripada rumah nanti yang malah kelihatan seperti gudang.

Daddy Kece

Senin, 01/05/2017 00:26

@Mbak Ida saya juga punya gudang di rumah yang besarnya nyaris sama dengan kamar utama. Itu juga bekas kamar anak sih :D

Ali Imron

Senin, 01/05/2017 00:31

Biasanya kalo beli rumah memang gak ada ruang khusus gudang ya? Kenapa ya? Mungkin developernya kurang memikirkan hal ini kali ya?

Naldo Alnoldi

Senin, 01/05/2017 00:34

Sepertinya memang sebagian besar orang yang punya gudang pasti awalnya dari kamar, karena memang fungsinya masih disepelekan. 

Ali Imron

Senin, 01/05/2017 00:36

Berarti kamar mas nando besar banget bisa ada perpustakaan di dalamnya

Naldo Alnoldi

Senin, 01/05/2017 00:37

Lho gudang saya misah Mas letaknya bukan di kamar HAHAHAHAHAA

Itu sih sama aja kayak saya tidur di gudang dong Mas @Ali 

Mustapha Sidiq

Senin, 01/05/2017 00:40

Gudang itu perlu banget. Saya pernah lho main ke rumah teman, banyak tumpukan barang bekas di mana2. Ternyata dia gak punya gudang dan malah bikin rumahnya jadi gudang. Memang harus dipaksakan sih buat bikin gudang, daripada rumah jadi keliatan berantakan dan jelek. 

Ali Imron

Senin, 01/05/2017 00:41

Saya suka hobi nonton dan punya koleksi DVD tapi memang ditaruhnya sembarangan aja. Mungkin karena saya bukan tipikal kolektor kali ya?

Ali Imron

Senin, 01/05/2017 00:42

Maksudnya dismpannya di dalam gudang gitu 

Mustapha Sidiq

Senin, 01/05/2017 00:42

@ali sayang banget mas ditaruh gudang, kenapa gak bikin atau simpan di rak khusus aja gitu?

Naldo Alnoldi

Senin, 01/05/2017 00:45

Waduh, sayang banget koleksi disimpan di gudang? Itu sama aja dibuang lho 

andre ernest

Selasa, 02/05/2017 10:06

dvdnya jual diowelex aja mang ali, haha

syarif fahmi

Selasa, 02/05/2017 10:26

kalo dvdnya ori wah sayang banget, apalagi kalo jumlahnya banyak