Ingin Beli Rumah Yang Ukurannya Besar ? Pertimbangkan Hal Ini

Selasa, 11/04/2017 15:25

By : Larunocom Tung Desem Waringin | Consumer

Tips & trick

Membeli rumah merupakan keputusan terbesar dalam hidup, karena bisa jadi rumah tersebut akan menjadi tempat tinggalmu selamanya. Oleh sebab itu, sudah seharusnya ketika membeli rumah kamu perlu mempertimbangkannya dengan matang agar tak menyesal di kemudian hari.
 
Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam memiliki rumah, terutama bila motivasimu mempunyai rumah yang berukuran besar. Sebab banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk hunian seperti itu mulai dari harga sampai biaya perawatannya. Berikut hal lain yang harus diperhatikan dalam membeli rumah yang ukurannya besar :
 
1. Alasan Memiliki rumah yang Lebih Besar
 
Memutuskan untuk membeli rumah yang berukuran besar biasanya didasari dengan berbagai alasan seperti karena jumlah anggota keluarga atau kondisi pertumbuhan anak yang memasuki usia remaja. 
Atau alasan lain yang menjadi motivasimu untuk memiliki rumah besar adalah untuk meningkatkan kualitas hidup. Seperti memiliki rumah yang ada fasilitas lahan hijau sebagai serapan air, kolam yang besar, tingkat yang megah dan sebagainya.
 
2. Biaya Tambahan
 
Mempersiapkan biaya tambahan pada saat membeli rumah berukuran besar memang sudah menjadi keharusan. Sebab, rumah berukuran besar pasti memerlukan biaya pajak dan asuransi rumah yang lebih besar di banding rumah sederhana pada umumnya.
Ditambah lagi keperluan lain seperti perabotan, dimana barang-barang tersebut perlu menyesuaikan ukuran rumah. Dan ini mungkin saja bisa menguras tabunganmu. Utitilitas lainnya seperti kelistrikan dan sanitasi juga pasti lebih mahal. Terutama dalam perawatannya.
 
 
3. Prediksi Masa Depan Keuanganmu
 
Jika kamu membeli rumah tersebut dengan cara kredit. Pertimbangkan kembali pemasukanmu dalam jangkan panjang, apakah memiliki kondisi hidup yang berbarengan dengan sejumlah cicilan rumah bagus untuk kelangsungan finansial keluargamu. Sebab jangan sampai kamu terlalu banyak berhutang hanya karena ingin memilikii rumah besar, karena mungkin saja nantinya situasi perekonomian mulai memburuk.
 
Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membeli rumah yang ukurannya cukup besar. Semoga bermanfaat.
 
Ingin mengetahui info menarik dan bermanfaat seputar dunia Property lainnya? Simak DISINI.
 
 
www.belajar.me
 

Comment (s)

Irfan Hanief

Selasa, 11/04/2017 18:38

Punya rumah kecil aja udah bersyukur. apalagi punya yang gede. Hehhee

Ali Imron

Selasa, 11/04/2017 19:06

Aku kok ga terlalu suka rumah besar ya. RIbet eyr maintenancenya

Ikhwan Arif

Rabu, 12/04/2017 08:46

Tergantung kebutuhan om....kalau keluarga banyak mau gimana lagi

Teguh Gagah

Rabu, 12/04/2017 08:41

Rumah gw cukup Dapur, Ruang tamu, KT dan Ruang Keluarga yang bisa gabung dengan ruang tamu, jadi gak perlu besar, yang penting muat buat 6 orang..jadi 4 kamar..

Ikhwan Arif

Rabu, 12/04/2017 08:45

Itu mah butuh rumah gede bang...

Salman Resha

Rabu, 12/04/2017 08:49

Kalau gw rumah kecil tapi halaman luas.....

andre ernest

Rabu, 12/04/2017 10:52

jaman sekarang orang lebih tertarik sama rumah minimalis, selain dari segi harga juga karena lebih mudah didekorasi

fahrian syah

Rabu, 12/04/2017 11:29

kalo tanahnya gak memungkinkan mending dibikin tingkat aja, bikin 4 lantai sekalian

setya adrian

Rabu, 12/04/2017 12:07

jumlah keluarga banyak, penghasilan mencukupi, ingin sewa pembantu rumah tangga juga, alhasil rumah ukuran besar menjadi pilihan

habib baharudin

Rabu, 12/04/2017 14:14

kalo punya tanah luas kadang kepikiran jangan dihabisin semuanya untuk rumah, sisain sedikit untuk pekarangan, kolam renang, taman bermain, atau lapangan futsal sekalian haha

edric chaniago

Rabu, 12/04/2017 20:31

bikin rumah besar susah dijakarta, paling nyari bekas, dipondok indah gitu

anonim

Rabu, 12/04/2017 20:37

gw mah keluarga berencana, 2 anak cukup, gak perlu rumah besar, minimalis aja udah cukup

andre ernest

Rabu, 12/04/2017 20:45

kalo bokap sih karna pengusaha makanya bisa punya rumah gede, kalo gue sih paling maunya rumah minimalis aja biar ga ribet ngurusnya

syarif fahmi

Rabu, 12/04/2017 21:01

iewh, kalo bukan anak konglomerat ato pengusaha mah susah nyari rumah besar dijakarta, bisa dapet rumah minimalis dijakarta aja udah sukur

agung gamaludin

Rabu, 12/04/2017 21:07

rumah gede harus pake pembantu, mending minimalis aja bray

hamzah hamsik

Rabu, 12/04/2017 21:23

minimalis kalo orang dirumah pada gawe tetep aja butuh pembantu juga bray

Rent Apartement

Selasa, 18/04/2017 15:23

Kalo beli rumah yang gede, its worth it kalo dijadiin buat bisnis properti. Ngeluarin banyak budget buat beli, tapi budget income nya malah lebih banyak dan pemasukan income nya bersifat continued dalam jangka waktu yang panjang. Misalkan anda pengen bingung gimana cara investasinya, agen konsultan dan investasi properti biasanya bisa ngebantu nemuin tips investasi yang benar dan terjamin. Just find it in http://www.apartemen-abdi.com/about