Tips Membuat Ruangan di Rumah Menjadi Lebih Cerah

Senin, 27/03/2017 23:24

By : Ida Sussan | Consumer

Interior

Rumah yang terlalu temaram, gelap, dan suram tentunya tidak sedap dipandang. Gak cuma itu aja. Ruangan seperti ini juga bisa jadi sarang penyakit dan binatang-binatang yang menjijikan lho. 

Terus gimana caranya supaya ruangan di rumah tidak suram dan jadi lebih cerah? Ini ada tips kerennya!

1. Gantungkan Tirai dari Satu Dinding ke Dinding Lain

Ciptakan suasana dramatis dengan membiarkan cahaya matahari masuk. Caranya, cukup mengganti tirai berbahan tebal menjadi tirai berbahan ringan dan tipis. Pasang penyangga tirai di atas pintu serta jendela, dan biarkan menjuntai hingga beberapa sentimeter di atas lantai.

2. Pilih Lampu yang ‘Tersembunyi’

Posisikan lampu di atas meja makan atau tempat untuk memasak dengan pencahayaan yang cukup. Gunakan penutup lampu transparan agar cahaya dapat mengalir dengan sempurna.

3. Jangan Gunakan Taplak Meja

Tata meja makan dengan runner (taplak meja yang hanya menutup sebagian), tidak dengan taplak yang menutup seluruh permukaan meja makan. Hal ini akan membuat meja terlihat lebih leluasa dan sederhana.

Tambahkan vas bunga berwarna fuschia dan jingga untuk mempercantik meja makan. Penggunaan runner dapat membantu agar piring dan vas tidak tergelincir jatuh.

4. Perhatikan Detail Dekorasi

Perhatikan penggunaan aksesori untuk menambah dekorasi cerah di rumah Anda. Misal, gabungkan beragam warna dan tekstur untuk perlengkapan makan Anda, seperti menggabungkan warna biru dan merah.

5. Gunakan Rak Sepatu untuk Mengorganisir Kain

Jika Anda sudah tidak lagi menggunakan rak sepatu di rumah, gunakan untuk mengorganisir perlengkapan dapur Anda. Taruh kain seperti lap atau untuk alas makan dengan warna-warna yang sesuai.

Di atas rak tersebut, Anda juga bisa menaruh bumbu atau perlengkapan membuat kue di dalam sebuah keranjang yang terbuka. Sediakan juga kertas untuk membuat Anak Anda sibuk ketika di dapur.

6. Ganti Pengaturan Warna di dalam Ruangan

Mainkan warna penggunaan sarung bantal dan seprei di kamar tidur Anda. Sesuaikan dengan musim, jika saat ini musim hujan Anda bisa menggunakan kain berwarna dominan biru atau jika musim panas Anda bisa gunakan dominan warna jingga atau kuning. Manfaatkan rak di samping tempat tidur untuk menaruh karya seni seperti lukisan atau foto. Anda tidak perlu memakunya.

7. Gantungkan Tirai di atas Tempat Tidur

Ciptakan suasana tempat tidur yang nyaman dan unik dengan menggunakan tirai di atas tempat tidur. Buat kanopi dari kayu sebagai tempat untuk menggantungkan tirai. Anda juga bisa aplikasikan ini di keranjang bayi atau tempat tidur anak.

8. Tambahkan unsur Alam di Kamar Mandi

Buat kamar mandi Anda menjadi ruangan untuk relaksasi seperti tempat spa favorit. Tambahkan vas berisi tanaman hijau di dekat bak mandi atau pancuran. Pilih tanaman yang dapat bertahan di ruangan yang lembap.

 

Comment (s)

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:32

Baru tau ternyata taplak meja juga bisa bikin ruangan jadi gelap ya?

Ida Sussan

Senin, 27/03/2017 23:33

@Ali kalo dari pengalaman saya sih iya Mas. Taplak meja yang gombrong bisa bikin ruangan jadi suram. Lagipula juga bisa jadi sarang nyamuk hihihihi

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:33

Bukan sarang nyamuk, tapi tempat ngumpet anak hahaha

Ida Sussan

Senin, 27/03/2017 23:34

@Ali wah, jangan2 dirimu yg suka ngumpet di balik taplak meja Mas. Takut sama istri ya? hihihih...

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:34

ya begitulah Mbak Ida, nasibnya suami takut istri hahaha

Ricky Mahendra

Senin, 27/03/2017 23:36

Sepertinya Bruce Wayne perlu banget tips ini ya :p

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:37

Betul banget mas hahahaha.....biar rumahnya gak gelap banget gitu hahahaha

Ricky Mahendra

Senin, 27/03/2017 23:37

Kalo perlu dicat warna-warni ya tuh rumahnya si Bruce :D

Ida Sussan

Senin, 27/03/2017 23:38

@ali @ricky Bruce Wayne siapa sih? Gak mudeng akunya

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:39

Wah ternyata Mbak Ida gak tau Bruce Wayne hahahahah

Ida Sussan

Senin, 27/03/2017 23:40

@ali Iya, aku kayaknya ketinggalan banget ya? Member forum ini  kah?

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:40

Hahahaha bukan Mbak Idaaaaa....Bruce Wayne itu nama jagoan Batman. Sebelum dia jadi Batman ya orangnya si Bruce Wayne itu. 

Ida Sussan

Senin, 27/03/2017 23:41

@ali ya ampun, aku kira siapa hihihih...ternyata film kartun tontonan anakku. Maap namanya juga ibu2 hihihih

Ricky Mahendra

Senin, 27/03/2017 23:43

HAHAHAHAHA....ini epic banget!!!! Mbak Ida gak tau Bruce Wayneeee :p

Ida Sussan

Senin, 27/03/2017 23:45

@ricky namanya juga ibu2 massss hihihihi

Joko Way

Senin, 27/03/2017 23:46

Ini kenapa nyasarnya ke Batman ya? Hehehehe....

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:49

Soalnya rumah bruce wayne itu jadi contoh rumah yang suram dan gelap. Jangan ditiru, pasti banyak nyamuk dan bau lembab

Dyah KD

Senin, 27/03/2017 23:51

Terkadang memang ada bagian dari ruangan yang diabaikan sih, dibiarkan gelap. Tapi kalo saya karena memang ruangannya kurang terpakai. 

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:52

Gudang ya Mbak Dyah? itu maksudnya.

Dyah KD

Senin, 27/03/2017 23:52

@ali tebakan kamu tepat Mas Ali hihihihih....

Handoyo Bo

Senin, 27/03/2017 23:56

Coba aja rumahnya diolesin krim pemutih, pasti langsung cerah dalam tempo 7 hari :p

Ali Imron

Senin, 27/03/2017 23:57

Wah ada yg jadi korban krim pemutih nih sepertinya hahahaha

Naldo Alnoldi

Selasa, 28/03/2017 00:00

Dipikirnya rumah itu muka kali yaaa :p

kresna okt

Sabtu, 10/06/2017 19:42

artikel ini sangat cocok untuk mempercantik ruangan ketika hari raya idul fitri terutama untuk ibu rumah tangga yang ingin mempercantik ruangan dengan menjadi lebih cerah .

saya memilih artikel ini untuk di share karena saya pribadi sangat suka melihat tips ini dan maka dari itu saya ingin share agar masyarakat di Indonesia terutama ibu rumah tangga mencoba nya :)
#123Kebaikan #forumrumah123
-----
-----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)