Anti Mainstream! Bangunan Lentur ini Terinspirasi Cerita Dongeng

Rabu, 15/03/2017 05:49

By : Dyah KD | Consumer

Eksterior

Pernahkah anda melihat bentuk bangunan yang tidak asimetris lengkap dengan dinding yang bengkok yang terlihat seperti ilusi sebuah photoshop? Ternyata ada lho yang membuatnya menjadi real!

Bangunan lentur berbentuk tak lazim ini dibangun pada tahun 2004 yang terinspirasi dari cerita ilustrasi karya Jan Marcin Szancer terkenal dengan fasad yang aneh dan membuat orang yang melihatnya berdecak kagum.

Bangunan lentur yang merupakan bagian dari  pusat perbelanjaan di Sopot, Polandia memiliki tinggi 4000m2 dan merupakan tempat berkumpul yang disebut " Wonky Pub". Kabarnya bentuk arsitektur dari Crooked House sudah terkenal semenjak selesai dibangun hingga sering dijadikan sebagai tempat untuk pemotretan.

Krzywy Domek adalah nama asli bangunan lentur tersebut. Didesain oleh  Szotyńscy & Zaleski yang berinisiatif untuk membuat bangunan dengan estetika berbeda, menjadikan bangunan tersebut terlihat ganjil daripada bangunan lain. Karya tersebut berhasil menghadirkan pusat perbelanjaan dengan sensasi yang berbeda.

Fasad depan bangunan lentur  tersebut adalah berbalur warna krem  dengan lekukan- lekukan di tiap dinding, ditambah dengan atap kaca pada bagian tengah yang memantulkan cahaya indah pada bangunan ini di malam hari.

Tulisan Krzywy Domek y ang menyambut diatas pintu masuk juga menimbulkan keagresif-an pada pengunjung untuk melihat - lihat isi ruangan.

Bagian dalam ruangan dicat kuning cerah menyatu dengan sofa kulit hitam yang diletakan didalam ruangan. Ditambah dengan lukisan kontemporer yang membuat suasana lebih atraktif.

Sumber: stupiddope & Idea

Comment (s)

Dyah KD

Rabu, 15/03/2017 05:52

GImana menurut pendapat rekan-rekan forum, keren kan desain bangunannya?

Irfan Hanief

Rabu, 15/03/2017 05:58

Arsiteknya jago banget ini. Tukangnya yang bikin juga ada tantangan untuk bikin yang presisi. Keren!

Dyah KD

Rabu, 15/03/2017 05:58

Iya @Arfin Hanief. kamu mau bikin yang kayak gini? Hehehehe

Irfan Hanief

Rabu, 15/03/2017 05:59

Hahahhaa... Amien mbak Dyah. Punya rumah sangat sederhana sekali aja sudah syukur kok.

Dyah KD

Rabu, 15/03/2017 06:05

Hehhehe... selow aja masbro @Irfan. Sapa tau ada rejeki, bisa renov rumah mungilnya menjadi yang unik kayak gitu.

Ali Imron

Rabu, 15/03/2017 06:06

Ini sih kerennya kebangetan!

Dyah KD

Rabu, 15/03/2017 06:10

@Ali Imron: tosss... coba yang kayak gini ada di Indonesia ya. Pasti banyak anak alay kesini buat bahan Instagram :D

Endang Suparman

Rabu, 15/03/2017 14:14

ini seriusaaan? pusing juga ya kalo diliat lama2 hahahhaa

Joko Way

Sabtu, 18/03/2017 06:16

@Endang: kalau pusing, minum obat sono gih :D

Ali Imron

Sabtu, 18/03/2017 06:18

Inspiratif!