Hoby Baca? Ini Inspirasi Desain Rak Buku yang Kreatif dan Unik

Kamis, 23/02/2017 13:35

By : Dyah KD | Consumer

Gaya

Whenever you read a good book, somewhere in the world a door opens to allow in more light.

–Vera Nazarian

Masih adakah di antara para pembaca forum ini yang rajin membaca buku? Semoga saja masih banyak ya :D. Bagi pecinta buku, sebuah rak menjadi benda yang penting untuk dimiliki. Jika tidak, koleksi berbagai buku yang ada bisa diletakkan secara sembarangan. Dampaknya, tidak hanya rumah akan terlihat berantakan, tetapi juga buku-buku tersebut dikhawatirkan dapat rusak. Karena itu, menyediakan rak buku menjadi salah satu prioritas untuk menjaga buku dan memudahkan dalam menyimpan serta mencarinya.

Rak buku pun kini memiliki berbagai desain yang tak kalah menarik dibandingkan isi buku yang Anda baca. Desain unik ini membuat rak buku tersebut tidak hanya fungsional, tetapi juga dapat menjadi aksen tersendiri dalam interior ruang. Dengan begitu pula, buku-buku yang disusun dalam rak juga dapat menajdi hiasan yang meramaikan tampilan interior.

Tidak hanya itu, buku-buku dalam rak tersebut dapat ditata sedemikian rupa sehingga tampilannya lebih menarik. Buku-buku itu dapat disusun secara vertikal, horizontal, ataupun gabungan keduanya di dalam rak. Beri jarak antara satu kelompok buku dan kelompok buku lain dengan aksesori, hiasan mungil, atau pembatas. Hal ini untuk memberi jeda pada orang yang memandangnya sekaligus menjadi batas yang memudahkan pencarian buku. Buku-buku juga dapat tampil semakin cantik bila disusun berdasarkan kesesuaian atau kontrasnya warna sampul buku, serta ukuran buku yang beragam.

Nah, untuk rak-rak buku yang unik, sesuaikan penataan buku dengan desain rak. Jika desain rak sendiri sudah sangat menonjol, susun buku dengan cara yang paling memudahkan Anda dalam meraih dan mencarinya. 

1. The Invisible Book Shelf

 

Designer: Miron Lior

2. Industrial Corner Pipe Shelf

 

Designer: KKatz)

3. Cutshelves

 

Designer: Tembolat Gugkaev)

4. Malagana: Equilibrium Bookcase

(Designer: Alejandro Gomez)

5. Has been Read / Will be Read

Designer: Mebrure Oral

6. Booktree

 (Designer: Kostas Syrtariotis)

7. K Workstation

 

 (Designer: MisoSoupDesign)

8. CTline

 

(Designer: Victor Vasilev)

9. Read Your Bookcase

10. Equation Bookshelf

 (Designer: Marcos Breder)

11. Tectonic Bookcase

12. Bookshelf Staircase

 Sumber Artike: Majalah Asri Foto: boredpanda

 

Mana desain rak buku yang kalian paling suka? Atau punya ide sendiri? Yuk share dimariiii

Comment (s)

Joko Way

Kamis, 23/02/2017 13:40

WAh.. kalao modelnya kayak gini, pasti bikin makin betah nihh..  Aku punya kayak gini aja udah seneng. Heheheeh

Dyah KD

Kamis, 23/02/2017 13:41

Wah keren juga desain rak bukunya Om @Joko Way. Itu pesan sendiri atau sudah tinggal beli pak?

Joko Way

Kamis, 23/02/2017 13:42

@Dyah KD: Hehehhee.. saya cari inspirasinya browsing-browsing di internet, trus pesan ke tukang kayu.

Daddy Kece

Kamis, 23/02/2017 13:53

Duh jadi maluu.. Gak punya rak buku karena memang sudah jarang banget baca. Lebih sering main henpon dan nonton tv. Kebiasaan buruk ya. Hehehehe

Dyah KD

Kamis, 23/02/2017 13:55

@Daddy Kece: ayo pak mulai biasakan baca buku, biar tambah keceeee banyak wawasan. Dimulai dari baca buku yang ringan ringan atau paling menarik deh. Gak harus yang berat kan, bisa juga tema mengasuh anak, memperbaiki kendaraan, belajar foto, dsb.

Ali Imron

Kamis, 23/02/2017 14:04

Asli nih desainnya keren-keren. Inspiratipppppp. Aku paling suka desain rak yang terakhir di tangga rumah. Lucu aja sik.

Dyah KD

Kamis, 23/02/2017 14:05

@Ali Imron: semoga bermanfaat dan bisa mengaplikasikannya di rumah ya Om.

Thomas Haryanto

Kamis, 23/02/2017 15:40

keren nih rancangan rak bukunya

debora cantik

Kamis, 23/02/2017 15:42

wah kebetulan nih lagi pengen bikin rak buku

kang nayoan

Jumat, 24/02/2017 05:34

buat yang hobi baca punya rak buku jadi semacam hiburan tersendiri apalagi kalau buku buku yang dimiliki adalah buku kategori koleksi

Handoyo Bo

Rabu, 01/03/2017 20:38

Desainnya keren keren yaaa

Ardi Danang

Jumat, 10/03/2017 14:52

Asyik, bisa dapet contekan desain lemari buku

Tiara Kastuti

Rabu, 12/04/2017 11:55

Ini mirip-miriplah ya sama yang rak pohon *maksa. Hahahaha. Aku beli <a href="https://www.ruparupa.com/furniture/ruang-tamu/rak-tv-dan-entertaiment.html">online</a>. Soalnya kalau pun bikin sendiri, harganya ngga terlalu jauh. Lebih praktis dan bisa langsung taruh-taruh buku favorit di dalamnya. 

Tiara Kastuti

Rabu, 12/04/2017 11:59

Ini mirip-miriplah ya sama yang rak pohon *maksa. Hahahaha. Aku beli online. Soalnya kalau pun bikin sendiri, harganya ngga terlalu jauh. Lebih praktis dan bisa langsung taruh-taruh buku favorit di dalamnya.