Ingin Rumah Tua Milik Anda Tidak Tambah Seram? Jangan Lakukan 5 Hal Ini!

Rabu, 22/02/2017 23:40

By : Daddy Kece | Consumer

Eksterior

Ketika rumah Anda sudah dirasa tua atau kuno, tentu Anda ingin mengubahnya menjadi lebih bagus. Tapi sebaiknya jangan lakukan perubahan secara sembarangan, karena bukannya memperindah justru perubahan itu membuat rumah Anda terlihat makin menyeramkan.

 
Nah, gak mau kan rumah jadi kelihatan seperti rumah hantu? Yuk, simak deh 5 tips berikut ini, Guys!
 

1. Membuatnya menjadi tingkat

Dengan maksud ingin membuat rumah lebih lapang dan besar, Anda membuat rumah yang tadinya hanya satu lantai menjadi dua lantai. Sebaiknya pikirkan ulang niat Anda tersebut. Pasalnya pondasi rumah belum tentu kuat, meski rumah tua memang terlihat kokoh. Apalagi jika dari dulunya rumah itu memang tak pernah dibangun bertingkat. Daripada membangunnya ke atas, cobalah Anda menyingkirkan beberapa barang tua yang memang sudah tak terpakai sehingga rumah menjadi lebih luas.

2. Mengubah penerangannya

Akibat terpesona dengan penerangan area rumah minimalis yang biasanya temaram, Anda pun mengubah penerangan rumah tua menjadi temaram pula. Percayalah, rumah tua malah akan terlihat semakin menyeramkan. Apalagi jika halamannya cukup luas dan memiliki banyak pohon rindang. Biarkan bagian luar tetap terang—hal ini juga mencegah rumah diteror pencuri.

3. Memilih cat berwarna

Tidak semua rumah tua cocok dengan warna pastel, warna-warna tropis atau warna abu-abu yang sering digunakan untuk rumah minimalis. Biasanya warna yang aman untuk rumah tua, terutama cat dinding eksteriornya, hanya warna putih atau ivory. Soalnya cat dinding warna lainnya cenderung membuat rumah tua menjadi berkesan kusam dan gelap. Jika Anda memang ingin memberikan sentuhan warna, aplikasikan pada perabotan yang digunakan, misalnya sofa, tirai jendela, rug, serta sarung bantal sofa.

4. Memperbanyak tanaman perindang

Akan lebih baik jika halaman rumah tua dibiarkan terbuka sehingga terpapar sinar matahari. Cukup tanam maksimal 1-2 tanaman perindang, dan sisanya tanam rumput serta tanaman berbunga. Pohon yang terlalu besar bukan hanya akan menghalangi sinar matahari menyinari rumah Anda, tapi juga menghambat pertumbuhan tanaman yang ada di dalamnya. Tanaman bunga akan membuat rumah menjadi lebih ceria dan nyaman.

5. Mengganti kaca jendela

Tak perlu mengganti kaca jendela yang terang menjadi kaca film yang gelap agar ornag di luar tak bisa melihat isi rumah Anda. Kaca film kurang matching dengan rumah tua. Untuk mengakalinya gunakan tirai tipis berwarna putih diantara kaca jendela dengan tirai yang lebih tebal. Tirai ini sudah bisa menutupi area bagian dalam rumah Anda, kok.

Comment (s)

Ali Imron

Rabu, 22/02/2017 23:43

Wah, betul juga ya. Banyak banget tuh yang niat renovasi rumah malah jadi mirip rumah hantu. Nice trit Mas! 

Daddy Kece

Rabu, 22/02/2017 23:43

Thx Mas Ali :)

Dyah KD

Rabu, 22/02/2017 23:45

Jadi inget rumah tetangga saya yang habis direnovasi malah jadi mirip puri misteri. Kesannya angker. Saya aja takut lewat depan rumahnya

Handoyo Bo

Rabu, 22/02/2017 23:46

Tapi ada juga sih yang sengaja rumahnya dibikin seram. Mungkin biar tidak kemasukan maling hehehe

Ali Imron

Rabu, 22/02/2017 23:47

Oh ya? MAsa sih begitu Mas Handoyo? 

Handoyo Bo

Rabu, 22/02/2017 23:47

@Mas Ali iyalah, kalo rumah angker kan jangankan orang lain, pemilik aja ketakutan hehehe

Ali Imron

Rabu, 22/02/2017 23:48

Berarti memang gak mau didatangi tamu ya kalo gitu? LOLLLL!!!

Handoyo Bo

Rabu, 22/02/2017 23:48

@Mas Ali cocok buat yang anti social :D

Naldo Alnoldi

Rabu, 22/02/2017 23:50

Wah, cocok dong nih biar rumahnya ngga didatangi debt collector hihihihi

Daddy Kece

Rabu, 22/02/2017 23:52

Kalo gitu harusnya trit saya ini judulnya "Lakukan 5 Hal ini Biar Rumah Anda Terbebas dari Debt Collector" ya? :D

Ali Imron

Rabu, 22/02/2017 23:52

Haduuuh Mas, asli saya ngakakkkkk. LOOOOLLLL!

Thomas Haryanto

Kamis, 23/02/2017 09:31

kalao rumah sudah lama ga ditempati ya repot juga

Handoyo Bo

Rabu, 01/03/2017 21:06

Sukanya kok yang serem-serem :D

Arif Hidayatullah

Senin, 16/09/2019 07:38

waduh, jangan sampe deh rumahku jadi angker...