5 Kesalahan Renovasi Rumah

Selasa, 16/02/2016 18:11

By : wulan dari | Consumer

Tips & trick

649

2


Melakukan renovasi ruangan di rumah anda mungkin bisa dijadikan kegiatan menyenangkan. Namun jika dilakukan tanpa bantuan dari ahlinya, tidak jarang Anda membuat kesalahan yang dapat berakibat fatal.

Berikut kesalahan-kesalahan yang umumnya terjadi saat merenovasi rumah:

Salah menentukan warna cat

Memilih warna cat adalah salah satu hal yang paling menyenangkan ketika merenovasi rumah, dan seringnya cat yang dipilih hanya berdasarkan warna kesukaan, tanpa mempertimbangkan warna furnitur pengisi ruangan. Hal itu bisa berakibat begitu banyak warna ‘bertabrakan’ di ruangan tersebut nantinya.

Salah menentukan panjang gorden

Selain berfungsi sebagai tirai yang menyamarkan isi rumah Anda, gorden juga mempunyai fungsi estetika. Sebaiknya, panjang gorden mencapai lantai. Jika terlalu pendek, akan membuat rumah Anda terkesan mempunyai langit-langit yang pendek juga.

Salah pilih lampu gantung

Dalam memilih lampu gantung, Anda harus mempertimbangkan ketinggian langit-langit rumah. Terkadang lampu gantung tidak memiliki kabel yang cukup panjang, sehingga sinarnya tidak memenuhi ruangan dan hanya terbatas pada bagian atas ruangan.

Salah menempatkan bantal sofa

Bantal sofa memang dapat menampilkan kesan nyaman di ruang tamu. Tetapi jangan sampai Anda susah menemukan tempat duduk, lantaran bantal sofa yang terlalu banyak atau terlalu besar.

Mengutamakan tampilan daripada fungsi

Seyogianya, pilihlah furnitur pengisi ruangan yang benar-benar berguna, tidak hanya mempunyai fungsi estetika. Ingat, jangan sampai ruangan hanya dipenuhi furnitur yang justru hanya berfungsi sebagai pajangan saja

Comment (s)

zlatan manchester

Selasa, 26/07/2016 16:25

Sebelum merenovasi rumah harus memadupadankan dengan furniture yang kita punya agar tidak 'bertabrakan'.

backpacker indonesia

Jumat, 02/09/2016 16:17

harus diukur dahulu sebelum dilakukan renovasi