Bahaya di Balik Pengharum Ruangan

Selasa, 16/02/2016 17:04

By : wulan dari | Consumer

Tips & trick

 

Kualitas udara di dalam ruangan bukan diukur dari harum atau tidaknya. Ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam menciptakan atau membangun ruangan dengan udara yang berkualitas. Hal ini berkaitan dengan strategi meminimalkan sick building syndrome.

Poin pertama, ruangan tersebut harus terhindar dari bahan berbahaya, diantaranya memiliki kandungan VOC (volatile organic compound) yang rendah dan tidak mengandung bahan yang bersifat karsinogenik. VOC adalah senyawa yang mengandung karbon dan menguap pada tekanan dan temperatur tertentu atau memiliki tekanan uap yang tinggi pada temperatur ruang.

VOC mudah menguap pada suhu tertentu, jika terhisap oleh orang-orang yang ada di ruangan dalam jangka waktu lama pasti akan berbahaya. VOC ini biasanya ada di pewangi ruangan atau cat. Jadi jangan terlena dengan wangi harum yang ditawarkan pewangi ruangan ataupun cat tertentu.

Poin kedua yang harus diperhatikan adalah membersihkan ruangan secara berkala. Alat-alat dan cairan pembersih pun harus diperhatikan. Khususnya cairan pembersih yang digunakan, itu harus aman dari kemungkinan mengontaminasi ruangan.

Untuk itu, detail bahan pembuat cat, pewangi ruangan dan cairan pembersih juga harus kita perhatikan. dianjurkan agar menghindari produk yang mengandung formaldehyde dan VOC. Pada takaran tertentu memang tidak akan membahayakan, tapi jika tanpa sadar terkonsumsi terus-menerus maka akan berbahaya bagi kesehatan.

Comment (s)

kresna okt

Sabtu, 10/06/2017 17:54

kenapa saya memilih artikel ini untuk di share?

karena pas banget ada artikel ini, saya suka sekali menggunakan pengharum ruangan, ternyata ada bahayanya juga :')
pasti ada saja yang menggunakannya dirumah apalagi jika ada anak kecil ataupun bayi. maka dari itu saya memilih share artikel ini.
terima kasih forum.rumah123 sudah memberikan informasi yang sangat bermanfaat :)
#123Kebaikan #forumrumah123
----
----
Twitter : @kresnahahaha
Facebook : kresna (https://www.facebook.com/kresnahahaha)