Cara Mendatangkan energi positif ala Fengshui

Selasa, 11/04/2017 18:31

By : Irfan Hanief | Consumer

Tips & trick

Haloo sobat Forum Rumah 123. Lama gak jumla kita. Hehehehe. Sibuk memantau kisruh politik di DKI. Halah... Hahahha. Sobat Forum, sekarang mari kita berdiskusi seputar fengshui yuk....

Ilmu fengshui telah lama di kenal oleh masyarakat Tiongkok dalam hal tata ruang rumah. Penataan ruang berdasarkan fengshui juga bisa mendatangkan energi positif bagi penghuninya. Momen pergantian tahun biasanya menjadi sebuah momen yang cocok untuk menata kembali rumah.

Terlepas mengikuti atau tidak kepercayaan warga Tionghoa tersebut, tapi memberikan sesuatu yang berbeda pada rumah tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Hal ini mampu membangkitkan semangat yang berbeda serta tidak merasa jenuh dengan tampilan rumah yang itu-itu saja.

Nah....  Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin menata ulang rumah tinggal Anda berdasarkan fengshui di tahun Ayam Api ini yang saya kutip dari Kontan. Apa aja? Cekidot!

  1.  Membuka jendela dan pintu

 

Jika ingin membersihkan rumah yang pertama kali Anda harus lakukan ialah dengan membuka seluruh jendela dan pintu rumah secara bersamaan dalam satu waktu. Setelah itu berjalanlah mengelilingi rumah sekitar 9 menit searah dengan jarum jam. Saat jendela dan pintu telah terbuka maka selanjutnya bayangkan jika energi yang ada di dalam rumah terbuang keluar melewati pintu dan jendela rumah Anda.

Selanjutnya ulangi berjalan sekeliling rumah sambil menutup jendela dan pintu satu-persatu. Hal ini di percaya dapat mengganti energi yang lama menjadi energi baru melalui sinar matahari yang masuk ke dalam rumah Anda.

  1.  Gunakan jeruk

 

Cara lain yang bisa digunakan oleh masyarakat Tionghoa untuk membersihkan rumah ialah dengan menggunakan jeruk. Dalam budaya Asia buah jeruk di percaya mampu mempresentasikan kesejahteraan dan keberuntungan. Menurut ilmu fengshui buah jeruk melambangkan suasana cerah dan penuh energi selain itu aroma yang di timbul kan oleh jeruk di yakini mampu membersihkan ruangan.  Mungkin ini juga yang menjadi dasar beberapa produk pengharum ruangan yang menggunakan jeruk sebagai bahan bakunya.

  1. Renungkan niat Anda

 

Setelah melakukan proses pembersihan rumah maka kembalikan pada diri Anda, renungkan kembali niat serta harapan masa mendatang untuk Anda. Jika masih ada beberapa hal yang Anda dapatkan di tahun lalu maka susun kembali untuk memulai atau memperbaiki apa yang telah Anda lakukan agar mendapatkan hasil  yang lebih baik lagi.

Comment (s)

Ali Imron

Selasa, 11/04/2017 18:39

Wah boleh dicoba nih..

Irfan Hanief

Selasa, 11/04/2017 18:39

@Ali: hayukkk

Joko Way

Selasa, 11/04/2017 19:03

Copy paste dari Wikipedia :D

Feng shui (Mandarin: 風水) adalah ilmu topografi kuno dari Cina yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Qi dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air.

Qi baik, disebut juga dengan istilah napas kosmik naga. Jenis Qi ini dipercaya sebagai pembawa rezeki dan nasib baik. Namun, ada pula Qi buruk yang disebut Sha Qi, yang dipercaya sebagai pembawa nasib buruk.

Irfan Hanief

Selasa, 11/04/2017 19:03

@Jokoway: hahahah lanjuttttt

Teguh Gagah

Rabu, 12/04/2017 08:45

Dengan beribadah dalam rumah, pasti energi negatif ilang

Ikhwan Arif

Rabu, 12/04/2017 08:46

Bener banget, energi positif pasti bertambah terus

Salman Resha

Rabu, 12/04/2017 08:52

Pantes Jeruk selalu ada di rumah temen gw yang keturunan tiongkok.

Pantes Jeruk selalu ada di rumah temen gw yang keturunan tiongkok..
Read more at http://forum.rumah123.com/article-4675-cara-mendatangkan-energi-positif-ala-fengshui#FmvWtEpMJjvLpxHk.99

andre ernest

Rabu, 12/04/2017 11:04

kalau pakai jeruk, itu jeruknya diapain?

fahrian syah

Rabu, 12/04/2017 11:49

kalo bangun rumah harus menghadap arah mata angin tertentu biar peruntungannya bagus tuh

setya adrian

Rabu, 12/04/2017 14:00

@fahrian bukan cuma arah rumahnya, kalo ga salah arah tempat tidur juga bisa tuh menetukan keberuntungan

habib baharudin

Rabu, 12/04/2017 15:17

kalau cat rumah gitu ngaruh gak sih?

edric chaniago

Rabu, 12/04/2017 20:35

dekor ulang, atau pindah rumah sekalian biar dapet energi positif baru

anonim

Rabu, 12/04/2017 20:40

kalo rezeki sekeluarga kaga bagus nah mungkin aje nih gara2 aura negatif bahaha

andre ernest

Rabu, 12/04/2017 20:54

rajin2lah beramal sholeh insyaallah rezeki lancar

syarif fahmi

Rabu, 12/04/2017 21:05

silaturahmi juga bro, bertemanlah dengan teman2 yang positif termasuk tetangga

agung gamaludin

Rabu, 12/04/2017 21:11

masih mending energi positif dari fengshui, dari pada energi positif dari testpack/?

hamzah hamsik

Rabu, 12/04/2017 21:27

alhamdulillah kalo dari positif testpack, anak nambah lagi, tapi anak pertama lagi(?)